Spaghetti Aglio e Olio Jamur Krispi

Dipos pada February 23, 2022

Spaghetti Aglio e Olio Jamur Krispi

Anda sedang mencari inspirasi resep Spaghetti Aglio e Olio Jamur Krispi yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Spaghetti Aglio e Olio Jamur Krispi yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Spaghetti Aglio e Olio Jamur Krispi, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Spaghetti Aglio e Olio Jamur Krispi enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Spaghetti Aglio e Olio Jamur Krispi adalah 1 porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Oh ya untuk tambahan saja, waktu yang diperlukan dalam memasak Spaghetti Aglio e Olio Jamur Krispi diperkirakan sekitar 20 menit.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Spaghetti Aglio e Olio Jamur Krispi sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Spaghetti Aglio e Olio Jamur Krispi memakai 9 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Spaghetti aglio e olio, hampir selalu ada di menu kafe atau restoran ya.. Mungkin bisa dibilang ini varian menu pasta yg paling murah 😂 karena bumbu intinya cuma olive oil, bawang putih dan cabai merah. Kalau ditambah protein hewani, harganya jadi lebih mahal. Meramaikan tema #Semangcook_BudgetMurahRasaMeriah (semua di bawah Rp.25.000) kali ini saya buat spaghetti aglio olio versi minimalis pakai bahan yg ada di rumah dan super ngebut (ngejar foto sore hari 😅), tanpa protein hewani. Sebagai gantinya saya pakai jamur tiram yg digoreng garing, memberi kontras tekstur utk keseluruhan hidangan ini. Kira2 berapa food costnya ya utk 1 porsi spaghetti ini? Yuk kita hitung sama2! Spaghetti kering 56 gr = Rp. 3484,4 Extra virgin olive oil 40 ml = Rp. 5992 Bawang putih 3 pcs = Rp. 110 Lada hitam sedikit = Rp. 70 Garam sedikit = Rp. 45 Cabai serpih sedikit = Rp. 226,67 Jamur tiram 1/3 bungkus = Rp. 1000 Terigu 50 gr = Rp. 450 Kaldu bubuk sedikit = Rp.45,45 Minyak utk menggoreng jamur = Rp.2700 Total food cost 1 porsi = Rp. 14.123,57 Wow ternyata bisa ya.. Makan a la cafe atau resto di rumah dgn budget under Rp.25.000 😍😍😍 #CookpadCommunity_Semarang #PekanPosbar

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Spaghetti Aglio e Olio Jamur Krispi:

  1. 56 gr spaghetti kering
  2. 40 ml extra virgin olive oil
  3. 3 siung bawang putih, iris tipis
  4. secukupnya Garam dan lada hitam
  5. 3 lembar jamur tiram
  6. 50 gr terigu serbaguna
  7. Sedikit kaldu bubuk
  8. Minyak utk menggoreng
  9. Cabe serpih (bon cabe)

Langkah-langkah untuk membuat Spaghetti Aglio e Olio Jamur Krispi

1
Rebus spaghetti dlm air mendidih sesuai petunjuk kemasan, hingga mendekati al dente. Tiriskan, sisihkan sedikit air rebusannya.
Spaghetti Aglio e Olio Jamur Krispi - Step 1
2
Sementara itu buat jamur krispinya. Jamur jangan dicuci ya, langsung sobek2. Tepung terigu dicampur kaldu bubuk dan sedikit air. Celupkan jamur ke adonan tepung. Goreng hingga cokelat keemasan. Tiriskan.
Spaghetti Aglio e Olio Jamur Krispi - Step 2
Spaghetti Aglio e Olio Jamur Krispi - Step 2
Spaghetti Aglio e Olio Jamur Krispi - Step 2
3
Panaskan olive oil, tumis bawang putih hingga harum dan kecokelatan. Di sini kurang cokelat ya, tapi daripada keburu maghrib ga dpt sinar matahari wkwk. Masukkan spaghetti, sedikit air perebus spaghetti, garam dan lada. Aduk rata.
Spaghetti Aglio e Olio Jamur Krispi - Step 3
Spaghetti Aglio e Olio Jamur Krispi - Step 3
4
Tuang ke piring saji. Taburi cabai serpih dan jamur krispi. Sajikan hangat.
Spaghetti Aglio e Olio Jamur Krispi - Step 4

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Tumis Jamur Tiram

Tumis Jamur Tiram

Mengolah jamur tiram paling simpel adalah dengan cara ditumis

Pepes tahu dan jamur

Pepes tahu dan jamur

3 orang
1 jam 30 menit
Tumis wijen tahu sutra dan jamur enoki

Tumis wijen tahu sutra dan jamur enoki

Gak jauh-jauh dari skill tumis-menumis nih bund.. gak papa yang penting enak dan cepet

3 orang
45 menit
Tongseng Jamur Tiram (tanpa santan)

Tongseng Jamur Tiram (tanpa santan)

Disini saya gak pake cabe soalnya anak2 gak mau pedes, klo dikasih cabe muantap bun, tp ini gak pake cabe pun suami bilang super wenak 👍🏻

Jamur Enoki Saos Tiram

Jamur Enoki Saos Tiram

Sudah lama gak makan di restio karena pandemi semua serba bikin sendiri. Kepingin banget ngolah jamur enoki yang seger tapi gurih. Jadilah tumis semi sup enoki ini... rasanya gak kalah sama di resto ala korea.

2 orang
35 menit
Tumis Jamur Tiram

Tumis Jamur Tiram

Masak jamur yukk...mumpung lagi banyak stokk di kulkas 🤗🤗🤗

2 orang
30 menit
75. Sego jamur pedas

75. Sego jamur pedas

Lg belajar platting supaya tambah cakep difotonya, maklum deh ya masih pemula banget nih 😁

2 orang
+- 5 menit
Tumis Daging Sayur Brokoli Jamur Wortel

Tumis Daging Sayur Brokoli Jamur Wortel

Masak simple sudah lengkap ada protein hewani dan Sayur Sayuran. Rasanya gurih dan enak anak2 juga suka. Bisa ditambahkan irisan cabai kalo saya mending pake taburan bubuk cabe pas mau makan 😂😂.

3 orang
20 menit
Sate jamur telur

Sate jamur telur

4 orang
1 jam
Nugget Tempe mix Jamur

Nugget Tempe mix Jamur

Ikut meramaikan posbar Tempe.. Akhirnya bisa ikutan lagi posbar kali ini, senengnya. Alhamdulillah. Saya tambahkan jamur tiram, semalam masih ada sisa tumis jamur tiram, jadi saya masukkan sekalian, lebih baik lagi kalo ada jamur tiram segar. #PekanPosbarTempe #TempeBuatanku

28 pcs
1 jam
(43) Tumis Jamur Paprika

(43) Tumis Jamur Paprika

#PejuangGoldenApron3

MARTABAK JAMUR, SOSIS

MARTABAK JAMUR, SOSIS

7 orang
1 jam
Tumis Jamur Tiram

Tumis Jamur Tiram

Nambahin resep lagi.. padahal dulu termasuk jarang posting resep, tapi karena ada event Golden Apron jadi semangat tiap minggu posting resep.. 😁😁 Kali ini olahan simple jamur tiram, cuma dioseng2 aja.. gampang bikinnya.. #PejuangGoldenApron3 #CookpadCommunity_Bogor #jamur

Tongseng ayam jamur tiram tanpa santan

Tongseng ayam jamur tiram tanpa santan

Hidangan di Hari Raya Idul Adha biasanya identik dengan daging sapi dan daging kambing. Namun tidak ada salahnya jika tongseng ayam jamur tiram tanpa santan ini bisa dijadikan alternatif sebagai pengganti daging sapi atau pun daging kambing untuk pendamping hidangan dihari Raya Idul Adha. 😁 Resep tongseng ayam ini saya modif dari resep tongseng daging kambing tanpa santan dari youtube.THV mbak @didowardah. Untuk citarasanya menurut saya tetap enak meskipun menggunakan daging ayam. Dan tongseng ayam ini lebih nikmat jika dinikmati selagi tongseng masih panas, rasanya itu segar apalagi ada sambal rebusnya. Hemm yummy... 🤤👍 Yuk cek resep nya, semoga bermanfaat 🥰🥰🙏 By. @Jeng_Inul #PosbarIDAMAN #KampungIDAMAN

Tumis Tahu Jamur

Tumis Tahu Jamur

2 orang
30 menit
Oseng Jamur Tiram Buncis

Oseng Jamur Tiram Buncis

Saya suka menu sayuran simple, praktis dan tidak terlalu lama dimasak juga buncis yang masih terasa crunchy. source: IG yscooking.

Nasi Tim Ayam Jamur (rice cooker)

Nasi Tim Ayam Jamur (rice cooker)

Ini selalu jadi andalan untuk sarapan anak bahkan maksi juga tetep sama🤭 mau nya ini....praktis cepet juga...pasti enak ya😊

Brokoli Jamur Tofu

Brokoli Jamur Tofu

Masak yg sehat & simpel

3-4 orang
30 menit