Tumis Udang Rebon dan Jamur Tiram

Dipos pada February 28, 2022

Tumis Udang Rebon dan Jamur Tiram

Anda sedang mencari inspirasi resep Tumis Udang Rebon dan Jamur Tiram yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Tumis Udang Rebon dan Jamur Tiram yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Tumis Udang Rebon dan Jamur Tiram, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Tumis Udang Rebon dan Jamur Tiram enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Tumis Udang Rebon dan Jamur Tiram adalah 5 orang. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Oh ya untuk tambahan saja, waktu yang diperlukan dalam memasak Tumis Udang Rebon dan Jamur Tiram diperkirakan sekitar 1 jam.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Tumis Udang Rebon dan Jamur Tiram sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Tumis Udang Rebon dan Jamur Tiram memakai 10 jenis bahan dan 10 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Menu satu ini rasanya khas Lo Bun, pedes pedes asam, cobain yuk

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Tumis Udang Rebon dan Jamur Tiram:

  1. 1/4 udang rebon
  2. 1/4 jamur tiram
  3. 8 buah belimbing wuluh
  4. 1 buah tomat
  5. 1 buah cabe besar
  6. 5 buah cabe rawit
  7. 3 siung bawang merah dan bawang putih
  8. 1 iris laos
  9. 1 gelas air
  10. Sejumput garam, gula, dan kaldu bubuk

Langkah-langkah untuk membuat Tumis Udang Rebon dan Jamur Tiram

1
Cuci bersih udang rebon sampai baunya tidak amis
2
Pilah pilah jamur tiram lalu cuci dan peras sampai airnya kering
3
Iris semua bahan (belimbing wuluh, cabe besar, cabe rawit, bawang merah, bawang putih, tomat, laos)
4
Siapkan wajan dan beri sedikit minyak lalu panaskan dengan api kecil
5
Masukkan bahan yang telah diiris terlebih dahulu sampai aromanya harum
6
Masukkan jamur lalu tambahkan 1 gelas air
7
Masukkan Udang Rebon sambil terus diaduk
8
Tambahkan sejumput garam, gula, dan kaldu bubuk
9
Aduk terus sampai air agak menyusut
10
Cicipi sampai rasanya menjadi pedas asam dan siap disajikan

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Daging Jamur Saus Tiram

Daging Jamur Saus Tiram

#CookpadCommunity_Depok #Cookpad_id

Sop Lobak Jamur Wortel

Sop Lobak Jamur Wortel

Hari ini temanya abisin isi kulkas,masak seadanya aja buat bekal pak suami 😊

4 orang
Tumis bihun jamur kuping

Tumis bihun jamur kuping

Request dari bocil yg pengen makan sama jamur kuping

5 orang
1 jam
Tumis Pare Jamur Udang

Tumis Pare Jamur Udang

Tumis pare kesukaan suami. Ditambah udang, karena aku sukanya kl tumis pare pake udang😁

Nasi Tim Bakar Ayam Jamur Sosis

Nasi Tim Bakar Ayam Jamur Sosis

Minggu ini ada kegiatan CoBoy. Yg biasa nya namanya Kreco, sekarang ganti Pokcoy (Posbar Kreasi Cooksnap Coboy) special GA dari bu Yeni @SeruniPI95 Resep Nasi Tim Ayam Jamur. Karena lagi g punya aluminiumfoil, dan bingung mo ngukus pke apa. Jadi sya bakar saja nasi tim nya... Tetap enak rasanya... Yuk coba 😋😍 SC: Seruni Puspa Indah @SeruniPI95 #SupportBumil #Cooksnap_NasiTim #Pokcoy_SeruniPuspaIndah #PosbarKreasiCooksnapCoboy #CoboyWani #Coboy_Cooksnap #CookpadCommunity_Surabaya #CookpadCommunity_Kediri

Tumis Duo Jamur

Tumis Duo Jamur

Bikin yang cepet tinggal iris2 tumis 🙂 #GA_TheNextLevel #Minggu42 #CookpadCommunity_Bogor #-reseptunik

Vegan Mushroom Soup

Vegan Mushroom Soup

Iseng-iseng otak atik resep mushroom soup yg vegan dan cocok dilidah rakyat Indonesia😋

1 orang
15 menit
Jamur Tiram Goreng Tepung

Jamur Tiram Goreng Tepung

Buat lauk atau cemilan bisaaa banget. Guring dan kriuknya nagiiih... #PejuangGoldenApron3 #SelaluIstimewa #CookpadCommunity_Yogyakarta

Orak arik sosis jamur tiram

Orak arik sosis jamur tiram

2 orang
25 menit
Saus krim ayam jamur

Saus krim ayam jamur

Adaptasi dari resep mba susan gracia Sejak nemu resep ini, tiap bikin saus krim utk pasta, pasti pake ini.. enak dan ga eneg!

Roti Goreng Tuna Jamur

Roti Goreng Tuna Jamur

Cocok untuk ngemil ataupun teman ngeteh..

2 porsi
30 menit
Day. 434 Mie Ayam Jamur Kuah Bakso (20 month+)

Day. 434 Mie Ayam Jamur Kuah Bakso (20 month+)

Memenuhi request kakak ipar untuk makan siang hari ini. Bikin banyak karena keluarga besar. Alhamdulillah ludes tak bersisa. Tapi nak bayi cuma makan mie dan pangsitnya aja. 😁 Kalo mau bikin, lebih baik dicicil aja ya. Biar lebih cepat masaknya. Source: ekitchen.

9-10 orang
sekitar 3 jam
Jamur Crispy

Jamur Crispy

Sore-sore anak-anak minta jajan. Males keluar.. q bikinin aja jajanan sendiri😋😆. Mudah banget bikinnya 😊

30 menit
Asparagus jamur cah bawang putih

Asparagus jamur cah bawang putih

Punya asparagus, tapi sedikit.. ada jamur juga tapi sedikit.. yowes campur aja.. enakk🥰

3 porsi
30 menit
154. Pizza Jamur Keju (Gluten Free)

154. Pizza Jamur Keju (Gluten Free)

Eksperimen buat pizza gluten free lagi... kali ini pkai ragi dan psylium husk spy empuk. Alhasil... bener2 enak! Topping sesuai selera aja ya bun. Selamat mencoba! #Cookpadcommunity_Bandung #Cookpadcommunity_Tangerang

Beef roll enoki

Beef roll enoki

Masak dengan cinta untuk keluarga selain menyenangkan juga bisa menambah imun supaya tetep sehat jiwa dan raga. Beef roll enoki ini tinggi protein dan kaya serat katanya bisa mempercepat metabolisme. Yuk kita buat... #KampungIdaman #Cookpadcommunity_Bekasi

Orak Arik Jamur Tiram dan Jamur Kuping

Orak Arik Jamur Tiram dan Jamur Kuping

Perpaduan dua macam Jamur...yang satu teksturnya Lunak setelah matang dan yang satunya crunchy...Jamur Kuping yang aku pakai Jamur yang segar/basah...bukan yang sudah dikeringkan🍄

4 orang
20 menit