Jamur Tiram Saus Teriyaki

Dipos pada February 24, 2022

Jamur Tiram Saus Teriyaki

Anda sedang mencari inspirasi resep Jamur Tiram Saus Teriyaki yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Jamur Tiram Saus Teriyaki yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Jamur Tiram Saus Teriyaki, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Jamur Tiram Saus Teriyaki enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Jamur Tiram Saus Teriyaki sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Jamur Tiram Saus Teriyaki memakai 17 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Menu untuk ank maem,,, klo liat si krucil suka ama masakan kita,,, emaknya seneng liatnya dan jd semangat masak2. 🀭 Cuma jamur dibumbu saua2 an... Wuh,, maemnya bnyak sampe di nggadon gt aja... Source : @shanti_dewi Link asli : https://cookpad.com/id/resep/14773135-jamur-tiram-teriyaki?invite_token=6qaEVt9zzLPCsPvxcsSUFov6&shared_at=1624775603 #SupportBumil #CookpadCommunity_Semarang

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Jamur Tiram Saus Teriyaki:

  1. 250 gram Jamur Tiram
  2. 1 batang sosis, potong2
  3. 1 batang Daun Bawang, iris
  4. 2 siung Bawang Putih, geprek cincang halus
  5. 1/2 siung Bawang Bombay, iris
  6. 25 ml Air
  7. 3 sdm Minyak Goreng, untuk menumis bumbu
  8. Seasoning:
  9. 2 sdm Saus Teriyaki
  10. 1 sdm Saus Tiram
  11. 1 sdm Kecap Manis
  12. 1 sdt Gula Pasir
  13. 1/2 sdt Garam Halus
  14. 1/4 sdt Lada
  15. 1/4 sdt Minyak Wijen
  16. Pelengkap:
  17. 1/2 sdt Wijen Sangrai (aku skip)

Langkah-langkah untuk membuat Jamur Tiram Saus Teriyaki

1
Suwir suwir jamur,,, lalu cuci bersih lalu peras.
Jamur Tiram Saus Teriyaki - Step 1
2
Tumis bawang putih, bawang bombay dan daun bawang hingga harum, masukkan sosis tumis sebentar. Lalu masukkan jamur tumis lagi sebentar.
Jamur Tiram Saus Teriyaki - Step 2
Jamur Tiram Saus Teriyaki - Step 2
3
Tambahkan sedikit air, gula, garam, saus teriyaki, saus tiram, kecap, lada dan minyak wijen,, masak hingga air mendidih, tes rasa. Masak hingga air menyusut dan bumbu meresap. Sajikan.
Jamur Tiram Saus Teriyaki - Step 3
Jamur Tiram Saus Teriyaki - Step 3
Jamur Tiram Saus Teriyaki - Step 3

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Tumis jamur kuping dan brokoli

Tumis jamur kuping dan brokoli

Sering banget bikin ini karena jamur kuping adalah salah satu favoritnya suami...

2 porsi
30 menit
Ca Tofu jamur enoki pedas

Ca Tofu jamur enoki pedas

serumah
45 menit
Capcay Goreng Jamur Kuping (Bumbu Dasar Putih)

Capcay Goreng Jamur Kuping (Bumbu Dasar Putih)

Bumbu dasar putih ini bumbu yang pas untuk memasak capcay goreng. Mumpung masih ada stok jamur kuping dan bumbu dasar putih, hari ini saya masak Capcay Goreng Jamur Kuping. Selamat mencoba ya bunda.... πŸ€—πŸ˜˜ #PekanPosbarBumbuDasar #GA_TheNextLevel #MasakItuSaya #CookpadCommunityBorneo #CookpadCommunity_Kalteng #CookpadCommunity_Palangkaraya #Minggu_44

Jamur Krispi (Tanpa Tepung Terigu)

Jamur Krispi (Tanpa Tepung Terigu)

Sehari sebelum Ramadan kemarin, saya kepingin banget makan siang pakai tumis jamur. Dibeliin jamur sama suami, deh. Eeh, ternyata jamurnya kurang segar. Banyak pula belinya πŸ˜… Karena gak mungkin disimpan, akhirnya dimasak dua menu aja, ditumis dan digoreng krispi. Pas liat lemari dapur, eeh stok tepung terigu habis. Ya sudahlah, pakai bahan seadanya πŸ˜‚ #CookpadCommunity_Depok #PejuangGoldenApron3

Jamur tiram saos lada hitam

Jamur tiram saos lada hitam

6 porsi
45 menit
Perkedel tahu dan jamur

Perkedel tahu dan jamur

Karena pengen buat perkedel tahu tp udah mulai bosen kalau nggak ada campurannya akhirnya dibikinlah campur jamur

3 orang
30 menit
Jamur Tiram Goreng Tepung

Jamur Tiram Goreng Tepung

Jamur Tiram itu makanan favorite anak-anak saya. Resep ini sangat cocok untuk anak-anak karena lapisan luarnya garing tp tidak keras dan bagian dalamnya masih moist empuk.

4 porsi
30menit
Truffle Chocolate Cake

Truffle Chocolate Cake

Buat ini untuk birthday suami kemarin, rasa nya nyoklat bgt bagi yg chocolate lovers, rasa nya cukup mirip sama chocolate cake di toko cake h*rv*st, dapat resep nya dr teh Ricke Indriani di blog nya πŸ™πŸ˜Š

Tumis pokcoy jamur

Tumis pokcoy jamur

Masak kilat menu buka puasa πŸ˜…

4-5 porsi
10 menit
Pepes ikan kembung jamur tanpa daun pisang

Pepes ikan kembung jamur tanpa daun pisang

Nggak ada daun pisang tapi pengen pepes jadilah di kukus biasa jadi satu pakai wadah. Tetep enak kok bun, beda harumnya saja.

Sambal jamur ala sesuai selera

Sambal jamur ala sesuai selera

Rasa pedes asem nya ya ampun enak banget ..

2 orang
Pokcoy Siram Jamur Saus Tiram

Pokcoy Siram Jamur Saus Tiram

Praktis tur cepet #pejuanggoldenapron3

Sop Jamur Bakso

Sop Jamur Bakso

Tiap tanya si kecil mau makan apa... pasti mintanya sop. Kebetulan masih punya bakso dan jamur kuping di kulkas. Saya senang kalau masak sop. Kenapa? Karena simpel. Tinggal cemplang cemplung aja ... trus jadi deh🀣

Day. 306 Pangsit Ayam Jamur Keju (16 month+)

Day. 306 Pangsit Ayam Jamur Keju (16 month+)

Alhamdulillah doyan anaknya. 😘😘

Chicken strip with mushroom sauce

Chicken strip with mushroom sauce

#MendadakNgafe #CookpadCommunity_Jakarta

3-4 orang
256. Tumis Jamur Merang + Bakso

256. Tumis Jamur Merang + Bakso

Pertama kali makan jamur merang pas masih anak2, ibu selalu menyempatkan belanja jamur merang untuk di sop, beli tempe sidoarjo dan bunga sedap malam di Pasar Porong tiap kali mudik lebaran. Setelah sekian lama akhirnya nya nemu lagi jamur ini di penjual sayur langganan, tapi perasaan ukurannya lebih gede dari yang dibeli ibu dulu. Sempat ragu mau di masak apa tp dikasih tau tetangga sy yg waktu itu jg belanja, katanya di tumis aja juga enak kok. Langsung deh beli 2 bungkus, dan setelah sampek rumah, ditimbang beratnya hanya 180 gr. Sekalian ditambahin bakso biar jadinya agak banyakan. Cuss intip resepnya yuk πŸ˜‰

Tumis brokoli jamur saus tiram

Tumis brokoli jamur saus tiram

Sehat, sedap, dan simple

5 orang
15 menit
Sate Jamur, simpel uenakk

Sate Jamur, simpel uenakk

Jamur tiram kan biasanya jadi favorit anak2 kalo digoreng Krispy ya Bun. Tp kali ini, sy bagi resep dari Puput Palipuring Tyas ini yg ga kalah manjain lidah putra putri bunda semuanya...sate jamuuur.....πŸ€— Simpel, murmer ga perlu daging2an...kalo ga suka sambal kacang, boleh kok diganti sambal kecap, rasanya tetap enak. Kata si bontot anak sy, uenak bgt Mah! Bangga dooonk, dipuji sama anak sndiri πŸ₯°πŸ˜˜

2-3 porsi
45 menit