Orak arik jamur sawi hijau

Dipos pada February 28, 2022

Orak arik jamur sawi hijau

Anda sedang mencari inspirasi resep Orak arik jamur sawi hijau yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Orak arik jamur sawi hijau yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Orak arik jamur sawi hijau, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Orak arik jamur sawi hijau enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Orak arik jamur sawi hijau adalah 6 orang. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Oh ya untuk tambahan saja, waktu yang diperlukan dalam memasak Orak arik jamur sawi hijau diperkirakan sekitar 40 menit.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Orak arik jamur sawi hijau sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Orak arik jamur sawi hijau memakai 12 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bismillaah.... #simple #sederhana #praktis #hemat biaya karena tgl tua #sayur & lauk jd 1 Salam sehat dan bahagia selalu utk seluruh anggota cookpad se Indonesia πŸ˜πŸ˜˜πŸ‘ŒπŸ’ͺπŸ™

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Orak arik jamur sawi hijau:

  1. 2 bks jamur
  2. 1 bonggol sawi hijau
  3. 2 btr telur kocok lepas
  4. Untuk bumbu
  5. 5 bh Bawang putih
  6. 1/2 Bawang bombay
  7. 6 bh Cabai merah
  8. 3 bh Cabai rawit jawa (optional)
  9. 1/2 sdt Kaldu jamur
  10. 1/2 sdt Royco rasa ayam
  11. 1 sdt Garam & gula pasir
  12. secukupnya Air

Langkah-langkah untuk membuat Orak arik jamur sawi hijau

1
Cuci bersih bahanΒ² di atas
Orak arik jamur sawi hijau - Step 1
2
Tumis bawang putih,bombay,cabai,hingga harum dan matang masukan kaldu jamur,royco,garam,gula pasir
Orak arik jamur sawi hijau - Step 2
3
Masukan telur,jamur,sawi dan air, masak hingga matang...selamat mencoba πŸ˜‰
Orak arik jamur sawi hijau - Step 3

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Sop Jamur Tiram Hitam Mudah

Sop Jamur Tiram Hitam Mudah

Sayur SOP jamur Tiram ini lezaat saat disajikan hangat hangat...untuk bahan sayur SOP dibawah diperinci..tapi untuk simpelnya bisa beli di kang sayur 1 bungkus sayur Sop siap masak( sudah lengkap ada semua bahannya)..selamat mencoba ya..di icip icip ya..

3-5 porsi
45 menit
Tumis jamur kancing

Tumis jamur kancing

Pengen banget makan jamur kancing pas banget ada dikulkas

2 porsi
20 menit
Tumis Jamur Pedas Manis

Tumis Jamur Pedas Manis

Pengen makan jamur tp bingung mau di masak apa. Mau yg cepat dan enak. Cuss lah uplek didapur sebentar buat menu makan siang

2 orang
35 menit
Tumis Brokoli Jamur Kancing Pedas

Tumis Brokoli Jamur Kancing Pedas

Lagi pengen makan sayur tapi yang sedep dan gurih, akhirnya bikin tumis brokoli mix jamur kancing (jamur champignon). Alhamdulillah suamiku suka banget. Apalagi bercitarasa pedas, makin lahap beliau makannya, aku pun juga hihiii.

2-4 orang
30 menit
Tahu Aci Jamur

Tahu Aci Jamur

Bikin tahu aci bahan dasarnya dari jamur bukan ayam ....😁😁

Bakmi ayam jamur

Bakmi ayam jamur

Ini resep topping ayam jamurnya ya. Nanti resep bakminya terpisah πŸ€—πŸ€—πŸ€—

Omelet jamur

Omelet jamur

Lagi pengen bikin sarapan simple dan enak🀀🀀 #PejuangGoldenApron3

Bakso Aci Jamur Tiram & Tahu Bakso Jamur Tiram

Bakso Aci Jamur Tiram & Tahu Bakso Jamur Tiram

Bisa langsung dinikmati atau bisa juga untuk bahan membuat seblak Untuk tahu baksonya bisa digoreng dulu ya

Dadar Jamur

Dadar Jamur

#GA_TheNextLevel

Pepes jamur ikan tongkol

Pepes jamur ikan tongkol

Lagi rindu masakan kampung soalnya di medan ndak ada pepes atau memang saya belom tau di mna ada yg jual alhasil bikin pepes dan di temanin sayur asem dan buat suami makin lahap makan karena semakin lahap makan menambah imun tubuh di saat masa2 seperti ini 😁😁😁

5 bungkus
Nasi Tim Ayam Jamur Rice Coocer

Nasi Tim Ayam Jamur Rice Coocer

Ikutan posting mingguan baru pertama buat nasi tim..ternyata pada suka katanya enak kebetulan lg pada di rmh jd makannya barengan sengaja sy buat ..unk sarapan....yuk ah..kita langsung aja masak he he.. #ComboNgabibita-SanguDitim #CookpadCommunity-Bogor #SupportBumil

Tumis Kacang Panjang, Jamur dan Daging Cincang

Tumis Kacang Panjang, Jamur dan Daging Cincang

Biarpun tampilannya gelap, tapi rasanya gurih pedas manis. Cocok dengan nasi hangat :D

2 orang
30 menit
Tumis Daung Gingseng Jamur

Tumis Daung Gingseng Jamur

Pas jalan2 ke salah satu swalayan, nemu daung gingseng yang kayaknya seger banget. Jujur saya pernah makan tapi belum pernah masak... Akhirnya nekad beli, berencana di tumis yang bumbu sederhana aja. Pikir saya kalau yang sederhana enak... apalagi di modifikasi dengan bumbu2 lain... Ya gak sih? 🀣 Menunggu respon anak2 saat makan, dan katanya "Enak Mama."

Sawi Sendok Siram Sosis Jamur

Sawi Sendok Siram Sosis Jamur

Yeay...akhirnya setelah sekian lama gak nulis di CP kali ini cooksnap resep nya @cook_5512929 mb dewi yang menang kocokan arisan Timlo... yak kali ini mau bikin yg simple aja ya buat sarapan kebetulan bahan2 ada di kulkas cuma untuk resep asli menggunakan bakso, saya pake sosis, jamur dan shortplate 😍 #CookpadCommunity_Solo #Timlo_TimKomunitasCookpadSolo #ArisanCooksnapTimlo_Dewi #WongSoloMasak

2 orang
Rendang Jamur Tiram

Rendang Jamur Tiram

Terinspirasi dari resepnya mbak @fitrisasmaya mengolah jamur tiram yang tak biasa. Berawal dari kebingungan mengolah jamur, biasanya kalau ga dibuat campuran sop ya ditumis atau di crispy. Ternyata dibuat rendang unik banget rasanya. Enakkk..

Sup Kimlo bakso jamur

Sup Kimlo bakso jamur

#PejuangGoldenApron3 #CookpadCommunity_tangerang