Chikuwa Enoki

Dipos pada February 25, 2022

Chikuwa Enoki

Anda sedang mencari inspirasi resep Chikuwa Enoki yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Chikuwa Enoki yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Chikuwa Enoki, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Chikuwa Enoki enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Chikuwa Enoki sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Chikuwa Enoki memakai 12 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Source : Bunda Elrafif #BhirasKitchen #CookpadCommunity #CookpadCommunity_Depok #MasakItuSaya

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Chikuwa Enoki:

  1. 50-75 gram jamur enoki
  2. 15 buah chikuwa
  3. Bahan Saus :
  4. 2 sdm mayonaise
  5. 1 sdm margarin
  6. 1/2 sdm kecap ikan
  7. 1/2 sdm kecap manis
  8. 1/2 sdt saus tiram
  9. (campur jadi satu)
  10. Taburan :
  11. Wijen sangrai
  12. Parsley (skip)

Langkah-langkah untuk membuat Chikuwa Enoki

1
Buang akar jamur kemudian bilas sebentar tiriskan airnya bagi jadi seukuran 15 buah chikuwa masukkan kedalam lubangnya
2
Panaskan teflon beri sedikit minyak goreng tumis chikuwa jamur bolak balik sampe keliatan kecoklatan
3
Tuang campuran saus aduk sebentar masak sekitar 3 menitan (hati2 gosong krna ada kecap) setelah itu angkat sajikan hangat~

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Sawi tumis jamur shitake

Sawi tumis jamur shitake

Gak ada inspirasi apaΒ². Cuma pengen masak ini aja.

4 orang
30 menit
Tumis Jamur Tahu Saos Tiram

Tumis Jamur Tahu Saos Tiram

Masak cepat mudah dan praktis. Cukup.10 menit selesai dg modal Rp10.000. Tetap bergizi dan menyumbang nutrisi tubuh kita. #CookpadCommunity_Bogor #CookpadIndonesia #MasakMurahPraktis

4 orang
10 menit
Tumis jamur bumbu kecap

Tumis jamur bumbu kecap

Lebar sepedaan 7 km ngrasakke howo rodo panas ning Eropa enakke masak sing enteng-enteng tapi tetep mak nyus. Ning kulkas ono jamur setengah wadah, kapri lan wortel. Enak yen digawe tumis jamur bumbu kecap rodo pedes. Ora pedes banget, mung rodo wae, nganggo lombok 4, ora akeh-akeh. Ngene corone

2 wong
30 menit
Saikoro Beef Rice Bowl (Saus Jamur)

Saikoro Beef Rice Bowl (Saus Jamur)

Kalau weekend biasanya masak lunch yang praktis ajah. Kalau dulu lebih sering makan di luar tp di masa pandemi sekarang, rada riskan pergi2 ke mal, tapi koq kangen ya makan di resto. Resep kali ini ala2 resto, bikinnya mudah banget, cuma siapkan daging saikoro & jamur. Bumbunya ga aneh2, pasti ada semua di dapur mommy2, yuuk dicoba.

4 - 5 porsi
1 jam
Tumis jamur tiram

Tumis jamur tiram

44 Akhirnya menemukan jamur tiram di sini, eksekusi jadi masakan yang enak dan sehat buat keluarga di rumah.. #PejuangGoldenApron3 #GoldenApron3

234. Tumis Jamur Tiram Orak Arik Telur

234. Tumis Jamur Tiram Orak Arik Telur

Disekitar kita banyak orang yang membudidayakan jamur tiram selain karena mudah, jamur tiram juga banyak digemari karena ketika diolah rasanya enak. Selain itu jamur tiram juga memiliki banyak manfaat yang baik untuk kesehatan tubuh lho Moms. Diantaranya : 1. Meningkatkan Daya Tahan Tubuh 2. Menangkal Radikal Bebas 3. Menjaga Kesehatan Jantung 4. Menurunkan Kolesterol 5. Mencegah Kanker 6. Sumber Vitamin B3 7. Kaya Antioksidan, dll Ini adalah masakan saya kesekian dengan bahan utama Jamur Tiram. Kali ini merecook resep dari Ibu @hj Tintin Purnama Sari Terimakasih,,,resep2nya sangat menginspirasi πŸ™

Sup Jamur Telur

Sup Jamur Telur

Assalamu'alaikum... Sejak kemarin sore sudah terasa gak enak badan, eh malamnya muntah-muntah. Mana suami piket, untung ada anak gadis yang bantuin balurin minyak kayu putih. Disusul minum obat lalu tidur gasik, Alhamdulillah pagi ini agak enakan. Kok pengen makan yg segar-segar, akhirnya bikin sup jamur telur. Hmm.. Enak di badan, jadi hangat mom 😊

Jamur Crispy + Sambal Terasi

Jamur Crispy + Sambal Terasi

Versi yang ini jamur renyah di luar tetapi masih ada juicy di dalam. Enak buat jadi lauk, apalagi dimakan dengan sambal terasi. Tapi, kriuknya memang ngga awet lama. Kalo mau yang awet kriuknya, tinggal digoreng lebih garing saja. Di sini saya menggunakan teknik menggoreng dua kali. #PejuangGoldenApron3

2 orang
40 menit
Saus steak with mushroom

Saus steak with mushroom

Ini sih saus kesukaan suami.. tinggal goreng ayam / jamur crispi untuk pelengkap...

4 orang
30 menit
Mushroom Sauce Simple

Mushroom Sauce Simple

Udah lama ga bebikinan saus. Aku suka banget creamy dan gurihnya mushroom sauce. Biasanya kl di resto steak pasti mintanya ini, brown sauce dan bbq ga ada yg kecolek πŸ€ͺ. Hari ini suami dadakan minta buka puasa sama steak dan mushroom sauce. Beli dadakan keluar udah ga mungkin soalnya mepet mau bedug, cek stok bahan alhamdulillah.. bahannya ada xixixi.. yuuk kita buat yuukk gampang loohh 😍

3-4 orang
20 menit
Bakmi ayam jamur

Bakmi ayam jamur

Ini resep topping ayam jamurnya ya. Nanti resep bakminya terpisah πŸ€—πŸ€—πŸ€—

Mushroom Omelette

Mushroom Omelette

Hayoo... siapa yang kangen nongkrong di cafe? Ternyata Tehmin #CookpadCommunity_Jakarta pun kangen ngafe, dan bikin tema #mendadakNgafe untuk pekan ini. Omelette adalah salah satu hidangan cafe yang kukangeni. Eeh.. bukan hidangan cafe sih, tepatnya hidangan sarapan hotel. Anggep aja sama lah yaa.. udah lama banget gak sarapan di hotel, kangen juga. Semoga pandemi ini segera berlalu, sehat-sehat semua, dan kita bisa ngafe lagi. Source Resep: Youtube Devina Hermawan #mbaNtuk_lauksayur

Yamin ayam jamur (topping)

Yamin ayam jamur (topping)

Kebetulan ada sisa jamur champignon segar dari buat mac n cheese . Dari pada jamur nya rusak cepat2 saya masak jadi topping mie ayam. Saya buat yamin , mie manis …Enakkk bangett πŸ‘πŸ» Topping ayam jamur ini serba guna , bisa buat nasi tim , bubur atau dimakan langsung pakai nasi putih jg enak Yuuk coba masak buu

Sup Jamur

Sup Jamur

Besok sudah mulai sahur,supaya perutnya gak kaget kita bikin yg simple2 aja dl. Sekalian setor buat pr rakit ditambah serai dan daun salam spy perutnya gak perih saat puasa karena serai dan daun salam berkhasiat utk radang lambung. Happy cooking and fasting! #cookpadcommunity_borneo #cookpadcommunity_kalsel #cookpadcommunity_barabai #rakit_herbaldaridapur #kampoengramadan

2 org
15 menit
Tahu kukus saus jamur

Tahu kukus saus jamur

Salah satu menu yang biasanya ada di restoran masakan chinese Dibuat semirip mungkin dg bahan yg biasa ada di dapur

4 porsi
1 jam
Chicken cordon bleu with creamy mushroom sauce ala anak kosan

Chicken cordon bleu with creamy mushroom sauce ala anak kosan

Berhubung PPKM blm bisa pulang, dan makanan di perantauan yaa standar standar aja, mumpung weekend cobain makanan yg dah dipengen dari lama

1 porsi
Brokoli Jamur Lada Hitam

Brokoli Jamur Lada Hitam

Source: ceu opi Bismillah... . Akhirnya bisa nyelesein tugas pertama. Bikin brokoli daging sapi nya ceu opi tapi daging sapinya aq ganti jamur. Lalu ga pake paprika coz disini ga ada paprika. Lalu lagi lada hitam aq ganti dengan saori saus lada hitam. Sesuaikan aja dengan yang ada. . #GoDarecook_Blakkupeppa #GoDa_Paders #cookpad_paders #cookpadindonesia #GA_TheNextLevel #komunitaspaders