Pakcoy Siram Jamur Bawang Putih

Dipos pada March 2, 2022

Pakcoy Siram Jamur Bawang Putih

Anda sedang mencari inspirasi resep Pakcoy Siram Jamur Bawang Putih yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Pakcoy Siram Jamur Bawang Putih yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Pakcoy Siram Jamur Bawang Putih, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Pakcoy Siram Jamur Bawang Putih enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Pakcoy Siram Jamur Bawang Putih sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Pakcoy Siram Jamur Bawang Putih memakai 10 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Sajian simpel untuk buka puasa. Semoga bermanfaat dan selamat menunaikan ibadah puasa 🙏 Source: Dapur Olive #PejuangGoldenApron3 #CookpadIndonesia #Cookpadcommunity_Malang

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Pakcoy Siram Jamur Bawang Putih:

  1. 2 bonggol pakcoy
  2. 7-8 butir jamur kancing
  3. 2 siung bawang putih
  4. 1/4 siung bawang bombay
  5. 1 sdm minyak goreng
  6. 1 sdm saus tiram
  7. 1/4 sdt garam
  8. kaldu jamur
  9. 1 sdm tepung maizena + 50ml air
  10. air untuk merebus pakcoy

Langkah-langkah untuk membuat Pakcoy Siram Jamur Bawang Putih

1
Siapkan seluruh bahan. Cuci bersih pakcoy lalu rebus sekitar 3 menit. Tiriskan dan taruh di air es utk menghentikan proses pemasakan
Pakcoy Siram Jamur Bawang Putih - Step 1
2
Tumis bawang putih dan bawang bombay hingga harum. Beri saus tiram, garam dan kaldu jamur. Masukkan jamur kancing. Aduk hingga rata. Masukkan air dan tepung maizena, tunggu hingga mengental dan matang
Pakcoy Siram Jamur Bawang Putih - Step 2
Pakcoy Siram Jamur Bawang Putih - Step 2
Pakcoy Siram Jamur Bawang Putih - Step 2
3
Sajikan pakcoy di piring, lalu siram dengan jamur bawang putih. Pakcoy siram jamur bawang putih siap disantap. Selamat mencoba 💚💚
Pakcoy Siram Jamur Bawang Putih - Step 3
Pakcoy Siram Jamur Bawang Putih - Step 3

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Sup Kimlo bakso jamur

Sup Kimlo bakso jamur

#PejuangGoldenApron3 #CookpadCommunity_tangerang

Nasi Tim Ayam Jamur

Nasi Tim Ayam Jamur

5-6 mangkok
Rendang Jamur Tiram

Rendang Jamur Tiram

Terinspirasi dari resepnya mbak @fitrisasmaya mengolah jamur tiram yang tak biasa. Berawal dari kebingungan mengolah jamur, biasanya kalau ga dibuat campuran sop ya ditumis atau di crispy. Ternyata dibuat rendang unik banget rasanya. Enakkk..

Chicken strip with mushroom sauce

Chicken strip with mushroom sauce

#MendadakNgafe #CookpadCommunity_Jakarta

3-4 orang
Sup Krim J & J (jamur dan jagung)

Sup Krim J & J (jamur dan jagung)

Cerita sedikit dulu waktu saya hamil saya tidak bisa menyentuh yg namanya nasi makan serba gak suka cium aroma nasi aj mual, enek dan muntah. Yg masuk hanya bisa susu. Tp sup krim J&J ini jg saya suka sih gak mual makannya. bagus untuk bumil tidak hamil jg boleh kok makan hahaha.. Anak sy juga suka sup krim ini yuk mari kita lihat cara membuat sup krim ala2 saya ya. #Cookpadcommunity_bogor #supportbumil #combongabibita_sanguditim #supkrim

2 porsi
25 menit
✨Sup jamur champignon✨

✨Sup jamur champignon✨

3-4 orang
+- 45 menit
Tumis Kangkung Jamur kuping

Tumis Kangkung Jamur kuping

Pengen masak yang simpel simpel aja.

4 orang
15 menit
Jamur Enoki Super Pedas

Jamur Enoki Super Pedas

Berawal sering liat ASMR makan jamur enoki yang bikin ngiler akhirnya langsung deh eksekusi sendiri

2 porsi
30 menit
Mushroom Sauce Untuk Steak

Mushroom Sauce Untuk Steak

Sengaja beli dada ayam mau bikin Crispy Chicken Steak with Mushroom Sauce biar berasa ke cafe 😂😂😂 Ini resep nya Chef Vindex juri MasterChef udah pasti enaakkk bangettt deuh.. 🤤🤤🤤

Enoki Egg Soup

Enoki Egg Soup

Enak banget rasanya ringan .. Source : Bun Elrafif #BhirasKitchen #CookpadCommunity #CookpadCommunity_Depok #MasakItuSaya

Soup Jamur Perontok Lemak

Soup Jamur Perontok Lemak

Makan tepung-tepungan terus 4 hari berturut-turut. Mari rontokan lemak-lemak membandel. Resep ini waktu itu ku liat di postingan Dr. Zaidul Akbar yang repost di IGS ku ss dulu cuma udah luamaaa bangett baru coba bikin nih ehehee. Enak ya ternyata seger.

Jamur Tiram bumbu kuning gurih nyoi.

Jamur Tiram bumbu kuning gurih nyoi.

Pokoknya harus cobain resep aku ya..dijamin manyus...🤤

4 orang
20mnit
Jamur Barat Tumis Simpel

Jamur Barat Tumis Simpel

Lagi musim jamur kalau di daerah kami namanya "Jamur Barat"... Stock banyak dikulkas dan kebetulan laper tengah malem.. jadi di masak simpel doang 😊

2 orang
30menit
Saus Jamur homemade - saus homemade - steak sauce - saos ayam panggang

Saus Jamur homemade - saus homemade - steak sauce - saos ayam panggang

Selain enak, saus ini serbaguna banget, bisa untuk saus steak, roasted chicken rosemary, dll. #CookpadCommunity_Jakarta

11. Pepes Tahu Jamur Tiram

11. Pepes Tahu Jamur Tiram

Jadi inget dulu pas hamil anak pertama, posisi masih tinggal di Denpasar, kepengen banget makan pepes tahu jamur. Dan baru kesampaian di usia kehamilan 6 bulan, saat mudik ke Bogor. Hihi sekarang alhamdulillah sudah punya resep andalan, yg simple tapi enak, dan yg pasti sehat. Triple protein dari jamur tiram, tahu, dan telur emang nggak pernah salah nikmatnya. Maasyaa Allah ❤️

4-8 porsi
45 menit
Bala-Bala Jamur Kuping

Bala-Bala Jamur Kuping

Rintikan hujan tak kunjung reda, angin berhembus seolah menyapa. Dingin dan hujan membuat purut ini terasa lapar. Ku buka kulkas dan ku lihat ada jamur kuping. Seketika imajinasiku bercerita...hujan2 paling pas ditemani bala-bala. Dan bikinnya cukup mudah kan bun😀

Kari Jamur Miso

Kari Jamur Miso

nah ceritanya ada sisa saus miso buat resep salmon, nah bingung kan mau diapain, pas anak-anak merengek ingin nasi kari Jepang, akhirnya berinovasi campur sisa saus dari resep sebelumnya dengan kari jepang plus jamur. Jadinya variasi Kari Jepang dengan Jamur. Rasanya jadi jauh lebih kuat sih, karena Jamur saja sudah memberikan rasa umami. Yah ga apa-apa, yang penting anak-anak suka

2-3 orang
Nasi Tim Ayam Jamur (rice cooker)

Nasi Tim Ayam Jamur (rice cooker)

Ini selalu jadi andalan untuk sarapan anak bahkan maksi juga tetep sama🤭 mau nya ini....praktis cepet juga...pasti enak ya😊