Cilok Udang Jamur

Dipos pada March 2, 2022

Cilok Udang Jamur

Anda sedang mencari inspirasi resep Cilok Udang Jamur yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Cilok Udang Jamur yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Cilok Udang Jamur, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Cilok Udang Jamur enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Cilok Udang Jamur sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Cilok Udang Jamur memakai 11 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Saya dan suami doyan banget sama cilok. Iseng2 nyoba bikin sendiri, eh hasilnya enak bgt gk bohong. Sampe suami abis banyak.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Cilok Udang Jamur:

  1. 7 ekor udang (aku adanya kecil)
  2. 5 lembar jamur kuping ukuran sedang
  3. 1 buah wortel
  4. 10 sdm tepung tapioka
  5. 10 sdm tepung terigu
  6. 1 sdm tepung maizena
  7. 2 sdm tepung putih kobe (gk pake jg gpp)
  8. secukupnya garam, lada bubuk
  9. 1 sdm minyak wijen (gk pake jg gpp)
  10. secukupnya Air
  11. secukupnya minyak

Langkah-langkah untuk membuat Cilok Udang Jamur

1
Bersihkan udang. Buang kotoran dipunggungnya. Kepala, kulit dan ekor sisihkan untuk kaldu. Caranya, tumis kepala, ekor, dan kulit dgn sdikit minyak. Kemudian beri air secukupnya. Rebus 20menit. Angkat kemudian saring. Masukkan wortel selagi kaldu panas. Diam kan sebentar
2
Udang diiris kecil2. Jamur diiris kecil2. Wortel diserut pakai serutan keju.
3
Campur semua tepung dan bumbu. Masukkan juga jamur dan udang. Kemudian masukkan perlahan kaldu dan wortel. Uleni sampai kalis.
4
Ambil sedikit adonan, bulatkan
5
Rebus adonan dalam panci yg berisi air mendidih. Beri sedikit minyak pada rebusan agar tidak lengket. Air juga agak banyak agar bisa mengapung kalau matang
6
Kalau matang, adonan akan mengapung. Angkat dan tiriskan. Sajikan dgn saos sesuai selera. Atau dimakan langsung jg enak. Beneran ini enak bgt
Cilok Udang Jamur - Step 6

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Lumpia Jamur Pedas

Lumpia Jamur Pedas

Biasanya lumpia isi rebung, ini aku bikin isian jamur+ayam yang pedesnya super nampoool ๐Ÿฅต wenaklah ini pokoknya ๐Ÿ˜ƒ Kalau ndak suka pedes, bisa kurangi aja ya cabenya. Sesuaikan selera ๐Ÿ˜‰

Tumis Daging Sayur Brokoli Jamur Wortel

Tumis Daging Sayur Brokoli Jamur Wortel

Masak simple sudah lengkap ada protein hewani dan Sayur Sayuran. Rasanya gurih dan enak anak2 juga suka. Bisa ditambahkan irisan cabai kalo saya mending pake taburan bubuk cabe pas mau makan ๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚.

3 orang
20 menit
Pepes Jamur Bumbu Kunyit

Pepes Jamur Bumbu Kunyit

ceritanya lagi bereksperiment hahahah.... biasa bikin gak pake kunyit soalnya.. #ramadhan #menubukapuasa #menusahur

4 orang
25 menit
Nasi Tim Ayam Jamur Praktis

Nasi Tim Ayam Jamur Praktis

Source @lindariyadi Masih untuk setoran Sudah 2 kali buat dan emang senagih itu. Terus simple juga buatnya #ArisanCooksnapSalamKenal #CooksnapLindaRiyadi

Rendang jamur(jamur dan telur)

Rendang jamur(jamur dan telur)

Karena si kecil ompong, ga bisa ngunyah daging, makanya kalo bikin rendang pasti dikasih telur.Nah biar ga bosen, kali ini telurnya di temenin ma jamur tiram.. teksturnya yg menyerupai daging cocok lho untuk kalian yg vegan / vegetarian.

4 orang
30 menit
Aglio e Olio with Champignon

Aglio e Olio with Champignon

Anak kost

1 orang
30 menit
Jamur Tiram Crispy

Jamur Tiram Crispy

Biasanya bikin pake tepung Kentucky instan... tapi kali ini bikin peke tepung racikan. Alhamdulillah si kecil suka banget... Source: https://cookpad.com/id/resep/14511300 jamur-tiram-krispy?invite_token= ccMrPwqagoZ49XyBzdqXZQd&shared_at= 1618028551

Mie ayam jamur lezatt

Mie ayam jamur lezatt

Siapa yang gak tahan kalau liat bakmi๐Ÿ™‹โ€โ™€๏ธ Yess ini mie ayam jamur rumahan yang uennakk

2 orang
1 jam
Tumis santan jamur kancing cambah

Tumis santan jamur kancing cambah

Menu kesukaan keluarga,mumpung di pak sayur ada jamur kancing jadi di masak ini saja

4 orang
30 menit
Tumis Brokoli Jamur

Tumis Brokoli Jamur

Sayuran tuk maksi sdh siap, bumbu di iris2 aja biar cepet deh ๐Ÿ™‚ #CookpadCommunity_Bogor #dapurtunik

Nasi Tim Ayam Jamur Tiram

Nasi Tim Ayam Jamur Tiram

Minggu ini ada koleb KomBes all about takir..... Langsung deh teringat jaman masih kecil suka beli bubur makan pakai takir dan sendok daun. Atau beli mie di penjual pecel keliling, makannya juga pakai takir. Sedaaapnya bukan main, daun pisang menambah aroma makanan. Pengajar ketrampilan "takir" mbak cantik yang berasal dari Surabaya. Mbak @tyas_yodha , video tutorialnya ada, tipsnya ada. Mantab banget deh. Karena daun pandanku belum banyak, saya membuat takir bentuk bunga. Walaupun belum rapi, masih kaku tangannya๐Ÿ™. Takir bentuk bunga dapat digunalan untuk memasak nasi tim ayam dan jamur tiram. Nasi tim ayam jamur toram makin sedap dan harum dikukus pakai daun pisang. Saya skip semua cabe, karena ini request bocil. Resep asli di bawah ini: https://cookpad.com/id/resep/15189289-nasi-tim-ayam-jamur-tiram?invite_token=3maZoDmQ9gTpNnZQQFoL9LiT&shared_at=1626621537 #kolebkombes_kreasitakir #CookpadCommunity_Bekasi

8 cup
1 jam
Sup Jamur Telur

Sup Jamur Telur

Assalamu'alaikum... Sejak kemarin sore sudah terasa gak enak badan, eh malamnya muntah-muntah. Mana suami piket, untung ada anak gadis yang bantuin balurin minyak kayu putih. Disusul minum obat lalu tidur gasik, Alhamdulillah pagi ini agak enakan. Kok pengen makan yg segar-segar, akhirnya bikin sup jamur telur. Hmm.. Enak di badan, jadi hangat mom ๐Ÿ˜Š

Tumis Jamur Rawit Ijo

Tumis Jamur Rawit Ijo

pake cabe ijo besar jg enak kok asal numisnya mateng. gx langu. walopun klo saya suka sensasi langu cabe ijo besar. ini nurutin mulut yang kumat pengen pedes bledek.๐Ÿ˜

Pepes Tahu Jamur Ayam

Pepes Tahu Jamur Ayam

Seperti biasa ada persediaan tahu banyak di kulkas, uda bbrp hari blm diolah. Nyari ide buat dijadiin makanan yang ga ngebosenin. Jatuh ke pepes tahu. Lihat ada jamur merang cek, ayam fillet cek. Bumbuยฒ ok semua. ๐Ÿ˜„ Mari kita bikin. Mau ikutan Posbar makanan yg mengandung protein hewani dan protein nabati. Alhamdulillah di Pepes Tahu Jamur Ayam ini ada komplit semua ๐Ÿ˜Š #PekanPosbar #PekanPosbarProtein

2 loyang
1 jam
Nasi Tim Ayam Jamur

Nasi Tim Ayam Jamur

Ini enaaakkkkโ€ฆ!!! Approved sama anak ragilโ€ฆ ๐Ÿ˜‹๐Ÿ˜‹ Source: mrs.wijaya

128. Sate Jamur Bakar ala Abang2 super simple mudah

128. Sate Jamur Bakar ala Abang2 super simple mudah

Sudah persis banget sama yang dijual abang2 gerobakan disepanjang jalanan pacet ๐Ÿ˜

15tusuk
30menit
Kwetiau Siram Ayam Jamur

Kwetiau Siram Ayam Jamur

Ini masih dalam rangka penghabisan bahan2 di kulkas. Saya sih sukanya pakai kwetiau basah yg terbuat dari kanji/tapioka, jadinya kenyal lembut meluncur bebas.. Tapi kembali ke selera masing2 ya. Toppingnya ini bisa juga utk siraman mie, bihun, misoa, soun dsb. Selamat Mencoba! #CookpadCommunity_Semarang #SemangcookHokya

6-8 orang
1 jam