Chapcay jamur kuping

Dipos pada February 28, 2022

Chapcay jamur kuping

Anda sedang mencari inspirasi resep Chapcay jamur kuping yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Chapcay jamur kuping yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Chapcay jamur kuping, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Chapcay jamur kuping enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Chapcay jamur kuping adalah 1piring. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Oh ya untuk tambahan saja, waktu yang diperlukan dalam memasak Chapcay jamur kuping diperkirakan sekitar 20menit.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Chapcay jamur kuping sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Chapcay jamur kuping memakai 11 jenis bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Di kulkas ada sayuran sup-sup an...ada jamur kuping juga,,ada ayam rebusan...bingung mau di buat sup atau di buat chapcay.. Ehhh paksu minta chapcay,langsung deh eksekusi🥰🥰

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Chapcay jamur kuping:

  1. Jamur kuping
  2. Wortel
  3. Kol
  4. Buncisdaun bawang
  5. Ayam rebus
  6. Bawang putih
  7. Larutan tepung maizena
  8. Minyak
  9. Garam
  10. Penyedap rasa
  11. Gula pasir

Langkah-langkah untuk membuat Chapcay jamur kuping

1
Potong2 jamur kuping lalu cuci bersih
Chapcay jamur kuping - Step 1
2
Potong2 wortel,kol,buncis,daun bawang
Chapcay jamur kuping - Step 2
3
Iris2 bawang putih lalu tumis sampai harum,lalu masukan potongn daging ayam yg sudah di rebus
Chapcay jamur kuping - Step 3
Chapcay jamur kuping - Step 3
4
Beri air secukupnya,masukan wortel,dan jamur kuping,aduk2,tunggu sampai setengah matang
Chapcay jamur kuping - Step 4
5
Jika sudah setengah matang,masukan sayur kol,buncis,dan daun bawang,lalu beri garam, penyedap rasa,gulpas,aduk-aduk
Chapcay jamur kuping - Step 5
6
Diamkan sampai air agak surut,jika sudah agar surut masukan larutan tepung maizena,,aduk-aduk, diamkan
Chapcay jamur kuping - Step 6
7
Jika sudah di rasa matang,tes rasa,lalu siap di hidangkan,selamat mencoba🤗🤗
Chapcay jamur kuping - Step 7

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Ayam Goreng Saus Jamur

Ayam Goreng Saus Jamur

Dengan tepung crispy Kentucky dari @dapurkobe , ayam goreng saus jamur tambah enak 🤗 #Rekreasi_Depok #CookpadCommunity_Depok #Cookpad_id

Beef roll enoki

Beef roll enoki

Masak dengan cinta untuk keluarga selain menyenangkan juga bisa menambah imun supaya tetep sehat jiwa dan raga. Beef roll enoki ini tinggi protein dan kaya serat katanya bisa mempercepat metabolisme. Yuk kita buat... #KampungIdaman #Cookpadcommunity_Bekasi

Fuyunghai Enoki

Fuyunghai Enoki

Masak ini kemarin pas stok bahan dikulkas ada jamur enoki dan saus BBQ del monte (sebut merk gak apa2 ya 😁).. Fuyunghai biasanya pakai saus tomat, tp kali ini saya coba pakai saus BBQ.. langsung aja yuk kita siapin bahan2nya.. happy cooking 😀😀

2 orang
20 menit
Soun jamur

Soun jamur

Hallo sista semua,,, 😍😍😍😍 Sore sore gini cuaca agak mendung pengennya makan yang anget - anget,. Pengen makan mie ayam,, tapi abang yang biasa jualan gak lewat. Liat stok bahan dikulkas ada jamur,,, cussss dah bikin mie ayam KW,. Owhhh iya disini saya pake mie soun ya, gluten free soalnya mie nya dari tepung beras, aman juga bagi penderita asam lambung yang sensitif

Jamur Tiram Tumis Kucai

Jamur Tiram Tumis Kucai

Tap tap tap tap...sak sek sak sek....Srang sreng srang sreng... 😅 jadi deh sarapan cepet nyahhh ....sedeeeeppppp🤤😍 #CookpadCommunity_Bogor #OlahanJamurTiram #OlahanKucai

Nugget Tempe mix Jamur

Nugget Tempe mix Jamur

Ikut meramaikan posbar Tempe.. Akhirnya bisa ikutan lagi posbar kali ini, senengnya. Alhamdulillah. Saya tambahkan jamur tiram, semalam masih ada sisa tumis jamur tiram, jadi saya masukkan sekalian, lebih baik lagi kalo ada jamur tiram segar. #PekanPosbarTempe #TempeBuatanku

28 pcs
1 jam
Telur Dadar Jamur Enoki

Telur Dadar Jamur Enoki

Cuaca mendung, mager, tapi tetep kudu masak. Kebetulan d kulkas ada enoki, dan telur juga. Mana cuma sebutir doang lagi. Ya udah, kusulap jadi endog dadar 🤭

348. Capcai / Capcay Jamur Sayur Chinese Style

348. Capcai / Capcay Jamur Sayur Chinese Style

Capcai atau capcay adalah nama hidangan khas Tionghoa-Indonesia berupa banyak macam sayuran yang dimasak dengan cara direbus atau digoreng tumis. Capcai asal mulanya merupakan variasi dari hidangan khas Fujian. Nama capcai diambil dari dialek Hokkian yang secara harfiah berarti "aneka ragam sayur". Wikipedia. #CookpadCommunity_Bogor #GA_TheNextLevel Week 52 #DiRumahAja #KeDapurAja #MasakItuAku Minggu 123

4 orang
30 menit
Jamur tiram simple

Jamur tiram simple

3 porsi
30 menit
Lumpia Jamur Pedas

Lumpia Jamur Pedas

Biasanya lumpia isi rebung, ini aku bikin isian jamur+ayam yang pedesnya super nampoool 🥵 wenaklah ini pokoknya 😃 Kalau ndak suka pedes, bisa kurangi aja ya cabenya. Sesuaikan selera 😉

Tongseng Jamur Tiram

Tongseng Jamur Tiram

Punya bahan jamur tiram, iseng2 buka cookpad, ketemu ide resep mb @neili_f_gisymar Tongseng Jamur tiram. Tp bahan2nya aq sesuaikan dengan selera keluarga #cookpadcommunity_semarang#Semangcook_BudgetMurahRasaMeriah

72. Tumis jamur kancing berkuah

72. Tumis jamur kancing berkuah

Source: Dian dupriyanti Menu makan siang yg simpel Semenjak ngidam lagi ko y berasa kurang semangat di dapur Jadi masaknya yg simpel" aja #pejyangGoldenApron3 #mingguke42

💜Sup Ayam Jamur💜

💜Sup Ayam Jamur💜

💞My Comfort food💞

2-4 orang
15-30 menit
Martabak Telur Isi Kare Daging dan Jamur Kancing

Martabak Telur Isi Kare Daging dan Jamur Kancing

Ga ada foto finishing nya karena begitu matang langsung diserbu. 😂

25 pcs
60 menit
Tumis Sayur Jamur Kancing

Tumis Sayur Jamur Kancing

Punya jamur kancing, tapi bosen masak gitu gitu aja, cari resep yang kira-kira enduuull, nemuin resep ini di cookpad juga, cuma bumbu saya tambah2in sendiri. Selamat mencoba🤗

3 porsi
108. Tumis Jamur Tiram

108. Tumis Jamur Tiram

Bismillahirrahmanirrahim.. MasyaAllah, ketemu lagi sama jamur tiram. langsung cus ditumis aja, simpel tapi mantap 👌 #CookpadCommunity_Borneo #CookpadCommunity_Kalbar #KampoengRamadhan

2 porsi
20 menit
Sambal Mercon Jamur Saus Tiram

Sambal Mercon Jamur Saus Tiram

Udah kebayang terus kepengen bikin ini,alhasil baru sempet sekarang... Ini asli enak banget kaya makan kulit ayam pake sambel mercon 😊 Selamat mencoba ya...

3-5 Orang
45 Menit
Grilled Creamy Chicken with Mushroom

Grilled Creamy Chicken with Mushroom

Bismillah.. Source : Mba @frielinggasit , https://cookpad.com/id/resep/14399537-one-pan-grilled-chicken-mushroom?invite_token=oVE3KKUv89Bz2fKAopCT1mTV&shared_at=1625548249 #MasihDiRumahAja #keepsafehealthyandhappy #dapoernyamimi #CookpadIndonesia #CookpadCommunity_id #CookpadCommunity_Bekasi