Jamur Tiram Segera

Dipos pada February 23, 2022

Jamur Tiram Segera

Anda sedang mencari inspirasi resep Jamur Tiram Segera yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Jamur Tiram Segera yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Jamur Tiram Segera, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Jamur Tiram Segera enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Jamur Tiram Segera adalah 5 org. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Oh ya untuk tambahan saja, waktu yang diperlukan dalam memasak Jamur Tiram Segera diperkirakan sekitar 45 menit.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Jamur Tiram Segera sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Jamur Tiram Segera memakai 14 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Mungkin ada yang bertanya mengapa judul menu ini jamur tiram segera, karena harus segera dinikmati begitu selesai dibuat, hahaha.... supaya crunchy- nya terasa. Karena aku memang tidak melakukan apapun agar jamur ini crunchy lebih lama. 'Santap begitu siap sampai tandas' begitu mottoku. Untuk jamur ini maksudku... Karena seperti bayam, jamur bukan jenis makanan yang bisa diawet-awet lama. Aku juga tidak mencucinya terlebih dahulu, --hanya berusaha memilih yang terbaik saat membeli bahan mentahnya- agar bahannya tidak berubah tekstur dan rasa dan sebagainya. Jadi, untukku ini cemilan cepat saji untuk mengganjal perut lapar di pagi hari yang harus ditandaskan segera dia siap di santap. Mari makan... πŸ€—

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Jamur Tiram Segera:

  1. 300 gr jamur tiram
  2. 300 gr terigu protein rendah
  3. 600 ml air
  4. 1 sdt garam
  5. 1 sdt merica bubuk
  6. 1 sdt penyedap
  7. 1 sdt parsley bubuk
  8. Bahan saus
  9. 1 siung mungil bawang putih
  10. 3 bh cabe japlak
  11. Seujung sdt garam
  12. 2 sdk bebek gula pasir
  13. 5 sdm saos tomat
  14. 100 ml air panas

Langkah-langkah untuk membuat Jamur Tiram Segera

1
Bersihkan jamur dari kotoran yang terlihat, suwir kasar
Jamur Tiram Segera - Step 1
2
Buat adonan pencelupnya : tepung di wadah tambahkan garam, merica, penyedap, parsley dan air. Aduk sampai jadi adonan yang masih agak kental.
Jamur Tiram Segera - Step 2
3
Panaskan minyak. Celupkan satu per satu jamur suwir dan goreng hingga kecoklatan
4
Buat saus: ulek cabe, bawang putih dan garam. Masukkan wadah, tambahkan gula, saos tomat dan air panas. Aduk rata.
Jamur Tiram Segera - Step 4
5
Nikmati jamur dengan saus cocolannya segera.
Jamur Tiram Segera - Step 5

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Spaghetti Aglio e Olio Jamur Krispi

Spaghetti Aglio e Olio Jamur Krispi

Spaghetti aglio e olio, hampir selalu ada di menu kafe atau restoran ya.. Mungkin bisa dibilang ini varian menu pasta yg paling murah πŸ˜‚ karena bumbu intinya cuma olive oil, bawang putih dan cabai merah. Kalau ditambah protein hewani, harganya jadi lebih mahal. Meramaikan tema #Semangcook_BudgetMurahRasaMeriah (semua di bawah Rp.25.000) kali ini saya buat spaghetti aglio olio versi minimalis pakai bahan yg ada di rumah dan super ngebut (ngejar foto sore hari πŸ˜…), tanpa protein hewani. Sebagai gantinya saya pakai jamur tiram yg digoreng garing, memberi kontras tekstur utk keseluruhan hidangan ini. Kira2 berapa food costnya ya utk 1 porsi spaghetti ini? Yuk kita hitung sama2! Spaghetti kering 56 gr = Rp. 3484,4 Extra virgin olive oil 40 ml = Rp. 5992 Bawang putih 3 pcs = Rp. 110 Lada hitam sedikit = Rp. 70 Garam sedikit = Rp. 45 Cabai serpih sedikit = Rp. 226,67 Jamur tiram 1/3 bungkus = Rp. 1000 Terigu 50 gr = Rp. 450 Kaldu bubuk sedikit = Rp.45,45 Minyak utk menggoreng jamur = Rp.2700 Total food cost 1 porsi = Rp. 14.123,57 Wow ternyata bisa ya.. Makan a la cafe atau resto di rumah dgn budget under Rp.25.000 😍😍😍 #CookpadCommunity_Semarang #PekanPosbar

1 porsi
20 menit
Sup kepiting jamur hioko

Sup kepiting jamur hioko

Haii… Aq suka sekali masak, masakan simple buat keluarga tercinta.. Happy sekali ya bund kalo masakan kita di bilang enak sm keluarga 😍😍

3-4 org
30 mnt
Sayur Bakso,jamur,sawi

Sayur Bakso,jamur,sawi

menu buka puasa hari ini

5 porsi
30 menit
Beefsteak with mushroom sauce

Beefsteak with mushroom sauce

hari ini jenguk si bontot ke pondok,masih ada daging sapi di kulkas jadi bikin steak ,karna dia paling suka steak bikinan aku πŸ€—

5-6 porsi
Tumis jamur tiram

Tumis jamur tiram

Sedikit cerita aku suka masak masakan yang simple..trus suka nyetok sayuran d kulkas supaya pas mau masak gk perlu ke warung tiap hari.kebetulan hari ini ada jamur .ya udah aku langsung eksekusi aja 😁

2 porsi
15 menit
Roti Goreng Tuna Jamur

Roti Goreng Tuna Jamur

Cocok untuk ngemil ataupun teman ngeteh..

2 porsi
30 menit
Rendang jamur(jamur dan telur)

Rendang jamur(jamur dan telur)

Karena si kecil ompong, ga bisa ngunyah daging, makanya kalo bikin rendang pasti dikasih telur.Nah biar ga bosen, kali ini telurnya di temenin ma jamur tiram.. teksturnya yg menyerupai daging cocok lho untuk kalian yg vegan / vegetarian.

4 orang
30 menit
Jamur Crispy Simple

Jamur Crispy Simple

Biasalah ya. Weekend itu buat happy perut buat cemilan yang disuka. Apalagi bahannya tersedia semua. Ga pake pikir lama2 buat kedapur. @dapurvikcy

Jamur Krispi

Jamur Krispi

Lagi demen banget ni bun liat tik tok Eh muncul resep jamur kriuk Pas banget kan lagi tanggal tua huhu Meski tanggalnya tua tapi mulut pengen ngemil terus kan bun πŸ˜‘ Kebetulan di rumah ada jamur cus eksekusi ternyata beneran enak garing kriuk empuk ga alot dan renyah bun cobain yuk

3 porsi
15 menit
Jamur Lada Garam

Jamur Lada Garam

Masak disaat PPKM. Fyuuuuh, semoga keadaan lekas membaik yaa moms, jujur udah capek banget gak sih hiks stay safe! πŸ€— biasanya tahu yg di pada garam in, tp kali ini mau buat yg beda ah, mau pakai jamur tiram, ternyata enak juga hehe.

Tumis Jamur Kuping Tahu

Tumis Jamur Kuping Tahu

Dulu sering beli di catering langganan yg sekarang entah dimana.. karena pengen, coba bikin deh pake bumbu mengarang πŸ˜… Alhamdulillah.. mirip mirip rasanya 😁

4-5 orang
60 menit
Tumis Pokcoy Jamur

Tumis Pokcoy Jamur

3 Orang
30 Menit
Nasi Tim Ayam Jamur

Nasi Tim Ayam Jamur

Ini enaaakkkk…!!! Approved sama anak ragil… πŸ˜‹πŸ˜‹ Source: mrs.wijaya

Mushroom Creamy Soup

Mushroom Creamy Soup

Sederhana tapi rasanya bikin ketagihan. Ini solusi untuk stok buat Kimmy kalau lagi mau makan roti pagi pagi. Jdi soup ini buat cocolan roti bakar atau tambahan carbonara spagheti biar kaya rasa. Bikinnya gampang banget

2 porsi
20 menit
Tumis Jamur Tiram Sederhana

Tumis Jamur Tiram Sederhana

Nemu jamur di kulkas dikit, ditumis aja lauk sama bakwan jagung🀀

2 porsi
30 menit
Jamur Tiram Krispi

Jamur Tiram Krispi

Cemilan kali ini bikin dari bahan jamur tiram yaa Cookpaders... Bisa juga untuk dijadikan lauk pendamping nih... Ayo siapa yang suka nyemil kayak saya πŸ€—πŸ€—πŸ˜‹πŸ˜‹πŸ˜‹ Yuukk coba bikin dan cooksnap nya jangan lupa😘

2 orang
30 menit
Jamur Crispy Superkriuk

Jamur Crispy Superkriuk

Cemilan simpel yang bikin nggak berhenti makan, gampang bgt buatnya! Follow IG: @dtndy

4 orang
45 menit
Tumis jamur tiram bakso

Tumis jamur tiram bakso

Bingung hari ini mau masak apa ci bontot minta kentang Mustopa..ci bp pengen botram ..itu artinya masakan Sunda..trus hari ini cucian numpuk.....pusing dehh... Pas kewarung bingung lg liat bahan masakan bnyk...kok ak hari ini ngeblank sih... Akhir nya ak pilih jamur aj mau kutumis yg simple..reques yg lain besok kl g mager #CookpadCommunity_Bogor #BelajarBarengCookpad #Masakcepatenak

3 porsi
20 menit