Tumis Jamur Pedas Manis

Dipos pada February 23, 2022

Tumis Jamur Pedas Manis

Anda sedang mencari inspirasi resep Tumis Jamur Pedas Manis yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Tumis Jamur Pedas Manis yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Tumis Jamur Pedas Manis, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Tumis Jamur Pedas Manis enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Tumis Jamur Pedas Manis adalah 4 Orang. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Oh ya untuk tambahan saja, waktu yang diperlukan dalam memasak Tumis Jamur Pedas Manis diperkirakan sekitar 1 Jam.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Tumis Jamur Pedas Manis sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Tumis Jamur Pedas Manis memakai 12 jenis bahan dan 9 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Tumis Jamur Pedas Manis:

  1. 2 ikat Sawi
  2. 1/4 Jamur tiram
  3. 6 biji sosis
  4. 12 biji pentol
  5. bumbu
  6. 3 Siung Bawang Putih
  7. 5 Siung Bawang Merah
  8. 12 biji cabe rawit
  9. 1/2 Sachet Kecap Manis
  10. Secukupnya Garam
  11. Secukupnya Gula
  12. Secukupnya Penyedap Rasa

Langkah-langkah untuk membuat Tumis Jamur Pedas Manis

1
Potong sawi dan suwir-suwir jamur tiram, lalu cuci bersih dan tiriskan
2
Kupas bawang merah dan bawang putih, lalu cuci bersama cabe
3
Potong tipis-tipis pentol dan sosis
4
Uleg bawang merah, bawang putih, cabe, gula, dan garam, hingga halus
5
Siapkan wajan dan minyak goreng, dan nyalakan kompor. Tunggu minyak sampai panas
6
Tumis bumbu yang sudah halus hingga berbau harum, lalu masukkan air secukupnya. Tunggu air mendidih
7
Masukkan sawi, dan jamur lalu oseng-oseng
8
Masukkan sosis dan pentol, lalu oseng-oseng. Setelah itu masukkan penyedap rasa, dan kecap manis lalu oseng-oseng
9
Jika sudah matang, jamur pedas manis siap disajikan
Tumis Jamur Pedas Manis - Step 9

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

234. Tumis Jamur Tiram Orak Arik Telur

234. Tumis Jamur Tiram Orak Arik Telur

Disekitar kita banyak orang yang membudidayakan jamur tiram selain karena mudah, jamur tiram juga banyak digemari karena ketika diolah rasanya enak. Selain itu jamur tiram juga memiliki banyak manfaat yang baik untuk kesehatan tubuh lho Moms. Diantaranya : 1. Meningkatkan Daya Tahan Tubuh 2. Menangkal Radikal Bebas 3. Menjaga Kesehatan Jantung 4. Menurunkan Kolesterol 5. Mencegah Kanker 6. Sumber Vitamin B3 7. Kaya Antioksidan, dll Ini adalah masakan saya kesekian dengan bahan utama Jamur Tiram. Kali ini merecook resep dari Ibu @hj Tintin Purnama Sari Terimakasih,,,resep2nya sangat menginspirasi 🙏

MARTABAK JAMUR, SOSIS

MARTABAK JAMUR, SOSIS

7 orang
1 jam
Pepes Tahu Jamur

Pepes Tahu Jamur

Kesukaan mamak klo ini sie tp lumayan bocilpun doyan, buat bocil tanpa kemangi 😁

Siomay Udang Tahu Jamur

Siomay Udang Tahu Jamur

Ada stok udang banyak di kulkas, alhasil jadilah cemilan sore sehat buat keluarga🥰

1 jam 30 menit
Sate jamur

Sate jamur

18 tusuk
2 jam 30 menit
Tumis jamur kuping

Tumis jamur kuping

2 oranh
15 Mnt
Nasi Tim Ayam Jamur Rice Coocer

Nasi Tim Ayam Jamur Rice Coocer

Ikutan posting mingguan baru pertama buat nasi tim..ternyata pada suka katanya enak kebetulan lg pada di rmh jd makannya barengan sengaja sy buat ..unk sarapan....yuk ah..kita langsung aja masak he he.. #ComboNgabibita-SanguDitim #CookpadCommunity-Bogor #SupportBumil

Spagetti Mushroom Carbonara

Spagetti Mushroom Carbonara

2 porsi
45 menit
Jamur Krispi

Jamur Krispi

Kalo punya anak kecil pasti smua doyan sama yg kriuk2...apalagi kalo lagi bosen makan smua biasanya dikasih makan nasi sama yg kriuk2 langsung makan...

Jamur Krispi Ala Kobe

Jamur Krispi Ala Kobe

Menu praktis buat cemilan Dapur Kobe punya solusinya moms, hasil tepung tempenya saya modif sedikit supaya hasilnya bisa dibuat kremesan jadi selaln untuk cemilan Jamur Krispi ini bisa juga jadi temen makan nasi Source @dapurkobe Link resep asli https://cookpad.com/id/resep/15119840-resep-jamur-kancing-goreng?invite_token=otffgu17o5j8bGRxcXtnXhDi&shared_at=1625291735 #GenkPejuangDapur #GengPeDa_Eksis #Cookpadcommunity_bali

Jamur tiram saus tiram

Jamur tiram saus tiram

pas minggu suami nemenin kepasar trus minta jamur tiram..Ok deh..cus saya masakin spesial 😀

2 orang
45 menit
Tumis jamur bumbu kuning

Tumis jamur bumbu kuning

kebetulan suami ku orang yg paling suka banget sama jamur, biasanya cuma di tumis biasa tapi kali ini dia request bumbunya pake kunyit .. Mariii kita eksekusiii 😁

2-3 orang
30 menit
Steak with homemade mushroom sauce

Steak with homemade mushroom sauce

Resep steak favorit ku dan suami 💖

1 jam
Yamin ayam jamur (topping)

Yamin ayam jamur (topping)

Kebetulan ada sisa jamur champignon segar dari buat mac n cheese . Dari pada jamur nya rusak cepat2 saya masak jadi topping mie ayam. Saya buat yamin , mie manis …Enakkk bangett 👍🏻 Topping ayam jamur ini serba guna , bisa buat nasi tim , bubur atau dimakan langsung pakai nasi putih jg enak Yuuk coba masak buu

Tumis Jamur Pedas

Tumis Jamur Pedas

Alhamdulillah.. Tumis Jamur kancing pedas, masih dengan tabungan resep ini.. Buat setoran GA Minggu ini.. Semangat untuk beberapa Minggu ke depan.. Semoga minggu depan udah agak longgar waktunya jadi bisa masak² lagi deh😁 Resep asli : https://cookpad.com/id/resep/13451152-tumis-jamur-pedas?invite_token=Fmn3CMGuxSzLXGeePrNvcQpv&shared_at=1617706112 Source : ibu hes #PejuangGoldenApron3 #CookpadCommunity_Semarang

Tumis sapi jamur cah cabe ijo

Tumis sapi jamur cah cabe ijo

Makan siang untuk suami

2 orang
30 menit
Sate Ayam Jamur (Teflon/Wajan)

Sate Ayam Jamur (Teflon/Wajan)

Suami suka banget sate, tapi aku ngga suka ribet😁dan muncullah ide ini.. not bad lah.. kalau ngga ada teflon, pakai wajan pun jadi

Jamur Tiram bumbu kuning gurih nyoi.

Jamur Tiram bumbu kuning gurih nyoi.

Pokoknya harus cobain resep aku ya..dijamin manyus...🤤

4 orang
20mnit