Cah Jamur Merang Brokoli

Dipos pada March 2, 2022

Cah Jamur Merang Brokoli

Anda sedang mencari inspirasi resep Cah Jamur Merang Brokoli yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Cah Jamur Merang Brokoli yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Cah Jamur Merang Brokoli, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Cah Jamur Merang Brokoli enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Cah Jamur Merang Brokoli adalah 1 porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Oh ya untuk tambahan saja, waktu yang diperlukan dalam memasak Cah Jamur Merang Brokoli diperkirakan sekitar 1 hour.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Cah Jamur Merang Brokoli sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Cah Jamur Merang Brokoli memakai 10 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

LAUK GA MESTI SAPI, AYAM DAN IKAN!, jamur merang cah brokoli dan jagung bisa menggantikan kok!

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Cah Jamur Merang Brokoli:

  1. 50 gr Jamur Merang
  2. 50 gr brokoli
  3. 5 sdm butir jagung
  4. 5 cabai merah
  5. 1 sdm Lada bubuk
  6. 3 sdm penyedap rasa
  7. 2 sdm tepung maizena
  8. 2 siung bawang putih
  9. 1 siung bawang merah
  10. 300 ml air

Langkah-langkah untuk membuat Cah Jamur Merang Brokoli

1
Jamur merang, jagung dan brokoli direbus terlebih dahulu
2
Sambil menunggu jamur direbus, haluskan bawang putih, bawang merah dan cabai lalu tumis dengas sedikit minyak
3
Tambahkan 300ml air kedalam tumisan bawang, setelah air mendidih, masukan jamur, jagung dan brokoli bersama tumisan bawang
4
Tambahkan lada bubuk dan penyedap rasa, lalu campurkan tepung maizena yg sudah dilarutkan air sebelumnya
5
Tunggu hingga air mengental, serve and enjoy, selagi hangat

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Tumis Jamur Udang Saus Tiram

Tumis Jamur Udang Saus Tiram

Karena kaka ga doyan pete sedangkan papap doyan jadi mamak harus buat 2 versi masakan pakai udang. Mani riweuh pisan 😂 ya gitulah emak, biar payah payah juga apa sih yang engga kalau untuk keluarga 🥰. #Jamurudangsaustiram #CookpadCommunity_Tangerang #CookpadIndonesia

3 orang
15-30 menit
Tom Yam Udang Jamur Sederhana Jamin Enak

Tom Yam Udang Jamur Sederhana Jamin Enak

Ngidam tomyamgoong, tp di klaten ga ada yg jual yg enakkk.. jdnya buat sendiri lah.. ternyata memuaskann

4 orang
1.5 jam
Pepes Jamur campuran

Pepes Jamur campuran

•• Minggu 44 •• •• PGA 3 •• #CookpadIndonesia #CocomtangPost #cocomtang #cookpadCommunity_Tangerang #cookpadcommunity_id #Pekan44 #PejuanggoldenApron3 #80

3 orang
30 menit
Sup Ceker Jamur Kuping

Sup Ceker Jamur Kuping

4 orang
1 jam
Mie Ayam Jamur Sederhana

Mie Ayam Jamur Sederhana

Saya kangen banget makan mie ayam gerobakan. Berhubung punya suami yg ga doyan jajan jadi ga seru aja kalau jajan sendirian. Biar orang serumah bisa makan, akhirnya bikin mie ayam sederhana aja di rumah. Alhamdulillah ludes!

6 porsi
60 menit
Jamur Cumpar Campur

Jamur Cumpar Campur

Udah lama ga nemu jamur kancing ini..

Oseng timun jamur telur

Oseng timun jamur telur

Di kulkas ada timun dan jamur yang ga kemasak-masak dari kapan hari, yaudah buat oseng simpel dari 2 bahan ini ditambah telur. Jadi sayur yang enak banget kalo dimakan pake nasi putih. Ini aku beri sedikit air karena lagi pingin yang berkuah, tapi kalo ga pake kuah juga enak.

1 orang
30 menit
Chicken Steak with Mushroom Sauce

Chicken Steak with Mushroom Sauce

Salah satu menu favorit dirumah yang mudah disiapkan.

4-5 orang
Tumis Jamur Tiram

Tumis Jamur Tiram

Masak jamur yukk...mumpung lagi banyak stokk di kulkas 🤗🤗🤗

2 orang
30 menit
Mushroom Rice

Mushroom Rice

Recipe source : IG thegourmetboy

Ayam Jamur Teriyaki

Ayam Jamur Teriyaki

2 porsi
1 jam
Tumis tahu berselimut jamur

Tumis tahu berselimut jamur

Masakan murah meriah, sehat & praktis

Day. 302 Tumis Daging, Jamur dan Terong Hijau (15 month+)

Day. 302 Tumis Daging, Jamur dan Terong Hijau (15 month+)

Alhamdulillah anaknya mau makan dagingnya juga walaupun sedikit. 😁

Tenderloin BBQ Mushroom

Tenderloin BBQ Mushroom

#PejuangGoldenApron3

Cah oyong/gambas jamur tiram kuah nyemek simple

Cah oyong/gambas jamur tiram kuah nyemek simple

Sekilas info tentang sayur Oyong/gambas/karawila. Tahukah kamu, ternyata Tanaman gambas berasal dari suku Cucurbitaceae (Labu-labuan), berasal dari India kemudian akhirnya menyebar keberbagai negara yang beriklim tropis, termasuk Indonesia. Dan Tahukah kamu kalau Gambas atau oyong dalam bahasa banjarnya disebut karawila? Dan sayuran ini jika sudah tua, mengeras dan kering bisa dibikin jadi spon srcup untuk mandi dengan nama loopah😁 Dan sayur gambas merupakan salah satu jenis sayuran yang sering banget diolah menjadi menu makanan oleh masyarakat Indonesia. Biasanya diolah menjadi beragam masakan seperti sup, pecel, hingga aneka tumisan, Selain memiliki rasa yang segar, sayur gambas juga memiliki kandungan manfaat yang baik untuk kesehatan, karena sayur gambas memiliki kandungan vitamin, protein, nutrisi, hingga magnesium yang dapat membantu menjaga kesehatan tubuh dan mencegah berbagai penyakit. Ayoo kita masak sayur gambas 😊 #ensicookpadia #SayuranAsliIndonesia #cookpadcimmunity_kalteng

Pepes Tahu Jamur Ayam

Pepes Tahu Jamur Ayam

Seperti biasa ada persediaan tahu banyak di kulkas, uda bbrp hari blm diolah. Nyari ide buat dijadiin makanan yang ga ngebosenin. Jatuh ke pepes tahu. Lihat ada jamur merang cek, ayam fillet cek. Bumbu² ok semua. 😄 Mari kita bikin. Mau ikutan Posbar makanan yg mengandung protein hewani dan protein nabati. Alhamdulillah di Pepes Tahu Jamur Ayam ini ada komplit semua 😊 #PekanPosbar #PekanPosbarProtein

2 loyang
1 jam
Mushroom Cream Soup

Mushroom Cream Soup

Alhamdulillah, siang2 ada susu cair pingin dibikin cream soup. Keinget seperti di Eropa, tiba2 pingin makan ini. Selamat mencoba~ Barakallah~

1-2 orang
20 menit
💜Sup Ayam Jamur💜

💜Sup Ayam Jamur💜

💞My Comfort food💞

2-4 orang
15-30 menit
Jamur Tiram Saus Teriyaki

Jamur Tiram Saus Teriyaki

Menu untuk ank maem,,, klo liat si krucil suka ama masakan kita,,, emaknya seneng liatnya dan jd semangat masak2. 🤭 Cuma jamur dibumbu saua2 an... Wuh,, maemnya bnyak sampe di nggadon gt aja... Source : @shanti_dewi Link asli : https://cookpad.com/id/resep/14773135-jamur-tiram-teriyaki?invite_token=6qaEVt9zzLPCsPvxcsSUFov6&shared_at=1624775603 #SupportBumil #CookpadCommunity_Semarang

Soup Jamur Perontok Lemak

Soup Jamur Perontok Lemak

Makan tepung-tepungan terus 4 hari berturut-turut. Mari rontokan lemak-lemak membandel. Resep ini waktu itu ku liat di postingan Dr. Zaidul Akbar yang repost di IGS ku ss dulu cuma udah luamaaa bangett baru coba bikin nih ehehee. Enak ya ternyata seger.