Tongseng Jamur Tiram

Dipos pada February 23, 2022

Tongseng Jamur Tiram

Anda sedang mencari inspirasi resep Tongseng Jamur Tiram yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Tongseng Jamur Tiram yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Tongseng Jamur Tiram, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Tongseng Jamur Tiram enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Tongseng Jamur Tiram sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Tongseng Jamur Tiram memakai 20 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Jamur tiram sangat digemari oleh masyarakat indonesia dalam berbagai olahan masakan yang memiliki cita rasa yang gurih dan diyakini memiliki potensi membantu dan mencegah berbagai permasalahan kesehatan seperti : - Diabetes - Kolesterol tinggi - Mencegah penyakit jantung - Infeksi saluran pernapasan serta merangsang sistem imunitas dan melawan kanker dan masih banyak lagi manfaatnya. Naaach yang belum pernah mencoba makan jamur coba dech konsumsi mulai sekarang, kali ini ada jamur dikulkas kemaren beli belum sempat olah mau aku bikin bumbu tongseng ala dapur aku aja😄 yuk kita eksekusi bahan bahannya👇

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Tongseng Jamur Tiram:

  1. 400 gr Jamur tiram
  2. 500 ml Air santan
  3. 2 Lembar kol (rajang kasar)
  4. 2 Buah tomat (potong selera)
  5. BUMBU HALUS :
  6. 6 siung Bawang merah
  7. 4 siung Bawang putih
  8. 3 Butir kemiri (sangrai)
  9. Cabe rawit sesuaikan
  10. 3 Cabe merah (buang bijinya)
  11. 1/2 sdt ketumbar bubuk
  12. 1 lembar kecil daun jeruk purut
  13. 1/2 ruas Jahe dan lengkuas
  14. BUMBU TAMBAHAN :
  15. 1-2 sdm kecap manis (me: 1 sdm kecap)
  16. 1 batang serai (geprek)
  17. 1/2 sdt masing masing garam, gula, kaldu bubuk
  18. 1/4 sdt lada bubuk
  19. Irisan daun bawang secukupnya
  20. secukupnya Bawang merah goreng

Langkah-langkah untuk membuat Tongseng Jamur Tiram

1
(1) Cuci bersih jamur tiram & siapkan bumbunya (2) Rendam 5 menit dengan air panas (3) Tiriskan & peras potong selera
Tongseng Jamur Tiram - Step 1
Tongseng Jamur Tiram - Step 1
Tongseng Jamur Tiram - Step 1
2
(1) TUMIS bumbu halus tambahkan serai masak sampai harum & tanek (2) TUANG SANTAN tambahkan bumbu lainnya biarkan mendidih (cek rasa)
Tongseng Jamur Tiram - Step 2
3
Ambil batang serainya masukan jamur, kol, tomat aduk sebentar
Tongseng Jamur Tiram - Step 3
Tongseng Jamur Tiram - Step 3
Tongseng Jamur Tiram - Step 3
4
Tambahkan irisan daun bawang aduk matikan kompor
Tongseng Jamur Tiram - Step 4
Tongseng Jamur Tiram - Step 4
5
Hidangkan dengan taburan bawang merah goreng
Tongseng Jamur Tiram - Step 5
Tongseng Jamur Tiram - Step 5
6
Selamat mencoba ❤

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Nugget Tempe mix Jamur

Nugget Tempe mix Jamur

Ikut meramaikan posbar Tempe.. Akhirnya bisa ikutan lagi posbar kali ini, senengnya. Alhamdulillah. Saya tambahkan jamur tiram, semalam masih ada sisa tumis jamur tiram, jadi saya masukkan sekalian, lebih baik lagi kalo ada jamur tiram segar. #PekanPosbarTempe #TempeBuatanku

28 pcs
1 jam
Ayam suwir  jamur kancing pedas (isian nasi bakar)

Ayam suwir  jamur kancing pedas (isian nasi bakar)

Sudah lama ingin buat nasi bakar sendiri kebetulan menemukan resep dari Mba Nurul Hikmah. Kombinasi antara ayam dan jamur kar sebagai isian nasi bakar ini selain untuk nasi bakar bisa juga langsung dijadikan lauk teman nasi hangat. Tingkat kepedasan bisa disesuaikan dengan selera. Isian bisa dibuat sehari sebelumnya dan disimpan dikulkas. #PejuangGoldenApron3 #ayamsuwir #cookpadcomunity_bogor #cookpadcommunity_tangerang

Brokoli Jamur Tofu

Brokoli Jamur Tofu

Masak yg sehat & simpel

3-4 orang
30 menit
Tumis jamur pakcoy

Tumis jamur pakcoy

Sayur buat bekal, sudah pasti saya pilih yang simpel² dan cepat😁 #PejuangGoldenApron3 #CookpadCommunity_Depok

Mushroom Cream Soup Sehat ala Vegan

Mushroom Cream Soup Sehat ala Vegan

Komposisi simple tp rasanya enak & tentunya full gizi 🥰 Suami anak smua sukaa. Try it! #blessafriend NB: Klo unt porsi kecil resepnya bagi 2 aja ya.

4 orang
20 menit
Nasi Ayam Jamur

Nasi Ayam Jamur

2 porsi
🍲 Chicken Mushroom Ginger Soup

🍲 Chicken Mushroom Ginger Soup

Resep Primadona Arisan Kombes pekan ini. Source : Mba'Siska Dian Fitriana https://cookpad.com/id/resep/11619019-chicken-mushroom-ginger-soup?invite_token=nKhDX5VAHRNW5WHccRGq37eA&shared_at=1623078433 #RecookResep_Sidi #CookpadCommunty_Bekasi

Botok Jantung Pisang _ jamur tiram

Botok Jantung Pisang _ jamur tiram

Biasanya kalo punya Jantung pisang itu dimasak lodeh atau gudangan/urap atau pecak jantung pisang. Terinspirasi dari resep Source @Lungpawon_0572 ternyata bisa dimasak Botok..rasanya enak banget. Perlu dicoba #cookpadcommunity_semarang#ResepBagiPemula#berbagiresep

Rendang jamur(jamur dan telur)

Rendang jamur(jamur dan telur)

Karena si kecil ompong, ga bisa ngunyah daging, makanya kalo bikin rendang pasti dikasih telur.Nah biar ga bosen, kali ini telurnya di temenin ma jamur tiram.. teksturnya yg menyerupai daging cocok lho untuk kalian yg vegan / vegetarian.

4 orang
30 menit
Jamur Goreng Keju

Jamur Goreng Keju

Salah satu snack favorit saya.. Simpel bgt tapi gurih nagih bgttt 😂😂😂 ini aja kemarin saya habiskan sendiri. Sesuka2nya saya sama dessert atau produk pastry, teteuup ga bisa nolak gorengan yg gurih2. Yuk cobain yuuuk resepnya #CookpadCommunity_Semarang

Tumis tempe jamur tiram

Tumis tempe jamur tiram

Selamat hari Tempe seduniaaa 🎉🎉🎉 waah bangganya karena tempe yg dijuluki superfood ini adalah produk asli Indonesia, negara kita 😍😍. Siapa coba yg g suka tempe??sepertinya semua orang suka tempe. Mo diapain enak lhoh, mulai dr makanan asin, gurih, manis 😄. Nah kalau kemarin kita sudah bermanis - manis ria, sekarang bikin lauk lagi yuk yg pastinya bahan dasarnya dr tempe juga 😉. Cuzz kita kedapur ❤❤ #PekanPosbarTempe #Semangcook_OlahanTempe #TempeBuatanku #PDKTdiCOOKPAD #PDKT_TempeMendoan #CookpadCommunity_Semarang

Soun Jamur Kuping Saos Tiram

Soun Jamur Kuping Saos Tiram

Resep ke-10 : Maariii sarapan.... Bismillah.... Anakku masih belum move on dari soun.... Kali ini dimasak pake saus tiram....

Jamur Kancing Saus Teriyaki

Jamur Kancing Saus Teriyaki

Olahan jamur kancing dengan rasa manis dari saus teriyaki yang dikombinasikan dengan rasa sedikit pedas.

2 orang
30 menit
Sup Sayur Jamur Ikan

Sup Sayur Jamur Ikan

Sup ini adalah sup sederhana yang saya sering dimasak, karena anak saya suka sayur dan jamur. #PejuangGoldenApron3

2 orang
20 menit