🐓Tumis Ayam Jamur

Dipos pada February 25, 2022

🐓Tumis Ayam Jamur

Anda sedang mencari inspirasi resep 🐓Tumis Ayam Jamur yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal 🐓Tumis Ayam Jamur yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari 🐓Tumis Ayam Jamur, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan 🐓Tumis Ayam Jamur enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan 🐓Tumis Ayam Jamur sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat 🐓Tumis Ayam Jamur memakai 14 jenis bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Source : Ig. yscooking Buat menu makanan hari ini, pingin yang simpel - simpel aja biar cepat mateng & cepat di makannya😁. Ngerecooknya pastinya dengan penyesuaian bahan yg tersedia di rumah .

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat 🐓Tumis Ayam Jamur:

  1. 250 gr fillet paha Ayam
  2. 100 gr jamur kuping
  3. 100 gr jamur shimeji
  4. 1 buah sawi putih ukuran Kecil (potong-potong)
  5. 1 sachet saus tiram
  6. 1 sdm kecap Asin
  7. 1 sdm maizena
  8. 1 sdt minyak wijen
  9. 1 sdm kecap ikan
  10. secukupnya Garam, merica
  11. secukupnya Air
  12. 3 siung bawang putih
  13. 1 batang daun bawang
  14. 1 ruas jahe (geprek)

Langkah-langkah untuk membuat 🐓Tumis Ayam Jamur

1
Siapkan semua bahan-bahan yang di perlukan
🐓Tumis Ayam Jamur - Step 1
2
Didihkan Air secukupnya, untuk merendam jamur. Angkat, tiriskan lalu sisihkan terlebih dahulu
🐓Tumis Ayam Jamur - Step 2
3
Bumbui ayam yg sudah di potongan-potongan dadu dengan tepung maizena dan kecap asin lalu sisihkan
🐓Tumis Ayam Jamur - Step 3
4
Panaskan minyak goreng kemudian tumis bawang putih dan jahe hingga harum.
🐓Tumis Ayam Jamur - Step 4
5
Kemudian masukan ayam masak hingga matang. Kemudian masukan jamur kuping aduk-aduk sebentar
🐓Tumis Ayam Jamur - Step 5
🐓Tumis Ayam Jamur - Step 5
6
Lalu kemudian masukan sawi putih dan semua bahan lainnya kecuali daun bawang dan minyak wijen. Tes rasa
🐓Tumis Ayam Jamur - Step 6
7
Setelah itu terakhir sebelum api kompor di matikan tambahkan minyak wijen dan irisan daun bawang. Tumis Ayam jamur pun siap untuk di hidangkan.
🐓Tumis Ayam Jamur - Step 7

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Jamur enoki crispy

Jamur enoki crispy

Cemilan sore ini diinspirasi dari resepnya @smartmamavlog. Paksu juga suka pastinya 😄 bumbunya pas, teksturnya ga soggy & renyah. Ada penyesuaian dikit di resep, tp secara overall masih sama. Mari dicoba 😄

1-2 orang
Cah kangkung jamur terasi

Cah kangkung jamur terasi

3 orang
30 menit
Roti jamur

Roti jamur

Karena di perumahan ada kumbung jamur, maka harus kreatif mengolahnya, jadilah olahan roti jamur yang menjadi ciri khas di poktan elok mekar sari

7 pack
2 jam
Brokoli Jamur Lada Hitam

Brokoli Jamur Lada Hitam

Source: ceu opi Bismillah... . Akhirnya bisa nyelesein tugas pertama. Bikin brokoli daging sapi nya ceu opi tapi daging sapinya aq ganti jamur. Lalu ga pake paprika coz disini ga ada paprika. Lalu lagi lada hitam aq ganti dengan saori saus lada hitam. Sesuaikan aja dengan yang ada. . #GoDarecook_Blakkupeppa #GoDa_Paders #cookpad_paders #cookpadindonesia #GA_TheNextLevel #komunitaspaders

Nasi Bakar Ayam Jamur🍄

Nasi Bakar Ayam Jamur🍄

Di resep sebelumnya nasbak tongkol ya, kali ini coba bikin pakai ayam jamur, cocok buat yang kurang suka ikan-ikanan😁 rasanya endulitaaaaa, apalagi dibuat pedes🤤 #CookpadCommunity_Surabaya #CookpadIndonesia

Sohun enoki kangkung

Sohun enoki kangkung

Awalnya mau buat enoki pedas yang banyak di makan sama orang korea, tapi apa daya kalau makan gitu doang kayaknya kurang jadi aku masuk masukin hal yang ada di kulkas jadi deh ini. Tapi aku saranin sih kalau ada sosis, atau rice cake dan topping lainya makananya jadi jauh lebih menarik.

3 orang
30 menitan
Tumis Jamur Tiram Orak Arik Telur

Tumis Jamur Tiram Orak Arik Telur

17 Maret 2021 Bismillah.....Resep ke- 508 Beli jamur tiram mau dibikin jamur krispy, eh ternyata gak punya sayur untuk makan siang, rencana awal jadi berubah 🤭 #GA_TheNextLevel #Week_42 #DutaRecookBorneo #DutaRecookPalangkaRaya #CookpadCommunity_KalTeng #CookpadCommunity_PalangkaRaya #CookpadCommunity_Boeneo

Tumis jamur pakcoy

Tumis jamur pakcoy

Sayur buat bekal, sudah pasti saya pilih yang simpel² dan cepat😁 #PejuangGoldenApron3 #CookpadCommunity_Depok

Bala-Bala Jamur Kuping

Bala-Bala Jamur Kuping

Rintikan hujan tak kunjung reda, angin berhembus seolah menyapa. Dingin dan hujan membuat purut ini terasa lapar. Ku buka kulkas dan ku lihat ada jamur kuping. Seketika imajinasiku bercerita...hujan2 paling pas ditemani bala-bala. Dan bikinnya cukup mudah kan bun😀

Tumis jamur Tiram

Tumis jamur Tiram

Recook..fensi safan #Kreco_WonderAdmin #Coboywani #CookpadCommunity_Surabaya #Kreco_WonderAdmin_Fensi

Ayam Jamur untuk Bakmi / Nasi Tim 蘑菇鸡用于面条或团队米饭

Ayam Jamur untuk Bakmi / Nasi Tim 蘑菇鸡用于面条或团队米饭

Resep ayam jamur ini dapat digunakan untuk bakmi ataupun nasi tim resep nasi dan teh telur sudah dipost

12orang
30menit
Daging Sapi Jamur Lada Hitam

Daging Sapi Jamur Lada Hitam

Menu favorit dari dulu kalo lagi bingung mau masak apa 😄 Simple dan pastinya enak! Kuy cobain, moms ☺️

Jamur Kancing Saus Teriyaki

Jamur Kancing Saus Teriyaki

Modifikasi tumis jamur dengan segala saus yang ada di dapur, jamur bumbu saus teriyaki jadi berasa makan daging 😋

3 orang
30 - 40 menit
Jamur tiram kuah pecel 3bahan

Jamur tiram kuah pecel 3bahan

Siapa yang suka pecel , yuk bikin yang satu ini, anak2 ku yg gak suka jamur tiram aja doyan banget kalo diginiin ") Ini easy banget yaa, krn aku pakai bumbu pecel yg udah jadi, kmrn pas shopping online pesen langsung yg dari blitar ") uenakk!

4 orang
10 min