Oseng Supa Lember (Tumis Jamur Kuping)

Dipos pada February 23, 2022

Oseng Supa Lember (Tumis Jamur Kuping)

Anda sedang mencari inspirasi resep Oseng Supa Lember (Tumis Jamur Kuping) yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Oseng Supa Lember (Tumis Jamur Kuping) yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Oseng Supa Lember (Tumis Jamur Kuping), mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Oseng Supa Lember (Tumis Jamur Kuping) enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Oseng Supa Lember (Tumis Jamur Kuping) sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Oseng Supa Lember (Tumis Jamur Kuping) memakai 11 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Oseng Supa Lember (Tumis Jamur Kuping):

  1. Supa lember
  2. 2 siung bawang merah
  3. Bawang putih
  4. Tomat
  5. Daun bawang
  6. Cabe hijau
  7. Cabe merah
  8. Gula merah
  9. Secukupnya Garam
  10. Secukupnya Kaldu Ayam
  11. Air

Langkah-langkah untuk membuat Oseng Supa Lember (Tumis Jamur Kuping)

1
Supa lember yang sudah di potong potong dan di cuci bersih
Oseng Supa Lember (Tumis Jamur Kuping) - Step 1
2
Tomat, daun bawang, bawang merah bawang putih, cabe merah dan hijau yang sudah di iris iris. Dan gula merah. Kaldu ayam
Oseng Supa Lember (Tumis Jamur Kuping) - Step 2
Oseng Supa Lember (Tumis Jamur Kuping) - Step 2
3
Langkah pertama memasak : -Tumis Bawang merah dan putih terlebih dahulu
Oseng Supa Lember (Tumis Jamur Kuping) - Step 3
4
Masukan cabe hijau dan cabe merah, daun bawang, tomat
Oseng Supa Lember (Tumis Jamur Kuping) - Step 4
5
Masukan Supa Lember, dan beri sedikit air, kaldu ayam, garam, gula merah, lalu aduk aduk sampai merata bumbu nya dan airnya agak menyusut
Oseng Supa Lember (Tumis Jamur Kuping) - Step 5
6
Hidangkan
Oseng Supa Lember (Tumis Jamur Kuping) - Step 6
Oseng Supa Lember (Tumis Jamur Kuping) - Step 6

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Jamur Crispy

Jamur Crispy

Mumpung mbak bakul mlijo bawa jamur tiram, kesempatan masak jamur crispy 😁

Aglio e Olio with Champignon

Aglio e Olio with Champignon

Anak kost

1 orang
30 menit
Sop Jamur Bakso

Sop Jamur Bakso

Tiap tanya si kecil mau makan apa... pasti mintanya sop. Kebetulan masih punya bakso dan jamur kuping di kulkas. Saya senang kalau masak sop. Kenapa? Karena simpel. Tinggal cemplang cemplung aja ... trus jadi deh🀣

Mushroom Cream Soup

Mushroom Cream Soup

Alhamdulillah, siang2 ada susu cair pingin dibikin cream soup. Keinget seperti di Eropa, tiba2 pingin makan ini. Selamat mencoba~ Barakallah~

1-2 orang
20 menit
Tumis jamur kancing, plus toge

Tumis jamur kancing, plus toge

Masak simple aja

2 porsi
5 menit
Beef Black Pepper Mushroom Meatballs

Beef Black Pepper Mushroom Meatballs

Masih nyimpen striploin, bakso jamur, 3 mcm paprika di LE (Lemari Es). Dr pd bingung2, qu bumbui lada hitam sjlah... 😍

Pepes Tahu Jamur

Pepes Tahu Jamur

Lagi kepengen makan makanan berbahan dasar tahu. Kepikiran langsung bikin pepes karena berbumbu dan sehat! Hihi biasanya aku bikin pakai mangkok aja tapi kali ini lagi pengen pake daun pisang biar lebih nikmat dan berasa kayak masakan mama 😊

6 porsi
45 menit
Sup Makaroni dengan Jamur dan Brokoli

Sup Makaroni dengan Jamur dan Brokoli

Assalamu'alaikum.. Postingan pertama di bulan Ramadhan dan bulan April😊 Semoga selalu diberi kesehatan dan kelancaran segala aktifitas nya yaa kita semua Aamiin

Sawi Putih Bakso Jamur

Sawi Putih Bakso Jamur

Tanggal 20 Maret kemarin teh indy nu super geulis, baik hati dan tidak sombong milad, smoga menjadi istri yg sholehah, berkah, sehat fisik jasmani dan dimudahkan dan dilancarkan dlm sgala yg dijalanin, bahagia dunia akhirat, ini juga ikutan GA teh indy, alhamdulillah bisa ikutan walaupun team mepet setor tgl 30 maret, #GodaanGA_Indry

Tumis sawi putih jamur tiram

Tumis sawi putih jamur tiram

Ketemu jamur tiram di tukang sayur. Di masak apa ya kira2 πŸ€”

6 porsi
30 menit
Day. 434 Mie Ayam Jamur Kuah Bakso (20 month+)

Day. 434 Mie Ayam Jamur Kuah Bakso (20 month+)

Memenuhi request kakak ipar untuk makan siang hari ini. Bikin banyak karena keluarga besar. Alhamdulillah ludes tak bersisa. Tapi nak bayi cuma makan mie dan pangsitnya aja. 😁 Kalo mau bikin, lebih baik dicicil aja ya. Biar lebih cepat masaknya. Source: ekitchen.

9-10 orang
sekitar 3 jam
Beef Steak with Mushroom Sauce

Beef Steak with Mushroom Sauce

Kalau yang bisanya steak bertepung pakai saus BBQ atau yg lainnya pokoknya saus cokelat, enak juga nihh pakai saus putih. Awalnya mau bikin beef steak yg tanpa tepung, lakok sama penjualnya diirisin tipis.. haduh jadi steak yg bertepung deh.... tp enak kok iniii, sausnya ngga eneg... Saus Jamur ini juga saya pake untuk saus spagetinya anak, enak juga😍 Mushroom sauce ku recook dari resep Bu Nancy (terimakasih Bu, sehat sekalu😘) https://cookpad.com/id/resep/3604648-schnitzel-mushroom-sauce?invite_token=j5Vo8tofsLMXynND5GiirG6K&shared_at=1616337550

Pepes jamur ikan tongkol

Pepes jamur ikan tongkol

Lagi rindu masakan kampung soalnya di medan ndak ada pepes atau memang saya belom tau di mna ada yg jual alhasil bikin pepes dan di temanin sayur asem dan buat suami makin lahap makan karena semakin lahap makan menambah imun tubuh di saat masa2 seperti ini 😁😁😁

5 bungkus
Jamur kancing, wortel, baso saus tiram

Jamur kancing, wortel, baso saus tiram

Simpel tapi enak. Yg lebih penting lagi alhamdulillah suami suka. Hihi

Tofu Jamur Lada Hitam

Tofu Jamur Lada Hitam

Sumber : Yurike Dinar Prasasti #GoDaRecook_blakkupeppa #GoDa_Paders #kumunitaspaders #Cookpadindonesia #PejuangGoldenApron3 #Mingguke42 #CookpadCommunity_blitar

Nasi bakar Jamur

Nasi bakar Jamur

Ada sisa nasi semalam, sya masak nasi jamur ps dengan cuaca yg dingin di pagi hari

Bakso Ayam Jamur Kuping

Bakso Ayam Jamur Kuping

Karena banyak jamur kuping, saya keringkan dan sisanya di bikin ini aja bun. Silahkan dicoba ya.πŸ€—πŸ€—