Soup Jamur Perontok Lemak

Dipos pada February 24, 2022

Soup Jamur Perontok Lemak

Anda sedang mencari inspirasi resep Soup Jamur Perontok Lemak yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Soup Jamur Perontok Lemak yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Soup Jamur Perontok Lemak, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Soup Jamur Perontok Lemak enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Soup Jamur Perontok Lemak sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Soup Jamur Perontok Lemak memakai 19 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Makan tepung-tepungan terus 4 hari berturut-turut. Mari rontokan lemak-lemak membandel. Resep ini waktu itu ku liat di postingan Dr. Zaidul Akbar yang repost di IGS ku ss dulu cuma udah luamaaa bangett baru coba bikin nih ehehee. Enak ya ternyata seger.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Soup Jamur Perontok Lemak:

  1. 7 bh jamur kancing
  2. 7 bh jamur kuping
  3. 1 bh brokoli
  4. 1 bh wortel
  5. 2 bh kentang
  6. 10 bh telur puyuh (opsional ini kutambah karna buat anakku)
  7. 1/2 sdt kunyit bubuk
  8. 1 sdt bawang putih bubuk
  9. 1/2 sdt lada
  10. secukupnya Garam himalaya
  11. 1 bh bawang putih iris
  12. 3 butir cengkeh
  13. 2 butir bunga lawang
  14. 2 butir kapulaga
  15. 1 batang sereh
  16. 1 lembar salam
  17. 2 ruas jahe geprek
  18. Jeruk lemon/nipis
  19. Air

Langkah-langkah untuk membuat Soup Jamur Perontok Lemak

1
Potong semua bahan sesuai selera sisihkan. Masukan kentang kemudian rebus bersama semua bumbu kecuali jeruk nipis
Soup Jamur Perontok Lemak - Step 1
Soup Jamur Perontok Lemak - Step 1
2
Masukan wortel dan jamur rebus hingga mendidih kembali, kira-kira 2 menit
3
Masukan brokoli dan telur puyuh. Rebus sebentar lagi sambil koreksi rasa
4
Soup siap dihidangkan dengan perasan jeruk nipis. Bila suka pedas bisa tambahkna potongan cabai

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Steak and mushroom sauce

Steak and mushroom sauce

Recook dari channel youtube willgoz

Chicken Mushroom Ginger Soup

Chicken Mushroom Ginger Soup

Dari namanya sudah terbayang, menunya cocok dimakan untuk sarapan pagi, atau menu makan malam. Ini menu yang sehat, saya saja ketagihanπŸ˜€. Ini salah satu menu resep arisan KomBes dari mbak Siska. Saya pakai jamur kancing segar, kalau diresep pakai jamur kancing kaleng. Saya menggunakan kunyit bubuk lebih banyak, supaya lebih segar dilihat, dan kunyit bagus untuk kesehatan. Source: Siska Dian https://cookpad.com/id/resep/11619019-chicken-mushroom-ginger-soup?invite_token=gCmrYbVhxz7Ly3yfTysuYYet&shared_at=1622985967 #RecookResep_SiDi #CookpadCommunity_Bekasi #PejuangGoldenApron3

1 porsi
30 menit
Jamur Crispy Cabe Garam

Jamur Crispy Cabe Garam

simpel dan yummy ❀️ bisa untuk cemilan ataupun lauk 😍 yuk cobain! #tumisdapurjessie #intipdapurjessie #cookpadcommunity_jakarta #cookpadcommunity_malang

30 menit
Sate Jamur

Sate Jamur

Source: Kheyla's kitchen Enak bingitss.. Di foto bumbu kacangnya kayak dikit banget ya.. Menurutq baru dibakar aja udah enak. Terlalu banyak bumbu kacang malah kurang menonjolkan rasa jamurnya. Lebih enak dari pada sate ayam pokoknya mantulll deh.. πŸ‘πŸ‘πŸ‘πŸ‘πŸ‘πŸ˜ Yang saya tulis dibawah ini adalah resep asli dari mbak kheyla. Kl jadinya dikit, emang jamurnya kurang dari resep. Untuk sambal kacang, karena sate jamur buat dikit, jadi sy Agak malas ni bikin sambal kacang. Ini sy sambalnya gk sesuai resep krn cuman pakai sambal pecel diberi kecap dan bawang merah iris aja πŸ˜„ Resep asli ada disini https://cookpad.com/id/resep/2490269-sate-jamur-tiram-bumbu-kacang?invite_token=DQWw1oA8fBNYPvwNjVakr5Zc&shared_at=1616478988 #GA_TheNextLevel

Bakso Ayam Jamur Tiram

Bakso Ayam Jamur Tiram

Posbar GoDa minggu ini tema nya cooksnap resep yg udah di daftarin di list. Ternyata aq dapet resep nya mbak @oliveiafaizin dan mbak oliv pun juga dapet nya resep ku. Bisa pas gt ya jadinya tukeran cooksnap..πŸ˜†. Resep asli pake daging sapi jg. Aq cuma daging ayam aja. Kuah bakso nya jg aq modif sedikit sperti kalo aq bikin kuah bakso. Di sini aq tulis resep hasil modifikasi ku ya. Yg mau liat resep asli nya bisa klik link di bawah ini.. https://cookpad.com/id/resep/13525907-bakso-jamur-tiram?invite_token=ibA42hvASwp2ixvPX6zLVrvR&shared_at=1625049633 . . @komunitaspaders @cookpad_id #godabonus_cooksnap #komunitaspaders #goda_paders #cookpad_paders #cookpadindonesia #cookpadcommunity_bali #cookpadcommunity_denpasar

Tumis buncis jamur

Tumis buncis jamur

3 porsi
30 menit
128. Sate Jamur Bakar ala Abang2 super simple mudah

128. Sate Jamur Bakar ala Abang2 super simple mudah

Sudah persis banget sama yang dijual abang2 gerobakan disepanjang jalanan pacet 😁

15tusuk
30menit
Pepes Jamur Tiram

Pepes Jamur Tiram

Perdana bikin pepes tanpa daun, eh enak juga ternyata. Alhamdulillah menu sederhana tapi bikin lahap makannya.

Jamur Chrispy

Jamur Chrispy

Saat hujan begini paling sedap ditemani camilan kriuk dan teh hangat. Istilahnya tea time sama anak-anak. Sambil bertukar cerita soal apa saja termasuk membahas permasalahan anak ABG zaman sekarang. Wah, quality time sekali, ya, masya Allah... Olahan ini sudah sering saya nikmati, tetapi biasanya beli, tinggal makan. Ketika "berjalan-jalan" di CP Mbak Ana yang memperoleh Cookies (Cocomtang Recook Ekspresi Sayang) pekan ini, saya langsung tergoda membuatnya. Daan... alhamdulillaah. berhasil. Yeaay... enaak. Anak-anak remaja saya bahkan request lagi besok minta dibuatkan, hahaa.. terimakasih Mbak Ana, resepnya. *5-6-21 Source : Anna Hadi_ant https://cookpad.com/id/resep/12864100-jamur-crispy?invite_token=7D3NAFbMqWc9GnFSpvQj6cUD&shared_at=1622881174 #Cookies_AnnaHadi_ant #CocomtangPost #CookpadCommunity_Tangerang #CookpadIndonesia

Nasi Tim Ayam Jamur

Nasi Tim Ayam Jamur

Source: @opibun Pertama kali baca inboxkan dari teh mimin bahwa #CookpadCommunity_Bogor mau mengadakan #ComboNgabibita_SanguDitim adalah nasi tim yang buat mpasi. Ternyata eh ternyata ada tho versi yang buat dewasanya🀭 Asli kalau ga gabung cookpad, ga tau kalau ada nasi tim versi ini. Terimakasih cookpad kesayangan, benar - benar membuat masak lebih beragam dan bewarna.πŸ₯° Sok mangga dicobian #SupportBumil

4 porsi
Nasi Pecel Jamur Crispy

Nasi Pecel Jamur Crispy

Mumpung lagi bikin Jamur Crispy dan Pecel, emak jadi kangen makan Nasi Pecel Jamur yang ada di salah satu warung depan Rumah Sakit Othopedi Solo. Pas banget lagi PPKM, ga bisa kemana-mana dan banyak warung yang tutup, jadi lumayan bisa buat ngobatin kangen makan Nasi Pecel Jamur.. Menu ini enakk sensasi makan pecel ditambah kriuknya Jamur Crispy..pas bangettπŸ€€πŸ€—πŸ₯° Yuks yang kangen Nasi Pecel Jamur..bisa bikin sendiri di rumah lo.. let's Go Kitchen ibu2πŸ’ͺ😘 #PPKM #PosbarIDAMAN #KampungIdaman #WongSoloMasak #CookpadCommunity_Solo #Timlo_TimKomunitasCookpadSolo #olahanpecel #olahanjamur

15 menit
Vegan Shiitake Soup

Vegan Shiitake Soup

Lagi hujan mau nya mkn sup yg panas. Gampang buat nya dan rasa nya seperti kuah miso. Ayo di lihat dan selamat mencoba 😊 ingat di recook tag ya… thanks 😊

2 org
20 menit
Tumis Jamur Kuah

Tumis Jamur Kuah

3 orang
30 menit
153. Tumis Jamur Tiram

153. Tumis Jamur Tiram

Bismillah .... Source : Mba @Iyussugesti Assalamu'alaykum selamat pagi.. WAG 3C kedatangan tutor mba iyus tentang motret konsep dark mood untuk tanda trima ksh sy Recook tumis jamur tiram dari beliau , sebenarnya ni resep hrus fto sesuai tema tp d krnkan sy msh sbuk jdi seadanya ya mba.. 😁 trima ksh atas ilmunya ..insyaallah lain x sy coba πŸ˜ŠπŸ™ Note : resep ini sy tidak tambah air, krn nnti air akan kluar dari jamur. #CookingCommunityClass_DarkMood #ResepIyus #CookpadCommunity_Bandung #SalamKompakSelalu #Cookpad_Id #HomemadeByRe #JamurTiram

Udang Jamur Lada Hitam

Udang Jamur Lada Hitam

Bumbunya cukup garam gula aja, karena rasa udang dan jamur sudah gurih πŸ€— #CookpadCommunity_Depok #Cookpad_id

Tumis Buncis Jamur

Tumis Buncis Jamur

15.000 bisa masak apa ya? Apa aja bisa doong 😁. Tetumisan emang paling gampang masaknya, anak-anak pun penyuka jamur, jadi klop deh. Cabe rawitnya cukup dikit aja karena harga masih meroket πŸ˜…βœŒοΈ. Lauknya pun pakai bakwan sayur yang renyah dan semua suka. Cuss cek harga di warung sayur bude: Jamur Merang : 6.000 Buncis : 3.000 Bahan Bakwan: 3.000 Bahan dan bumbu lainnya pakai stok di rumah ya. Dan untuk kembaliannya bisa untuk beli 1 papan tempe buat digoreng. Dengan budget minimalis untuk #LaukTanggalTua , tapi rasa dan gizi tetep to the max doongπŸ‘Œ. #PejuangGoldenApron3 #Minggu43 #ResepSayur #CookpadCommunity_Yogyakarta #SelaluIstimewa

Jamur Goreng Crisphy

Jamur Goreng Crisphy

Goreng jamur untuk cemilan nnton sinetron, apalagi pas ujan ujan. Kebetulan deket rumah ada yg budidaya, jadi bisa beli dg harga murah dapet banyak

5 orang
1 jam
Jamur crispy no ribet

Jamur crispy no ribet

Cocok buat teman nonton bareng suami, bikinnya gampang no ribet no lama

2-3 orang
30 menit