Jamur Tiram Kriuk

Dipos pada February 23, 2022

Jamur Tiram Kriuk

Anda sedang mencari inspirasi resep Jamur Tiram Kriuk yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Jamur Tiram Kriuk yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Jamur Tiram Kriuk, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Jamur Tiram Kriuk enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Jamur Tiram Kriuk sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Jamur Tiram Kriuk memakai 5 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Kesukaan anak",kalau jajan di ayam geprek an,tidak lupa selalu pesen jamur dan kentang. Kali ini saya buat yang praktis saja,pake tepung bumbu biang fried chicken, beli di online,tanpa ada tambahan bumbu" lain.Hasilnya bener " kriuk dan lumayan tahan lama, rasanya juga pas tinggal kasih saos tomat atau saos cabe aja. #PekanPosbar

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Jamur Tiram Kriuk:

  1. 1 kg jamur tiram,bersihkan dari tangkainya
  2. 1 kg tepung terigu,sy pake lencana merah
  3. 50 gr tepung bumbu biang instan
  4. Secukupnya air
  5. Secukupnya minyak goreng

Langkah-langkah untuk membuat Jamur Tiram Kriuk

1
Campurkan tepung terigu dengan tepung biang,aduk hingga tercampur rata,sisihkan.Ini saya langsung pake 2 kg tepung karena utk dipake goreng kentang kriuk dan sisanya utk stok.
Jamur Tiram Kriuk - Step 1
Jamur Tiram Kriuk - Step 1
2
Cuci bersih jamur tiram di air mengalir,lalu peras.Suir " jamur sesuai selera,atau dibuat utuh juga boleh,sisihkan.
Jamur Tiram Kriuk - Step 2
Jamur Tiram Kriuk - Step 2
3
Ambil tepung kering dalam wadah lain,beri air dan aduk hingga rata,adonan agak cair seperti adonan utk peyek. Ambil beberapa jamur tiram,masukkan dalam tepung basah.Jumlahnya sesuaikan dengan jumlah minyak gorengnya ya.
Jamur Tiram Kriuk - Step 3
Jamur Tiram Kriuk - Step 3
4
Aduk rata jamur dalam tepung basah,lalu tiriskan dan masukkan dalam tepung kering,aduk" pelan hingga tercampur rata dan terbentuk kriwilan dari tepung kering.Kibaskan atau ayak jamur hingga tidak ada remahan tepung yg menempel.
Jamur Tiram Kriuk - Step 4
Jamur Tiram Kriuk - Step 4
Jamur Tiram Kriuk - Step 4
5
Masukkan jamur dalam minyak yg panas dengan api sedang,goreng hingga matang kekuningan..angkat dan tiriskan..kriuk kriukk..
Jamur Tiram Kriuk - Step 5
Jamur Tiram Kriuk - Step 5
6
Hasilnya banyak,1 tampah.Karena buat acara dimakan rame"..lumayan bisa jadi banyak.
Jamur Tiram Kriuk - Step 6

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Tumis Jamur Rawit Ijo

Tumis Jamur Rawit Ijo

pake cabe ijo besar jg enak kok asal numisnya mateng. gx langu. walopun klo saya suka sensasi langu cabe ijo besar. ini nurutin mulut yang kumat pengen pedes bledek.😁

Mushroom Sauce DaMuDza

Mushroom Sauce DaMuDza

Suka banget sama sauce ini, apalagi ditemuin sama chicken Cordon blue pas banget.

2 orang
30 menit
Jamur Enoki Crispy

Jamur Enoki Crispy

Sebagai pengemar yg serba di goreng 😍, jamur enoki krispy ini patut u di coba lho 😍. Teksturnya yg renyah, kerasa kriuk nya, di tambah cocolan saos sambal. Anak2 pasti suka ini, di makan sbg cemilan ajah, cepet bgt habis nya 😍. #PejuangGoldenApron3 #CookpadCommunity_Depok

Jamur Lada Garam

Jamur Lada Garam

Masak disaat PPKM. Fyuuuuh, semoga keadaan lekas membaik yaa moms, jujur udah capek banget gak sih hiks stay safe! 🤗 biasanya tahu yg di pada garam in, tp kali ini mau buat yg beda ah, mau pakai jamur tiram, ternyata enak juga hehe.

Cah jamur tiram

Cah jamur tiram

Bismillah... Murah meriah banyak manfaatnya, mudah bikinnya. Manfaat jamur tiram : 1. Meningkatkan daya tahan tubuh 2. Menangkal radikal bebas 3. Menjaga kesehatan jantung 4. Menurunkan kolesterol 5. Mencegah kanker 6. Sumber vit B3 7. Kaya anti oksidan 8. Membantu mengatasi penyakit liver Source : Bu minah #cookpadcommunity_bogor

Tahu Jamur Champignon

Tahu Jamur Champignon

Masak masak yang simple dan cepat

2 orang
30 menit
Jamur Crispy Tabur Bon Cabe

Jamur Crispy Tabur Bon Cabe

Hasil eksekusi sulungku @dapurkobe memang sangat membantu Memudahkan segala urusan perutku Eh dapurku shg anakku pun mampu Terimaksih #DapurKobe https://cookpad.com/id/resep/14613457-resep-jamur-crispy-tabur-boncabe?invite_token=PSih3iGx3WLwAM6o88RTB6YU&shared_at=1623452348 #GenkPejuangDapur #GenkPeDa_Eksis #CookpadCommunity_Id #Cookpad_Id #CookpadIndonesia #CookpadCommunity_Depok

Tumis Kecap Jamur Bakso

Tumis Kecap Jamur Bakso

Lama gak makan tumis jamur, kali ini saya bikin pakai Jamur tiram, plus di tambah bakso ayam buatan sendiri. Dan tumisnya dibuat manis.

Tumis Pokcoy Jamur

Tumis Pokcoy Jamur

3 Orang
30 Menit
Sawi Siram Ayam Jamur

Sawi Siram Ayam Jamur

🌱Dari kebun : Sawi bunga🌱 Tadi panen sawi bunga, akhirnya aku eksekusi jadi menu ini aja untuk berbuka puasa hari ini. Pokoknya kedemenan bapake fira dah kalau di masak saus2 gini 😁

Tumis Sawi Hijau, Jamur Tiram, dan Baso Sapi

Tumis Sawi Hijau, Jamur Tiram, dan Baso Sapi

Menu sahur ala anak kos yang praktis, mudah, dan menyehatkan

2 orang
30 menit
Sate Jamur Tiram & Champignon

Sate Jamur Tiram & Champignon

Terinspirasi menu sate jamur tiram saat makan di Resto Talaga Sampireun jadi browsing cari resepnya. Akhirnya pakai resep dari Palmia (https://www.palmia.co.id/resep/hidangan-utama/sate-jamur-tiram) Hasilnya enyaaak, jamur aku campur champignon ternyata yummy juga. Untuk sambalnya aku buat sambal kecap karna aku suka perpaduan rasa sate jamur, kecap, irisan rawit dan bawang merahnya, pokoknya cocok banget 😍 Sate jamur ini bisa dibekukan, disimpan di freezer untuk persediaan menu sahur dan buka puasa. #PotBerbisik_SambutPuasa #CookpadCommunity_Bekasi #KampoengRamadan #GA_TheNextLevel #week45

Tumis jamur tiram 🍄

Tumis jamur tiram 🍄

Bismillah Tumisan sederhana penghabis bakul nasi 🤭 rasanya enak dan nagih karena puedaaaasss🔥🌡️🌶️🌶️ Resepnya untuk porsi makan kecil saja gak nyangka bakal enak karena gak pernah numis jamur tadinya takut gak enak atau bagaimana rasanya makanya beli dikit doank jamurnya eeh.. subhanallah gak taunya ueeenak rek hahhaha nyesel Yo gak pernah masak selama ini ya karena ada pasukan yang lain gak kagak demen jadinya juarang masak jamur palingan di bikin jamur krispi naah baru tuh pada nyomot kalo di masak tumis tumis ealaah lakok emake tok rek sing ndemok alias makan haha gak papa wes wong panganan enak kok di tolak piye j Fyi : Oiya ini di resep asline jamurnya gak di peras ya sehabis di cuci jadinya berkuah gitu hasilnya tetapi punya saya saya peras jadi jamurnya kering gak berair Sc : nena_naripan #GA_TheNextLevel #cookoadcommunity #cookpadindonesia #cookpaders #bagikaninspirasimu #orangecooking

2 porsi
10 menit
Tumis jamur daging sapi

Tumis jamur daging sapi

Edisi habisin stock daging😁

Crispy tofu and champignon mushrooms

Crispy tofu and champignon mushrooms

Punya tahu dan jamur sisa dari menu tofu saus tiram yang sudah dibuat. Menghindari bosan dengan menu yang sebelumnya, akhirnya tahu dan jamur yang sisa dibuat menu yang berbeda tapi tetap enak pastinya 🤤 #CrispyTofuAndChampignonMushroomsHomemade #OlahanTofu #OlahanJamurKancing #CreativityInMyKitchen #CemilanEnakNikmat

4 orang
20 menit
8.Sup jamur bulan

8.Sup jamur bulan

Assalamualaikum, pas lagi hujan tiba² pengen yg hangat²,pas banget mama ku dari gunung bawa su'ung bulan/jamur bulan dan di kulkas ada bahan² nya langsung aja buat deh. (ini resep buatan sendiri )

1-2 orang
± 20 menit