Tumis Brokoli Jamur

Dipos pada February 24, 2022

Tumis Brokoli Jamur

Anda sedang mencari inspirasi resep Tumis Brokoli Jamur yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Tumis Brokoli Jamur yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Tumis Brokoli Jamur, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Tumis Brokoli Jamur enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Tumis Brokoli Jamur sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Tumis Brokoli Jamur memakai 12 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Sayuran tuk maksi sdh siap, bumbu di iris2 aja biar cepet deh 🙂 #CookpadCommunity_Bogor #dapurtunik

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Tumis Brokoli Jamur:

  1. 250 gr jamur tiram
  2. 3 bh sosis
  3. 1 bongol brokoli kecil
  4. Bumbu Iris :
  5. 4 btr bawang merah
  6. 1 bh cabai merah
  7. 4 siung bawah putih
  8. Bahan Saus :
  9. 1 sdm saus tiram
  10. 1 sdm saus sambal
  11. Secukupnya air
  12. secukupnya Garam, gula, kaldu jamur

Langkah-langkah untuk membuat Tumis Brokoli Jamur

1
Cuci jamur, suwir2, peras airnya, Potong2 sosis Petiki Brokoli
2
Tumis bumbu iris hingga harum, tambahkan air, masak hingga mendidih, masukkan brokoli, sosis, beri garam, gula
3
Masukan jamur tiram, masak hingga layu. Tambahkan semua bahan saus.
4
Siap disajikan
Tumis Brokoli Jamur - Step 4

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Pepes tahu jamur

Pepes tahu jamur

lauk dan cemilan sehat serta simple cara masaknya 😁 (Minggu43) #PejuangGoldenApron3

Mpasi 9 bulan: bihun cah telur jamur

Mpasi 9 bulan: bihun cah telur jamur

pertama kalinya babyKen makan bihun! dan ternyata dia sukaaak hihihi setelah bosan dengan kentang dan bubur, selain mie mamak coba kasih bihun buat mpasi babyKen dan ternyata dia sukaaa🥰 saran menu untuk 8 bulan keatas yaa moms karna takutnya babynya masih belum terlalu pintar mengunyah <8 bulan🥰 balik lagi tergantung kemampuan makan masing2 anak yaaa ohya pada saat penyajian, jangan lupa gunting bihun pendek2 biar suapinnya gampang hehe takaran per porsi makan ya karna pas jadwal makan selanjutnya mamak langsung masak lagi jadi bihun tidak mengembang😌

per 1 porsi makan
Tumis Brokoli Jamur Kancing Pedas

Tumis Brokoli Jamur Kancing Pedas

Lagi pengen makan sayur tapi yang sedep dan gurih, akhirnya bikin tumis brokoli mix jamur kancing (jamur champignon). Alhamdulillah suamiku suka banget. Apalagi bercitarasa pedas, makin lahap beliau makannya, aku pun juga hihiii.

2-4 orang
30 menit
Sup Jamur Kancing Sayur Daging

Sup Jamur Kancing Sayur Daging

Alhamdulillah, memanfaatkan jamur kancing yang ada, jadi masak sup jamur kancing plus sayur dan daging~ Recook punya bunda Arum Yusia di sini (saya setengah prosinya, sawi diganti buncis, bakso diganti daging): https://cookpad.com/id/resep/14147280-sup-jamur-kancing?invite_token=ZhD944r7nBFK26nssPmkNkZD&shared_at=1629022827 (Btw saya salah masukin 1 batang kayu manis, mestinya 1 butir cengkeh ya. Tapi alhamdulillah tetap enak kok 😁) Selamat mencoba 👍🏻

1-2 orang
30 menit
Sate jamur

Sate jamur

18 tusuk
2 jam 30 menit
Grilled Creamy Chicken with Mushroom

Grilled Creamy Chicken with Mushroom

Bismillah.. Source : Mba @frielinggasit , https://cookpad.com/id/resep/14399537-one-pan-grilled-chicken-mushroom?invite_token=oVE3KKUv89Bz2fKAopCT1mTV&shared_at=1625548249 #MasihDiRumahAja #keepsafehealthyandhappy #dapoernyamimi #CookpadIndonesia #CookpadCommunity_id #CookpadCommunity_Bekasi

Sate Jamur Tiram Simple

Sate Jamur Tiram Simple

Karna bosen jamur dimsak tumis aja, searching searching deh nemu menu masakan sate jamur tiram dari @masakan.simple di Ig, akhirnya eksekusi deh, dan rasanya gak kalah loh sama sate ayam 🤤. Semoga bisa menginspirasi ya mom 🤗

2 orang
1 jam
Sup jamur kuping

Sup jamur kuping

Menu nya tetap dengan jamur kuping....tapi pingin yg seger seger ,,jadi aku buat sup jamur kuping,,yuk di simak bunda...

1keluarga
30menit
Seblak Jamur Ala Bu Fitri

Seblak Jamur Ala Bu Fitri

Pagi tadi pas mo belanja...tiba2 pengen masak seblak buat abah nanti malam... Jadi selain belanja sesuai mealplan...tadi tambah beli jamur, caisim, ma makroni... Ini perdana buat seblak yeeesss... Alhamdulillah rasanya yummi...😍

2 orang
30 menit
Tumis pokcoy jamur

Tumis pokcoy jamur

Masak kilat menu buka puasa 😅

4-5 porsi
10 menit
Sup Krim J & J (jamur dan jagung)

Sup Krim J & J (jamur dan jagung)

Cerita sedikit dulu waktu saya hamil saya tidak bisa menyentuh yg namanya nasi makan serba gak suka cium aroma nasi aj mual, enek dan muntah. Yg masuk hanya bisa susu. Tp sup krim J&J ini jg saya suka sih gak mual makannya. bagus untuk bumil tidak hamil jg boleh kok makan hahaha.. Anak sy juga suka sup krim ini yuk mari kita lihat cara membuat sup krim ala2 saya ya. #Cookpadcommunity_bogor #supportbumil #combongabibita_sanguditim #supkrim

2 porsi
25 menit
Sup ayam jamur

Sup ayam jamur

3-4orang
20menit
Ayam suwir  jamur kancing pedas (isian nasi bakar)

Ayam suwir  jamur kancing pedas (isian nasi bakar)

Sudah lama ingin buat nasi bakar sendiri kebetulan menemukan resep dari Mba Nurul Hikmah. Kombinasi antara ayam dan jamur kar sebagai isian nasi bakar ini selain untuk nasi bakar bisa juga langsung dijadikan lauk teman nasi hangat. Tingkat kepedasan bisa disesuaikan dengan selera. Isian bisa dibuat sehari sebelumnya dan disimpan dikulkas. #PejuangGoldenApron3 #ayamsuwir #cookpadcomunity_bogor #cookpadcommunity_tangerang

131. Crispy Mushroom (Jamur Krispi)

131. Crispy Mushroom (Jamur Krispi)

Jamur yang saya pake jenisnya jamur tiram putih. Jamur yang mudah didapat di warung & pasar. Biasanya saya robek kecil-kecil dan dibikin garing seperti keripik untuk snack & dimasukin toples. Nah...kali ini saya bikin versi jamur sebagai lauk pendamping. Ga terlalu garing tapi tetap renyah diluar lembut didalam 😁 Bedanya cuma di konsistensi adonan basah aja koq. Manfaatnya banyak, diantaranya... 1. Meningkatkan daya tahan tubuh 2. Menurunkan kolesterol 3. Membantu kesehatan jantung 4. Sumber vitamin B3 5. Kaya antioksidan 6. Meningkatkan kolagen #CookpadCommunity_Bandung

20 menit
Sup Ceker Jamur Kuping

Sup Ceker Jamur Kuping

4 orang
1 jam
Sup kepiting jamur hioko

Sup kepiting jamur hioko

Haii… Aq suka sekali masak, masakan simple buat keluarga tercinta.. Happy sekali ya bund kalo masakan kita di bilang enak sm keluarga 😍😍

3-4 org
30 mnt
*Pepes Tahu Jamur*

*Pepes Tahu Jamur*

Senin 12-04-2021..... Dah lama gak bikin pepes tahu..jadi bikin lah pepes tahu jamur. Bisa untuk lauk waktu saur juga pepes tahu jamur ini. Masih edisi menguras draf dulu 🤭😊 #GA_TheNextLevel #CookpadCommunity_Depok #Week_46

348. Capcai / Capcay Jamur Sayur Chinese Style

348. Capcai / Capcay Jamur Sayur Chinese Style

Capcai atau capcay adalah nama hidangan khas Tionghoa-Indonesia berupa banyak macam sayuran yang dimasak dengan cara direbus atau digoreng tumis. Capcai asal mulanya merupakan variasi dari hidangan khas Fujian. Nama capcai diambil dari dialek Hokkian yang secara harfiah berarti "aneka ragam sayur". Wikipedia. #CookpadCommunity_Bogor #GA_TheNextLevel Week 52 #DiRumahAja #KeDapurAja #MasakItuAku Minggu 123

4 orang
30 menit