Tumis Jamur Tiram

Dipos pada March 1, 2022

Tumis Jamur Tiram

Anda sedang mencari inspirasi resep Tumis Jamur Tiram yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Tumis Jamur Tiram yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Tumis Jamur Tiram, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Tumis Jamur Tiram enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Tumis Jamur Tiram sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Tumis Jamur Tiram memakai 8 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Tumis Jamur Tiram:

  1. 1 pack jamur tiram
  2. 4 siung bawang putih geprek
  3. Kecap ikan
  4. Saos tiram
  5. Kecap asin
  6. Merica
  7. Daun bawang
  8. 2 buah cabe keriting/ cabe rawit

Langkah-langkah untuk membuat Tumis Jamur Tiram

1
Cuci jamur kemudian rendam dalam air hangat tunggu beberapa saat kemudian bilas dengan air dingin
2
Tumis bawang putih hingga harum, masukkan irisan cabe tumis hingga matang, masukkan jamur, kecap ikan, kecap asin, saos tiram
3
Masukkan daun bawang, koreksi rasa, angkat dan sajikan

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Mendoan Jamur Tiram

Mendoan Jamur Tiram

Source: @Sakliabdi Cooksnap komunitas borneo Resep asli: https://cookpad.com/id/resep/14889411-mendoan-jamur-tiram?invite_token=XZix4HwUMwKdcAvRYCq3GWAQ&shared_at=1624799377 #BerapiBerami_CooksnapSodareKite #CooksnapSodarekite_Kaltim #CooksnapKalteng #CookpadCommunity_Kalbar #DutaRecookBorneo

Ayam Goreng Saus Jamur

Ayam Goreng Saus Jamur

Dengan tepung crispy Kentucky dari @dapurkobe , ayam goreng saus jamur tambah enak ๐Ÿค— #Rekreasi_Depok #CookpadCommunity_Depok #Cookpad_id

Steak Jamur

Steak Jamur

Ini jadi cemilan setelah anak2 PJJ. Mantull katanya.. Alhamdulillah, pada suka, makanan yg mudah, murah, insyaa Allah bergizi.. ๐Ÿคฉ๐Ÿคฉ Resep : @rozaliamayasari #CookpadCommunity_Bandung #Cocomba #MasakItuSaya #BerbagiInspirasi

Tumis jamur tiram featuring tahu

Tumis jamur tiram featuring tahu

Siapa sih yang ga suka tahu?? Semua orang suka tahu tapi untuk lebih beda kita buat samaan sama jamur ,rasanya di jamin endul ngunyahhhhh yuk bisa yuk coba resep dari aku

2 orang
30 menit
Tumis Jamur Saus Tiram

Tumis Jamur Saus Tiram

Siapa disini ibu ibu yg suka bingung menu hari ini apa ya? Saya bgt nih. Suka bingung, tp td random aja di mamang tukang sayur beli jamur dan jagung. Jadilah tumis ala ala ini, tp enak sih bagi lidah saya๐Ÿ˜‚ hehehe #Cookpadcommunity_Bogor #CookpadIndonesia #Jamur #SausTiram #Tumisan

Jamur krispi

Jamur krispi

Cemilan paporit bocilq๐Ÿ˜˜๐Ÿ˜˜

30menit
Tumis Jamur Teri Nasi

Tumis Jamur Teri Nasi

Saban itu penjual jamur langganan datang bawain jamur segar. Pas banget semalamnya kepengen jamur, seperti semacam kontak bathin aja yaaa.. hehee Intipยฒ resep mba Nuri yg ada jamurnya ketemu ini, dan langsung deh eksekusi untuk meramaikan lagi pekan recook sesama #GenkPejuangDapur di #RememberGenkPeda_AbukIrun Makasi resepnya mba Nuri, enak banget ini... Semoga selalu sehat ya mba ๐Ÿฅฐ Source : Abuk Irun #CookpadCommunity_Sumbar #OlahanJamurMamiFay

Kwetiau Siram Ayam Jamur

Kwetiau Siram Ayam Jamur

Ini masih dalam rangka penghabisan bahan2 di kulkas. Saya sih sukanya pakai kwetiau basah yg terbuat dari kanji/tapioka, jadinya kenyal lembut meluncur bebas.. Tapi kembali ke selera masing2 ya. Toppingnya ini bisa juga utk siraman mie, bihun, misoa, soun dsb. Selamat Mencoba! #CookpadCommunity_Semarang #SemangcookHokya

6-8 orang
1 jam
.: Resep Chicken Steak with Mushroom Sauce :

.: Resep Chicken Steak with Mushroom Sauce :

Menu favorit banget ini , ditambah saus mashroom yang super creamy...

2 orang
1 Jam
Truffle mushroom angel hair without cream

Truffle mushroom angel hair without cream

Resep paling gampang nan praktis. Tapi enaknya kebangetan.

3 orang
45min
Jamur crispy Kobe cocol sambel Geprek ๐ŸŒถ๏ธ๐ŸŒถ๏ธ Mantaappp ๐Ÿ˜‹๐Ÿ‘๐Ÿผ

Jamur crispy Kobe cocol sambel Geprek ๐ŸŒถ๏ธ๐ŸŒถ๏ธ Mantaappp ๐Ÿ˜‹๐Ÿ‘๐Ÿผ

Ini menu wajib kalo ke rumah makan super sambel.. harus ada jamur crispy sm sambel Geprek nya.. Berhubung lagi PPKm, jadi buat sendiri d rumah.. Daaaann rasanya emg bikin nagih ๐Ÿคค๐Ÿคค๐Ÿคค

Jamur shimeiji Dan tofu udang

Jamur shimeiji Dan tofu udang

Makan malam. ..hujan deras.. Ayok. Masak yg ada ajja ya bund...

Prawn Mushroom Creamy Pasta Bake

Prawn Mushroom Creamy Pasta Bake

Putri bungsu ulang tahun yang ke-3. Sebenernya kepengen bikin tumpeng nasi kuning lengkap, tapi orang2 di rumah ga ada yang suka. Jadi balik lagi ke creamy pasta andalan yang selalu habis sama anak-anak. Memanfaatkan bahan yang ada di rumah saja seperti mortadella (bisa diganti smoked beef) dan udang.

8 porsi
1 jam
Sup Krim J & J (jamur dan jagung)

Sup Krim J & J (jamur dan jagung)

Cerita sedikit dulu waktu saya hamil saya tidak bisa menyentuh yg namanya nasi makan serba gak suka cium aroma nasi aj mual, enek dan muntah. Yg masuk hanya bisa susu. Tp sup krim J&J ini jg saya suka sih gak mual makannya. bagus untuk bumil tidak hamil jg boleh kok makan hahaha.. Anak sy juga suka sup krim ini yuk mari kita lihat cara membuat sup krim ala2 saya ya. #Cookpadcommunity_bogor #supportbumil #combongabibita_sanguditim #supkrim

2 porsi
25 menit
Jamur Tiram Saus Padang

Jamur Tiram Saus Padang

Kangen menu andalan pas kuliah dulu. Beli jamur tiram di warung tenda Megarasa di Babakan Raya, bumbunya aneka saus tp paling suka saus padang. Buat rempah wanginya, aku pake daun jeruk sama sereh. Tp bakal lebih cocok buat seafood, kaya udang, cumi, ato kepiting. Kalo jamur doang bisa di skip ya daun jeruk sama serehnya. Soalnya rasanya jadi terlalu kuat menurutku. TIPS: goreng jamur belakangan kalo bumbu halus untuk saus udah siap. Biar renyahnya masih awet pas dituang saus.

2 porsi
60 menit
Nasi Tim Ayam Jamur Rice Cooker ่˜‘่‡้ธก้˜Ÿ้ฅญ็”ต้ฅญ้”…

Nasi Tim Ayam Jamur Rice Cooker ่˜‘่‡้ธก้˜Ÿ้ฅญ็”ต้ฅญ้”…

Resep ayam jamur dan teh telur sudah saya bagikan ๆˆ‘ๅทฒ็ปๅˆ†ไบซไบ†่˜‘่‡้ธก่‚‰ๅ’Œ้ธก่›‹่Œถ็š„้ฃŸ่ฐฑ

>10 orang
30 menit
Tumis Daun Gingseng Jamur Enoki

Tumis Daun Gingseng Jamur Enoki

Menu ke 44 dalam perjuanganku menjadi pejuang celemek emas #PejuangGoldenApron3 #DaunGingseng

4 porsi
25 menit