Nasi Goreng Ikan feat. Jamur dan Nanas

Dipos pada March 2, 2022

Nasi Goreng Ikan feat. Jamur dan Nanas

Anda sedang mencari inspirasi resep Nasi Goreng Ikan feat. Jamur dan Nanas yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Nasi Goreng Ikan feat. Jamur dan Nanas yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Nasi Goreng Ikan feat. Jamur dan Nanas, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Nasi Goreng Ikan feat. Jamur dan Nanas enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Nasi Goreng Ikan feat. Jamur dan Nanas adalah 4 porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Oh ya untuk tambahan saja, waktu yang diperlukan dalam memasak Nasi Goreng Ikan feat. Jamur dan Nanas diperkirakan sekitar Kurleb 1 jam.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Nasi Goreng Ikan feat. Jamur dan Nanas sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Nasi Goreng Ikan feat. Jamur dan Nanas memakai 12 jenis bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Di freezer masih ada 1 ekor ikan kembung salem. Ikan salem ini berdaging tebal sehingga menyenangkan untuk disuwir-suwir. Masih ada juga sepotong setup nanas. Sementara stok nasi di kulkas masih banyak. Yak, mari kita garap ๐Ÿ˜‹ setiap rumah pasti punya resep nasi gorengnya. Customized dan personal. Ini resep rumah kami.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Nasi Goreng Ikan feat. Jamur dan Nanas:

  1. 1 ekor ikan salem (+/- 300gr). Bersihkan dengan sedikit membalur garam + air perasan jeruk nipis
  2. nasi putih yang kering / peraโ€™ (bisa nasi sisa kemarin yang sudah dikulkasin)
  3. 10 buah bawang merah
  4. 5 siung bawang putih
  5. 2 rawit setan
  6. 1 cabe keriting merah
  7. Kecap asin (saya pakai cap Angsa)
  8. Saos Tiram (saya pakai Cap Panda)
  9. Kecap ikan (saya pakai cap royal gold)
  10. Garam merica
  11. 3 buah Jamur kancing yang agak besar. Iris agak kecil
  12. 1 potong nanas dipotong kotak-kotak kecil (saya : sisa setup nanas di kulkas)

Langkah-langkah untuk membuat Nasi Goreng Ikan feat. Jamur dan Nanas

1
Cuci sebentar ikan supaya aroma / rasa nipis tidak terlalu kuat. Kukus ikan selama 30 menit. Setelah dingin, suwir-suwir.
2
Rebus sedikit air hingga mendidih dan seduh irisan jamur.
3
Sembari kukus ikan, kupas bawang merah, bawang putih. Haluskan semua bawang & cabe dengan sedikit garam - gula. (Saya prefer uleg. Kurang cocok dengan blender). Biarkan bumbu resting dulu, supaya semua air kandungan blend & enyak.
4
Siapkan saos-saos dengan perbandingan kira-kira Kecap asin : saos tiram : kecap ikan = 3 : 2 : 1
5
Matangkan semua di kuali. Saya urutannya : bumbu halus, ikan suwir, saos, jamur + air seduhan, nasi.
6
Koreksi rasa, jika sudah ok, masukkan potongan nanas. Hidangkan.
7

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Beef Enoki Roll Saus Lada Hitam

Beef Enoki Roll Saus Lada Hitam

Dulu aku pernah buat beef enoki roll kaya gini,tapi sausnya saus teriyaki.Nah kali ini aku buat yg saus lada hitam.Enak bangett โคโค #GA_TheNextLevel

4 org
20 menit
Rendang bakso jamur

Rendang bakso jamur

Karena di rumah sering ada stok bakso dan bosen juga dengan olahan bakso yang itu2 mulu, dan saya termasuk penggemar berat rendang akhirnya saya eksekusi dan terciptalah resep olahan yang satu ini, dan alhamdulillah keluarga juga pada suka ๐Ÿ˜Š

-+ 5 orang
30 menit
Sate jamur tiram (sate vegan)

Sate jamur tiram (sate vegan)

awal mula tau makanan ini krn sering makan di resto kehidupan, yang di Bandung pasti tau deh restoran yg terkenal jual makanan vegan tp masakannya menyerupai daging. Nah tadi coba2 lalu berhasil โœจ

3 porsi
90 menit
Nasi Tim Ayam Jamur Praktis

Nasi Tim Ayam Jamur Praktis

Source @lindariyadi Masih untuk setoran Sudah 2 kali buat dan emang senagih itu. Terus simple juga buatnya #ArisanCooksnapSalamKenal #CooksnapLindaRiyadi

Jamur Krispy

Jamur Krispy

1-2 orang
5-10 menit
Tempe Jamur Kecap

Tempe Jamur Kecap

Beruntung banget kepilih jadi peserta PDKT (Pejuang Dapur Kreasikan Tempe). Bikin tempe dari 0. Sebelumnya aku udah pernah coba buat tempe, tapi gagal. Sekarang buat lagi dan berhasil! Yeay! Jadi, ini adalah tempe hasil buatanku beberapa hari lalu. Ditumis bareng jamur kancing. Rasanya tuh enaaak banget! Anak-anak pasti suka! Selamat mencoba! #TempeBuatanku #PekanPosbarTempe #PejuangGoldenApron #Minggu10 Bandung, 02 Juni 2021

3 orang
45 menit
Tahu isi jamur

Tahu isi jamur

#pejuanggoldenapron3 #cookpadcommunity_semarang #lihairecook9_semarang

Sandwich Tumis Ayam Jamur

Sandwich Tumis Ayam Jamur

Karena aku sedang menjalani diet defisit kalori dan sering hanya makan sayur bayam rebus saja untuk makan siang, lama kelamaan aku merasa bosan. Salah satu temanku membudidayakan jamur tiram dan akhirnya aku menemukan ide membuat sandwich dengan jamur dan daging ayam untuk kebutuhan protein harianku. Membuatnya tidak terlalu susah dan cukup menghemat waktu. Silahkan dicoba ๐Ÿ˜Š

30 menit
Tumis daging suki jamur

Tumis daging suki jamur

Fotonya pindah tempat yg gedean & gk kliatan belepotan๐Ÿคญ #PejuangGoldenApron3 #TimGulaJawa

Kari Jamur Miso

Kari Jamur Miso

nah ceritanya ada sisa saus miso buat resep salmon, nah bingung kan mau diapain, pas anak-anak merengek ingin nasi kari Jepang, akhirnya berinovasi campur sisa saus dari resep sebelumnya dengan kari jepang plus jamur. Jadinya variasi Kari Jepang dengan Jamur. Rasanya jadi jauh lebih kuat sih, karena Jamur saja sudah memberikan rasa umami. Yah ga apa-apa, yang penting anak-anak suka

2-3 orang
Oseng kacang panjang jamur tiram

Oseng kacang panjang jamur tiram

Mertua minta dimasakin jamur lagi.. Hayuklahh dibikin pedes manis aja ๐Ÿ˜

6 orang
20 menit
Sempol Jamur Tiram

Sempol Jamur Tiram

Libur kerja hr ini..cari-cari ide bikin cemilan dirumah..jadilah sempol jamur tiram

Tumis jamur tiram featuring tahu

Tumis jamur tiram featuring tahu

Siapa sih yang ga suka tahu?? Semua orang suka tahu tapi untuk lebih beda kita buat samaan sama jamur ,rasanya di jamin endul ngunyahhhhh yuk bisa yuk coba resep dari aku

2 orang
30 menit
Tumis Jamur Merang

Tumis Jamur Merang

Tumisan simple untuk menu vegetarian... #PejuangGoldenApron3 #Minggu45 #CookpadCommunity_Jakarta

1 porsi
20 menit