Oseng Pindang Jamur /Pinjam

Dipos pada March 1, 2022

Oseng Pindang Jamur /Pinjam

Anda sedang mencari inspirasi resep Oseng Pindang Jamur /Pinjam yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Oseng Pindang Jamur /Pinjam yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Oseng Pindang Jamur /Pinjam, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Oseng Pindang Jamur /Pinjam enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Oseng Pindang Jamur /Pinjam adalah 2 orang. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Oh ya untuk tambahan saja, waktu yang diperlukan dalam memasak Oseng Pindang Jamur /Pinjam diperkirakan sekitar 1jam.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Oseng Pindang Jamur /Pinjam sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Oseng Pindang Jamur /Pinjam memakai 10 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Awalnya cma mau menumis jamur tiram aja dan udah ak siapin bumbunya..Gak taunya suami liat bumbu yg mau ak masak dia nyeletuk,'bikin apa yank?ak blg mau tumis jamur..jwabnya kasih pindang enak kyaknya...lgsung deh ekspektasi aku cocok nih pindangnya disuwir tpi digoreng dlu...daaannn,,taaraaaa enaak bnget ternyata 😁

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Oseng Pindang Jamur /Pinjam:

  1. 2 bgkus Jamur
  2. Pindang 2 besek
  3. 7 siung Bawang putih
  4. 10 siung Bawang merah
  5. Cabe merah & rawit sesuai selera (ak pakai 3cabe merah 11rawit)
  6. 1/2 sdt Garam
  7. 1/2 sdt Ladaku
  8. 1 sdm Saus inggris
  9. 1 sdm Saus tiram
  10. 1/2 sdt Kaldu bubuk

Langkah-langkah untuk membuat Oseng Pindang Jamur /Pinjam

1
Cuci bersih pindang dan jamur lalu masing suwir dan pisahkan
2
Rajang bawang merah n bawang putih sebagian,sebagiannya haluskan (uleg)
3
Rajang juga cabe rawit dan cabe merah
4
Goreng pindang yg sudah disuwir setengah matang.setelah matang tiriskan.
5
Lalu tumis bumbu uleg dan bumbu rajang setelah harum masukkan jamur tiram dan tambahkan bumbu penyedap.sperti kaldu bubuk,saus tiram,saus inggris,ladaku n garam.ulet sampai merata dan tambahkan air sedikit.kamudian masukan pindang suwir yg sdah digireng tdi aduk smp dirasa matang dan jgn lupa cek rasa dan selamat mencoba..πŸ™Œ

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Tumis jamur tiram

Tumis jamur tiram

2 porsi
15 menit
Tumis Brokoli Jamur Kancing Pedas

Tumis Brokoli Jamur Kancing Pedas

Lagi pengen makan sayur tapi yang sedep dan gurih, akhirnya bikin tumis brokoli mix jamur kancing (jamur champignon). Alhamdulillah suamiku suka banget. Apalagi bercitarasa pedas, makin lahap beliau makannya, aku pun juga hihiii.

2-4 orang
30 menit
Saus steak keju + jamur

Saus steak keju + jamur

Untuk saus steak ini ayamnya aku pakai yg beli jadi di mamang" πŸ˜… kalau mau buat ayam tepungnya sendiri, resepnya ada di resep steak aku yg sebelumnyaaa ❣️

Chicken cheese pie with mushrooms

Chicken cheese pie with mushrooms

Selalu suka pesan kalo ke cafe. Sekarang bisa bikin sendiri. Nyontek resepnya mbak @cook_indydarma356 dg sdkt modifikasi Rasanya senang sekali..apalagi jauh lebih murah.xixixi,,🀭 Di coba yuks moms.. enaakkπŸ‘πŸ˜‹πŸ˜‹

16 porsi
2 jam
Grilled Creamy Chicken with Mushroom

Grilled Creamy Chicken with Mushroom

Bismillah.. Source : Mba @frielinggasit , https://cookpad.com/id/resep/14399537-one-pan-grilled-chicken-mushroom?invite_token=oVE3KKUv89Bz2fKAopCT1mTV&shared_at=1625548249 #MasihDiRumahAja #keepsafehealthyandhappy #dapoernyamimi #CookpadIndonesia #CookpadCommunity_id #CookpadCommunity_Bekasi

Sate jamur tiram

Sate jamur tiram

selamat malam cookpader, pada minggu pertama bulan April ini saya ingin berbagi tentang sate jamur tiram. selamat mencoba! #PejuangGoldenApron3

2 porsi
25 menit
Sup Jamur

Sup Jamur

Besok sudah mulai sahur,supaya perutnya gak kaget kita bikin yg simple2 aja dl. Sekalian setor buat pr rakit ditambah serai dan daun salam spy perutnya gak perih saat puasa karena serai dan daun salam berkhasiat utk radang lambung. Happy cooking and fasting! #cookpadcommunity_borneo #cookpadcommunity_kalsel #cookpadcommunity_barabai #rakit_herbaldaridapur #kampoengramadan

2 org
15 menit
Sapo Tahu Jamur Daun Kelor

Sapo Tahu Jamur Daun Kelor

Assalamualaikum wr wb Jumpa lg dng Mirah Mirah, salam sehat. Aamiin Alhamdulillah msh diberi kesempatan bertemu dng bulan Ramadhan, menu buka puasa hari ini cukup unik dan menarik yaitu Sapo Tahu Jamur Daun Kelor, memanfaatkan tanaman yg ada disekitar rumah yaitu tanaman daun kelor yg sangat bermanfaat bagi tubuh kita, penasaran kan apa enak yaa, mari kita coba resep ini, kami sekeluarga termasuk penggemar masakan dari daun kelor, caranya mudah dan cepat selesai, Marhaban Ya Ramadhan, Selamat menunaikan ibadah puasa Bismillah #PejuangGoldenApron3

6 orang
1 jam
Tumis Sayur Jamur

Tumis Sayur Jamur

Masak praktis untuk menu tanggal tuwak πŸ˜‚ katanya begitu ya, padahal tanggalan tuh sama aja gak ada yg muda gak ada yg tua. Adanya hitam sama merah doang ..🀭 Diposbarnya #CookpadCommunity_Yogyakarta dengan tema Menu Hemat Tanggal Tua. Yuk kita masak #LaukTanggalTua Sebagai rincian belanja maksimal Rp.15.000 dengan asumsi bumbu sudah tersedia. Hanya bahan utama saja 1 bungkus sop-sop an : Rp. 2500 1 bungkus jamur Rp. 3000 1 papan tempe Rp. 5000 dipake Β½ jadi 2500 1 bungkus tepung bumbu 80gr Rp. 2500 1 bungkus kerupuk Rp. 2500 Jadi total belanja Rp. 13.000 #LaukTanggalTua #CookpadCommunity_Yogyakarta #SelaluIstimewa #TumisanInong

2 orang
Chicken Katsu with Mushroom Cream Sauce

Chicken Katsu with Mushroom Cream Sauce

Ayamnya crispy dan juicy, ditambah saus jamurnya endees bangett.

4 orang
1 jam
Tumis Jamur Wortel

Tumis Jamur Wortel

3 - 4 porsi
10 menit
Oseng timun jamur telur

Oseng timun jamur telur

Di kulkas ada timun dan jamur yang ga kemasak-masak dari kapan hari, yaudah buat oseng simpel dari 2 bahan ini ditambah telur. Jadi sayur yang enak banget kalo dimakan pake nasi putih. Ini aku beri sedikit air karena lagi pingin yang berkuah, tapi kalo ga pake kuah juga enak.

1 orang
30 menit
Sup Krim Ayam Jamur

Sup Krim Ayam Jamur

Bismillah, Cuaca dingin hujan gini enak makan yang hangat-hangat, salah satunya sup krim ayam jamur ini, sebagian saya lanjut buat bikin Zuppa soup jg, tinggal kasih topping pastry siap masak lalu panggang. Sumber resep dari YouTube ibu Fatmah Bahalwan. #PejuangGoldenApron3

10 porsi
1 jam 30 menit
Jamur tiram saos lada hitam

Jamur tiram saos lada hitam

6 porsi
45 menit
Pak Choi Tumis Jamur Shitake dengan Tahu Jepang goreng

Pak Choi Tumis Jamur Shitake dengan Tahu Jepang goreng

Buat Ibu2 yang kepingin anaknya suka sayur hijau Mungkin idea menambahkan toping Tahu goreng dan jamur ini bisa menggugah selera Anak utk mencoba 🀩

Sup Jamur Enoki Fav Keluarga

Sup Jamur Enoki Fav Keluarga

Ini salah satu menu favorite saya

3-4 Orang
Saus Jamur homemade - saus homemade - steak sauce - saos ayam panggang

Saus Jamur homemade - saus homemade - steak sauce - saos ayam panggang

Selain enak, saus ini serbaguna banget, bisa untuk saus steak, roasted chicken rosemary, dll. #CookpadCommunity_Jakarta

Jamur Bakso Saus Tiram

Jamur Bakso Saus Tiram

Punya jamur tiram di kulkas tapi bingung mau diolah jadi apa. Gak pengen digoreng crispy terus sih, jadinya ditumis aja deh pakai bakso. Eh, enak juga! πŸ˜†

3 orang
25 menit
Oseng jamur tiram wortel

Oseng jamur tiram wortel

Saya suka dg jamur ini,jd favorit untuk dimasak

3-4 orang.
30 menit.
Spaghetti Creamy Mushroom

Spaghetti Creamy Mushroom

Resep kilat anak kos klo lagi males masak ribet πŸ˜€

1 porsi
30 menit