Makaroni Saus Jamur

Dipos pada February 24, 2022

Makaroni Saus Jamur

Anda sedang mencari inspirasi resep Makaroni Saus Jamur yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Makaroni Saus Jamur yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Makaroni Saus Jamur, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Makaroni Saus Jamur enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Makaroni Saus Jamur sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Makaroni Saus Jamur memakai 10 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Makaroni Saus Jamur:

  1. Bahan :
  2. Makaroni
  3. Susu full cream
  4. Jamur Shitake dipotong kecil-kecil (atau sejenisnya)
  5. Keju yang sudah diparut
  6. Mentega
  7. Bumbu :
  8. Lada putih
  9. Lada hitam
  10. Garam

Langkah-langkah untuk membuat Makaroni Saus Jamur

1
Rebus makroni sampai matang lalu tiriskan.
Makaroni Saus Jamur - Step 1
2
Masukan mentega sampai leleh. Lalu masukan susu dan bumbu. Aduk sampai agak kental.
Makaroni Saus Jamur - Step 2
Makaroni Saus Jamur - Step 2
3
Setelah agak mengental masukan makroni yang sudah di tiriskan dan jamur yang sudah dipotong kecil-kecil.
Makaroni Saus Jamur - Step 3
4
Aduk semuanya hingga menyatu dan kekentalan sesuai selera. Dan sajikan.
Makaroni Saus Jamur - Step 4

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Pepes jamur simpel|cepat saji|buat bekal

Pepes jamur simpel|cepat saji|buat bekal

Karena sering jalan, kalau beli makan diluar jadinya boros, dan pagi2 biasanya ga cukup waktu banyak buat masak, jadinya buat yg simpel tapi enak dan sehat. Makan dengan nasi panas atau bubur ayam. Muantap!

2 orang
Tumis Ayam Jamur Kuping

Tumis Ayam Jamur Kuping

Kemarin di pasar beli jamur kuping bingung mau masak apa.Liat2 youtube ketemu resep ini di youtubenya @ennietangerang😍Buatnya cepet + enakk banget 😍

4 org
30 menit
Jamur crispy no ribet

Jamur crispy no ribet

Cocok buat teman nonton bareng suami, bikinnya gampang no ribet no lama

2-3 orang
30 menit
Tumis jamur kancing, plus toge

Tumis jamur kancing, plus toge

Masak simple aja

2 porsi
5 menit
Mushroom Creamy Soup

Mushroom Creamy Soup

Sederhana tapi rasanya bikin ketagihan. Ini solusi untuk stok buat Kimmy kalau lagi mau makan roti pagi pagi. Jdi soup ini buat cocolan roti bakar atau tambahan carbonara spagheti biar kaya rasa. Bikinnya gampang banget

2 porsi
20 menit
Jamur Crispy

Jamur Crispy

2 orang
30 menit
Tumis Pok Choy Jamur Kuping

Tumis Pok Choy Jamur Kuping

Sayur kesukaan sekeluarga... Manis dan krenyes² gitu... Dan simpel abis..

5 orang
20 menit
Sop jamur tiram

Sop jamur tiram

Menu untuk si kecil malam ini

Jamur Tiram Tumis Kucai

Jamur Tiram Tumis Kucai

Tap tap tap tap...sak sek sak sek....Srang sreng srang sreng... 😅 jadi deh sarapan cepet nyahhh ....sedeeeeppppp🤤😍 #CookpadCommunity_Bogor #OlahanJamurTiram #OlahanKucai

Cah Brokoli Jamur Champignon saus tiram

Cah Brokoli Jamur Champignon saus tiram

Minggu, 15.08.2021 Masak yang praktis,sehat dan enak lagi bunda panda 👌🏻👩🏻‍🍳💕 🥦Brokoli hijau sudah lama dikenal sebagai sayuran sehat yang kaya manfaat. Manfaat brokoli hijau ini tak lain berkat kandungan nutrisi di dalamnya yang sangat beragam. Brokoli mengandung aneka nutrisi yang baik untuk kesehatan tubuh, seperti: Serat,Protein,Karbohidrat kompleks,Mineral kalium, magnesium, kalsium, fosfor, zinc, serta zat besi. Beragam jenis vitamin, termasuk vitamin A, vitamin B, folat, vitamin C, vitamin E, dan vitamin K. #masak #masakanrumahan #masakanindonesia #masakannusantara #masakansimple #masakansederhana #kuliner #kulinernusantara #kulinerindonesia #lauknusantara #kreasibunda #dapurbahagia #brokoli #jamurkancing #jamurchampignon #cahbrokolijamur

4 orang
20 menit
Jamur tiram saos lada hitam

Jamur tiram saos lada hitam

6 porsi
45 menit
Tumis Jamur Tiram Baso Wortel Saos Tiram

Tumis Jamur Tiram Baso Wortel Saos Tiram

Masak buat sarapan yang praktis murmer dan bernutrisi, yaitu Tumis Jamur atiram Sosis Wortel Saos Tiram #PejuangGoldenApron3 #CookpadCommunity_Bogor #CookpadIndonesia #MasakanRumahan

4 orang
15 menit
Kari Jamur Miso

Kari Jamur Miso

nah ceritanya ada sisa saus miso buat resep salmon, nah bingung kan mau diapain, pas anak-anak merengek ingin nasi kari Jepang, akhirnya berinovasi campur sisa saus dari resep sebelumnya dengan kari jepang plus jamur. Jadinya variasi Kari Jepang dengan Jamur. Rasanya jadi jauh lebih kuat sih, karena Jamur saja sudah memberikan rasa umami. Yah ga apa-apa, yang penting anak-anak suka

2-3 orang
Jamur Crispy

Jamur Crispy

Tips: Supaya jamur nya ga gampang lembek pastikan waktu mencuci kemudian dikeringkan sampai kering yaa

Nasi Goreng Ikan feat. Jamur dan Nanas

Nasi Goreng Ikan feat. Jamur dan Nanas

Di freezer masih ada 1 ekor ikan kembung salem. Ikan salem ini berdaging tebal sehingga menyenangkan untuk disuwir-suwir. Masih ada juga sepotong setup nanas. Sementara stok nasi di kulkas masih banyak. Yak, mari kita garap 😋 setiap rumah pasti punya resep nasi gorengnya. Customized dan personal. Ini resep rumah kami.

4 porsi
Kurleb 1 jam
Jamur crispy anti gagal

Jamur crispy anti gagal

Ini adalah resep jamur crispy simple anti gagal yang wajib di coba bun!!!

3-5orang
20menit
Nasi Tim Ayam Jamur

Nasi Tim Ayam Jamur

Menu ini gampang banget buatnya, mirip buat semur sih basicly. Apalagi utk kita memanfaatkan sisa nasi semalam, pas banget jg utk anak yg GTM atau lg dalam kondisi penyembuhan penyakit 😚 nasi tim yg aku buat, g pake telur ya, soalnya krucil dan suami g suka g ada telur didalemnya. Yg suka pake telur, boleh banget. Aku sih pecinta telur garis keras, jd khusus yg buat aku, nasi tim nya aku tambahin rebusan telur setengah mateng. So yummy 😋

4 orng
30 menit
Tumis brokoli jamur saus tiram

Tumis brokoli jamur saus tiram

Sehat, sedap, dan simple

5 orang
15 menit