Mushroom-Tempe Wellington

Dipos pada March 1, 2022

Mushroom-Tempe Wellington

Anda sedang mencari inspirasi resep Mushroom-Tempe Wellington yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Mushroom-Tempe Wellington yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Mushroom-Tempe Wellington, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Mushroom-Tempe Wellington enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Mushroom-Tempe Wellington sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Mushroom-Tempe Wellington memakai 26 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Kemaren udh tau cara bikin tempe lewat PDKT dan jadinya cakep, skrg saatnya mengolah tempe unt menyambut hari tempe sedunia. Sebenernya ini resep cocokologi, mix and match gitu πŸ˜‚ seketika dpt ide "beef wellington" krn pas buka pinterest muncul gambar doi, sptnya asik buat dieksekusi. Jd aku cari resep aslinya biar bisa di mix and match pake bahan utama kesayangan kita semua, tempe! πŸ₯° Yuklah cuss saatnya memasak ✨ #TempeBuatanku #PekanPosbarTempe #PDKTDiCookpad #CookpadCommunity_Malang #EmakNusantaraKreatif #PDKT_TempeGembus

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Mushroom-Tempe Wellington:

  1. secukupnya Kulit pastry
  2. 1 kotak tempe
  3. 5 sdm tepung terigu
  4. 1 butir telur
  5. Bahan Mushroom Duxelle
  6. 100 gr jamur kancing
  7. 1/4 buah bawang bombay
  8. 3 siung bawang putih
  9. secukupnya Garam
  10. secukupnya Lada hitam
  11. secukupnya Oregano
  12. Bahan saus
  13. 50 ml air
  14. 5 sdm saus tomat
  15. 1 sdm kecap
  16. 1/2 siung bawang bombay
  17. 3 siung bawang putih
  18. 1 sdt gula merah
  19. secukupnya Garam
  20. secukupnya Lada
  21. Bahan pelengkap
  22. secukupnya Wortel rebus
  23. Acar secukupnya (optional)
  24. Mashed potato campur brokoli
  25. Telur untuk eggwash
  26. Daun pisang untuk mengukus

Langkah-langkah untuk membuat Mushroom-Tempe Wellington

1
Pertama tama siapkan semua bahan2nya. Disini aku pake 90 gr tempe unt isian, trs 50 gr tempe untuk bagian duxelles. Kukus selama 15 menit tempe unt duxelles lalu lumatkan.
Mushroom-Tempe Wellington - Step 1
Mushroom-Tempe Wellington - Step 1
Mushroom-Tempe Wellington - Step 1
2
Cincang jamur, bawang bombay dan bawang putih. Tumis dan beri garam dan lada sesuai selera. Beri oregano sedikit. Tumis hingga layu dan kaldunya meresap (karena jamurnya nanti mengeluarkan kaldu)
Mushroom-Tempe Wellington - Step 2
Mushroom-Tempe Wellington - Step 2
Mushroom-Tempe Wellington - Step 2
3
Campurkan duxelles jamur dengan tempe tumbuk. Beri telur dan tepung terigu. Aduk rata. Lalu tata dalam daun pisang, tutupi tempe kotak dan gulung menggunakan daun pisang.
Mushroom-Tempe Wellington - Step 3
Mushroom-Tempe Wellington - Step 3
Mushroom-Tempe Wellington - Step 3
4
Rapatkan daun pisang. Kukus selama 20 menit (sisa duxelles saya kukus nnt bisa digoreng nyamnyam)
Mushroom-Tempe Wellington - Step 4
Mushroom-Tempe Wellington - Step 4
Mushroom-Tempe Wellington - Step 4
5
Untuk saus, saya tumis semua bahan hingga menjadi saus dengan api kecil. Oiya steak tempenya tadi kalo udh selesai didemin dulu smp dingin, lalu dibungkus pastry puff. Olesi dengan eggwash, taburi oregano. Oven dengan suhu 200Β°C selama 15 menit. Angkat dan sajikan dengan mashed potato, saus, dan acar. Selamat mencobaπŸ˜‚
Mushroom-Tempe Wellington - Step 5
Mushroom-Tempe Wellington - Step 5
Mushroom-Tempe Wellington - Step 5

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Tumis daging suki jamur

Tumis daging suki jamur

Fotonya pindah tempat yg gedean & gk kliatan belepotan🀭 #PejuangGoldenApron3 #TimGulaJawa

Jamur Tiram Krispy

Jamur Tiram Krispy

Bismillah.. Jamur tiram krispy,sempet melejit beberapa tahun lalu ya beb & pernah mjd slh 1 menu cemilan dicafe ana 6th silam 😌 heheh Pas mak Griya Syar'i dpt arisan di #KampungCoCoK pas jg lg ada sijamur yg bikin nostalgia,cm dulu beda dipengolahan jamurnya aja. Maa syaa Allah,enak banget ini beb Apalg klw ada sausnya,sayange saus ane entek euyy😁 Sedikit perbedaan takaran resep dr mak Griya Syar'i yaah,krn menyesuaikan takaran jamurnya Tp selebihnya ga da modif blas,udah cucok laah pokoknya πŸ’• Resource : https://cookpad.com/id/resep/14511300-jamur-tiram-krispy?invite_token=ccMrPwqagoZ49XyvBzdqXZQd&shared_at=1618028551 #RecookBubuhanKaltim #BubuhanKaltim_Griya #KulaEtamCoCoK #Cookpadcommunity_Borneo #Cookpadcommunity_Kaltim #Cookpadcommunity_Balikpapan #olahanjamur #jamurkrispy #jamurtiram #resepaniss #recookkomunitas #dapurkilo9_bpn #jamurrenyah #jamurgoreng

Perkedel Kentang Jamur Kuping

Perkedel Kentang Jamur Kuping

Lagi bikin Perkedel Kentang Jamur Kuping. Tapi kali ini Kentangnya saya coba dikukus sebelum dihaluskan, kalau biasanya saya goreng dulu sebelum dihaluskan. Kebetulan Tema minggu ini adalah mengolah umbi-umbian, dijadikan olahan pengganti nasi. #Mbois_SerbaUmbi #MboisCoboy_SerbaUmbi #CoboyMbois #CoboyWani #Coboy_CookSnap #CookSnap #CookpadCommunity_Surabaya #TetepKenyangTanpaNasi

Jamur Tiram Panggang Kecap

Jamur Tiram Panggang Kecap

Ide masak yang muncul pas paksuami lagi gak mau makan pedes, padahal menu meal plan harusnya tumis pedas jamur tiram hehe 😁 (CP1)

2 porsi
15-30 menit
Pepes Tahu Jamur Daun Singkong

Pepes Tahu Jamur Daun Singkong

Ikut ramaikan #PekanPosbarProtein minggu ini, manda posting pepes tahu saja, bisa disajikan tuk menu lauk buka maupun sahur. Ada tahu, jamur, daun singkong dan telur, pasti banyak bgt kan protein dan nutrisi lainnya.. πŸ₯° source : mommy Raffa #LihaiRecook10_Yogyakarta #PejuangGoldenApron3 #KopiJos_ProteinTinggi #KopiJos #CookpadCommunity_Yogyakarta #SelaluIstimewa #PekanPosbarProtein #KampungRamadan

Tumis Buncis Jamur

Tumis Buncis Jamur

15.000 bisa masak apa ya? Apa aja bisa doong 😁. Tetumisan emang paling gampang masaknya, anak-anak pun penyuka jamur, jadi klop deh. Cabe rawitnya cukup dikit aja karena harga masih meroket πŸ˜…βœŒοΈ. Lauknya pun pakai bakwan sayur yang renyah dan semua suka. Cuss cek harga di warung sayur bude: Jamur Merang : 6.000 Buncis : 3.000 Bahan Bakwan: 3.000 Bahan dan bumbu lainnya pakai stok di rumah ya. Dan untuk kembaliannya bisa untuk beli 1 papan tempe buat digoreng. Dengan budget minimalis untuk #LaukTanggalTua , tapi rasa dan gizi tetep to the max doongπŸ‘Œ. #PejuangGoldenApron3 #Minggu43 #ResepSayur #CookpadCommunity_Yogyakarta #SelaluIstimewa

Jamur Katsu

Jamur Katsu

awal tau resep ini itu dari tiktok dan uniknya adalah katsu ini terbuat dari jamur bukan dari daging jd cocok untuk yg vegetarian.

5 orang
1jam
Tumis jamur tiram

Tumis jamur tiram

Jamur berbentuk setengah lingkaran mirip cangkang tiram dengan bagian tengah agak cekung dengan warna putih ini mudah ditemui dipasar dan cukup mudah diolah. Tumis jamur tiram ini sering ada didaftar menu kalau ke resto. Kadang aku perhatikan dan kepo kira-kira pakai bumbu apa saja, biar nanti bisa coba dirumah. Aku sendiri lumayan sering masak jamur tiram ini biasanya paling sering aku olah dengan cara ditumis atau goreng tepung, kadang menjadi tambahan isian dimsum atau kalau mau menu kuah bisa bikin seblak. Tinggal sesuaikan saja dengan selera dan kreatifitas. Kalau aku sudah pasti pilih yang simple gampang dan cepat aja. Kenapa harus yang ribet ya kan ! Jadi tumis aja yuk, tinggal tambah nasi hangat 😁

20 menit
Jamur Tiram Crispy

Jamur Tiram Crispy

2-3 porsi
15-30 menit
Nasi Tim Ayam Jamur Praktis

Nasi Tim Ayam Jamur Praktis

Source @lindariyadi Masih untuk setoran Sudah 2 kali buat dan emang senagih itu. Terus simple juga buatnya #ArisanCooksnapSalamKenal #CooksnapLindaRiyadi

Mie Yamin Jamur Manis

Mie Yamin Jamur Manis

Source:Dapur Ibuk Kayanq Resep bisa dilihatπŸ‘‡ https://cookpad.com/id/resep/14346760-433-mie-yamin-jamur-manis?invite_token=ixXRR85Z39qXabrHYCkrZ1kp&shared_at=1617889002 #CookpadIndonesia #CookpadCommunity_Surabaya #MasakaAsyik

Jamur Goreng Keju

Jamur Goreng Keju

Salah satu snack favorit saya.. Simpel bgt tapi gurih nagih bgttt πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚ ini aja kemarin saya habiskan sendiri. Sesuka2nya saya sama dessert atau produk pastry, teteuup ga bisa nolak gorengan yg gurih2. Yuk cobain yuuuk resepnya #CookpadCommunity_Semarang

660. Tempe Jamur Katsu Sambal Bawang

660. Tempe Jamur Katsu Sambal Bawang

Olahan tempe memang enggak ada matinya, dimasak apa ajah enak yah. Kali ini bikin kreasi tempe #KopiJos_KreasiTempe #PekanPosbarTempe ala menu Jepang, tapi citarasa tetap Indonesia yang #SelaluIstimewa hehehe πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚ Katsu, biasanya terbuat dari ayam, daging, maupun udang. Namun katsu dalam menu ini terbuat dari tempe. Biar ada tekstur sedikit kenyal, maka dicampur dengan jamur tiram. Saya juga menambahkan wortel ke dalam adonannya agar katsu ini mengandung sayur dan serat, jadi makin sehat πŸ‘ŒπŸ˜ Inspirasinya datang dari mbak @Armina Puji Utari, namun saya modifikasi pada pelapis basah juga sausnya. Pelapis basah yang dipakai mbak Armina adalah telur yang dikocok lepas. Lalu saya modif dengan kombinasi Telur, Baput, Fibercreme sehingga rasa katsunya semakin gurih. Sausnya, saya pakai saus khas Indonesia yaitu sambal dan ternyata tempe katsu ini pas banget dipadukan dengan sambal bawang. Biar nampak otentik, taburi wijen di atasnya yah.. Oiya, adonan tempe katsu memang lembek jadi mesti hati-hati agar tidak ambyarr. Untuk memudahkan, saran saya ukuran katsunya dibikin kecil ajah. Punya saya ini agak kebesaran. Tenaang, rasa katsu ini enak banget, terbayar bener perjuangan membuatnya πŸ₯°πŸ₯°πŸ₯° Source: Armina Puji Utari #KopiJos #CookpadCommunity_Yogyakarta #PDKTdiCookpad #PDKT_TempePenyet #TempeBuatanku #OlahanTempeKayana

6 porsi
Rice Bowl ayam jamur crispy Sambal matah

Rice Bowl ayam jamur crispy Sambal matah

Idenya pas dapat giliran siapian konsumsi arisan dirumah, mau bikin yg beda Aja gitu moms... jadilah model seperti ini, rice bowl ala ala hihihi... Seru juga loh Moms makannya, Jadi nambah selera..yyuk disimak...

5 orang
1 jam 30 menit
Kentang jamur kecap vegetarian

Kentang jamur kecap vegetarian

Masakan sederhana,dengan bahan2 yang mudah di dapatkan jg.smoga bisa meng-inspirasi semua orang yg baru belajar bervegetarian πŸ™

2-3 orang
40 mnt
Tumis pokcoy jamur

Tumis pokcoy jamur

Masak kilat menu buka puasa πŸ˜…

4-5 porsi
10 menit
Nasi bakar ayam jamur

Nasi bakar ayam jamur

Source wardat el ouyun

12 bungkus
3 sampai 4 jam
Kerecek asin cumi jamur

Kerecek asin cumi jamur

Masak resep kerecek asin cumi karena "kabita" lihat postingan teman. Kok rasanya seger gt apalagi dimakan dengan nasi hangat. Menurutku sih lebih enak kalau cabai dipotong2, namun berhubung sy punya anak TK dan gak mau ribet masak dua kali. Diakalin aja cabainya dimasukin utuh

3 orang
15 menit