Jamur crispy

Dipos pada February 28, 2022

Jamur crispy

Anda sedang mencari inspirasi resep Jamur crispy yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Jamur crispy yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Jamur crispy, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Jamur crispy enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Jamur crispy sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Jamur crispy memakai 16 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Jamur crispy:

  1. 2 bungkus jamur tiram
  2. Bahan basah/pencelup :
  3. 1 butir telur
  4. 1 sdt ladaku
  5. 3-4 siung bawang putih (haluskan)
  6. 6 sdm tepung terigu (me : segitiga biru)
  7. 1 sdt baking powder
  8. Secukupnya garam
  9. Secukupnya penyedap rasa (me : Masako)
  10. Secukupnya air
  11. Bahan baluran:
  12. 1 sdt baking powder
  13. 20 sdm tepung terigu
  14. 9 sdm tepung beras
  15. Secukupnya penyedap rasa (me : Masako)
  16. Secukupnya garam

Langkah-langkah untuk membuat Jamur crispy

1
Suwir2 jamur lalu cuci bersih dan peras,tiriskan
2
Campur semua bahan basah/pencelup,aduk rata (teksturnya jgn terlalu cair ya Bun),lalu dalam wadah terpisah campur jg bahan baluran,aduk rata (bila perlu tes rasa semua bahan)
3
Masukkan jamur ke dalam bahan basah/pencelup,aduk rata,lalu masukkan ke dalam bahan baluran sedikit demi sedikit,aduk2 sampai terbalur rata
4
Panaskan minyak,goreng dengan api kecil,goreng hingga matang kuning kecoklatan,angkat,tiriskan dan sajikan
Jamur crispy - Step 4
Jamur crispy - Step 4

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Tumis timun baby corn jamur kuping

Tumis timun baby corn jamur kuping

Ini resep masakan ala hongkong

2 porsi
10 menit
Nasi Goreng Jamur Simple❤

Nasi Goreng Jamur Simple❤

Hari minggu anak2 males2an keluar kamar.Pas jam 11.00 mintanya makan nasi,padahal blm masak... Beruntung ada nasi sisa semalam & ada nasi kuning sisa kemarin siang,jadilah kami Brunch dg Nasi Goreng Jamur yg simple dari nasi sisa, yg dibuat 30 mt sdh lengkap dg telur dadar.Ternyata anak2 suka banget,padamau nambah lagi,sdh habis 😁😁😁.Ternyata enak banget, komentar mereka semua... Yuk manfaatkan nasi sisa,menjadi sesuatu yg enak&disukai...😋 #DibuangSayang #PosbarIdaman #MasakanSimple #PerkuatImunTubuh

5 orang
25 mt
Korean Bulgogi with Mushroom

Korean Bulgogi with Mushroom

17/03/2021 (279).....(09/02/2021) udah lama bgt deh gak masak bulgogi dan sholgan bungsuku udah request bulgogi sejak bbrp hari lalu,resep bulgogi ini sy dpt dr tmn sy Bu Titin wkt dulu sy tinggal di Balikpapan ketika sy hamil si bungsu (2004/2005),mksh Bu Titin resep bulgoginya 😘😘 dalam resep kali ini sy pakai apel,bs juga pakai pear (pear Korea),sebaiknya pakai apel atau pear yg udh bbrp hari di beli dr supermarket #PejuangGoldenApron3

Braised Meat and Dried Beancurd with Mushroom (Olahan Kulit Tofu)

Braised Meat and Dried Beancurd with Mushroom (Olahan Kulit Tofu)

Akibat nonton AFN sama suami tentang liputan pabrik kulit tahu 😆 terus ada resep olahannya yang keliatannya gampang dan hasilnya enak. Cusss ke pasar beli kulit tahu dan emang beneran enak lah 🤍 menu peranakan gini emang gampang masaknya dan selalu sukses jadi primadona di meja makan. #PejuangGoldenApron3

Ayam Jamur untuk Bakmi / Nasi Tim 蘑菇鸡用于面条或团队米饭

Ayam Jamur untuk Bakmi / Nasi Tim 蘑菇鸡用于面条或团队米饭

Resep ayam jamur ini dapat digunakan untuk bakmi ataupun nasi tim resep nasi dan teh telur sudah dipost

12orang
30menit
Cheesy Champignon

Cheesy Champignon

Terinspirasi liat IG nya putrihabibie

2 orang
Nasi Tim Bunga Telang - Topping Ayam Jamur

Nasi Tim Bunga Telang - Topping Ayam Jamur

Ikut meramaikan PeEr Combo Minggu ini #ComboNgabibita_SanguDitim Plus membalas surat cinta mama Cookpad untuk support bumil. Terus terang aku ga begitu suka nasi ditim, tapi kali ini, mau coba buat nasi tim yang benar-benar kaya akan nutrisi, dan vitamin . Resep ini aku buat untuk support bumil. Bunga telang yang mengandung antioksidan, seperti flavonoid dan antosianin sangat baik untuk memperbaiki sel-sel tubuh, termasuk sel saraf. nah menurut riset asupan antioksidan yang tercukupi dapat meningkatkan daya ingat dan konsentrasi. Bagus banget kan buat bumil. Terus jamur yang kaya akan vitamin B12, fosfor, dan nutrisi penting lainnya bisa membuat bumil berenergi sepanjang hari. Dan zat-zat yang terkandung didalamnya juga bisa menambah imun tubuh. Ayam sebagai sumber protein hewani, juga bermanfaat untuk kecukupan gizi bumil selama kehamilan. Alhamdulillah setelah jadi, dan disajikan buat suami dan anak-anak, semuanya pada suka 🥰. Nasinya tidak saya buat terlalu lembek ya, dan tidak dikukus lagi, karena nasinya dibuat dengan dikukus, jadi langsung disajikan setelah masak. #SupportBumil #Cookpad_Id #CookpadCommunity_Bogor

2-3 orang
Tumis jamur tiram sumer-sumer

Tumis jamur tiram sumer-sumer

#pejuanggoldenapron3 yang pelupa

4 porsi
20 menit
Bakwan jamur tiram renyah pedas

Bakwan jamur tiram renyah pedas

Punya jamur tiram dikulkas bingung mau diapain

15 menit
Bihun jamur pedas

Bihun jamur pedas

4orang
30menit
Tumis Jamur Kancing

Tumis Jamur Kancing

± 15 menit
Jamur crispy asli kriwil

Jamur crispy asli kriwil

Untuk para penggemar yang suka gorengan ini bisa di jadikan menu tambahan ya..di jamin nagihhh rasanya..

3 Orang
10 menit
Tumis jamur brokoli

Tumis jamur brokoli

Pagi ini bundarana membuat tumis brokoli jamur nih . Simple dan mantap rasanya

3-5 orang
20menit
Sup Krim J & J (jamur dan jagung)

Sup Krim J & J (jamur dan jagung)

Cerita sedikit dulu waktu saya hamil saya tidak bisa menyentuh yg namanya nasi makan serba gak suka cium aroma nasi aj mual, enek dan muntah. Yg masuk hanya bisa susu. Tp sup krim J&J ini jg saya suka sih gak mual makannya. bagus untuk bumil tidak hamil jg boleh kok makan hahaha.. Anak sy juga suka sup krim ini yuk mari kita lihat cara membuat sup krim ala2 saya ya. #Cookpadcommunity_bogor #supportbumil #combongabibita_sanguditim #supkrim

2 porsi
25 menit
Jamur krispi

Jamur krispi

Saking renyah garing dan gurihnya ini jamur krispi,, sampe dikira sma kaka ini ayam krispy ,, lahap bngt mkan sama ini kriuk-kriuk Apalgi pake tepung dari @dapurkobe https://cookpad.com/id/resep/15187864-resep-jamur-crispy-geprek?invite_token=jX5PxiQyJF7m5fdXMwPvH1MG&shared_at=1628954973 dan juga resep mbak @dapurkilo9_bpn bneran kriuk https://cookpad.com/id/resep/15341741-jamur-krispy-sambel-geprek?invite_token=mpXD2rk7WsyEC9AnzVTqZaTZ&shared_at=1628954902 #CookpadCommunity_Tangerang #cookiesplesiran_mahakam

Jamur Tiram Goreng Krispy

Jamur Tiram Goreng Krispy

LAUK GA MESTI SAPI, AYAM DAN IKAN!, jamur tiram goreng crispy ini gakk kalah enaknya

2 porsi
1 hour
Tumis Jamur Tiram

Tumis Jamur Tiram

Masak jamur yukk...mumpung lagi banyak stokk di kulkas 🤗🤗🤗

2 orang
30 menit