Jamur Tiram Crispy

Dipos pada March 2, 2022

Jamur Tiram Crispy

Anda sedang mencari inspirasi resep Jamur Tiram Crispy yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Jamur Tiram Crispy yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Jamur Tiram Crispy, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Jamur Tiram Crispy enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Jamur Tiram Crispy sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Jamur Tiram Crispy memakai 8 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Biasanya bikin pake tepung Kentucky instan... tapi kali ini bikin peke tepung racikan. Alhamdulillah si kecil suka banget... Source: https://cookpad.com/id/resep/14511300 jamur-tiram-krispy?invite_token= ccMrPwqagoZ49XyBzdqXZQd&shared_at= 1618028551

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Jamur Tiram Crispy:

  1. 1 bungkus jamur tiram ±200 gr
  2. 15 sdm Tepung terigu pro tinggi
  3. 4 sdm Tepung maizena
  4. 1/2 sdt garam
  5. 1/2 sdt lada
  6. 1 sdt kaldu bubuk
  7. Secukupnya air
  8. Minyak untuk menggoreng

Langkah-langkah untuk membuat Jamur Tiram Crispy

1
Suwir-suwir jamur tiram, potong tangkainya. Cuci kemudian peras dan tiriskan.
Jamur Tiram Crispy - Step 1
2
Dalam wadah campurkan tepung terigu, tepung maizena, garam, merica dan penyedap rasa jamur. Aduk rata. Untuk membuat adonan basah ambil 3 sdm tepung beri air aduk rata hasilnya kental.
Jamur Tiram Crispy - Step 2
Jamur Tiram Crispy - Step 2
3
Panaskan minyak. Masukkan jamur tiram ke adonan basah kemudian ke tepung kering, angkat dan ketuk ketukkan di tepi mangkok kemudian masukkan ke minyak panas, minyak nya banyak. Lakukan hingga jamur tiram habis. Goreng hingga coklat keemasan dengan api sedang. Angkat dan tiriskan. Jamur tiram krispy siap di sajikan.
Jamur Tiram Crispy - Step 3
Jamur Tiram Crispy - Step 3

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Tumis brokoli jamur kancing

Tumis brokoli jamur kancing

2 porsi
30 menit
Sapo Tahu Jamur Daun Kelor

Sapo Tahu Jamur Daun Kelor

Assalamualaikum wr wb Jumpa lg dng Mirah Mirah, salam sehat. Aamiin Alhamdulillah msh diberi kesempatan bertemu dng bulan Ramadhan, menu buka puasa hari ini cukup unik dan menarik yaitu Sapo Tahu Jamur Daun Kelor, memanfaatkan tanaman yg ada disekitar rumah yaitu tanaman daun kelor yg sangat bermanfaat bagi tubuh kita, penasaran kan apa enak yaa, mari kita coba resep ini, kami sekeluarga termasuk penggemar masakan dari daun kelor, caranya mudah dan cepat selesai, Marhaban Ya Ramadhan, Selamat menunaikan ibadah puasa Bismillah #PejuangGoldenApron3

6 orang
1 jam
Olos isi jamur

Olos isi jamur

Seperti cilok cuman kalau olos digoreng, dan isinya bisa bervariasi identik pedas. kalau aku buatnya bahan isian tidak pedas tapi kalau mau pedas bisa ditambahkan irisan cabe atau bon cabe

60 biji
1 jam
Ayam Kecap + Jamur (Toping Mie Yamie)

Ayam Kecap + Jamur (Toping Mie Yamie)

Assalamu'alaikum.... Tadi bikin mie yamie, pengin makan yg toping ayamnya banyak, suka² klo beli kan ngirit toping ayamnya 😅 selain buat toping mie yamie, dibuat lauk makan sama nasi juga enak lho mam. tadi suami gt, ngga sabar ngguin mie, terus dimakan sama nasi 🙈 #CookpadCommunity_Yogyakarta #SelaluIstimewa #mrsferdi2021 #Kopijos #mrsferdimenuayam

Beef and shrimp steak with mushroom sauce (MPASI 18M+)

Beef and shrimp steak with mushroom sauce (MPASI 18M+)

Menu western simple untuk anak2 biar gak bosen

1 orang
30 menit
Sup Krim Brokoli Jamur Sosis

Sup Krim Brokoli Jamur Sosis

2 Orang
15 Menit
Ayam Cah Jamur

Ayam Cah Jamur

5 orang
10 menit
Tofu Jamur Saus Teriyaki

Tofu Jamur Saus Teriyaki

3 orang
1 jam
Tumis Jamur Pedas

Tumis Jamur Pedas

Alhamdulillah.. Tumis Jamur kancing pedas, masih dengan tabungan resep ini.. Buat setoran GA Minggu ini.. Semangat untuk beberapa Minggu ke depan.. Semoga minggu depan udah agak longgar waktunya jadi bisa masak² lagi deh😁 Resep asli : https://cookpad.com/id/resep/13451152-tumis-jamur-pedas?invite_token=Fmn3CMGuxSzLXGeePrNvcQpv&shared_at=1617706112 Source : ibu hes #PejuangGoldenApron3 #CookpadCommunity_Semarang

Tahu isi daging dan Jamur

Tahu isi daging dan Jamur

Kebetulan saya suka bikin tahu isi kalau dirumah untuk dimakan bersama keluarga saya karena pasti lebih sehat dan pasti lebih puas ketimbang beli di luar, lalu saat saya berbelanja bahan bahan nya saya melihat banyak jamur di jual di pasar lalu saya pikir kenapa tidak saya buat hidangan ini saja, maka jadilah Tahu isi Daging dan Jamur. Lihat lebih lengkap disini : https://www.youtube.com/watch?v=vi7P98Txwn0

3-4 porsi
25 menit
Tumis pokcoy sosis jamur

Tumis pokcoy sosis jamur

Menu ke 43 dalam perjuanganku menjadi pejuang celemek emas #PejuangGoldenApron3 #PokcoyTumis

3 porsi
25 menit
Jamur Enoki Crispy

Jamur Enoki Crispy

Sebagai pengemar yg serba di goreng 😍, jamur enoki krispy ini patut u di coba lho 😍. Teksturnya yg renyah, kerasa kriuk nya, di tambah cocolan saos sambal. Anak2 pasti suka ini, di makan sbg cemilan ajah, cepet bgt habis nya 😍. #PejuangGoldenApron3 #CookpadCommunity_Depok

Tumis Jamur Spesial Keluarga

Tumis Jamur Spesial Keluarga

Karena suami suka sama wortel dan sawi, ngecek stok jamur sudah mulai gak segar akhirnya dicampur juga ditambahin bakso, ternyata cocok dan enak juga nih Bun 🤗

2 orang
45 menit
MARTABAK JAMUR, SOSIS

MARTABAK JAMUR, SOSIS

7 orang
1 jam
🐓Tumis Ayam Jamur

🐓Tumis Ayam Jamur

Source : Ig. yscooking Buat menu makanan hari ini, pingin yang simpel - simpel aja biar cepat mateng & cepat di makannya😁. Ngerecooknya pastinya dengan penyesuaian bahan yg tersedia di rumah .

Jamur Tiram Crispy

Jamur Tiram Crispy

Bikin jamur crispy tadi pagi buat makan siang dikantor. Enak enak enak. Tinggal cemplung", bikin nya ngga pake ribet. Cocok buat yg pengen masak tapi waktu terbatas kaya aku. Alasannnnn terussss 😁😁😁😁 #CookpadCommunity_Tangerang