Sapo Tahu Jamur Daun Kelor

Dipos pada March 2, 2022

Sapo Tahu Jamur Daun Kelor

Anda sedang mencari inspirasi resep Sapo Tahu Jamur Daun Kelor yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Sapo Tahu Jamur Daun Kelor yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Sapo Tahu Jamur Daun Kelor, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Sapo Tahu Jamur Daun Kelor enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Sapo Tahu Jamur Daun Kelor adalah 6 orang. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Oh ya untuk tambahan saja, waktu yang diperlukan dalam memasak Sapo Tahu Jamur Daun Kelor diperkirakan sekitar 1 jam.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Sapo Tahu Jamur Daun Kelor sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Sapo Tahu Jamur Daun Kelor memakai 18 jenis bahan dan 8 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Assalamualaikum wr wb Jumpa lg dng Mirah Mirah, salam sehat. Aamiin Alhamdulillah msh diberi kesempatan bertemu dng bulan Ramadhan, menu buka puasa hari ini cukup unik dan menarik yaitu Sapo Tahu Jamur Daun Kelor, memanfaatkan tanaman yg ada disekitar rumah yaitu tanaman daun kelor yg sangat bermanfaat bagi tubuh kita, penasaran kan apa enak yaa, mari kita coba resep ini, kami sekeluarga termasuk penggemar masakan dari daun kelor, caranya mudah dan cepat selesai, Marhaban Ya Ramadhan, Selamat menunaikan ibadah puasa Bismillah #PejuangGoldenApron3

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Sapo Tahu Jamur Daun Kelor:

  1. 2 buah sapo tahu
  2. 50 gr daun kelor yang sudah dipetik
  3. 150 gr jamur kancing
  4. 150 gr wortel
  5. 50 gr daun bawang
  6. 3 batang kecil sledri
  7. 1/2 bawang bombay iris tipis
  8. 2 sdm saos tiram
  9. 1 sdm minyak wijen
  10. 1 sdm kecap ikan
  11. 1 sdm tepung maizena
  12. 5 sdm air putih
  13. 200 gr brokoli
  14. Bawang merah goreng (boleh skip)
  15. Bumbu Halus :
  16. 5 bawang putih
  17. 1 sdt mrica
  18. 1 sdm garam

Langkah-langkah untuk membuat Sapo Tahu Jamur Daun Kelor

1
Siapkan semua bahan
Sapo Tahu Jamur Daun Kelor - Step 1
Sapo Tahu Jamur Daun Kelor - Step 1
Sapo Tahu Jamur Daun Kelor - Step 1
2
Cuci bersih jamur, rebus sampai matang potong2 sisihkan
Sapo Tahu Jamur Daun Kelor - Step 2
Sapo Tahu Jamur Daun Kelor - Step 2
Sapo Tahu Jamur Daun Kelor - Step 2
3
Potong sapo tahu kemudian digoreng angkat sisihkan
Sapo Tahu Jamur Daun Kelor - Step 3
Sapo Tahu Jamur Daun Kelor - Step 3
4
Cuci bersih sayuran kemudian Potong wortel, brokoli, daun bawang dan daun sledri, sisihkan
Sapo Tahu Jamur Daun Kelor - Step 4
Sapo Tahu Jamur Daun Kelor - Step 4
5
Tumis irisan bawang bombay sampai layu kemudian masukkan bumbu halus tumis sampai harum
Sapo Tahu Jamur Daun Kelor - Step 5
Sapo Tahu Jamur Daun Kelor - Step 5
Sapo Tahu Jamur Daun Kelor - Step 5
6
Secara bertahap masukkan wortel dan jamur tumis sampai wortel layu, masukkan brokoli, daun kelor, daun bawang dan sledri sambil ditumis aduk
Sapo Tahu Jamur Daun Kelor - Step 6
Sapo Tahu Jamur Daun Kelor - Step 6
Sapo Tahu Jamur Daun Kelor - Step 6
7
Masukkan minyak wijen, kecap ikan, dan saos tiram sambil ditumis di aduk rata
Sapo Tahu Jamur Daun Kelor - Step 7
Sapo Tahu Jamur Daun Kelor - Step 7
Sapo Tahu Jamur Daun Kelor - Step 7
8
Masukkan sapo tahu tumis terakhir masukkan tepung maizena yang sudah dicairkan aduk rata, setelah meletup letup angkat siap disajikan dengan taburan bawang goreng
Sapo Tahu Jamur Daun Kelor - Step 8
Sapo Tahu Jamur Daun Kelor - Step 8
Sapo Tahu Jamur Daun Kelor - Step 8

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Nasi Tim Ayam Jamur (Versi Praktis)

Nasi Tim Ayam Jamur (Versi Praktis)

Lagi pengen makan nasi tim, my favorite comfort food ❀ Tapi lagi mager, males masak yang repot2 jadi bikin nasi tim dari nasi yang udah jadi aja biar cepet..Tetep enakkkkk & memuaskan, suami juga suka ❀

2 orang
Tumis jamur kuping

Tumis jamur kuping

Suka bgt sama tekstur jamur yg 1 ini ,krek krek gmn gitu ya bund...hihii

Tumis jamur kuping dan brokoli

Tumis jamur kuping dan brokoli

Sering banget bikin ini karena jamur kuping adalah salah satu favoritnya suami...

2 porsi
30 menit
Jamur Krispi

Jamur Krispi

Pengen masak yg simpel dan ga banyak bumbu, kebetulan ada jamur di kulkas, jadilah jamur kripi ini 😍 cocok dengan nasi hangat dan tambahan sambal pedas

2 orang
Nasi Tim Ayam Jamur

Nasi Tim Ayam Jamur

Source: @opibun Pertama kali baca inboxkan dari teh mimin bahwa #CookpadCommunity_Bogor mau mengadakan #ComboNgabibita_SanguDitim adalah nasi tim yang buat mpasi. Ternyata eh ternyata ada tho versi yang buat dewasanya🀭 Asli kalau ga gabung cookpad, ga tau kalau ada nasi tim versi ini. Terimakasih cookpad kesayangan, benar - benar membuat masak lebih beragam dan bewarna.πŸ₯° Sok mangga dicobian #SupportBumil

4 porsi
Bakso Ayam Jamur Kuping

Bakso Ayam Jamur Kuping

Karena banyak jamur kuping, saya keringkan dan sisanya di bikin ini aja bun. Silahkan dicoba ya.πŸ€—πŸ€—

Kari Jamur Miso

Kari Jamur Miso

nah ceritanya ada sisa saus miso buat resep salmon, nah bingung kan mau diapain, pas anak-anak merengek ingin nasi kari Jepang, akhirnya berinovasi campur sisa saus dari resep sebelumnya dengan kari jepang plus jamur. Jadinya variasi Kari Jepang dengan Jamur. Rasanya jadi jauh lebih kuat sih, karena Jamur saja sudah memberikan rasa umami. Yah ga apa-apa, yang penting anak-anak suka

2-3 orang
Jamur Tiram Saus Padang

Jamur Tiram Saus Padang

Kangen menu andalan pas kuliah dulu. Beli jamur tiram di warung tenda Megarasa di Babakan Raya, bumbunya aneka saus tp paling suka saus padang. Buat rempah wanginya, aku pake daun jeruk sama sereh. Tp bakal lebih cocok buat seafood, kaya udang, cumi, ato kepiting. Kalo jamur doang bisa di skip ya daun jeruk sama serehnya. Soalnya rasanya jadi terlalu kuat menurutku. TIPS: goreng jamur belakangan kalo bumbu halus untuk saus udah siap. Biar renyahnya masih awet pas dituang saus.

2 porsi
60 menit
Tumis Brokoli Jamur Kancing Pedas

Tumis Brokoli Jamur Kancing Pedas

Lagi pengen makan sayur tapi yang sedep dan gurih, akhirnya bikin tumis brokoli mix jamur kancing (jamur champignon). Alhamdulillah suamiku suka banget. Apalagi bercitarasa pedas, makin lahap beliau makannya, aku pun juga hihiii.

2-4 orang
30 menit
Pepes Tahu Jamur Daun Singkong

Pepes Tahu Jamur Daun Singkong

Ikut ramaikan #PekanPosbarProtein minggu ini, manda posting pepes tahu saja, bisa disajikan tuk menu lauk buka maupun sahur. Ada tahu, jamur, daun singkong dan telur, pasti banyak bgt kan protein dan nutrisi lainnya.. πŸ₯° source : mommy Raffa #LihaiRecook10_Yogyakarta #PejuangGoldenApron3 #KopiJos_ProteinTinggi #KopiJos #CookpadCommunity_Yogyakarta #SelaluIstimewa #PekanPosbarProtein #KampungRamadan

Jamur (Tiram) Geprek

Jamur (Tiram) Geprek

πŸ€ Bismillah, ...... Menu simple sambelan yg selalu berhasil bikin nambah nasi 🍚 πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚ #PekanPosbarProtein #pawonbune_aas

Bakwan jamur tiram renyah pedas

Bakwan jamur tiram renyah pedas

Punya jamur tiram dikulkas bingung mau diapain

15 menit
Nasi Tim Ayam Jamur Tiram

Nasi Tim Ayam Jamur Tiram

Cookpaders, masih seseruan bareng Coboy di acara Pokcoy... sekaligus buatin request nya Si Mamah yang lagi pengen menikmati nasi tim πŸ˜‚πŸ˜˜πŸ˜˜ dengan cooksnap resepnya Bu Yeni @SeruniPI95. Hayoo...siapa yang belum pernah cobain makan nasi tim? Wajib coba resepnya Bu Yeni ini dan semoga beliau berkenan cooksnap dari saya dengan sedikit modifikasi dan takaran yang saya sesuaikan, teriring doa semoga dikabulkan semua hajat Bu Yeni dan keluarga, semoga diberikan kelancaran kemudahan bagi kedua putrinya sukses dalam meraih semua cita-citanya aamiin yra....πŸ™πŸ™‚πŸ˜€ #Cooksnap_nasitim #CookpadCommunity_Surabaya #Pokcoy_SeruniPuspaIndah #PosbarKreasiCooksnapCoboy #CoboyWani #Coboy_Cooksnap

4 orang
1 jam
Tumis tahu,jamur kuping dan bihun

Tumis tahu,jamur kuping dan bihun

Karena kesibukan persiapan 40 harinya almarhum bapak,sampai belum sempat nulis resep. Setengah hari sudah berlalu ,untung sudah nyimpen foto untuk langkah2nya. #GA_TheNextLevel #minggu44

Tumis Jambal Jamur Kancing

Tumis Jambal Jamur Kancing

masakan simple khas sunda yang menjadi idola dikeluarga

2 - 3 Orang
15 menit
Jamur crispy

Jamur crispy

Nggak tau ja,cemilan ni ternyata bkin ankΒ²q doyan.katany sbelas dua blas sma ayam kentucky πŸ—....πŸ˜€πŸ˜†.(ada-ada sja sibocah...😁)

1 porsi
30 menit
Soup Jamur Perontok Lemak

Soup Jamur Perontok Lemak

Makan tepung-tepungan terus 4 hari berturut-turut. Mari rontokan lemak-lemak membandel. Resep ini waktu itu ku liat di postingan Dr. Zaidul Akbar yang repost di IGS ku ss dulu cuma udah luamaaa bangett baru coba bikin nih ehehee. Enak ya ternyata seger.

Sate Jamur

Sate Jamur

Source: Kheyla's kitchen Enak bingitss.. Di foto bumbu kacangnya kayak dikit banget ya.. Menurutq baru dibakar aja udah enak. Terlalu banyak bumbu kacang malah kurang menonjolkan rasa jamurnya. Lebih enak dari pada sate ayam pokoknya mantulll deh.. πŸ‘πŸ‘πŸ‘πŸ‘πŸ‘πŸ˜ Yang saya tulis dibawah ini adalah resep asli dari mbak kheyla. Kl jadinya dikit, emang jamurnya kurang dari resep. Untuk sambal kacang, karena sate jamur buat dikit, jadi sy Agak malas ni bikin sambal kacang. Ini sy sambalnya gk sesuai resep krn cuman pakai sambal pecel diberi kecap dan bawang merah iris aja πŸ˜„ Resep asli ada disini https://cookpad.com/id/resep/2490269-sate-jamur-tiram-bumbu-kacang?invite_token=DQWw1oA8fBNYPvwNjVakr5Zc&shared_at=1616478988 #GA_TheNextLevel

Jamur Crispy

Jamur Crispy

Terinspirasi dari resep mba @dapurvikcy . Buat iseng2 ngemil atau sebagai lauk pelengkap mantapπŸ™‚.