Jamur crispy

Dipos pada March 1, 2022

Jamur crispy

Anda sedang mencari inspirasi resep Jamur crispy yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Jamur crispy yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Jamur crispy, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Jamur crispy enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Jamur crispy sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Jamur crispy memakai 13 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Jamur crispy:

  1. Bahan marinasi:
  2. Jamur
  3. Bawang putih
  4. Lada bubuk
  5. Royco
  6. Air
  7. Bahan penepungan:
  8. Tepung 🔼
  9. Backing soda
  10. Backing powder
  11. Royco
  12. Bahan tambahan:
  13. Minyak untuk menggoreng

Langkah-langkah untuk membuat Jamur crispy

1
Cuci bersih jamur >tiriskan sebentar lalu masukkan satu per satu ke bumbu yg sdh di kasih air kira 1_2 gelas >celup2 kan
2
Siapkan bahan penepungan aduk semua bahan sampai rata>ayak Siapkan jg wajan yg berisi banyak minyak>panaskan
3
Kemudian jamur yg sdh di celup2 bumbu tadi masukkan ke dlm bahan penepungan yg sdh ready Lalu aduk2 sampai tepung menyatu sama jamur >masukkan ke dlm wajan yg sdh panas minyaknya goreng sampai benar2 crispy,angkat >tiriskan
Jamur crispy - Step 3
Jamur crispy - Step 3

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

568. Serundeng Jamur tiram

568. Serundeng Jamur tiram

Ceritanya satu menu, tiga even terlampaui,hihihi. Yuph, #KopiJos_LaukKering dan #PekanPosbarHidanganKering ini hasil recook resepnya @Bunda Dewi💞 #Recook_BundaDewi 😁😁😁 Menu yang 'nglawuhi' ini bahan dan bumbunya simpel, cara masaknya mudah, namun memang butuh ekstra kesabaran hingga kelapa mengering menjadi serundeng (sekitar 1 jam). Tapi beneran terbayar kesabarannya dengan kelezatan rasa serundengnya, yummy manis nan gurih. Berasa makan serundeng ayam karena ada kenyil-kenyilnya, padahal kenyilnya itu berasal dari jamur tiram, jadi lebih nabati. Ayem dech udah punya stok serundeng jamur tiram kek gini kalau pas ga keburu masak 👌🥰 Source: Bunda Dewi💞 #PejuangGoldenApron3 #Week45 #KopiJos #CookpadCommunity_Yogyakarta #SelaluIstimewa #OlahanJamurKayana

1 jam 30 menit
Tumis Jambal Jamur Kancing

Tumis Jambal Jamur Kancing

masakan simple khas sunda yang menjadi idola dikeluarga

2 - 3 Orang
15 menit
Mie Lethek Goreng Jamur Kuping

Mie Lethek Goreng Jamur Kuping

Setelah lama penasaran, akhirnya terkabul juga membuat mie khas produksi Bendo, Bantul, Yogyakarta ini. Kali pertama melihatnya berseliweran di resep Mbak AyuCimo (akun Cp: Cassalover (AyuCIMO)), dan berterima kasih sekali karena dibantu dibelikan mie ini dari dekat tempat tinggal beliau di Yogya. Wah, alhamdulillah, senangnya.. ❤️💕 Mie ini memang khas bentuk, warna, dan aromanya, karena dibuat dengan alami dari singkong/gaplek. Tanpa pengawet. Cara masak pun, sebaiknya mesti direndam dan dibilas dahulu. O iya, 'Lethek' kalau dalam Bahasa Jawa artinya kira-kira adalah 'buram, keruh'. Sesuai dengan warna mie yang buram. Menuju ke resep yuk. Saya recook resep Mbak AyuCimo dengan sedikit saja penyesuaian, dan tanpa irisan ayam, karena ayamnya belum ketangkep 😂🙏. Alhamdulillah, suka. #PejuangGoldenApron3 #CookpadCommunity_Surabaya #cookpadcommunity_sidoarjo

4 porsi
Mapo tahu jamur (vegan) - Olahan Tahu

Mapo tahu jamur (vegan) - Olahan Tahu

Karena stok tahu masih banyak di kulkas, bingung mau dibuat apa, akhirnya dibikin mapo tahu aja 😁

Jamur krispi

Jamur krispi

Saking renyah garing dan gurihnya ini jamur krispi,, sampe dikira sma kaka ini ayam krispy ,, lahap bngt mkan sama ini kriuk-kriuk Apalgi pake tepung dari @dapurkobe https://cookpad.com/id/resep/15187864-resep-jamur-crispy-geprek?invite_token=jX5PxiQyJF7m5fdXMwPvH1MG&shared_at=1628954973 dan juga resep mbak @dapurkilo9_bpn bneran kriuk https://cookpad.com/id/resep/15341741-jamur-krispy-sambel-geprek?invite_token=mpXD2rk7WsyEC9AnzVTqZaTZ&shared_at=1628954902 #CookpadCommunity_Tangerang #cookiesplesiran_mahakam

Tumis Jamur Tiram Putih

Tumis Jamur Tiram Putih

Terinspirasi dari resepnya mba @detimardiana16 sederhana tumisnya dan enak banget. Asem dari tomat, pedas ga terlalu strong, teman makan sama kerupuk, nasi panas. Endulitaaa 🥰

Pangsit Goreng Isi Ayam & Jamur

Pangsit Goreng Isi Ayam & Jamur

Bikin cemilan yang mudah nih. Buka kulkas, masih ada bahan kulit pangsit, dan ayam serta jamur. Bahan yang mudah di dapat, untuk variasi olahan kulit pangsit.. Cuss kita coba..

4 porsi
25 menit
Jamur Tiram Tumis Kucai

Jamur Tiram Tumis Kucai

Tap tap tap tap...sak sek sak sek....Srang sreng srang sreng... 😅 jadi deh sarapan cepet nyahhh ....sedeeeeppppp🤤😍 #CookpadCommunity_Bogor #OlahanJamurTiram #OlahanKucai

Pepes jamur simpel|cepat saji|buat bekal

Pepes jamur simpel|cepat saji|buat bekal

Karena sering jalan, kalau beli makan diluar jadinya boros, dan pagi2 biasanya ga cukup waktu banyak buat masak, jadinya buat yg simpel tapi enak dan sehat. Makan dengan nasi panas atau bubur ayam. Muantap!

2 orang
Jamur Krispy

Jamur Krispy

1-2 orang
5-10 menit
Gluten Free Mushroom Bread Pizza

Gluten Free Mushroom Bread Pizza

Suka dengan teksturnya yang 11-12 dengan Pizza Roti versi gluten. Rongganya terbentuk seperti roti. Topping bisa pakai apa saja sesuai dengan selera. Mau dijadikan versi frozen juga bisa. Step ke 7 tinggal di dinginkan dan kemas di plastik atau diwadah kedap udara. Simpan di frezzer dan panggang saat dibutuhkan 😍 #Cookpadcommunity_jakarta #Pizza #Glutenfree #Pizzaglutenfree #Healthypizza #Phie2021

Sate Jamur

Sate Jamur

Source: Kheyla's kitchen Enak bingitss.. Di foto bumbu kacangnya kayak dikit banget ya.. Menurutq baru dibakar aja udah enak. Terlalu banyak bumbu kacang malah kurang menonjolkan rasa jamurnya. Lebih enak dari pada sate ayam pokoknya mantulll deh.. 👍👍👍👍👍😍 Yang saya tulis dibawah ini adalah resep asli dari mbak kheyla. Kl jadinya dikit, emang jamurnya kurang dari resep. Untuk sambal kacang, karena sate jamur buat dikit, jadi sy Agak malas ni bikin sambal kacang. Ini sy sambalnya gk sesuai resep krn cuman pakai sambal pecel diberi kecap dan bawang merah iris aja 😄 Resep asli ada disini https://cookpad.com/id/resep/2490269-sate-jamur-tiram-bumbu-kacang?invite_token=DQWw1oA8fBNYPvwNjVakr5Zc&shared_at=1616478988 #GA_TheNextLevel

Sausage, Mushroom & Corn Cream Soup

Sausage, Mushroom & Corn Cream Soup

Opsi lain untuk sarapan kita.. sausage nya bisa diganti dengan ayam yah😘

2 orang
45 menit
Jamur crisypy

Jamur crisypy

3 orang
35 menit
Jamur Sosis Saus Tiram

Jamur Sosis Saus Tiram

#PejuangGoldenApron3 #week43

Tumis Jamur Tiram

Tumis Jamur Tiram

Ini simpel bgt sih menurutku 🤭 dapet recook dari cubutku @intannoviana_