Tom Yam Udang Jamur Sederhana Jamin Enak

Dipos pada February 28, 2022

Tom Yam Udang Jamur Sederhana Jamin Enak

Anda sedang mencari inspirasi resep Tom Yam Udang Jamur Sederhana Jamin Enak yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Tom Yam Udang Jamur Sederhana Jamin Enak yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Tom Yam Udang Jamur Sederhana Jamin Enak, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Tom Yam Udang Jamur Sederhana Jamin Enak enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Tom Yam Udang Jamur Sederhana Jamin Enak adalah 4 orang. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Oh ya untuk tambahan saja, waktu yang diperlukan dalam memasak Tom Yam Udang Jamur Sederhana Jamin Enak diperkirakan sekitar 1.5 jam.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Tom Yam Udang Jamur Sederhana Jamin Enak sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Tom Yam Udang Jamur Sederhana Jamin Enak memakai 17 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Ngidam tomyamgoong, tp di klaten ga ada yg jual yg enakkk.. jdnya buat sendiri lah.. ternyata memuaskann

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Tom Yam Udang Jamur Sederhana Jamin Enak:

  1. 12 Ekor Udang Besar (kepala udang di pakai buat jadi kaldu)
  2. 1200 ml Air
  3. 3 Genggam Jamur Merang belah jadi 2
  4. 5 Iris Lengkuas
  5. 4 Sereh di Geprek
  6. 7 Lembar Daun Jeruk di remas
  7. 2 Buah Cabe Rawit
  8. 2 sdm Kecap Ikan
  9. 6-8 sdm Air Perasan Lemon / Jeruk Nipis
  10. 2 sdm Gula Pasir
  11. 1 sdm Totole
  12. Secukupnya Garam dan Merica
  13. Bumbu Halus=
  14. 3 Buah Cabe Merah Besar
  15. 8 Buah Cabe Keriting
  16. 4 Siung Bawang Putih
  17. 3 Siung Bawang Merah

Langkah-langkah untuk membuat Tom Yam Udang Jamur Sederhana Jamin Enak

1
Siapkan semua bahan. Rebus kepala udang hingga kaldu keluar semua. Lalu di saring dan dibuang.
Tom Yam Udang Jamur Sederhana Jamin Enak - Step 1
Tom Yam Udang Jamur Sederhana Jamin Enak - Step 1
Tom Yam Udang Jamur Sederhana Jamin Enak - Step 1
2
Blender bumbu halus. Panaskan wajan dan minyak, lalu di tumis hingga matang.
Tom Yam Udang Jamur Sederhana Jamin Enak - Step 2
Tom Yam Udang Jamur Sederhana Jamin Enak - Step 2
Tom Yam Udang Jamur Sederhana Jamin Enak - Step 2
3
Masukan bumbu halus kedalam kuah kaldu udang, aduk hingga mendidih. Masukan jamur, sereh, daun jeruk dan lengkuas, biarkan mendidih lagi.
Tom Yam Udang Jamur Sederhana Jamin Enak - Step 3
Tom Yam Udang Jamur Sederhana Jamin Enak - Step 3
Tom Yam Udang Jamur Sederhana Jamin Enak - Step 3
4
Masukan udang, biarkan mendidih lagi. Lalu masukan bumbu dan kecap ikan. Test rasa, jika suka kecut bisa di tambah lagi perasan jeruknya. Setelah rasanya sudah enak, masukan cabe rawit. Biarkan mendidih sejenak. Matikan api.
Tom Yam Udang Jamur Sederhana Jamin Enak - Step 4
Tom Yam Udang Jamur Sederhana Jamin Enak - Step 4
5
Tom Yam Goong sudah siap disajikan. Enjoy :)
Tom Yam Udang Jamur Sederhana Jamin Enak - Step 5

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

MUN TAHU AYAM JAMUR ๐Ÿ„

MUN TAHU AYAM JAMUR ๐Ÿ„

Mun tahu dengan daging ayam dan jamur. Hangat2 enak... jamurnya kenyil2 ๐Ÿ˜ Resep ini airnya agak banyak. Bisa dikurangi kalau mau lebih kental. Daging ayamnya juga bisa diganti dengan udang, atau dikombinasi ayam & udang.

Kari Jamur Miso

Kari Jamur Miso

nah ceritanya ada sisa saus miso buat resep salmon, nah bingung kan mau diapain, pas anak-anak merengek ingin nasi kari Jepang, akhirnya berinovasi campur sisa saus dari resep sebelumnya dengan kari jepang plus jamur. Jadinya variasi Kari Jepang dengan Jamur. Rasanya jadi jauh lebih kuat sih, karena Jamur saja sudah memberikan rasa umami. Yah ga apa-apa, yang penting anak-anak suka

2-3 orang
Beef Wagyu Steak saus Mushroom, maknyuss!!

Beef Wagyu Steak saus Mushroom, maknyuss!!

Buka frezzer masih punya daging wagyu , liat-liat youtube cari inspirasi.. akhirnya memutuskan bikin wagyu steak ala-ala , with mushroom sauce.. Bentuknya emang gak indah , tapi rasanya boleh di adu sama yg si resto ๐Ÿคญ๐Ÿคญ.. silahkan dicoba ya resep nya , semoga meng inspirasi.. Oh iya wagyu nya sya beli dalam keadaan beku per kemasan 1kg , isi krg lbh 8-10 potongan besar. (Bukan wagyu khusus steak) Cekidoooot !!

4 porsi
30 menit
Tumis jamur bumbu kecap

Tumis jamur bumbu kecap

Lebar sepedaan 7 km ngrasakke howo rodo panas ning Eropa enakke masak sing enteng-enteng tapi tetep mak nyus. Ning kulkas ono jamur setengah wadah, kapri lan wortel. Enak yen digawe tumis jamur bumbu kecap rodo pedes. Ora pedes banget, mung rodo wae, nganggo lombok 4, ora akeh-akeh. Ngene corone

2 wong
30 menit
Tumis Pokcoy Jamur Kancing

Tumis Pokcoy Jamur Kancing

Resep tumis sayur dengan bahan dan cara masak sederhana.tapi tetaplah yang namanya sayur kaya akan serat dan vitamin..

3 - 4orang
25 menit
Jamur Enoki Saos Tiram

Jamur Enoki Saos Tiram

Sudah lama gak makan di restio karena pandemi semua serba bikin sendiri. Kepingin banget ngolah jamur enoki yang seger tapi gurih. Jadilah tumis semi sup enoki ini... rasanya gak kalah sama di resto ala korea.

2 orang
35 menit
Tumis Putren Jamur

Tumis Putren Jamur

Untuk arisan recook kali ini adalah recook dari resepnya Bunda Dewi #Recook_BundaDewi . Selalu suka deh mampir ke cpnya bunda Dewi, banyak banget yang udah saya cookmark. Banyak resep rumahan yang simpel, salah satunya tumis putren ini. Buat nemenin putrennya, kali ini saya modif menggunakan tambahan jamur kancing. Manis gurih syedaap ๐Ÿ˜‹. Source: Bunda Dewi ๐Ÿ’ž #PejuangGoldenApron3 #Minggu45 #ResepSayur #KampoengRamadan #KopiJos #CookpadCommunity_Yogyakarta #SelaluIstimewa

256. Tumis Jamur Merang + Bakso

256. Tumis Jamur Merang + Bakso

Pertama kali makan jamur merang pas masih anak2, ibu selalu menyempatkan belanja jamur merang untuk di sop, beli tempe sidoarjo dan bunga sedap malam di Pasar Porong tiap kali mudik lebaran. Setelah sekian lama akhirnya nya nemu lagi jamur ini di penjual sayur langganan, tapi perasaan ukurannya lebih gede dari yang dibeli ibu dulu. Sempat ragu mau di masak apa tp dikasih tau tetangga sy yg waktu itu jg belanja, katanya di tumis aja juga enak kok. Langsung deh beli 2 bungkus, dan setelah sampek rumah, ditimbang beratnya hanya 180 gr. Sekalian ditambahin bakso biar jadinya agak banyakan. Cuss intip resepnya yuk ๐Ÿ˜‰

Sate Jamur Tiram & Champignon

Sate Jamur Tiram & Champignon

Terinspirasi menu sate jamur tiram saat makan di Resto Talaga Sampireun jadi browsing cari resepnya. Akhirnya pakai resep dari Palmia (https://www.palmia.co.id/resep/hidangan-utama/sate-jamur-tiram) Hasilnya enyaaak, jamur aku campur champignon ternyata yummy juga. Untuk sambalnya aku buat sambal kecap karna aku suka perpaduan rasa sate jamur, kecap, irisan rawit dan bawang merahnya, pokoknya cocok banget ๐Ÿ˜ Sate jamur ini bisa dibekukan, disimpan di freezer untuk persediaan menu sahur dan buka puasa. #PotBerbisik_SambutPuasa #CookpadCommunity_Bekasi #KampoengRamadan #GA_TheNextLevel #week45

Tongseng Jamur Tiram (tanpa santan)

Tongseng Jamur Tiram (tanpa santan)

Disini saya gak pake cabe soalnya anak2 gak mau pedes, klo dikasih cabe muantap bun, tp ini gak pake cabe pun suami bilang super wenak ๐Ÿ‘๐Ÿป

Steak and Mushroom Sauce

Steak and Mushroom Sauce

Source: Willgoz Kitchen Kangen makan steak di cafe langganan? Jangan dulu deh, pandemi belum berakhir. Jangan ke mana-mana, lebih aman #dirumahsaja. Bikin steak sendiri yuk.. gampang kok. Yang penting dagingnya berkualitas bagus, steak yang dihasilkan akan empuk. Sebentar lagi Idul Adha, resep ini bisa dicoba. #posbarIDAMAN #kampungIDAMAN #cookpadCommunity_Bandung #mbaNtuk_lauksayur

Tumis Jamur Kancing

Tumis Jamur Kancing

Menu praktis yang nikmat dan kaya nutrisi

3-4 orang
10 menit
Jamur Goreng Crisphy

Jamur Goreng Crisphy

Goreng jamur untuk cemilan nnton sinetron, apalagi pas ujan ujan. Kebetulan deket rumah ada yg budidaya, jadi bisa beli dg harga murah dapet banyak

5 orang
1 jam
Tumis Pokcoy Jamur

Tumis Pokcoy Jamur

Spesial di Goyang Dapur Minggu ini berpasangan dengan Teh @opibun. Hmm gampang2 syusah cari resep yang belum di recook. Secara, partner aku ini sangat konsisten dengan plating dan resep dibagikan. Pandang dilihat dan enak untuk disajikan. Karena lagi seneng2nya buat sayuran, untungnya ada resep ini yang belum di recook haha. Jadilah hidangan spesial ala resto ini. #GoDaBonus_Rikuk2an #Goda_Paders #komunitaspaders #cookpadindonesia

Mie Ayam Jamur

Mie Ayam Jamur

Pengen banget makan mie ayam, Cus langsung buat pakek ceker lebih mantap

Sate Jamur Tiram

Sate Jamur Tiram

Udah lama pengen nyoba bikin sate jamur. Eeeh browsing" nemu resepnya mbak @aniesaryono. Yaudah deeh cuus eksekusi... Penggunaan kecap manis bisa disesuaikan yaa, soalnya tiap merk punya rasa manis yang beda. Dan tiap orang punya selera manis yang beda pula. Sayangnya g sempat foto yang cantik... #PejuangGoldenApron3.

Kwetiaw Rebus Ayam Jamur

Kwetiaw Rebus Ayam Jamur

banyak
45 menit
Cah Brokoli Jamur Champignon saus tiram

Cah Brokoli Jamur Champignon saus tiram

Minggu, 15.08.2021 Masak yang praktis,sehat dan enak lagi bunda panda ๐Ÿ‘Œ๐Ÿป๐Ÿ‘ฉ๐Ÿปโ€๐Ÿณ๐Ÿ’• ๐ŸฅฆBrokoliย hijau sudah lama dikenal sebagai sayuran sehat yang kaya manfaat. Manfaat brokoli hijau ini tak lain berkat kandungan nutrisi di dalamnya yang sangat beragam. Brokoli mengandung aneka nutrisi yang baik untuk kesehatan tubuh, seperti: Serat,Protein,Karbohidrat kompleks,Mineral kalium, magnesium, kalsium, fosfor, zinc, serta zat besi. Beragam jenis vitamin, termasukย vitamin A, vitamin B,ย folat, vitamin C, vitamin E, dan vitamin K. #masak #masakanrumahan #masakanindonesia #masakannusantara #masakansimple #masakansederhana #kuliner #kulinernusantara #kulinerindonesia #lauknusantara #kreasibunda #dapurbahagia #brokoli #jamurkancing #jamurchampignon #cahbrokolijamur

4 orang
20 menit