Jamur Tiram Goreng Krispy

Dipos pada March 2, 2022

Jamur Tiram Goreng Krispy

Anda sedang mencari inspirasi resep Jamur Tiram Goreng Krispy yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Jamur Tiram Goreng Krispy yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Jamur Tiram Goreng Krispy, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Jamur Tiram Goreng Krispy enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Jamur Tiram Goreng Krispy adalah 2 porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Oh ya untuk tambahan saja, waktu yang diperlukan dalam memasak Jamur Tiram Goreng Krispy diperkirakan sekitar 1 hour.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Jamur Tiram Goreng Krispy sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Jamur Tiram Goreng Krispy memakai 7 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

LAUK GA MESTI SAPI, AYAM DAN IKAN!, jamur tiram goreng crispy ini gakk kalah enaknya

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Jamur Tiram Goreng Krispy:

  1. 100 garam jamur tiram
  2. 1/2 sdm Lada bubuk
  3. 1/2 Penyedap rasa
  4. 1 telur
  5. 20 sdm tepung terigu
  6. 2 sdm tepung maizena
  7. Minyak goreng

Langkah-langkah untuk membuat Jamur Tiram Goreng Krispy

1
Jamur dimarinasi dengan lada bubuk dan penyedap rasa, diamkan 5 menit
2
Sambil menunggu jamur dimarinasi, campurkan tepung terigu, tepung maizena, penyedap rasa dan lada bubuk, kemudian aduk rata
3
Sebelum jamur dibalut dengan tepung, campurkan telur kedalam wadah marinasi
4
Lalu balut jamur yang sudah dilekatkan dengan telur, agar tepung merekat sempurna
5
Panaskan minyak, dan pastikan menggoreng jamur dengan minyak yg sudah cukup panas. Goreng hingga jamur berwarna kuning keemasan. Serve and Enjoy with sauce !

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Grilled Creamy Chicken with Mushroom

Grilled Creamy Chicken with Mushroom

Bismillah.. Source : Mba @frielinggasit , https://cookpad.com/id/resep/14399537-one-pan-grilled-chicken-mushroom?invite_token=oVE3KKUv89Bz2fKAopCT1mTV&shared_at=1625548249 #MasihDiRumahAja #keepsafehealthyandhappy #dapoernyamimi #CookpadIndonesia #CookpadCommunity_id #CookpadCommunity_Bekasi

Sambal jamur tiram

Sambal jamur tiram

3-4orang
10 menit
Jamur kancing plus pakcoy saos tiram

Jamur kancing plus pakcoy saos tiram

Buat ibu pekerja, membuat sarapan harus masakan yang tidak ribet. Nahhh, ini salah satu masakan yang simple dan cepat membuatnya.

4 porsi
30 menit
Jamur teriyaki

Jamur teriyaki

Karena banyak banget stok jamur, akhirnya berkreasi lagi dengan jejamuran. Hehehehe. Kali ini aku bikin resep jamur teriyaki, rasanya sih mirip-mirip saosnya yoshin*** tapi ini ga daging. Yuk check it out!!

Mie ayam jamur

Mie ayam jamur

4 orang
1 jam
Jamur Enoki Crispy πŸ„

Jamur Enoki Crispy πŸ„

2-3 Orang
30 menit
Jamur Tiram Crispy

Jamur Tiram Crispy

Biasanya bikin pake tepung Kentucky instan... tapi kali ini bikin peke tepung racikan. Alhamdulillah si kecil suka banget... Source: https://cookpad.com/id/resep/14511300 jamur-tiram-krispy?invite_token= ccMrPwqagoZ49XyBzdqXZQd&shared_at= 1618028551

Ayam Jamur Shimeji

Ayam Jamur Shimeji

Met siang sobat cookpad, kali ini masak ayam jamur shimeji,karena pencinta jamur ,menurutku nih menu enak banget dimakan bareng nasi maupun mie✌🏻

6 - 7 org
30 menit
Resep Creamy Mushroom Soup

Resep Creamy Mushroom Soup

Menu yang cocok untuk dijadikan hidangan sahur atau berbuka puasa. Krim kental dengan citarasa gurih akan memanjakan lidah. Rasanya yang lembut juga tidak akan membuat perut kaget setelah seharian berpuasa. Mau coba di rumah untuk sahur dan berbuka puasa? Ayo Bun coba #ResepRamadhanAlaNia Creamy Mushroom Soup ini di rumah. Jangan lupa gunakan juga Kaldu AlaNia ya, dijamin bikin masakan lebih lezat.

Jamur Tiram Crispy

Jamur Tiram Crispy

Bikin jamur crispy tadi pagi buat makan siang dikantor. Enak enak enak. Tinggal cemplung", bikin nya ngga pake ribet. Cocok buat yg pengen masak tapi waktu terbatas kaya aku. Alasannnnn terussss 😁😁😁😁 #CookpadCommunity_Tangerang

Steak Ikan Krispi Saus Jamur

Steak Ikan Krispi Saus Jamur

Walaupun banyak berita di sekitar kita yang agak membuat mood turun tapi harus tetap semangat ya demi orang yang kita sayang di rumah Bebikin menu spesial di hari weekend ala ala rumahan tapi dengan rasa yang ga kalah dari rasa restoran Saya disini pake fillet tilapia atau nila, tapi bisa juga pake fillet ikan dori atau diganti dada ayam juga bisa, disesuaikan stok nya aja, begitu pula dengan jenis sayurannya bisa disesuaikan aja Tetap jaga kesehatan ya untuk teman teman cookpaders semua #CPBali_MenuAlaResto #Cookpadcommunity_bali #GenkPejuangDapur #PekanPosbar

Krispy Jamur Sawit

Krispy Jamur Sawit

Wduh....pas banget ujan gini lagi banyak nich jamur sawit yg tumbuh Enak banget nich jamur Lok d olah jadi makanan salah satunya Krispy jamur sawit... Yuk....d kepoin resep dan rasanya bunda

Brokoli & Enoki Bumbu Bulqoqi

Brokoli & Enoki Bumbu Bulqoqi

Bosen, masak brokoli dan enoki gitu-gitu aja.Coba dipanggang sama saus bulqoqi, mmm cocok banget dimakan sama shabu-shabu & beef belly bulqoqi. #KulaEtamCoCoK #CookpadCommunity_Borneo #CookpadCommunity_Kaltim #CookpadCommunity_Bontang #PejuangGoldenApron3

Jamur Krispi

Jamur Krispi

Lagi demen banget ni bun liat tik tok Eh muncul resep jamur kriuk Pas banget kan lagi tanggal tua huhu Meski tanggalnya tua tapi mulut pengen ngemil terus kan bun πŸ˜‘ Kebetulan di rumah ada jamur cus eksekusi ternyata beneran enak garing kriuk empuk ga alot dan renyah bun cobain yuk

3 porsi
15 menit
Creamy Mushroom Sauce (bahan ala kadarnya)

Creamy Mushroom Sauce (bahan ala kadarnya)

πŸ€ Bismillah,....... Biasa nyetok saus2 gini di kulkas, bisa buat saus pasta, saus steak, atau sekedar cocolan garlic bread 😊 Walau dengan bahan seadanya, rasa tetep juara, fav si sulung nih πŸ˜„πŸ˜‚

Tumis jamur daging sapi

Tumis jamur daging sapi

Edisi habisin stock daging😁

Tumis Jamur Wortel

Tumis Jamur Wortel

3 - 4 porsi
10 menit