Sop Bakso Jamur

Dipos pada February 28, 2022

Sop Bakso Jamur

Anda sedang mencari inspirasi resep Sop Bakso Jamur yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Sop Bakso Jamur yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Sop Bakso Jamur, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Sop Bakso Jamur enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Sop Bakso Jamur adalah 5 orang. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Oh ya untuk tambahan saja, waktu yang diperlukan dalam memasak Sop Bakso Jamur diperkirakan sekitar 1 jam.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Sop Bakso Jamur sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Sop Bakso Jamur memakai 11 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Ini adalah Chinese Food .. Jadi pernah ke salah satu restoran Chinese Food mereka masak ini.. ya sudah saya ikutin saja buat ide masak.. πŸ˜‚πŸ˜‚ Semoga bisa memberikan inspirasi dan ide ya Bunda..

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Sop Bakso Jamur:

  1. Air Kaldu ayam (atau mau masak dengan ayam juga boleh)
  2. Bawang putih goreng untuk taburan
  3. Garam,kaldu ayam bubuk dan merica
  4. Isi dari Sop =
  5. secukupnya Bakso
  6. Jamur shitake (rendam semalaman iris)
  7. Jamur kuping
  8. optional Jamur kancing
  9. 1 lembar perut ikan potong"
  10. 3 helai sawi putih iris
  11. 1 batang daun bawang untuk taburan

Langkah-langkah untuk membuat Sop Bakso Jamur

1
Rebus air kaldu sampai mendidih.. masukan semua isi sop kecuali bakso,perut ikan dan sawi putih..
2
Masak sampai jamur agak empuk kemudian masukan perut ikan.. masukan garam,kaldu ayam bubuk dan merica..
3
Setelah agak matang baru masukan bakso dan sawi putih..masak sampai matang.. cek rasa.. beri taburan bawang putih goreng dan daun bawang..
4
Untuk isian sop kamu juga bisa menambahkan maling atau kornet.. seperti gambar dibawah ini..
Sop Bakso Jamur - Step 4

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Jamur tiram krispy saus keju

Jamur tiram krispy saus keju

Setoran #GoDaSnap_Kriuk2 yang kemarin bolos pas aku sakit. Sesuai janji pas sekarang, Alhamdulillah udah sembuh langsung deh buat dan post. Padahal waktu bahan bahan udah lengkap, tinggal masaknya, terpaksa deh bolos goyang dapur bersama komunitas paders. Sumber : Jamur crispy : @anisajeng88 Saus keju : @Mamup_Recipes #BelajarBarengCookpad #GoDa_Paders #Cookpad_Paders #KomunitasPaders #MasakItuSaya #BagikanInspirasimu #cookpadcommunity_jakarta #cookpadindonesia

Sup Ceker Jamur Kuping

Sup Ceker Jamur Kuping

4 orang
1 jam
Nasi Bakar Ayam Jamur

Nasi Bakar Ayam Jamur

Punya daun pisang frozen. Dibikin lah nasi bakar. Enak banget dan ga ribet bikinnya. Sumber resep: fitri sasmaya #hildaskΓΌche #nasirasa

Tumis jamur tiram

Tumis jamur tiram

Source: Nunung Kusuma wardhani #PejuangGoldenApron3 #CookpadIndonesia #cookpadcommunity_Indramayu #cookpadcommunity_temanggung

Tumis wijen tahu sutra dan jamur enoki

Tumis wijen tahu sutra dan jamur enoki

Gak jauh-jauh dari skill tumis-menumis nih bund.. gak papa yang penting enak dan cepet

3 orang
45 menit
Chicken strip with mushroom sauce

Chicken strip with mushroom sauce

#MendadakNgafe #CookpadCommunity_Jakarta

3-4 orang
Bakmi ayam jamur

Bakmi ayam jamur

Ini resep topping ayam jamurnya ya. Nanti resep bakminya terpisah πŸ€—πŸ€—πŸ€—

Nasi Tim Ayam Jamur Praktis

Nasi Tim Ayam Jamur Praktis

Source @lindariyadi Masih untuk setoran Sudah 2 kali buat dan emang senagih itu. Terus simple juga buatnya #ArisanCooksnapSalamKenal #CooksnapLindaRiyadi

Jamur Enoki Crispy

Jamur Enoki Crispy

Sebagai pengemar yg serba di goreng 😍, jamur enoki krispy ini patut u di coba lho 😍. Teksturnya yg renyah, kerasa kriuk nya, di tambah cocolan saos sambal. Anak2 pasti suka ini, di makan sbg cemilan ajah, cepet bgt habis nya 😍. #PejuangGoldenApron3 #CookpadCommunity_Depok

Siomay Ayam & Jamur Kuping

Siomay Ayam & Jamur Kuping

#PejuangGoldenApron3 #CookpadCommunity_Bekasi Sebagai penambah citarasa dan untuk memberikan tekstur siomay ini memakai jamur kuping sebagai bahan tambahannya. Jamur kuping dipilih untuk menggantikan tekstur dari udang atau bisa juga untuk sekedar menambah varian rasa saja 😊 Untuk bumbu seperti saus tiram dll bisa ditambah juga bisa dikurang, sesuai selera ya. Jadi masukkan sedikit demi sedikit. Sebelum adonan dibungkus kulit dimsum, tes terlebih dahulu dengan cara ambil 1sdm adonan siomay lalu goreng atau rebus hingga matang dan tes rasanya ya. Kalau kurang bumbu silahkan ditambah Siomay ini termasuk ke dalam jenis dimsum ya.. dimsum itu terdiri dari berbagai macam makanan kecil atau kalau di Indonesia disebut camilan ya. Camilannya berat ya bund 😁 Siomay ini sudah menu lengkap, terdiri dari tepung tapioka sebagai karbo, daging ayam dan telur sebagai prohe, jamur sebagai prona, wortel sebagai sayur, dan minyak wijen sebagai lemak tambahannya. Kulit siomay sendiri yang terbuat dari tepung terigu termasuk karbo 😊 Camilan enak dan bergizi 😊

45 pcs
Ayam Jamur Untuk Mie Ayam

Ayam Jamur Untuk Mie Ayam

Punya jamur champignon / jamur kancing bingung mau di masak apa, jadilan bikin ini. Rasanya mantep jadi pengen jualan hehe

Tumis Jamur Wortel

Tumis Jamur Wortel

3 - 4 porsi
10 menit
Tumis Putren Jamur

Tumis Putren Jamur

Untuk arisan recook kali ini adalah recook dari resepnya Bunda Dewi #Recook_BundaDewi . Selalu suka deh mampir ke cpnya bunda Dewi, banyak banget yang udah saya cookmark. Banyak resep rumahan yang simpel, salah satunya tumis putren ini. Buat nemenin putrennya, kali ini saya modif menggunakan tambahan jamur kancing. Manis gurih syedaap πŸ˜‹. Source: Bunda Dewi πŸ’ž #PejuangGoldenApron3 #Minggu45 #ResepSayur #KampoengRamadan #KopiJos #CookpadCommunity_Yogyakarta #SelaluIstimewa

Pizza Jamur

Pizza Jamur

Walaupun minggu ini tidak berjalan sesuai rencana, dan ada acara keterlambatan di minggu ini, ya dalam keseharian kadang terjadi acara dadakan diluar yang direncana, apa ada yang pernah mengalami? Dan cooksnap pizza min tercan @PutriChristian dari Clover (Cooking Lover), mohon dimaafkan keterlambatannya ya say πŸ™πŸ» Dalam rangka perayaan anniversary Clover, kepanjangan dari Cooking Lover, ya para admin cooking lover, membuat challenge mingguan dan juga bulanan untuk lebih memeriahkan dan menyemangati kami untuk lebih baik dalam cooking dan baking. Gak cuma challenge saja loh, banyak di share ilmu tentang cooking dan baking serta resep baru para autor hebat di Cookpad. Jadi sekarang gak cuma masak ceplok telur, tempe goreng dan sayur sop dong ya, jadi lebih lengkap dengan bermacam-macam menu masakan dan kue yang tentunya enak dan nikmat. Trimakasih ya Clover dan para admin cantiknya ❀. Source @PutriChristian https://cookpad.com/id/resep/13370024-pizza-true-love?ref=you_tab_saved #PekanCooksnapAdmin #CooksnapAdminClovers #CloverCookingLovers #TidakSekedarMemasak #CookingWithHeartEatingWithLove #CookpadCommunity_Solo #PatunganResep #KampungIdaman #BerbagiBahagia #PPKMBarengCookpad #Cookpad #CookpadIndonesia #resep_RhymerwidKitchen

2 lyg 20cm2 por
1 jam 30 mnt