Tumis Kacang Panjang, Jamur dan Daging Cincang

Dipos pada February 24, 2022

Tumis Kacang Panjang, Jamur dan Daging Cincang

Anda sedang mencari inspirasi resep Tumis Kacang Panjang, Jamur dan Daging Cincang yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Tumis Kacang Panjang, Jamur dan Daging Cincang yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Tumis Kacang Panjang, Jamur dan Daging Cincang, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Tumis Kacang Panjang, Jamur dan Daging Cincang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Tumis Kacang Panjang, Jamur dan Daging Cincang adalah 2 orang. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Oh ya untuk tambahan saja, waktu yang diperlukan dalam memasak Tumis Kacang Panjang, Jamur dan Daging Cincang diperkirakan sekitar 30 menit.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Tumis Kacang Panjang, Jamur dan Daging Cincang sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Tumis Kacang Panjang, Jamur dan Daging Cincang memakai 11 jenis bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Biarpun tampilannya gelap, tapi rasanya gurih pedas manis. Cocok dengan nasi hangat :D

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Tumis Kacang Panjang, Jamur dan Daging Cincang:

  1. 2 batang kacang panjang, potong seukuran korek api
  2. segenggam daging cincang
  3. 4 buah jamur kancing, iris sedang
  4. 1/4 tomat iris sedang
  5. 1/2 batang daun bawang iris halus
  6. 1 buah cabe hijau besar iris sedang
  7. 1/4 bawang bombay iris halus
  8. 2 siung bawang putih iris halus
  9. 1 lembar daun salam
  10. 1 sdm saus tiram
  11. secukupnya air dan merica

Langkah-langkah untuk membuat Tumis Kacang Panjang, Jamur dan Daging Cincang

1
Siapkan bahan bahan seperti gambar dibawah ini
Tumis Kacang Panjang, Jamur dan Daging Cincang - Step 1
2
Tumis bawang putih dan bawang bombay hingga harum
Tumis Kacang Panjang, Jamur dan Daging Cincang - Step 2
3
Setelah harum, masukkan irisan cabai hijau dan daun salam,lalu tumis hingga wangi
Tumis Kacang Panjang, Jamur dan Daging Cincang - Step 3
4
Masukkan daging cincang dan masak hingga berubah warna
Tumis Kacang Panjang, Jamur dan Daging Cincang - Step 4
5
Lanjut masukkan irisan jamur dan kacang panjang, masak hingga kacang panjang matang atau empuk
Tumis Kacang Panjang, Jamur dan Daging Cincang - Step 5
6
Setelah kacang panjang setengah empuk,masukkan 1 sdm saus tiram 1 sdm kecap manis, merica secukupnya aduk hingga rata, tambahkan air matang untuk menyesuaikan kekentalan yang diinginkan
Tumis Kacang Panjang, Jamur dan Daging Cincang - Step 6
7
Terakhir masukkan irisan daun bawang dan tomat, masak hingga setengah layu, angkat.
Tumis Kacang Panjang, Jamur dan Daging Cincang - Step 7

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Tumis Jamur Tiram

Tumis Jamur Tiram

#PejuangGoldenApron3

Sup Ayam Jamur

Sup Ayam Jamur

Hari Minggu gini tuh kalau malas masak atau buka warung ya pastinya nyari menu yg simple-simple aja. Seperti si Sup Ayam Jamur berikut ini. Gampang di bikin, bahan mudah dicari dan yang pasti gak sampe lama berpanas-panas ria di dapur πŸ˜† Yuks moms, kita simak 😍

7 porsi
30 menit
Mushroom Cream Soup Sehat ala Vegan

Mushroom Cream Soup Sehat ala Vegan

Komposisi simple tp rasanya enak & tentunya full gizi πŸ₯° Suami anak smua sukaa. Try it! #blessafriend NB: Klo unt porsi kecil resepnya bagi 2 aja ya.

4 orang
20 menit
Champignon mushrooms

Champignon mushrooms

Entahhhlah ini crispy dan enakkk sih.... bikinnya juga sederhana ngak pake ribet (no msg always!) Bs buat anak 12+month yah...

1 porsi
Beef Enoki Roll Saus Lada Hitam

Beef Enoki Roll Saus Lada Hitam

Dulu aku pernah buat beef enoki roll kaya gini,tapi sausnya saus teriyaki.Nah kali ini aku buat yg saus lada hitam.Enak bangett ❀❀ #GA_TheNextLevel

4 org
20 menit
83. Sate Jamur Champignon

83. Sate Jamur Champignon

Selasa, 8 Juni 2021 (Sumber&Recook by MasakTV/YouTube) Penasaran sama sate champignon, langsung cobain deh habis scroll2 youtube ketemu resep dari channelnya MasakTv. Let’s try cuzzz!!! πŸ‘©πŸ»β€πŸ³ #PekanPosbar #PekanPosbar_SambalNusantara #CookpadCommunity_Solo #PejuangGoldenApron3 #WongSoloMasak #Juni2021 #Timlo_TimKomunitasCookpadSolo

18 tusuk
30 menit
Jamur Krispi Kemangi Sambal Matah

Jamur Krispi Kemangi Sambal Matah

Bosen dengan jamur krispi yang begitu-begitu saja. Akhirnya bebikin yang agak beda, ada pedes-pedesnya.

4 orang
Jamur Tiram Crispy Asam Manis

Jamur Tiram Crispy Asam Manis

Anak-anak suka banget sama jamur tiram goreng yang krispi. Nah, kali ini agak sedikit berbeda, karena saya masak dengan saus asam manis. Kebayang dong, jamur tiram yang udah digoreng krispi lalu dibalut dengan saus asam manis yang meresap. Enak bangeeet... Ternyata dengan 15ribu udah bisa bikin sup sayur dan lauk ini, karena memang bahannya murmer cukup jamur tiram, bawang bombay, dan tomat. Jadi, budget minimalis tapi bisa jadi menu yang istimewa yaa untuk keluarga 😍. Waah, jadi nambah menu lagi nih untuk #LaukTanggalTua πŸ˜‹πŸ‘Œ. Source: Alinett cooknfood #PejuangGoldenApron3 #Minggu43 #ResepJamur #CookpadCommunity_Yogyakarta #SelaluIstimewa

Jamur krispi

Jamur krispi

Saking renyah garing dan gurihnya ini jamur krispi,, sampe dikira sma kaka ini ayam krispy ,, lahap bngt mkan sama ini kriuk-kriuk Apalgi pake tepung dari @dapurkobe https://cookpad.com/id/resep/15187864-resep-jamur-crispy-geprek?invite_token=jX5PxiQyJF7m5fdXMwPvH1MG&shared_at=1628954973 dan juga resep mbak @dapurkilo9_bpn bneran kriuk https://cookpad.com/id/resep/15341741-jamur-krispy-sambel-geprek?invite_token=mpXD2rk7WsyEC9AnzVTqZaTZ&shared_at=1628954902 #CookpadCommunity_Tangerang #cookiesplesiran_mahakam

Tongseng ayam jamur tiram tanpa santan

Tongseng ayam jamur tiram tanpa santan

Hidangan di Hari Raya Idul Adha biasanya identik dengan daging sapi dan daging kambing. Namun tidak ada salahnya jika tongseng ayam jamur tiram tanpa santan ini bisa dijadikan alternatif sebagai pengganti daging sapi atau pun daging kambing untuk pendamping hidangan dihari Raya Idul Adha. 😁 Resep tongseng ayam ini saya modif dari resep tongseng daging kambing tanpa santan dari youtube.THV mbak @didowardah. Untuk citarasanya menurut saya tetap enak meskipun menggunakan daging ayam. Dan tongseng ayam ini lebih nikmat jika dinikmati selagi tongseng masih panas, rasanya itu segar apalagi ada sambal rebusnya. Hemm yummy... πŸ€€πŸ‘ Yuk cek resep nya, semoga bermanfaat πŸ₯°πŸ₯°πŸ™ By. @Jeng_Inul #PosbarIDAMAN #KampungIDAMAN

Jamur Crispy

Jamur Crispy

Mumpung mbak bakul mlijo bawa jamur tiram, kesempatan masak jamur crispy 😁

270. Tumis Jamur Dami Tempe

270. Tumis Jamur Dami Tempe

Almdulillah akhirnya selesai sudah semua keriwehan kegiatan di dunia nyata dan bisa kembali post resep di Cookpad :) Dan bener2 2 bulan terakhir jarang bgt masuk dapur, karena byk ini itu yang harus diselesaikan. Kalau ada waktu lebih prioritaskan buat masakin anak-anak saja. Kemarin belanja ke pasar ada yang nawarin jamur dami (favorit suami). Jamur musiman ini biasanya hanya di temui saat musih panen padi alias musiman, tapi sekarang sudah banyak di budidayakan. Jamur ini selain paling lezat dan enak di masak apapun juga kandungan gizinya banyak. Dulu waktu kecil kalau sore pasti suka berbondong2 k sawah buat nyari jamur, sambil nenteng tas plastik.hehehe Tapi memang rasanya agak beda jamur dami yg alami di sawah dengan jamur dami hasil budidaya. Duh maaf malah jdi kebanyakan cerita,,,,yuk lgsg ke resep saja... #PekanPosbarTempe

Ca Jamur

Ca Jamur

1 porsi
30 menit
Tumis Udang Rebon dan Jamur Tiram

Tumis Udang Rebon dan Jamur Tiram

Menu satu ini rasanya khas Lo Bun, pedes pedes asam, cobain yuk

5 orang
1 jam
Nasi Goreng Jamur Simple❀

Nasi Goreng Jamur Simple❀

Hari minggu anak2 males2an keluar kamar.Pas jam 11.00 mintanya makan nasi,padahal blm masak... Beruntung ada nasi sisa semalam & ada nasi kuning sisa kemarin siang,jadilah kami Brunch dg Nasi Goreng Jamur yg simple dari nasi sisa, yg dibuat 30 mt sdh lengkap dg telur dadar.Ternyata anak2 suka banget,padamau nambah lagi,sdh habis 😁😁😁.Ternyata enak banget, komentar mereka semua... Yuk manfaatkan nasi sisa,menjadi sesuatu yg enak&disukai...πŸ˜‹ #DibuangSayang #PosbarIdaman #MasakanSimple #PerkuatImunTubuh

5 orang
25 mt
Sandwich Tumis Ayam Jamur

Sandwich Tumis Ayam Jamur

Karena aku sedang menjalani diet defisit kalori dan sering hanya makan sayur bayam rebus saja untuk makan siang, lama kelamaan aku merasa bosan. Salah satu temanku membudidayakan jamur tiram dan akhirnya aku menemukan ide membuat sandwich dengan jamur dan daging ayam untuk kebutuhan protein harianku. Membuatnya tidak terlalu susah dan cukup menghemat waktu. Silahkan dicoba 😊

30 menit