Brokoli Jamur Tofu

Dipos pada February 24, 2022

Brokoli Jamur Tofu

Anda sedang mencari inspirasi resep Brokoli Jamur Tofu yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Brokoli Jamur Tofu yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Brokoli Jamur Tofu, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Brokoli Jamur Tofu enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Brokoli Jamur Tofu adalah 3-4 orang. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Oh ya untuk tambahan saja, waktu yang diperlukan dalam memasak Brokoli Jamur Tofu diperkirakan sekitar 30 menit.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Brokoli Jamur Tofu sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Brokoli Jamur Tofu memakai 11 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Masak yg sehat & simpel

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Brokoli Jamur Tofu:

  1. 1 bh brokoli besar, potong2
  2. 1/2 dada ayam, potong2
  3. Segenggam jamur kuping kering, rendam air, potong2
  4. 6 bh jamur champignon, belah 4
  5. 2 batang tofu (tahu jepang), potong2, goreng
  6. 3 siung bawang putih, geprek, cincang
  7. 1 sdm saus tiram
  8. 1 sdm kecap ikan
  9. 2 sdm raja rasa/kecap asin
  10. secukupnya Gula, garam, merica
  11. 1 sdm maizena larutkan dengan sedikit air

Langkah-langkah untuk membuat Brokoli Jamur Tofu

1
Rebus brokoli dengan air diberi sedikit garam hingga 1/2 matang.
2
Tumis bawang putih hingga wangi, masukkan potongan ayam, beri saus tiram, kecap ikan & raja rasa. Masak hingga ayam berubah warna, lalu masukkan jamur & brokoli, beri air secukupnya. Beri gula, garam, merica secukupnya.
3
Masukkan larutan maizena, masak hingga mengental. Terakhir masukkan tahu jepang, aduk sebentar, matikan api. Hidangkan.

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Tumis Udang Jamur Tiram

Tumis Udang Jamur Tiram

Punya banyak anak kecil,itu wajib banget masak,tentunya biar mereka selalu sehat,karena terjamin kebersihan dan kwalitas sayuran yang kita pilih.Dan masaknya yang praktisยฒ aja.

Tumis Jamur Rawit Ijo

Tumis Jamur Rawit Ijo

pake cabe ijo besar jg enak kok asal numisnya mateng. gx langu. walopun klo saya suka sensasi langu cabe ijo besar. ini nurutin mulut yang kumat pengen pedes bledek.๐Ÿ˜

Ca brokoli wortel jamur (#282)

Ca brokoli wortel jamur (#282)

Pengen nambah asupan sayur.. masak gini simple aja yuk..

1-2org
10mntan
Kentang jamur kecap vegetarian

Kentang jamur kecap vegetarian

Masakan sederhana,dengan bahan2 yang mudah di dapatkan jg.smoga bisa meng-inspirasi semua orang yg baru belajar bervegetarian ๐Ÿ™

2-3 orang
40 mnt
Sate Jamur Champignon

Sate Jamur Champignon

Punya jamur champignon agak lama belum di apa apain. Bosan ditumis akhirnya diolah jadi sate. Sumber resep: Alvin Kapau

10 tusuk
Jamur Kuluyuk Saus Keju

Jamur Kuluyuk Saus Keju

Bismillahirrahmanirrahim... Jamur adalah salah satu camilan favorit keluarga. Apalagi anak-anak sangat menyukainya. Nah...di saat seperti ini, dimana anak-anak setiap hari harus belajar di rumah selalu saja menanyakan camilan. Agar jamur kali ini lebih spesial saya mencoba membuat Jamur Kuluyuk Saus Keju dengan mengunakan MEG keju serbaguna. Gurihnya jamur berpadu dengan saus keju yang manis. Benar-benar spesial... #iMEGYouMoreSpecial #ResepMEGCheese

Jamur Krispi Ala Kobe

Jamur Krispi Ala Kobe

Menu praktis buat cemilan Dapur Kobe punya solusinya moms, hasil tepung tempenya saya modif sedikit supaya hasilnya bisa dibuat kremesan jadi selaln untuk cemilan Jamur Krispi ini bisa juga jadi temen makan nasi Source @dapurkobe Link resep asli https://cookpad.com/id/resep/15119840-resep-jamur-kancing-goreng?invite_token=otffgu17o5j8bGRxcXtnXhDi&shared_at=1625291735 #GenkPejuangDapur #GengPeDa_Eksis #Cookpadcommunity_bali

Capcay Jamur

Capcay Jamur

Menggunakan bahan yang ada dan keinginan makan makanan yang berkuah. Cocok disajikan untuk hidangan makan siang dengan nilai gizi yang cukup baik.

3 - 4 orang
Tumis Daging Sayur Brokoli Jamur Wortel

Tumis Daging Sayur Brokoli Jamur Wortel

Masak simple sudah lengkap ada protein hewani dan Sayur Sayuran. Rasanya gurih dan enak anak2 juga suka. Bisa ditambahkan irisan cabai kalo saya mending pake taburan bubuk cabe pas mau makan ๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚.

3 orang
20 menit
Bihun goreng jamur

Bihun goreng jamur

Rindu banget sudah lama tidak masak bihun nih, apalagi pakai jamur, wow pasti nampol๐Ÿ˜„

banyak
1jam
Sup Sayur Jamur Ikan

Sup Sayur Jamur Ikan

Sup ini adalah sup sederhana yang saya sering dimasak, karena anak saya suka sayur dan jamur. #PejuangGoldenApron3

2 orang
20 menit
Jamur Crispy

Jamur Crispy

Tips: Supaya jamur nya ga gampang lembek pastikan waktu mencuci kemudian dikeringkan sampai kering yaa

Nasi Goreng with Daun Jeruk n Jamur (no kecap no salt)

Nasi Goreng with Daun Jeruk n Jamur (no kecap no salt)

Mumpung ada nasi sisa semalam. Jd bs bkin nasgor. N di lemari es ada 1/2 pack champignon mushroom (jamur kancing).

Cah Jamur

Cah Jamur

Kebetulan ada jamur di kulkas jadi kita masak sajaa... Kita buat cah jamur yg seperti di nelongso

1-2 orang
Ayam Cah Jamur ala Solaria

Ayam Cah Jamur ala Solaria

Tiap kali jajan ke Solaria, menu ini yang biasa saya pesan ketika perut saya begah dan kurang nafsu makan. Karena menu ini benar - benar menyegarkan dan sangat light untuk dinikmati.

3 orang
+/โ€ 45 menit
Vegan Shiitake Soup

Vegan Shiitake Soup

Lagi hujan mau nya mkn sup yg panas. Gampang buat nya dan rasa nya seperti kuah miso. Ayo di lihat dan selamat mencoba ๐Ÿ˜Š ingat di recook tag yaโ€ฆ thanks ๐Ÿ˜Š

2 org
20 menit
Jamur krispi

Jamur krispi

Saking renyah garing dan gurihnya ini jamur krispi,, sampe dikira sma kaka ini ayam krispy ,, lahap bngt mkan sama ini kriuk-kriuk Apalgi pake tepung dari @dapurkobe https://cookpad.com/id/resep/15187864-resep-jamur-crispy-geprek?invite_token=jX5PxiQyJF7m5fdXMwPvH1MG&shared_at=1628954973 dan juga resep mbak @dapurkilo9_bpn bneran kriuk https://cookpad.com/id/resep/15341741-jamur-krispy-sambel-geprek?invite_token=mpXD2rk7WsyEC9AnzVTqZaTZ&shared_at=1628954902 #CookpadCommunity_Tangerang #cookiesplesiran_mahakam