Ca Jamur

Dipos pada February 28, 2022

Ca Jamur

Anda sedang mencari inspirasi resep Ca Jamur yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Ca Jamur yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Ca Jamur, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Ca Jamur enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Ca Jamur adalah 1 porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Oh ya untuk tambahan saja, waktu yang diperlukan dalam memasak Ca Jamur diperkirakan sekitar 30 menit.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Ca Jamur sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Ca Jamur memakai 13 jenis bahan dan 12 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Ca Jamur:

  1. 1 plastik jamur tiram
  2. 4 siung bawang putih
  3. 1 buah tomat ukuran sedang
  4. 2 batang daun bawang
  5. 2 buah cabai merah keriting
  6. 1 sdt kecap ikan
  7. 1/4 sdt merica/lada
  8. 1/2 sdt garam
  9. 1/2 sdt kaldu jamur
  10. 1/4 sdt gula
  11. 1/2 gelas air ukuran gelas belimbing
  12. Lainnya
  13. secukupnya minyak goreng

Langkah-langkah untuk membuat Ca Jamur

1
Cuci dan suwir jamur tiram lalu sisihkan
2
Iris daun bawang secara miring dan sisihkan
3
Iris tomat menjadi beberapa bagian dan sisihkan
4
Iris cabai merah secara miring dan sisihkan
5
Geprek bawang putih dan sisihkan
6
Masukkan sedikit minyak, tumis bawang putih yang sudah digeprek sampai harum
7
Masukkan jamur tiram
8
Tambahkan air
9
Masukkan bumbu seperti kecap ikan, merica/lada, garam, kaldu jamur, gula dan masak jamur hingga matang
10
Masukkan irisan cabai merah keriting dan irisan tomat
11
Masukkan irisan daun bawang apabila jamur tiram sudah mau matang
12
Aduk sebentar lalu angkat dan sajikan

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

156)jamur crispy tabur bon cabe

156)jamur crispy tabur bon cabe

Buat cemilan dari jamur tiram pakai kobe tepung Kentucky super crispy rasanya kriuk dan renyah tahan lama resep@dapurkobe Buatnya pun simpel yukk langsung eksekusi🤗 #dapurkobe #tepungkobe #resepkobe #jamurtiram #jamurcrispy #cookpad_indonesia #cookpadcomunity_tangerang #cookpad_comunity

Fuyunghai udang, jamur kancing & sayur

Fuyunghai udang, jamur kancing & sayur

Isian bisa dikreasikan sesuai selera dan seadanya ya mom. Kali ini seafood nya sy pake udang aja,klo ada ayam giling makin enak pasti mom :) Tambahkan aneka jamur juga akan semakin menambah citarasa.. Yummy.

Smoke beef mushroom egg for Breakfast

Smoke beef mushroom egg for Breakfast

hmmm dikarenakan sisa kulkas msih ad jamur dan smoke beef cus dah buat untuk srapaan

1 org
20 menit
Tumis Jamur Tiram

Tumis Jamur Tiram

Mengolah jamur tiram paling simpel adalah dengan cara ditumis

🐓Tumis Ayam Jamur

🐓Tumis Ayam Jamur

Source : Ig. yscooking Buat menu makanan hari ini, pingin yang simpel - simpel aja biar cepat mateng & cepat di makannya😁. Ngerecooknya pastinya dengan penyesuaian bahan yg tersedia di rumah .

Mushroom Rice Magic Jar

Mushroom Rice Magic Jar

Dapat resep ini dari IG nya TheGourmetBoy. Secara saya pencinga jamur, ya jelas wajib recook dong😁

2 porsi
30-45 menit
Rendang Jamur

Rendang Jamur

Requestan suami, dlu pernah buatin suami sate jamur. Terus td pagi minta dibuatin rendang pake jamur. Sempet kepikiran enak apa ga ya tapi ternyata Hasilnya enak looh...

Tumis tahu berselimut jamur

Tumis tahu berselimut jamur

Masakan murah meriah, sehat & praktis

Jamur Cumpar Campur

Jamur Cumpar Campur

Udah lama ga nemu jamur kancing ini..

Tumis brokoli jamur kancing

Tumis brokoli jamur kancing

2 porsi
30 menit
Sate Jamur Champignon

Sate Jamur Champignon

Punya jamur champignon agak lama belum di apa apain. Bosan ditumis akhirnya diolah jadi sate. Sumber resep: Alvin Kapau

10 tusuk
Tumis Jamur Tiram Orak Arik Telur

Tumis Jamur Tiram Orak Arik Telur

17 Maret 2021 Bismillah.....Resep ke- 508 Beli jamur tiram mau dibikin jamur krispy, eh ternyata gak punya sayur untuk makan siang, rencana awal jadi berubah 🤭 #GA_TheNextLevel #Week_42 #DutaRecookBorneo #DutaRecookPalangkaRaya #CookpadCommunity_KalTeng #CookpadCommunity_PalangkaRaya #CookpadCommunity_Boeneo

Jamur kancing tempe kecap wijen

Jamur kancing tempe kecap wijen

Sebenernya mau bikin resep teriyaki sekalian ngabisin stok bahan di kulkas. Ternyata enak juga tempe sama jamur. Lebih sehat pula

4 porsi
30 menit
Spaghetti with Mushroom Blackpaper Sauce

Spaghetti with Mushroom Blackpaper Sauce

Modifikasi resep spaghetti. Kali ini pake saus lada hitam dan jamur. Enakk, pedes, manis, gurih jadi satu. Selamat mencoba 💚 #PejuangGoldenApron3 #CookpadIndonesia #Cookpadcommunity_Malang

Pepes Tahu Jamur Tiram

Pepes Tahu Jamur Tiram

Menu sehat kaya protein dari jamur, tahu dan telur, minim lemak karena dikukus. Yuuk cobain... #mbantuk_lauksayur