153. Tumis Jamur Tiram

Dipos pada March 2, 2022

153. Tumis Jamur Tiram

Anda sedang mencari inspirasi resep 153. Tumis Jamur Tiram yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal 153. Tumis Jamur Tiram yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari 153. Tumis Jamur Tiram, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan 153. Tumis Jamur Tiram enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan 153. Tumis Jamur Tiram sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat 153. Tumis Jamur Tiram memakai 11 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bismillah .... Source : Mba @Iyussugesti Assalamu'alaykum selamat pagi.. WAG 3C kedatangan tutor mba iyus tentang motret konsep dark mood untuk tanda trima ksh sy Recook tumis jamur tiram dari beliau , sebenarnya ni resep hrus fto sesuai tema tp d krnkan sy msh sbuk jdi seadanya ya mba.. 😁 trima ksh atas ilmunya ..insyaallah lain x sy coba πŸ˜ŠπŸ™ Note : resep ini sy tidak tambah air, krn nnti air akan kluar dari jamur. #CookingCommunityClass_DarkMood #ResepIyus #CookpadCommunity_Bandung #SalamKompakSelalu #Cookpad_Id #HomemadeByRe #JamurTiram

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat 153. Tumis Jamur Tiram:

  1. 100 gr Jamur Tiram (SuwirΒ²)
  2. 30 gr Dada Ayam (sudah diseasoning)
  3. 1 Batang Daun Bawang (iris)
  4. 2 Siung Bawang putih (Iris)
  5. 2 Biji Cabe Oren/Setan (Iris)
  6. 1 sdm Saus Tiram
  7. 1 sdt Kaldu Bubuk
  8. 1/2 sdt Gula Pasir
  9. 1/2 sdt Ladaku
  10. Secukupnya Garam
  11. Secukupnya Minyak Goreng

Langkah-langkah untuk membuat 153. Tumis Jamur Tiram

1
Siapkan bahan yg sudah dicuci bersih dan iris sesuai selera.
153. Tumis Jamur Tiram - Step 1
153. Tumis Jamur Tiram - Step 1
2
Panaskan minyak lalu tumis bawang putih dan cabe sampai harum. lalu masukan ayam dan aduk sampai agak kecoklatan.
153. Tumis Jamur Tiram - Step 2
3
Kemudian masukan jamur tiram, adukΒ² sampai layu lalu tambahkan saus tiram, kaldu bubuk, ladaku, gula pasir dan garam secukupnya. lalu aduk kembali.
153. Tumis Jamur Tiram - Step 3
4
Cicipi, lalu masukan daun bawang. aduk sebentar lalu angkat. dan siap disajikan.
153. Tumis Jamur Tiram - Step 4
153. Tumis Jamur Tiram - Step 4
153. Tumis Jamur Tiram - Step 4

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Tumis jamur bumbu kecap

Tumis jamur bumbu kecap

Lebar sepedaan 7 km ngrasakke howo rodo panas ning Eropa enakke masak sing enteng-enteng tapi tetep mak nyus. Ning kulkas ono jamur setengah wadah, kapri lan wortel. Enak yen digawe tumis jamur bumbu kecap rodo pedes. Ora pedes banget, mung rodo wae, nganggo lombok 4, ora akeh-akeh. Ngene corone

2 wong
30 menit
Spaghetti Aglio e Olio Jamur Krispi

Spaghetti Aglio e Olio Jamur Krispi

Spaghetti aglio e olio, hampir selalu ada di menu kafe atau restoran ya.. Mungkin bisa dibilang ini varian menu pasta yg paling murah πŸ˜‚ karena bumbu intinya cuma olive oil, bawang putih dan cabai merah. Kalau ditambah protein hewani, harganya jadi lebih mahal. Meramaikan tema #Semangcook_BudgetMurahRasaMeriah (semua di bawah Rp.25.000) kali ini saya buat spaghetti aglio olio versi minimalis pakai bahan yg ada di rumah dan super ngebut (ngejar foto sore hari πŸ˜…), tanpa protein hewani. Sebagai gantinya saya pakai jamur tiram yg digoreng garing, memberi kontras tekstur utk keseluruhan hidangan ini. Kira2 berapa food costnya ya utk 1 porsi spaghetti ini? Yuk kita hitung sama2! Spaghetti kering 56 gr = Rp. 3484,4 Extra virgin olive oil 40 ml = Rp. 5992 Bawang putih 3 pcs = Rp. 110 Lada hitam sedikit = Rp. 70 Garam sedikit = Rp. 45 Cabai serpih sedikit = Rp. 226,67 Jamur tiram 1/3 bungkus = Rp. 1000 Terigu 50 gr = Rp. 450 Kaldu bubuk sedikit = Rp.45,45 Minyak utk menggoreng jamur = Rp.2700 Total food cost 1 porsi = Rp. 14.123,57 Wow ternyata bisa ya.. Makan a la cafe atau resto di rumah dgn budget under Rp.25.000 😍😍😍 #CookpadCommunity_Semarang #PekanPosbar

1 porsi
20 menit
Sop Jamur Tiram Hitam Mudah

Sop Jamur Tiram Hitam Mudah

Sayur SOP jamur Tiram ini lezaat saat disajikan hangat hangat...untuk bahan sayur SOP dibawah diperinci..tapi untuk simpelnya bisa beli di kang sayur 1 bungkus sayur Sop siap masak( sudah lengkap ada semua bahannya)..selamat mencoba ya..di icip icip ya..

3-5 porsi
45 menit
Jamur Crispy

Jamur Crispy

Sering bikin Jamur Crispy ini, untuk dijadikan lauk saat makan atau hanya dijadikan cemilan aja dengan cocolan saos sambal atau dikasih bumbu tabur pedas. Garing di luar moist di dalam πŸ˜‹. #CookpadCommunity_Bandung

Sate jamur tiram (sate vegan)

Sate jamur tiram (sate vegan)

awal mula tau makanan ini krn sering makan di resto kehidupan, yang di Bandung pasti tau deh restoran yg terkenal jual makanan vegan tp masakannya menyerupai daging. Nah tadi coba2 lalu berhasil ✨

3 porsi
90 menit
Crispy Enoki

Crispy Enoki

Siapa yg suka je-jamur-an?? 😁 Kalo sy suka bgt jamur, rasanya enak dan nagih. Apalagi enoki ini, d goreng kriuk gini enak bgt yaa.. d cemilin pake aneka bumbu tabur ber micin makin enak πŸ˜…

1 orang
30 menit
Tumis Pokcoy Jamur Tiram

Tumis Pokcoy Jamur Tiram

Simple , sehat dan enak ❀️

2 orang
15 menit
Tumis Jamur Tiram & Jagung Manis

Tumis Jamur Tiram & Jagung Manis

Dulu sering dimasakin ini sama bibi yang ngasuh saya sedari kecil. Sekarang hamil, tiba-tiba kangen sama ini pas lihat bahannya di kulkas. Simpel tinggal iris terus sreng sreng sreng aja. Debay di perut pun ikut goyang karena suka hihihi β™‘

3-4 porsi
30 menit
Kari Jamur Miso

Kari Jamur Miso

nah ceritanya ada sisa saus miso buat resep salmon, nah bingung kan mau diapain, pas anak-anak merengek ingin nasi kari Jepang, akhirnya berinovasi campur sisa saus dari resep sebelumnya dengan kari jepang plus jamur. Jadinya variasi Kari Jepang dengan Jamur. Rasanya jadi jauh lebih kuat sih, karena Jamur saja sudah memberikan rasa umami. Yah ga apa-apa, yang penting anak-anak suka

2-3 orang
Oseng Jamur labu siam

Oseng Jamur labu siam

Karena dirumah cuma banyak jamur dan bosen banget kalau cuma di crispy akhirnya dimasak gini aja deh.

Sop Jamur Bakso

Sop Jamur Bakso

Tiap tanya si kecil mau makan apa... pasti mintanya sop. Kebetulan masih punya bakso dan jamur kuping di kulkas. Saya senang kalau masak sop. Kenapa? Karena simpel. Tinggal cemplang cemplung aja ... trus jadi deh🀣

Otak-otak Jamur

Otak-otak Jamur

Ini sebetulnya base nya adalah resep Sempol jamur, cuma karena aku pengen versi cepat jadi ga pake aku rebus dulu dan ga pake ditusuk juga. Pas kulihat lebih mirip otak2 hehehehe... Ini enak karena ada kenyal dari jamur nya, anak2 juga suka karena gurih.. Source: My Ning Room TV #PejuangGoldenApron3

Tumis jamur tiram ft tauge

Tumis jamur tiram ft tauge

Kalo malam suka iseng jelajah cookpad, buat nyari ide menu sarapan esok hari. Nemu resep dari bulbul kitchen @cook_27686384 Pas banget punya jamur tiram, sipp langsung cookmark buat menu sarapan. Ada sedikit tauge campurin aja biar lebih sehat πŸ˜‹

4 orang
30 menit
Tim telur dengan irisan jamur kancing

Tim telur dengan irisan jamur kancing

Cerita hari ini.. Udah bosan makan telur rebus. Padahal itu nutrisi yang baik buat bumil.. Trus dipikir-pikir selain digoreng dan disup diapain ya? Barulah teringat klo di-steam juga enak. Kebetulan hari ini beli jamur kancing segar. Aku pakai 1 buah untuk diiris sebagai topping. #CookpadCommunity_Jakarta

2 orang
7. Ca brokoli tahu dengan jamur shimeji

7. Ca brokoli tahu dengan jamur shimeji

Lagi punya banyak stock tahu dirumah, dan kebetulan ada jamur shimeji. Jadilah mari kita eksekusi. Rasanya enakkkkk 😍

45 menit
Tumis Jamur Tiram Bakso Tempe Pedas

Tumis Jamur Tiram Bakso Tempe Pedas

Ada sayuran ada protein nabati juga. Menu hari ini, sederhana namun lengkap.