94. Sayur Jamur+Tahu

Dipos pada March 1, 2022

94. Sayur Jamur+Tahu

Anda sedang mencari inspirasi resep 94. Sayur Jamur+Tahu yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal 94. Sayur Jamur+Tahu yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari 94. Sayur Jamur+Tahu, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan 94. Sayur Jamur+Tahu enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan 94. Sayur Jamur+Tahu sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat 94. Sayur Jamur+Tahu memakai 10 jenis bahan dan 2 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat 94. Sayur Jamur+Tahu:

  1. 1/4 kg jamur tiram
  2. 1 tahu cina (potong2, goreng)
  3. 1 buah tomat
  4. 5 siung bawang merah
  5. 1 siung bawang putih
  6. 1/2 bawang bombay
  7. Daun seledri
  8. Cabai (potong2)
  9. Bahan penyedap
  10. Secukupnya garam, gula, penyedap

Langkah-langkah untuk membuat 94. Sayur Jamur+Tahu

1
Tumis bawang merah, putih,bombay & tomat. Masukkan tahu yg sudah digoreng, masukkan jamur. Tambahkan air.
2
Tambahkan bahan penyedap, koreksi rasa. Masukkan seledri dan cabai. Hidangkan

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Sup Sayur Jamur Ikan

Sup Sayur Jamur Ikan

Sup ini adalah sup sederhana yang saya sering dimasak, karena anak saya suka sayur dan jamur. #PejuangGoldenApron3

2 orang
20 menit
Mpasi 9 bulan: mie udang jamur

Mpasi 9 bulan: mie udang jamur

tekstur dapat disesuaikan dengan kemampuan makan masing2 bayi yaa moms🥰 menu ini bisa untuk 6 bulan keatas ya moms🤗 kalo untuk mie, aku hanya masak per porsi aja. kalau sore baru masak lagi, karna takut mie nya jadi mekar hehe tp kalau moms yg gak bisa masak 2 kali gpp ya kalo mau masak jadi 1 😌

2 kali makan
Jamur Kuluyuk Saus Keju

Jamur Kuluyuk Saus Keju

Bismillahirrahmanirrahim... Jamur adalah salah satu camilan favorit keluarga. Apalagi anak-anak sangat menyukainya. Nah...di saat seperti ini, dimana anak-anak setiap hari harus belajar di rumah selalu saja menanyakan camilan. Agar jamur kali ini lebih spesial saya mencoba membuat Jamur Kuluyuk Saus Keju dengan mengunakan MEG keju serbaguna. Gurihnya jamur berpadu dengan saus keju yang manis. Benar-benar spesial... #iMEGYouMoreSpecial #ResepMEGCheese

Jamur Tiram Goreng Tepung

Jamur Tiram Goreng Tepung

Jamur Tiram itu makanan favorite anak-anak saya. Resep ini sangat cocok untuk anak-anak karena lapisan luarnya garing tp tidak keras dan bagian dalamnya masih moist empuk.

4 porsi
30menit
Bubur millet dengan jamur dan fillet ayam

Bubur millet dengan jamur dan fillet ayam

Ceritanya tadi pagi nemu sisa millet yang belum diolah. Millet ini seringkali menjadi menu andalan buat pemulihan sehabis sakit di Tiongkok. Konon begitu ceritanya. Kabarnya, gizinya juga baik buat bumil. Di Indonesia dikenal dengan nama jawawut. Belum pernah coba olahan versi Indonesia, tapi dengar-dengar dimasak dengan gula merah. Kebetulan ada packing sebungkus fillet ayam di freezer, tapi kebanyakan ayamnya klo buat dicemplung semua dalam bubur millet, karena mau bikin seporsi aja. Jadinya ayamnya direbus dulu, nanti buat diolah jadi soto. Ini ambil sedikit buat masukin dalam bubur millet. Kaldunya juga memakai air rendaman jamur hioko. Wah, semakin sedap. #CookpadCommunity_Jakarta

1 orang
Mushroom-Tempe Wellington

Mushroom-Tempe Wellington

Kemaren udh tau cara bikin tempe lewat PDKT dan jadinya cakep, skrg saatnya mengolah tempe unt menyambut hari tempe sedunia. Sebenernya ini resep cocokologi, mix and match gitu 😂 seketika dpt ide "beef wellington" krn pas buka pinterest muncul gambar doi, sptnya asik buat dieksekusi. Jd aku cari resep aslinya biar bisa di mix and match pake bahan utama kesayangan kita semua, tempe! 🥰 Yuklah cuss saatnya memasak ✨ #TempeBuatanku #PekanPosbarTempe #PDKTDiCookpad #CookpadCommunity_Malang #EmakNusantaraKreatif #PDKT_TempeGembus

Jamur Crispy Cemilan Kriuk

Jamur Crispy Cemilan Kriuk

Siapa suka makan jamur crispy? Pertama kali coba tuh waktu kecil, jamur tiram dibuat kriuk. Enak banget. Cara buatnya juga gampang banget. Cuma butuh 2 bahan aja. Cuslah langsung buat. #JamurCrispy Minggu 2

2 porsi
15 menit
💜Sup Ayam Jamur💜

💜Sup Ayam Jamur💜

💞My Comfort food💞

2-4 orang
15-30 menit
Sapo Tahu Jamur Daun Kelor

Sapo Tahu Jamur Daun Kelor

Assalamualaikum wr wb Jumpa lg dng Mirah Mirah, salam sehat. Aamiin Alhamdulillah msh diberi kesempatan bertemu dng bulan Ramadhan, menu buka puasa hari ini cukup unik dan menarik yaitu Sapo Tahu Jamur Daun Kelor, memanfaatkan tanaman yg ada disekitar rumah yaitu tanaman daun kelor yg sangat bermanfaat bagi tubuh kita, penasaran kan apa enak yaa, mari kita coba resep ini, kami sekeluarga termasuk penggemar masakan dari daun kelor, caranya mudah dan cepat selesai, Marhaban Ya Ramadhan, Selamat menunaikan ibadah puasa Bismillah #PejuangGoldenApron3

6 orang
1 jam
Tumis Jamur Tiram Sederhana

Tumis Jamur Tiram Sederhana

Nemu jamur di kulkas dikit, ditumis aja lauk sama bakwan jagung🤤

2 porsi
30 menit
Orak arik jamur sawi hijau

Orak arik jamur sawi hijau

Bismillaah.... #simple #sederhana #praktis #hemat biaya karena tgl tua #sayur & lauk jd 1 Salam sehat dan bahagia selalu utk seluruh anggota cookpad se Indonesia 😍😘👌💪🙏

6 orang
40 menit
Tumis Udang Rebon dan Jamur Tiram

Tumis Udang Rebon dan Jamur Tiram

Menu satu ini rasanya khas Lo Bun, pedes pedes asam, cobain yuk

5 orang
1 jam
Mie Kangkung Ayam Jamur

Mie Kangkung Ayam Jamur

Nikmat tiada tara. Itu aja hasil akhirnya🤭. Lagi punya kangkung hasil belanja panennya mesjid di dalam komplek. Pengen buat mie kangkung. Kebetulan punya jamur champingon juga, jadi sekalian Cemplung deh. Saya pakai fillet dada ya. Usahakan kangkung dan togenya msh Crunchy, jangan kematangan ya. #mie #miekuah #miekangkung #mieayam #miekangkungayam #miekangkungayamjamur #cookpadcommunity #bundaei #cookpad_id #olahanmie #cookpadcommunity_bandung

Jamur Tiram Kriuk

Jamur Tiram Kriuk

Buat cemilan iseng atau tambahan lauk juga bisa... 😊😊😊

4-5 orang
45 menit
MARTABAK JAMUR, SOSIS

MARTABAK JAMUR, SOSIS

7 orang
1 jam