Tumis Jamur Kuah

Dipos pada February 24, 2022

Tumis Jamur Kuah

Anda sedang mencari inspirasi resep Tumis Jamur Kuah yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Tumis Jamur Kuah yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Tumis Jamur Kuah, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Tumis Jamur Kuah enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Tumis Jamur Kuah adalah 3 orang. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Oh ya untuk tambahan saja, waktu yang diperlukan dalam memasak Tumis Jamur Kuah diperkirakan sekitar 30 menit.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Tumis Jamur Kuah sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Tumis Jamur Kuah memakai 7 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Tumis Jamur Kuah:

  1. 100 gr jamur
  2. 4 siung bawang merah
  3. 2 siung bawang putih
  4. 1 bt daun bawang
  5. 1 bh cabe merah
  6. 1 bh tomat
  7. secukupnya Garam, gula pasir, masako

Langkah-langkah untuk membuat Tumis Jamur Kuah

1
Sisir jamur
Tumis Jamur Kuah - Step 1
2
Iris2 semua bahan
Tumis Jamur Kuah - Step 2
3
Tumis duo bawang hingga harum
Tumis Jamur Kuah - Step 3
4
Masukkan cabe merah dan jamur, oseng aduk rata dan beri sedikit air
Tumis Jamur Kuah - Step 4
Tumis Jamur Kuah - Step 4
5
Beri garam, gula pasir dan masako secukupnya, aduk2 kemudian masukan daun bawang dan tomat, diamkan hingga airnya mendidih sambil dioseng2
Tumis Jamur Kuah - Step 5
6
Siap untuk dihidangkan dan disantap... YummyyyyπŸ‘ŒπŸ‘ŒπŸ‘πŸ‘
Tumis Jamur Kuah - Step 6

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Spagetthi Tempe Jamur ala-ala

Spagetthi Tempe Jamur ala-ala

Biasanya Spagetthy mengandung daging. Ini saya coba masak tanpa daging tapi menggunakan bawang. Sebagai ganti saya menggunakan jamur shirataki dan Tempe. Tempe ini kan bahannya murah dan mudah didapat. Sausnya aku buat sendiri karena itu aku sebut ala-ala #TempeBuatanku #PekanPosbarTempe #NoMeat

4 orang
1 jam
Dadar Champignon (Jamur Kancing)

Dadar Champignon (Jamur Kancing)

Di rumah kami, makan sahur itu harus ada sayur kuah bening, tempe goreng/ tahu goreng dan yang protein hewani yang light... seperti dadar champignon ini, gurih enak rasanya dan mudah dibuat. #CookpadCommunity_Tangerang

5-6 orang
15 menit
Chicken Mushroom Shirataki Noodle

Chicken Mushroom Shirataki Noodle

Mie untuk program diet. Menu ini rasanya mirip seperti mie ayam. Ini bisa jadi opsi buat kamu yang lagi diet tapi ingin makan mie. Selamat mencoba guys.

2 orang
15 menit
Tumis Sayur Jamur

Tumis Sayur Jamur

Pengen masak sesuatu dengan jamur, simple, menyehatkan Dan enak pula 😁 Resepnya retceh tapi rasanya gak retceh 😁. Yuuukkk bun dicoba dirumah yah, Daaaannn cuuuusss kita eksekusi πŸ‘πŸ»πŸ˜ Semoga resepnya bisa bermanfaat ya bunda 😊

Risotto Kakap Jamur (pake nasi biasa)

Risotto Kakap Jamur (pake nasi biasa)

Terinspirasi dari Chef Vandex bahwa resep perpaduan antara risotto dengan bubur tinutuan manado dengan menggunakan nasi putih biasa, #cookpadcommunity_semarang#PekanPosbar#ResepBagiPemula#berbagiresep #Semangcook_BudgetMurahRasaMeriah

Jamur tiram crispy renyah

Jamur tiram crispy renyah

Inspirasi dari resep Ibu Diyah Kuntari

2-3 org
1 jam
Oseng kacang panjang jamur tiram

Oseng kacang panjang jamur tiram

Mertua minta dimasakin jamur lagi.. Hayuklahh dibikin pedes manis aja 😁

6 orang
20 menit
Bakwan Jamur Sayuran ala Kobe

Bakwan Jamur Sayuran ala Kobe

Source: @dapurkobe Liat kulkas nongkrong lah si kol, dan wortel. Kebetulan dikulkas juga ada jamur kuping, πŸ˜‚ Padahal resep aslinya pakai jamur tiram, ya udahlah kita pakai jamur kuping aja...ternyata enak lo. Alhamdulillah #cookpadcommunity_borneo #cookpadcommunity_kalsel

Tahu siomay bakso ayam jamur

Tahu siomay bakso ayam jamur

Gara2 selalu suka makan bakso malam2, sy sll buat stock bakso, tahu dan sioamy, terkadang si kakak kalau dah bosan makan bakso, buat adonan bakso, siomay dan tahu dng diberi saus sambal dan kecap, dah jadilah buat nemeni malam hariπŸ˜πŸ˜πŸ˜πŸ’ž #semanggisuroboyo #DiRumahAja #PejuangGoldenApron3 #cookpadcommunity_surabaya #cookpadcommunity_sidoarjo #cookpadcommunity_id #cookpadcommunity #cookpad_id #dewisaraswati

3 orang
30menit
Sup Jamur Tiram

Sup Jamur Tiram

Satu lagi olahan jamur tiram...

Tumis Pokcoy Jamur Tiram

Tumis Pokcoy Jamur Tiram

Simple , sehat dan enak ❀️

2 orang
15 menit
Jamur Tiram Saus Teriyaki

Jamur Tiram Saus Teriyaki

Menu untuk ank maem,,, klo liat si krucil suka ama masakan kita,,, emaknya seneng liatnya dan jd semangat masak2. 🀭 Cuma jamur dibumbu saua2 an... Wuh,, maemnya bnyak sampe di nggadon gt aja... Source : @shanti_dewi Link asli : https://cookpad.com/id/resep/14773135-jamur-tiram-teriyaki?invite_token=6qaEVt9zzLPCsPvxcsSUFov6&shared_at=1624775603 #SupportBumil #CookpadCommunity_Semarang

Jamur Krispi Kemangi Sambal Matah

Jamur Krispi Kemangi Sambal Matah

Bosen dengan jamur krispi yang begitu-begitu saja. Akhirnya bebikin yang agak beda, ada pedes-pedesnya.

4 orang
Pizza Roti Teflon Jamur Paprika

Pizza Roti Teflon Jamur Paprika

Masih ada roti tawar yang besok udah kadaluarsa, jadi lah coba dibikin pizza teflon dengan topping seadanya bahan di kulkas 😁

Mun Tahu Enoki

Mun Tahu Enoki

Mun tahu merupakan salah satu menu favorite kalo lagi makan diluar. Dirumah bikin mun tahu tapi pake tahu putih biasa, berkuah, hangat, enak sekali meski dimakan tanpa nasi. #maret2021 #Minggu43 #PejuangGoldenApron3 #CookpadCommunity_Jember #WenytaResep