Nasi Tim Ayam Jamur

Dipos pada March 2, 2022

Nasi Tim Ayam Jamur

Anda sedang mencari inspirasi resep Nasi Tim Ayam Jamur yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Nasi Tim Ayam Jamur yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Nasi Tim Ayam Jamur, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Nasi Tim Ayam Jamur enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Nasi Tim Ayam Jamur adalah 4 orng. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Oh ya untuk tambahan saja, waktu yang diperlukan dalam memasak Nasi Tim Ayam Jamur diperkirakan sekitar 30 menit.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Nasi Tim Ayam Jamur sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Nasi Tim Ayam Jamur memakai 15 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Menu ini gampang banget buatnya, mirip buat semur sih basicly. Apalagi utk kita memanfaatkan sisa nasi semalam, pas banget jg utk anak yg GTM atau lg dalam kondisi penyembuhan penyakit 😚 nasi tim yg aku buat, g pake telur ya, soalnya krucil dan suami g suka g ada telur didalemnya. Yg suka pake telur, boleh banget. Aku sih pecinta telur garis keras, jd khusus yg buat aku, nasi tim nya aku tambahin rebusan telur setengah mateng. So yummy πŸ˜‹

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Nasi Tim Ayam Jamur:

  1. 500 gr daging ayam (aku campur ya, 250gr bagian dada, 250gr paha
  2. 4 siung bawang putih, chop halus
  3. 1 bawang bombay, iris halus
  4. 250 gr jamur champignon, iris halus
  5. 2 cm jahe, iris halus
  6. secukupnya Kecap manis
  7. 3 sdm saus tiram
  8. 1 sdt kecap inggris
  9. 1 sdt minyak wijen
  10. 1 sdt saus tomat
  11. 1 sdm margarin
  12. secukupnya Gula, garam, merica
  13. 1 sdt kaldu jamur
  14. secukupnya Air putih
  15. secukupnya Nasi putih

Langkah-langkah untuk membuat Nasi Tim Ayam Jamur

1
Panaskan margarin, tambahkan minyak wijen. Lalu tumis bawang putih dan bawang bombay hingga harum dan matang
2
Lalu masukkan daging ayam, oseng sebentar. Tambahkan jamur. Lalu masukkan kecap manis, saus tiram, kecap inggris, saus tomat dan air putih
Nasi Tim Ayam Jamur - Step 2
3
Masak hingga mendidih baru tambahkan gula, garam, merica secukupnya. Tes rasa. Masak hingga kuah menyusut.
4
Susun dalam wadah atau mangkok. Isian, baru nasi. Bisa ditambah telur. Lalu kukus selama 45 menit.
Nasi Tim Ayam Jamur - Step 4
Nasi Tim Ayam Jamur - Step 4
Nasi Tim Ayam Jamur - Step 4

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Tongseng Jamur Tiram

Tongseng Jamur Tiram

Jamur tiram sangat digemari oleh masyarakat indonesia dalam berbagai olahan masakan yang memiliki cita rasa yang gurih dan diyakini memiliki potensi membantu dan mencegah berbagai permasalahan kesehatan seperti : - Diabetes - Kolesterol tinggi - Mencegah penyakit jantung - Infeksi saluran pernapasan serta merangsang sistem imunitas dan melawan kanker dan masih banyak lagi manfaatnya. Naaach yang belum pernah mencoba makan jamur coba dech konsumsi mulai sekarang, kali ini ada jamur dikulkas kemaren beli belum sempat olah mau aku bikin bumbu tongseng ala dapur aku ajaπŸ˜„ yuk kita eksekusi bahan bahannyaπŸ‘‡

Tumis jamur shitake kering dan tahu putih

Tumis jamur shitake kering dan tahu putih

Bingung pengen masak apa,eh lihat kulkas ada stok tahu putih dan di lemari masih ada jamur shitake kering. Ya udah langsung eksekusi aja

5 orang
30 menit
Pakcoy Siram Jamur Bawang Putih

Pakcoy Siram Jamur Bawang Putih

Sajian simpel untuk buka puasa. Semoga bermanfaat dan selamat menunaikan ibadah puasa πŸ™ Source: Dapur Olive #PejuangGoldenApron3 #CookpadIndonesia #Cookpadcommunity_Malang

Jamur Crispy

Jamur Crispy

2 orang
30 menit
Tumis jamur kancing

Tumis jamur kancing

Pengen banget makan jamur kancing pas banget ada dikulkas

2 porsi
20 menit
Tumis Kale Udang Jamur

Tumis Kale Udang Jamur

Pernah baca artikel kalo sayuran kale ini disebut Ratu Sayur loh, saking banyak kandungan gizi dan manfaatnya. Salah satunya anti oksidan. Memang blm banyak dan familiar ditemukan, seringkali dibudi dayakan dgn cara hidroponik. Ini jg hasil panen hidroponik sendiri loh, hepi rasanya menikmati hasil sayur yg ditanam dan dipelihara sendiri walaupun musti nunggu bbrp bulan. Karena mirip kelompok sawi, jangan terlalu lama ya masaknya, dan segera dihabiskan. Bikin menu yg simpel but tetep makyusssss πŸ’• #GoldenApron3 #PejuangGoldenApron3 #WongSoloMasak #CookpadCommunity_Solo

Oseng Jamur Kuping

Oseng Jamur Kuping

Sedikit tips untuk Memasak jamur kuping ,karena jamur kuping agak amis baunya, bau bau besi sih kalo menurutku.. jadi masaknya harus pake daun salam ,daun jeruk, minyak wijen ,biar wangi dan ga kecium lagi bau amis nya .

5 orang
15 menit
Tumis Jamur Kancing

Tumis Jamur Kancing

Menu praktis yang nikmat dan kaya nutrisi

3-4 orang
10 menit
Spaghetti with Creamy Mushroom Sauce and Fried Shrimp Topping

Spaghetti with Creamy Mushroom Sauce and Fried Shrimp Topping

Lagi kangen makan makanan yg dulu sering dan bs dimakan pas di Taiwan. Salah satunya makanan Italiano. Ngide bikin spaghetti trs pake saus jamur gituu. Eh kok enak πŸ˜…

2 porsi
1 jam
Dadar Champignon (Jamur Kancing)

Dadar Champignon (Jamur Kancing)

Di rumah kami, makan sahur itu harus ada sayur kuah bening, tempe goreng/ tahu goreng dan yang protein hewani yang light... seperti dadar champignon ini, gurih enak rasanya dan mudah dibuat. #CookpadCommunity_Tangerang

5-6 orang
15 menit
Sup Makaroni dengan Jamur dan Brokoli

Sup Makaroni dengan Jamur dan Brokoli

Assalamu'alaikum.. Postingan pertama di bulan Ramadhan dan bulan April😊 Semoga selalu diberi kesehatan dan kelancaran segala aktifitas nya yaa kita semua Aamiin

Beef Yakiniku dengan jamur dan paprika

Beef Yakiniku dengan jamur dan paprika

Ide ini muncul setelah bingung dan anak2 bosan daging sapi kalau ga direndang ya dibuat tongseng...coba2 deh bikin beef yakiniku ala bunbun Anna...hahaha...ternyata berhasiill....yeeyyy...anak2pun senang n kenyang πŸ˜„

3-4 orang
kurleb 30mnit
Tumis Brokoli Jamur πŸ₯¦βœ¨

Tumis Brokoli Jamur πŸ₯¦βœ¨

Siapa yang ga suka ama si ijo kribo ini? Masaknya mudah, ga pake lama, capcus yuk bund kita tumis” 🀀

3 porsi
15 menit
Nasi Tim Ayam Jamur

Nasi Tim Ayam Jamur

Baru pertama kali bikin nasi tim ini, sudah pada request lagi, nagih banget rasanya, dan pada saat makan badan terasa hangat, karena ada jahe di dalam nya, ditambah lagi dengan kuahnya yang hangat hangat gurih.... wahhhh jangan ditanya dech pasti mau nambah terus.... bikin kilaf.....terima kasih mbak @SeruniPI95 inspirasi nya.... sukses terus πŸ’ͺπŸ’ͺ #Pokcoy_SeruniPuspaIndah #PosbarKreasiCooksnapCoboy #CoboyWani #Coboy_Cooksnap #CookpadCommunity_Surabaya #SupportBumil #Cooksnap_NasiTim

4 orang
Nasi Tim Ayam Jamur

Nasi Tim Ayam Jamur

Source: @opibun Pertama kali baca inboxkan dari teh mimin bahwa #CookpadCommunity_Bogor mau mengadakan #ComboNgabibita_SanguDitim adalah nasi tim yang buat mpasi. Ternyata eh ternyata ada tho versi yang buat dewasanya🀭 Asli kalau ga gabung cookpad, ga tau kalau ada nasi tim versi ini. Terimakasih cookpad kesayangan, benar - benar membuat masak lebih beragam dan bewarna.πŸ₯° Sok mangga dicobian #SupportBumil

4 porsi
Jamur Kancing Saos Tiram

Jamur Kancing Saos Tiram

Anak suka banget jamur kancing. Rasanya kenyel2 gurih. Dia maunya hanya jamur, ga mau dikasih tambahan tauge ataupun bakso. Padahal pakai tauge enak. Saya buat tumis sederhana aja karena biasanya saya sajikan pagi untuk sarapan. Jadi bumbu simpel biar cepat selesai sebelum ngantor.

Enoki Crispy

Enoki Crispy

Lagi pengen bikin cemilan yang gampang dan simple aja. Enoki crispy dicocol pake saos sambel duh enaknya. Yuk cobain

Sambal Mercon Jamur Saus Tiram

Sambal Mercon Jamur Saus Tiram

Udah kebayang terus kepengen bikin ini,alhasil baru sempet sekarang... Ini asli enak banget kaya makan kulit ayam pake sambel mercon 😊 Selamat mencoba ya...

3-5 Orang
45 Menit
Tumis Duo Jamur

Tumis Duo Jamur

Bikin yang cepet tinggal iris2 tumis πŸ™‚ #GA_TheNextLevel #Minggu42 #CookpadCommunity_Bogor #-reseptunik