Nugget Tempe Jamur

Dipos pada March 1, 2022

Nugget Tempe Jamur

Anda sedang mencari inspirasi resep Nugget Tempe Jamur yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Nugget Tempe Jamur yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Nugget Tempe Jamur, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Nugget Tempe Jamur enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Nugget Tempe Jamur sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Nugget Tempe Jamur memakai 15 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Source Dapur Bunda Aileen Dalam Rangka merayakan hari Tempe yang jatuh pada hari ini tgl 6 juni saya buat olahan special dari tempe Saya ganti ayam pakai jamur karena stok ayam udah habis heheheh Nugget ini salah satu lauk yang disukai anak2 nah biar mau makan sayur kita sisipkan sayuran didalamnya hihi Yuk simak resepnya #CooksnapDapurBundaAileen #ArisanCooksnapSalamKenal #initempebuatanku #IniTempekuManaTempemu #PekanPosbarTempe #cookpadcommunity_jakarta #PDKT_TempePenyet #PDKTdiCookpad

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Nugget Tempe Jamur:

  1. βœ… Bahan Adonan
  2. 250 gr tempe potong dadu
  3. 150 gr jamur kuping iris
  4. 50 gr wortel parut keju
  5. 1 batang bawang daun rajang halus
  6. 3 siung bawang putih haluskan
  7. 1 sdt parsley bubuk opsional
  8. 1/2 sdt lada bubuk
  9. 1 sdt kaldu jamur
  10. 1/2 sdt garam
  11. 2 sdm tapioka
  12. 2 sdm terigu pro sedang
  13. βœ…Bahan Baluran
  14. 2 putih telur atau 1 telur utuh kocok lepas
  15. Secukupnya tepung roti/ panir

Langkah-langkah untuk membuat Nugget Tempe Jamur

1
Rebus tempe selamat 10 menit lalu haluskan dan campurkan dengan bahan lainnya. Koreksi rasa ya
Nugget Tempe Jamur - Step 1
Nugget Tempe Jamur - Step 1
Nugget Tempe Jamur - Step 1
2
Panaskan kukusan lalu siapkan loyang yang sudah dialasi dengan baking paper. Ratakan adonan dan padatkan. Setelah itu tutup dengan foil dan kukus selamat 30 menit
Nugget Tempe Jamur - Step 2
Nugget Tempe Jamur - Step 2
Nugget Tempe Jamur - Step 2
3
Dinginkan adonan dan potong2
Nugget Tempe Jamur - Step 3
Nugget Tempe Jamur - Step 3
Nugget Tempe Jamur - Step 3
4
Siapkan telur dan tepung panir. Pertama balurkan ke telur baru ke tepung panis
Nugget Tempe Jamur - Step 4
Nugget Tempe Jamur - Step 4
Nugget Tempe Jamur - Step 4
5
Diamkan di freezer minimal 30 menit baru di goreng. Sisanya bisa dibekukan lagi ya jadi frozen food
Nugget Tempe Jamur - Step 5
Nugget Tempe Jamur - Step 5
6
Sajikan 😍😍😍
Nugget Tempe Jamur - Step 6
Nugget Tempe Jamur - Step 6
Nugget Tempe Jamur - Step 6

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Tumis Brokoli Jamur

Tumis Brokoli Jamur

Sayuran tuk maksi sdh siap, bumbu di iris2 aja biar cepet deh πŸ™‚ #CookpadCommunity_Bogor #dapurtunik

Tumis Jamur Merang

Tumis Jamur Merang

Tumisan simple untuk menu vegetarian... #PejuangGoldenApron3 #Minggu45 #CookpadCommunity_Jakarta

1 porsi
20 menit
Nasi Tim Ayam Jamur Kuping

Nasi Tim Ayam Jamur Kuping

Komunitas Bogor minggu ini ngadain posbar #ComboNgabibita_SanguDiTim Sekalian ikutan ngeramaikan pekan PROMIl (Pejuang Dapur Suport Ibu Hamil) untuk temanya sama, olahan nasi tim jadi deh sekali mendayung cukup 1 masakan bisa 2 posbar πŸ™‚ Ayo #SuportBumil untuk makan makanan sehat dan bergizi πŸ‘ #CookpadCommunity_Bogor #dapurtunik #cooksnap

4 porsi
Udang Jamur Lada Hitam

Udang Jamur Lada Hitam

Bumbunya cukup garam gula aja, karena rasa udang dan jamur sudah gurih πŸ€— #CookpadCommunity_Depok #Cookpad_id

Wagyu bowl truffle

Wagyu bowl truffle

1 porsi
30menit
Saus Jamur homemade - saus homemade - steak sauce - saos ayam panggang

Saus Jamur homemade - saus homemade - steak sauce - saos ayam panggang

Selain enak, saus ini serbaguna banget, bisa untuk saus steak, roasted chicken rosemary, dll. #CookpadCommunity_Jakarta

Oseng jamur tiram wortel

Oseng jamur tiram wortel

Saya suka dg jamur ini,jd favorit untuk dimasak

3-4 orang.
30 menit.
Crispy Enoki

Crispy Enoki

Siapa yg suka je-jamur-an?? 😁 Kalo sy suka bgt jamur, rasanya enak dan nagih. Apalagi enoki ini, d goreng kriuk gini enak bgt yaa.. d cemilin pake aneka bumbu tabur ber micin makin enak πŸ˜…

1 orang
30 menit
270. Tumis Jamur Dami Tempe

270. Tumis Jamur Dami Tempe

Almdulillah akhirnya selesai sudah semua keriwehan kegiatan di dunia nyata dan bisa kembali post resep di Cookpad :) Dan bener2 2 bulan terakhir jarang bgt masuk dapur, karena byk ini itu yang harus diselesaikan. Kalau ada waktu lebih prioritaskan buat masakin anak-anak saja. Kemarin belanja ke pasar ada yang nawarin jamur dami (favorit suami). Jamur musiman ini biasanya hanya di temui saat musih panen padi alias musiman, tapi sekarang sudah banyak di budidayakan. Jamur ini selain paling lezat dan enak di masak apapun juga kandungan gizinya banyak. Dulu waktu kecil kalau sore pasti suka berbondong2 k sawah buat nyari jamur, sambil nenteng tas plastik.hehehe Tapi memang rasanya agak beda jamur dami yg alami di sawah dengan jamur dami hasil budidaya. Duh maaf malah jdi kebanyakan cerita,,,,yuk lgsg ke resep saja... #PekanPosbarTempe

72. Tumis jamur kancing berkuah

72. Tumis jamur kancing berkuah

Source: Dian dupriyanti Menu makan siang yg simpel Semenjak ngidam lagi ko y berasa kurang semangat di dapur Jadi masaknya yg simpel" aja #pejyangGoldenApron3 #mingguke42

Bakso ayam jamur

Bakso ayam jamur

Kangen ngebakso tapi masih PPKM jadinya bikin sendiri,modal 20rebu bisa buat makan serumah tingga ditambahi sambal trus lontong..wkwkwk

Soun jamur

Soun jamur

Hallo sista semua,,, 😍😍😍😍 Sore sore gini cuaca agak mendung pengennya makan yang anget - anget,. Pengen makan mie ayam,, tapi abang yang biasa jualan gak lewat. Liat stok bahan dikulkas ada jamur,,, cussss dah bikin mie ayam KW,. Owhhh iya disini saya pake mie soun ya, gluten free soalnya mie nya dari tepung beras, aman juga bagi penderita asam lambung yang sensitif

Jamur Tiram Goreng Tepung

Jamur Tiram Goreng Tepung

Buat lauk atau cemilan bisaaa banget. Guring dan kriuknya nagiiih... #PejuangGoldenApron3 #SelaluIstimewa #CookpadCommunity_Yogyakarta

Roti jamur

Roti jamur

Karena di perumahan ada kumbung jamur, maka harus kreatif mengolahnya, jadilah olahan roti jamur yang menjadi ciri khas di poktan elok mekar sari

7 pack
2 jam
Sambal Mercon Jamur Saus Tiram

Sambal Mercon Jamur Saus Tiram

Udah kebayang terus kepengen bikin ini,alhasil baru sempet sekarang... Ini asli enak banget kaya makan kulit ayam pake sambel mercon 😊 Selamat mencoba ya...

3-5 Orang
45 Menit
Misoa Sapi Jamur

Misoa Sapi Jamur

Ini resep sederhana rumahan dan menu wajib setiap ada yang ulang tahun di rumah, dimakan pakai telur rebus hihi katanya sih supaya panjang umur. Untuk dagingnya bisa pakai daging ayam, atau bisa juga ditambahkan udang lebih mantul, tapi kebetulan dirumah hanya ada daging sapi dan jamur hehe Dan untuk mienya bisa ganti dengan tepung yang di bentuk bulat tipis, jadi masakan mee hoon kueh deh (ga tau dari negara mana tapi salah satu masakan waktu kecil yang ku sukai, khusus pencinta tepung saja yang suka haha) Selamat mencoba yah β™₯️

3 orang
30 menit
Jamur cincang pedas

Jamur cincang pedas

4 orang
30 menit
Tumis Ayam Jamur

Tumis Ayam Jamur

Salah satu menu wajib simpan adalah tumis ayam jamur ini. Bikin yang banyak, simpan di kulkas atau freezer, sekali-sekali pengen bikin mie ayam jamur tinggal nyeduh mienya saja, lalu angetin ayamnya, jadi deh mie ayam jamur. Atau dimakan sebagai lauk teman nasi juga enak. Anak-anak suka. Mamanya juga suka karena bikinnya simpel no ribet. Cobain yuuk... #mbantuk_lauksayur #CookpadCommunity_Bandung