Saus steak with mushroom

Dipos pada February 24, 2022

Saus steak with mushroom

Anda sedang mencari inspirasi resep Saus steak with mushroom yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Saus steak with mushroom yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Saus steak with mushroom, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Saus steak with mushroom enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Saus steak with mushroom adalah 4 orang. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Oh ya untuk tambahan saja, waktu yang diperlukan dalam memasak Saus steak with mushroom diperkirakan sekitar 30 menit.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Saus steak with mushroom sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Saus steak with mushroom memakai 14 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Ini sih saus kesukaan suami.. tinggal goreng ayam / jamur crispi untuk pelengkap...

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Saus steak with mushroom:

  1. Jamur tiram (cuci, iris dan rendam air panas)
  2. 1 siung bawang bombay (iris)
  3. 4 siung bawang putih (iris tebal)
  4. 5 buah cabe merah (iris memanjang)
  5. 3 buah rawit (iris memanjang)
  6. 1 sct Saus Tiram
  7. 1 sdm Saus Tomat
  8. 3 sdm Saus Pedas
  9. 5 sdm Saus Barbeque
  10. Tepung maizena (larutkan)
  11. secukupnya Air
  12. 1 sdt Lada
  13. secukupnya Penyedap
  14. Minyak sayur

Langkah-langkah untuk membuat Saus steak with mushroom

1
Panaskan minyak sayur, tumis bahan iris sampai layu dan harum.. masukkan jamur tiram sampai keluar airnya..
2
Masukkan semua Saus, tambahkan Air secukupnya. tunggu hingga mendidih, beri lada, penyedap... Tes rasanya...
3
Setelah mendidih, tambahkan tepung maizena dan aduk sebentar.. matikan api.. Saus Steak with Mushrom siap disajikan...😍😍😍😍

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Dadar Champignon (Jamur Kancing)

Dadar Champignon (Jamur Kancing)

Di rumah kami, makan sahur itu harus ada sayur kuah bening, tempe goreng/ tahu goreng dan yang protein hewani yang light... seperti dadar champignon ini, gurih enak rasanya dan mudah dibuat. #CookpadCommunity_Tangerang

5-6 orang
15 menit
Steak Jamur Crispy Ala PPKM

Steak Jamur Crispy Ala PPKM

Halo bunda, malem minggu gini biasanya pergi bersama teman-teman sambil menikmati steak di resto langganan, tapi berhubung sedang PPKM gini...yuk kita bikin sendiri steak jamur yang mudah dan ekonomis. Lumayan, uang jajan bisa ditabung buat kebutuhan lain ya bunda πŸ˜‚

1 porsi
45 menit
Nasi Tim Ayam Jamur Rice Coocer

Nasi Tim Ayam Jamur Rice Coocer

Ikutan posting mingguan baru pertama buat nasi tim..ternyata pada suka katanya enak kebetulan lg pada di rmh jd makannya barengan sengaja sy buat ..unk sarapan....yuk ah..kita langsung aja masak he he.. #ComboNgabibita-SanguDitim #CookpadCommunity-Bogor #SupportBumil

Jamur teriyaki

Jamur teriyaki

Karena banyak banget stok jamur, akhirnya berkreasi lagi dengan jejamuran. Hehehehe. Kali ini aku bikin resep jamur teriyaki, rasanya sih mirip-mirip saosnya yoshin*** tapi ini ga daging. Yuk check it out!!

Sate jamur

Sate jamur

18 tusuk
2 jam 30 menit
74. Jamur kancing lada hitam

74. Jamur kancing lada hitam

Menu makan siang reques paksu #pejuangGoldenApron3 #minggu44 #cookpadIndonesia

Jamur Goreng Keju

Jamur Goreng Keju

Salah satu snack favorit saya.. Simpel bgt tapi gurih nagih bgttt πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚ ini aja kemarin saya habiskan sendiri. Sesuka2nya saya sama dessert atau produk pastry, teteuup ga bisa nolak gorengan yg gurih2. Yuk cobain yuuuk resepnya #CookpadCommunity_Semarang

Sup Sawi Putih Jamur

Sup Sawi Putih Jamur

Iseng-iseng buat sup ini.. Bahan seadanya di kulkas aja.. Yuk silakan direcook 😁

3 orang
45 menit
Tofu Jamur Saos Tiram

Tofu Jamur Saos Tiram

#resepminul #olahantofu #olahanjamurtiram

2-4 orang
1 jam
Jamur Tiram Tumis Pedas

Jamur Tiram Tumis Pedas

Bosen dengan jamur d goreng krispi… bereksperimen lah di tumis

5-6 orang
30 menit
Day. 306 Pangsit Ayam Jamur Keju (16 month+)

Day. 306 Pangsit Ayam Jamur Keju (16 month+)

Alhamdulillah doyan anaknya. 😘😘

Steak with homemade mushroom sauce

Steak with homemade mushroom sauce

Resep steak favorit ku dan suami πŸ’–

1 jam
Jamur Crispy

Jamur Crispy

2 orang
30 menit
Jamur Crispy Crunchy dan Mudah

Jamur Crispy Crunchy dan Mudah

Aku pake bumbu tepung instan, jadi pembuatannya gampang banget! 😚

2 orang
30menit
Mushroom Omelette

Mushroom Omelette

Hayoo... siapa yang kangen nongkrong di cafe? Ternyata Tehmin #CookpadCommunity_Jakarta pun kangen ngafe, dan bikin tema #mendadakNgafe untuk pekan ini. Omelette adalah salah satu hidangan cafe yang kukangeni. Eeh.. bukan hidangan cafe sih, tepatnya hidangan sarapan hotel. Anggep aja sama lah yaa.. udah lama banget gak sarapan di hotel, kangen juga. Semoga pandemi ini segera berlalu, sehat-sehat semua, dan kita bisa ngafe lagi. Source Resep: Youtube Devina Hermawan #mbaNtuk_lauksayur

Tumis Buncis Jamur Tiram

Tumis Buncis Jamur Tiram

Bosen masak itu2 aja.. Beli jamur sm buncis di tukang sayur langsung eksekusi. Rasanya dijamin. Wuenaakk 🀀

30 menit
Cah jamur tiram

Cah jamur tiram

Bismillah... Murah meriah banyak manfaatnya, mudah bikinnya. Manfaat jamur tiram : 1. Meningkatkan daya tahan tubuh 2. Menangkal radikal bebas 3. Menjaga kesehatan jantung 4. Menurunkan kolesterol 5. Mencegah kanker 6. Sumber vit B3 7. Kaya anti oksidan 8. Membantu mengatasi penyakit liver Source : Bu minah #cookpadcommunity_bogor