Tumis Jamur Tiram

Dipos pada February 28, 2022

Tumis Jamur Tiram

Anda sedang mencari inspirasi resep Tumis Jamur Tiram yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Tumis Jamur Tiram yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Tumis Jamur Tiram, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Tumis Jamur Tiram enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Tumis Jamur Tiram adalah 2 orang. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Oh ya untuk tambahan saja, waktu yang diperlukan dalam memasak Tumis Jamur Tiram diperkirakan sekitar 30 menit.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Tumis Jamur Tiram sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Tumis Jamur Tiram memakai 11 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Masak jamur yukk...mumpung lagi banyak stokk di kulkas πŸ€—πŸ€—πŸ€—

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Tumis Jamur Tiram:

  1. 300 gr Jamur +-
  2. Bumbu iris:
  3. 3 siung bawang merah
  4. 3 siung bawang putih
  5. 1/2 bawang bombay
  6. 3 cabe merah
  7. 3 cabe hijau
  8. 3 buah cabe rawit
  9. Daun bawang
  10. Bumbu aromatik :daun salam,lengkuas
  11. Bumbu pelengkap:kecap manis,gula jawa,garam,kaldu bubuk/penyedap

Langkah-langkah untuk membuat Tumis Jamur Tiram

1
Cuci bersih jamur,suir-suir,rendam air panas +- 15 menit,peras dan tiriskan
2
Tumis bumbu yang sudah diiris,masukkan daun salam dan lengkuas nya
3
Tambahkan sedikit air,masukkan jamurnya
4
Bumbui garam,gula jawa,kecap manis,kaldu bubuk/penyedap Tes rasa,kemudian masuk bawangnya
5
Tunggu air sedikit menyusut..siap disajikanπŸ€—πŸ€—

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Beef Steak with Mushroom Sauce

Beef Steak with Mushroom Sauce

Kalau yang bisanya steak bertepung pakai saus BBQ atau yg lainnya pokoknya saus cokelat, enak juga nihh pakai saus putih. Awalnya mau bikin beef steak yg tanpa tepung, lakok sama penjualnya diirisin tipis.. haduh jadi steak yg bertepung deh.... tp enak kok iniii, sausnya ngga eneg... Saus Jamur ini juga saya pake untuk saus spagetinya anak, enak juga😍 Mushroom sauce ku recook dari resep Bu Nancy (terimakasih Bu, sehat sekalu😘) https://cookpad.com/id/resep/3604648-schnitzel-mushroom-sauce?invite_token=j5Vo8tofsLMXynND5GiirG6K&shared_at=1616337550

Tumis jamur kuping

Tumis jamur kuping

Suka bgt sama tekstur jamur yg 1 ini ,krek krek gmn gitu ya bund...hihii

Oseng jamur tiram wortel

Oseng jamur tiram wortel

Saya suka dg jamur ini,jd favorit untuk dimasak

3-4 orang.
30 menit.
Chicken mushroom ginger soup

Chicken mushroom ginger soup

Ikutan arisan recook kombes kali ini ngerecook masakan dari mba siska dian dan aku bikin chicken mushroom ginger soup rasanya enak hangat , mushroomnya aku pakai yg fresh krn ga punya yg kalengan.😁😁🀭 semoga berkenan mba siska #recookresep_sidi

Serundeng Jamur Tiram

Serundeng Jamur Tiram

Waahh...bekerja lebih ekstra 🀭 nyuwir jamurnya aja sampek tangannya gemeteran. Kirain kenapa gitu ya, lapeerrr ...πŸ˜‚ ternyata ini otak tidak bisa diajak kerjasama. Sudah membayangkan ini serundeng bakalan enak nglawuhi ngabisin nasi πŸ˜‚ tapi gak makan nasi 😣 Sikecil yang ribut aja,gak matengΒ² πŸ˜‚ belum matang aja aromanya udah menguar kemanaΒ² begitu matang langsung ambil nasi, makan deh itu sikecil katanya gak tahan dengan aromanya yang menggelitik, setelah makan ditanyain gimana dek rasanya "mantul katanya begitu" 😍 Resep inspirasi bisa dicek di πŸ‘‡ Source : Bunda Dewi πŸ’ž https://cookpad.com/id/resep/12874180-serundeng-jamur-tiram?invite_token=36GBg9ZAUWCKoXwoMyGjJV2Y&shared_at=1617865226 #Recook_BundaDewi #KopiJos #CookpadCommunity_Yogyakarta #SelaluIstimewa #PekanPosbarHidanganKering #KopiJos_LaukKering

Tumis santan jamur kancing cambah

Tumis santan jamur kancing cambah

Menu kesukaan keluarga,mumpung di pak sayur ada jamur kancing jadi di masak ini saja

4 orang
30 menit
Tumis Tahu Jamur Kancing

Tumis Tahu Jamur Kancing

Bismillah Simple banget tapi sedapnyaa luar biasa πŸ˜‹ Source Pawonbune_aas #cookpadcommunity_Bogor

Sop Jamur Bakso

Sop Jamur Bakso

Tiap tanya si kecil mau makan apa... pasti mintanya sop. Kebetulan masih punya bakso dan jamur kuping di kulkas. Saya senang kalau masak sop. Kenapa? Karena simpel. Tinggal cemplang cemplung aja ... trus jadi deh🀣

Sate Jamur, simpel uenakk

Sate Jamur, simpel uenakk

Jamur tiram kan biasanya jadi favorit anak2 kalo digoreng Krispy ya Bun. Tp kali ini, sy bagi resep dari Puput Palipuring Tyas ini yg ga kalah manjain lidah putra putri bunda semuanya...sate jamuuur.....πŸ€— Simpel, murmer ga perlu daging2an...kalo ga suka sambal kacang, boleh kok diganti sambal kecap, rasanya tetap enak. Kata si bontot anak sy, uenak bgt Mah! Bangga dooonk, dipuji sama anak sndiri πŸ₯°πŸ˜˜

2-3 porsi
45 menit
Jamur Krispi Kemangi Sambal Matah

Jamur Krispi Kemangi Sambal Matah

Bosen dengan jamur krispi yang begitu-begitu saja. Akhirnya bebikin yang agak beda, ada pedes-pedesnya.

4 orang
Tumis Jamur Tiram

Tumis Jamur Tiram

Ini simpel bgt sih menurutku 🀭 dapet recook dari cubutku @intannoviana_

Sayur jamur (vegetarian food)

Sayur jamur (vegetarian food)

Menu sehat cocok untuk vegetarian yang diharuskan makan sayuran tanpa kandungan lemak atw daging

2 orang
10menit
Pan Fried Chicken with Mushroom Sauce

Pan Fried Chicken with Mushroom Sauce

Karena pandemi tak kunjung selesai.. Dan sedang saatnya masuk ppkm mumpung muncul rasa ingin rajin masak2 lagi coba bikin menu yg biasa dinikmati kalo ke resto favorit 🀩

1-3 orang
Jamur Tiram Krispy β€’ Renyah Tahan lama β€’

Jamur Tiram Krispy β€’ Renyah Tahan lama β€’

Alhamdulillah Bikin jamur tiram crispy... Esok lagi kalo bikin pakai resep ini aja ahh... Resepnya dari mb @wiena mudah sekali resepnya Resep asli : https://cookpad.com/id/resep/13466245-13-jamur-tiram-krispy-%E2%80%A2-renyah-tahan-lama-%E2%80%A2?invite_token=BYCeFSPj5rRdHDdkTvW31y36&shared_at=1624258834 Source : Wiena Tan #cookpadcommunity_semarang

Sambal Mercon Jamur Saus Tiram

Sambal Mercon Jamur Saus Tiram

Udah kebayang terus kepengen bikin ini,alhasil baru sempet sekarang... Ini asli enak banget kaya makan kulit ayam pake sambel mercon 😊 Selamat mencoba ya...

3-5 Orang
45 Menit
Tongseng jamur

Tongseng jamur

Sebelum ada wabah CoVID, Ibuku cerita kalau dia makan tongseng jamur di rumah temannya. Kemarin aku lihat-lihat buku resep, ada resepnya, dan aku coba buat.

4 porsi
30 menit
Tumis Jamur Sawijen

Tumis Jamur Sawijen

Rabu, 25 Agustus 2021 Bismillah Ada stok jamur kuping yg sdh direndam sisa buat tekwan, bingung mau diapain, takut mubazir, cari2 inspirasi di cp sambil #Rekreasi_Depok, nemu resepnya @khumairahs_kitchen, lgsg eksekusi, kebetulan emang blm bikin sayur utk makan siang Resepnya simpel & Enak, Harus dicoba moms.. πŸ‘ŒπŸ‘ #Wongkito_SanjokeDepok #ResepWongKito #Cookpadcommunity_palembang #Cookpadcommunity_id #berbagiinspirasi #masakitusaya #cookpadindonesia #Temansetiapmomen #stayathome #dirumahaja #kedapuraja

Salmon grill with mushroom sauce

Salmon grill with mushroom sauce

Hari ini karena lg pengen makan salmon tp pgn di grill jd aku bikin deh ala2 cafe chef terkenal ituuu...ini sehatt loh moms apalg buat ibu hamil dan anak bagus banget

1 orang
1 jam
"TUMIS JAMUR TIRAM"

"TUMIS JAMUR TIRAM"

Ternyata enak juga kalo jamur di tumis kaya gini... perdana bikin tumis jamur #CookpadIndonesia #CookpadCommunity_Jakarta #OlahanJamurTiram

Sapo tahu jamur udang

Sapo tahu jamur udang

Banyak yang pesan ke aku momy pas lg coba masak ini 4 hari berturut2 buatnya ini aja hehehe

2 orang