Jamur Krispi

Dipos pada March 1, 2022

Jamur Krispi

Anda sedang mencari inspirasi resep Jamur Krispi yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Jamur Krispi yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Jamur Krispi, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Jamur Krispi enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Jamur Krispi sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Jamur Krispi memakai 6 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Kalo punya anak kecil pasti smua doyan sama yg kriuk2...apalagi kalo lagi bosen makan smua biasanya dikasih makan nasi sama yg kriuk2 langsung makan...

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Jamur Krispi:

  1. 300 gr Jamur tiram
  2. Tepung terigu 100 gr (10 sdm)
  3. Maizena 24 gr (2 sdm)
  4. 1 sdt Garam
  5. 1 sdt Bawang putih bubuk
  6. Minyak

Langkah-langkah untuk membuat Jamur Krispi

1
Buang bonggol jamur kemudian cuci bersih dan peras sampai air habis
2
Campur terigu,maizena,garam,bawang putih bubuk. Ambil sedikit utk adonan basah dan tambahkan air
3
Ambil jamur celupkan ke dalam adonan basah kemudian ke adonan kering langsung goreng Utk menggoreng biasanya saya pakai 2 wajan,karena d bagian bawah pasti banyak endapan tepung,jadi setengah matang dipindahkan ke wajan penggorengan yg bersih dan di goreng dg api kecil supaya renyah...
Jamur Krispi - Step 3
Jamur Krispi - Step 3
Jamur Krispi - Step 3
4
Dimakan selagi hangat dengan nasi hangat juga enak Kalo mau d tabur pakai bumbu jagung juga enak momπŸ‘πŸ‘
5
Selamat mencoba😊😊😊 Utk tepungnya jika kurang bisa ditambah lagi perbandingannya terigu : maizena = 5 : 1

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Bakpao Ayam Jamur (madebyircia)

Bakpao Ayam Jamur (madebyircia)

Mertua suka sarapan bakpao/mantao. And it almost everyday. So, mari kita bikin yuk..

Jamur Kecap

Jamur Kecap

2 porsi
30 menit
Sup Sawi Putih Jamur

Sup Sawi Putih Jamur

Iseng-iseng buat sup ini.. Bahan seadanya di kulkas aja.. Yuk silakan direcook 😁

3 orang
45 menit
Day. 285 Nugget Ayam Wortel Jamur (15 month+)

Day. 285 Nugget Ayam Wortel Jamur (15 month+)

Ga mau anaknya. Yg doyan malah teteh nya. Ada tempe bacem dari menu keluarga ya. Resepnya udah pernah dishare. Tinggal ganti saos tomat dengan 3 buah tomat merah, serta skip daun salam, bawang bombay dan gula pasirnya. Trus ada penambahan gula jawa.

Jamur raos

Jamur raos

Aslinya ini pakai terong, cuma saya ganti jamur. Plus tepungnya juga saya ganti dg gluten free Resep asli dari @heshidayat

Ayam Jamur Teriyaki

Ayam Jamur Teriyaki

2 porsi
1 jam
Beef Black Pepper Mushroom Meatballs

Beef Black Pepper Mushroom Meatballs

Masih nyimpen striploin, bakso jamur, 3 mcm paprika di LE (Lemari Es). Dr pd bingung2, qu bumbui lada hitam sjlah... 😍

Oseng Jamur Tiram Buncis

Oseng Jamur Tiram Buncis

Saya suka menu sayuran simple, praktis dan tidak terlalu lama dimasak juga buncis yang masih terasa crunchy. source: IG yscooking.

Steak with homemade mushroom sauce

Steak with homemade mushroom sauce

Resep steak favorit ku dan suami πŸ’–

1 jam
Jamur Tiram Goreng Tepung

Jamur Tiram Goreng Tepung

Jamur Tiram itu makanan favorite anak-anak saya. Resep ini sangat cocok untuk anak-anak karena lapisan luarnya garing tp tidak keras dan bagian dalamnya masih moist empuk.

4 porsi
30menit
Tahu Mercon isi Bihun Jamur

Tahu Mercon isi Bihun Jamur

Bismillahirrahmanirrahim Siapa sich yang gak suka gorengan? Hmm pasti smua suka,, apalagi dinikmati anget2 setelah di goreng sambil ngrumpi saat arisan ato saat pengajian sambil dengerin tausyiah hehee.. Besok sabtu ada posbar Semangcook kreasi kudapan utk Potluck. Aku bikin tahu mercon isian bihun beras + jamur kuping,, biar pada semangat jadi bikin yg pedes2.. Semangat...πŸ˜€πŸ’ƒ #PosbarSemangcook #Semangcook_Potluck #Semangcookhokya #CookpadCommunity_Semarang

Tumis pokcoy sosis jamur

Tumis pokcoy sosis jamur

Menu ke 43 dalam perjuanganku menjadi pejuang celemek emas #PejuangGoldenApron3 #PokcoyTumis

3 porsi
25 menit
75. Sego jamur pedas

75. Sego jamur pedas

Lg belajar platting supaya tambah cakep difotonya, maklum deh ya masih pemula banget nih 😁

2 orang
+- 5 menit
Jamur crispy sedap

Jamur crispy sedap

Ini cocok banget buat ide jualan ya bund, dan ini juga jadi menu makan favorit keluarga kami...

4 orang
<30menit
Tumis jamur brokoli

Tumis jamur brokoli

Pagi ini bundarana membuat tumis brokoli jamur nih . Simple dan mantap rasanya

3-5 orang
20menit
Jamur Crispy

Jamur Crispy

2 orang
30 menit