Cah Jamur

Dipos pada March 1, 2022

Cah Jamur

Anda sedang mencari inspirasi resep Cah Jamur yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Cah Jamur yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Cah Jamur, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Cah Jamur enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Cah Jamur adalah 1-2 orang. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Cah Jamur sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Cah Jamur memakai 13 jenis bahan dan 8 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Kebetulan ada jamur di kulkas jadi kita masak sajaa... Kita buat cah jamur yg seperti di nelongso

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Cah Jamur:

  1. 500 gr Jamur
  2. 2 siung bawang putih (cincang lembut)
  3. 3 siung bawang merah (cincang lembut)
  4. 1 buah bawang bombai (potong memanjang)
  5. Cabai rawit (sesuai selera)
  6. 1 Cabe merah besar
  7. Daun bawang (iris kecil)
  8. 5 sendok makan Saori saos tiram
  9. Kaldu jamur
  10. Lada bubuk
  11. secukupnya Garam
  12. secukupnya Margarin
  13. 1 sendok minyak wijen (optional)

Langkah-langkah untuk membuat Cah Jamur

1
Rebus hingga mendidih jamur yang sudah siap masak dan tambahkan sedikit garam, lalu tiriskan
2
Tumis bawang putih, bawang merah, bawang bombai, dan cabe rawit dengan margarin hingga harum
3
Masukkan lada dan aduk
4
Masukkan cabe merah besar dan aduk
5
Masukkan jamur yang telah ditiriskan
6
Masukkan saus tiram dan kaldu jamur
7
Tambahkan sedikit minyak wijen (optional)
8
Setelah matang tiriskan โ˜บ๏ธ

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Daging Sapi Jamur Bulgogi

Daging Sapi Jamur Bulgogi

Kemaren papanya anak2 kepingin daging ala korea. Berhubung ppkm jadi gak boleh dine in, yowes endingnya turun ke dapur juga masak ini. Oiya ini aku gak marinate karena kalo lama didapur mual ku bisa kambuh. Hihi . Ya buat tombo kangen aja yak pah.. Hehehe..

Tumis jamur kuping baby corn

Tumis jamur kuping baby corn

Baby corn disini mahal dan jarang bgt yg jual.. dr dua minggu lalu pgn beli dan sll keabisan.. akhir nya dpt ๐Ÿ˜๐Ÿ˜

2-3 orang
20 menit
Sup Sawi Putih Jamur

Sup Sawi Putih Jamur

Iseng-iseng buat sup ini.. Bahan seadanya di kulkas aja.. Yuk silakan direcook ๐Ÿ˜

3 orang
45 menit
Bakwan jamur tiram renyah pedas

Bakwan jamur tiram renyah pedas

Punya jamur tiram dikulkas bingung mau diapain

15 menit
Jamur Crispy

Jamur Crispy

Ini beneran enak dan bikin nagih, kriuk nya tahan lama. Perpaduan antara resep nya mba ika dan mamak ade kesayangan.. Enak banget anakku suka ๐Ÿ˜๐Ÿ˜ Source : @dapurade50 https://cookpad.com/id/resep/14593723-jamur-krispi?invite_token=wGYkh2Sf1QuJZCvwWpzJNejq&shared_at=1626515725 Source : @ikha_thea1 https://cookpad.com/id/resep/14122506-jamur-krispi?invite_token=wbFA5eGcyeuyyZdmydTHa1E8&shared_at=1626515685 #GenkPejuangDapur #RememberGenkPeDa_Ikasulistianingsih #RememberGenkPeDa_DapurAde #CookpadCommunity_Sumbar #PPKM #PosbarIDAMAN

Jamur crispy

Jamur crispy

Depettt nih formula yg pas di anak ku....

Sate Jamur

Sate Jamur

Yang enggak boleh ketinggalan kalau di Jogja itu adalah angkringan kopi joss. Kopi item dengan sensasi arangnya. Dan berbagai macam satenya yang tersedia di angkringan. Salah satunya adalah sate jamur. Sate jamur ini lebih nikmat lagi di makan dengan tambahan sambal kacang atau sambal kecap. Berasa makan sate ayam deh .. tapi di makan tanpa sambalpun sudah berasa enak. Jadi kalau ke Jogja .. jangan hanya liburan ke tempatยฒ wisata saja, tapi kulineran mencoba berbagai macam makanan khas Jogja, di jamin pulang liburan berasa puas dan bakalan pengen balik ke Jogja lagi dan lagi... ๐Ÿ˜๐Ÿ˜ #KopiJos_KhasJogja #KopiJos #CookpadCommunity_Yogyakarta #SelaluIstimewa #dapursandra_sate

Sup Krim Brokoli Jamur Sosis

Sup Krim Brokoli Jamur Sosis

2 Orang
15 Menit
Sup Jamur Tiram

Sup Jamur Tiram

Satu lagi olahan jamur tiram...

19. Pan-fried King Oyster Mushroom

19. Pan-fried King Oyster Mushroom

Ini bukan scallop! 'cuma' JAMUR sajah Bunda. Gak salah nama chinesenya '้ธก่…ฟ่‡' yang artinya paha ayam, emang rasanya mirip seperti daging ayam. Cocok banget buat Bunda yang lagi kepepet waktu, lagi diet, atau yang emang vegetarian. Walaupun resepnya simple tapi gurihnya jamur berasaaaa! Kalo bisa makan enak dan simple, ngapain dibuat repot, ya kannn?? ๐Ÿคช

1-2 orang
15 menit
Sup Wortel Enoki

Sup Wortel Enoki

4 orang
30 menit
#TUMIS BROKOLI JAMUR KANCING

#TUMIS BROKOLI JAMUR KANCING

Nak wedok minta di masakin brokoli.

Beef Steak with Mushroom Sauce

Beef Steak with Mushroom Sauce

Kalau yang bisanya steak bertepung pakai saus BBQ atau yg lainnya pokoknya saus cokelat, enak juga nihh pakai saus putih. Awalnya mau bikin beef steak yg tanpa tepung, lakok sama penjualnya diirisin tipis.. haduh jadi steak yg bertepung deh.... tp enak kok iniii, sausnya ngga eneg... Saus Jamur ini juga saya pake untuk saus spagetinya anak, enak juga๐Ÿ˜ Mushroom sauce ku recook dari resep Bu Nancy (terimakasih Bu, sehat sekalu๐Ÿ˜˜) https://cookpad.com/id/resep/3604648-schnitzel-mushroom-sauce?invite_token=j5Vo8tofsLMXynND5GiirG6K&shared_at=1616337550

Bihun Jamur Saus Tiram

Bihun Jamur Saus Tiram

Ulalaaa sedapnya bihun ini... Ini bihun ikut meramaikan lagi pekan recook sesama member #GenkPejuangDapur di #RememberGenkPeda_AbukIrun Maap kalo campurannya kusesuailkan bahan yang ada ya mba... Semoga mba Nuri serta keluarga selalu sehat ๐Ÿฅฐ #CookpadCommunity_Sumbar #OlahanBihunMamiFay

Sup Kaldu Jamur dan Bayam

Sup Kaldu Jamur dan Bayam

Resep ini sering saya buat karena saya suka sekali jamur dan bayam. Entah di daerah lain ada resep seperti ini yang mirip saya kurang tahu karena biasanya bayam dipakai sayur bening kalau di Jawa. Yang saya buat sup bayam dan kaldunya dari jamur yang direbus dengan sedikit crab sticks.

๐Ÿฒ Chicken Mushroom Ginger Soup

๐Ÿฒ Chicken Mushroom Ginger Soup

Resep Primadona Arisan Kombes pekan ini. Source : Mba'Siska Dian Fitriana https://cookpad.com/id/resep/11619019-chicken-mushroom-ginger-soup?invite_token=nKhDX5VAHRNW5WHccRGq37eA&shared_at=1623078433 #RecookResep_Sidi #CookpadCommunty_Bekasi

Tumis jamur kuping dan toge dijamin enak

Tumis jamur kuping dan toge dijamin enak

Awalnya bingung mau masak apa dan di kulkas cuman ada jamur kuping dan toge Hasilnya jadi lah sayur ini๐Ÿ‘

Mendoan Jamur Tiram

Mendoan Jamur Tiram

Source: @Sakliabdi Cooksnap komunitas borneo Resep asli: https://cookpad.com/id/resep/14889411-mendoan-jamur-tiram?invite_token=XZix4HwUMwKdcAvRYCq3GWAQ&shared_at=1624799377 #BerapiBerami_CooksnapSodareKite #CooksnapSodarekite_Kaltim #CooksnapKalteng #CookpadCommunity_Kalbar #DutaRecookBorneo