Tumis jamur kancing

Dipos pada February 23, 2022

Tumis jamur kancing

Anda sedang mencari inspirasi resep Tumis jamur kancing yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Tumis jamur kancing yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Tumis jamur kancing, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Tumis jamur kancing enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Tumis jamur kancing adalah 2 orang. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Tumis jamur kancing sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Tumis jamur kancing memakai 12 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Tumis jamur kancing:

  1. Jamur kancing
  2. 1/2 bawang bombay
  3. 6 bawang merah
  4. 3 bawang putih
  5. Bawang daun
  6. 2 cabe kriting
  7. 5 cabe kecil
  8. Gula
  9. Garam
  10. Saori
  11. Kecap manis
  12. sedikit Minyak wijen

Langkah-langkah untuk membuat Tumis jamur kancing

1
Cuci bersih semua bahan *Potong2 jamur *Rajang (Bombay, bawang merah, bawang putih, bawang daun, cabe)
2
Panaskan minyak, tumis bawang Bombay, bawang merah, lanjut bawang putih dan cabe, hingga harum
3
Masukkan jamur,dan daun bawang, tambahkan minyak wijen, gula,garam, Saori dan sedikit kecap manis

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

5. TUMIS JAMUR KANCING & BABY CORN

5. TUMIS JAMUR KANCING & BABY CORN

siapa nih kalau pas idul adha bosen makan daging pagi siang malam? Haha , aku ada menu alternatif nih yang pasti bikinnya simple, gak makan waktu banyak dan yang pasti enak banget πŸ€— Yuk cobain.

3 orang
25 menit
Sapo tahu jamur udang

Sapo tahu jamur udang

Banyak yang pesan ke aku momy pas lg coba masak ini 4 hari berturut2 buatnya ini aja hehehe

2 orang
Cumi asin balado + jamur 😍

Cumi asin balado + jamur 😍

Lauk yang selalu bikin pengen nambah nasi dan nggak pernah salah! Favorit banget ini nyobain dari resep Devina di youtube. Enak banget! 😍πŸ₯³

3-4 orang
Mie ayam jamur lezatt

Mie ayam jamur lezatt

Siapa yang gak tahan kalau liat bakmiπŸ™‹β€β™€οΈ Yess ini mie ayam jamur rumahan yang uennakk

2 orang
1 jam
Nasi Ayam Jamur

Nasi Ayam Jamur

2 porsi
Sate Jamur

Sate Jamur

Source: Kheyla's kitchen Enak bingitss.. Di foto bumbu kacangnya kayak dikit banget ya.. Menurutq baru dibakar aja udah enak. Terlalu banyak bumbu kacang malah kurang menonjolkan rasa jamurnya. Lebih enak dari pada sate ayam pokoknya mantulll deh.. πŸ‘πŸ‘πŸ‘πŸ‘πŸ‘πŸ˜ Yang saya tulis dibawah ini adalah resep asli dari mbak kheyla. Kl jadinya dikit, emang jamurnya kurang dari resep. Untuk sambal kacang, karena sate jamur buat dikit, jadi sy Agak malas ni bikin sambal kacang. Ini sy sambalnya gk sesuai resep krn cuman pakai sambal pecel diberi kecap dan bawang merah iris aja πŸ˜„ Resep asli ada disini https://cookpad.com/id/resep/2490269-sate-jamur-tiram-bumbu-kacang?invite_token=DQWw1oA8fBNYPvwNjVakr5Zc&shared_at=1616478988 #GA_TheNextLevel

Jamur tiram crispy renyah

Jamur tiram crispy renyah

Inspirasi dari resep Ibu Diyah Kuntari

2-3 org
1 jam
Mushroom Omelette

Mushroom Omelette

Hayoo... siapa yang kangen nongkrong di cafe? Ternyata Tehmin #CookpadCommunity_Jakarta pun kangen ngafe, dan bikin tema #mendadakNgafe untuk pekan ini. Omelette adalah salah satu hidangan cafe yang kukangeni. Eeh.. bukan hidangan cafe sih, tepatnya hidangan sarapan hotel. Anggep aja sama lah yaa.. udah lama banget gak sarapan di hotel, kangen juga. Semoga pandemi ini segera berlalu, sehat-sehat semua, dan kita bisa ngafe lagi. Source Resep: Youtube Devina Hermawan #mbaNtuk_lauksayur

Capcay Jamur - smoked Tofu

Capcay Jamur - smoked Tofu

Hallo πŸ™‹β€β™€οΈ Kali ini aku berbagi resep capcay jamur tofu. Rasa kali ini berbeda karena ada perpaduan jamur dan smoked tofu yang duper enak. Aku sajikan dengan air fried wortel untuk sajian makan siang yang rendah kalori. Untuk video lebih lengkapnya bisa kalian liat di Instagram aku @musfiramasduki

2 Orang
15 menit
Jamur enoki lada hitam (brokoli, kacang polong)

Jamur enoki lada hitam (brokoli, kacang polong)

Bismillah menu simple lagi yah, yg pasti nya enak 🀭 #KulaEtamCoCoK #Cookpadcommunity_Borneo #Cookpadcommunity_Kaltim #Cookpadcommunity_samarinda #dapurmamarafif

Oseng Pindang Jamur /Pinjam

Oseng Pindang Jamur /Pinjam

Awalnya cma mau menumis jamur tiram aja dan udah ak siapin bumbunya..Gak taunya suami liat bumbu yg mau ak masak dia nyeletuk,'bikin apa yank?ak blg mau tumis jamur..jwabnya kasih pindang enak kyaknya...lgsung deh ekspektasi aku cocok nih pindangnya disuwir tpi digoreng dlu...daaannn,,taaraaaa enaak bnget ternyata 😁

2 orang
1jam
Tumis Salmon Jamur Shiitake

Tumis Salmon Jamur Shiitake

Berawal dari coba2 berakhir menjadi menu favorit keluarga. Sederhana dan guampil pula..

3 orang
15 menit
Vegan Mushroom Soup

Vegan Mushroom Soup

Iseng-iseng otak atik resep mushroom soup yg vegan dan cocok dilidah rakyat IndonesiaπŸ˜‹

1 orang
15 menit
Tumis jamur kancing

Tumis jamur kancing

Pengen banget makan jamur kancing pas banget ada dikulkas

2 porsi
20 menit
Tumis jamur kuping

Tumis jamur kuping

Suka bgt sama tekstur jamur yg 1 ini ,krek krek gmn gitu ya bund...hihii

75. Sego jamur pedas

75. Sego jamur pedas

Lg belajar platting supaya tambah cakep difotonya, maklum deh ya masih pemula banget nih 😁

2 orang
+- 5 menit
Jamur telur asin

Jamur telur asin

Aku suka banget sama olahan saus telur asin, kali ini nyobain bikin sendiri

5 porsi