Mushroom creamsoup

Dipos pada February 24, 2022

Mushroom creamsoup

Anda sedang mencari inspirasi resep Mushroom creamsoup yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Mushroom creamsoup yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Mushroom creamsoup, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Mushroom creamsoup enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Mushroom creamsoup adalah 2 orang. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Mushroom creamsoup sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Mushroom creamsoup memakai 10 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Lupa banget mau foto hasil awalnya, tapi ini menu praktis kalau lagi butuh anget2 yang gak bikin eneg *asal ada bahannya

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Mushroom creamsoup:

  1. 1 bungkus/10 biji jamur putih (sesuaikan dengan selera)
  2. 1 buah sosis siap pakai
  3. 2 siung bawang putih
  4. 1 ruas jahe putih
  5. 200 ml susu UHT
  6. 200 ml air
  7. 2-3 sendok maizena (sesuai selera)
  8. Secukupnya lada
  9. Secukupnya kaldu jamur
  10. Secukupnya garam

Langkah-langkah untuk membuat Mushroom creamsoup

1
Bersihkan jamur dan iris tipis sesuai selera, lalu masak di dalam panci untuk mereduce airnya. Selama proses masak, jamur akan mengecil dan mengeluarkan aroma jamur.
2
Parut bawang putih (bisa juga dicop kecil), lalu parut jahe dan beri air (saya menggunakan air jahe). Masukkan keduanya kedalam panci dan aduk semuanya.
3
Bila terlalu kering, tambahkan sedikit minyak. Bila aromanya sudah harum, masukkan sosis siap makan yang sudah dipotong kecil-kecil, aduk kembali.
4
Masukkan 200 ml susu UHT ke dalam panci sedikit demi sedikit, lalu aduk. Bila ingin tanpa air biasa, bisa dengan 400ml susu.
5
Siapkan maizena sebagai pengental, tambahkan air 200 ml. Lalu masukkan ke dalam panci.
6
Tambahkan keju dan seasoning sesuai selera. Anda dapat menambahkan komponen lain sesuai selera. Setelah sup cukup kental dan rasanya pas, matikan kompor.

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Tenderloin BBQ Mushroom

Tenderloin BBQ Mushroom

#PejuangGoldenApron3

Sup Krim Ayam/Jamur

Sup Krim Ayam/Jamur

This is my bae's favorite food. Awalnya gaterlalu suka tapi lama2 kepo juga mau coba masak. Hari ini coba masak sendiri di rumah karena kayaknya enak buat sarapan dan juga bahan2nya mudah di dapat plus murah meriah. Sup krim ini cocok banget dimakan bersama garlic bread dan omelette

2 orang
15 menit
Pokcoy Siram Jamur

Pokcoy Siram Jamur

Source: Dapur Kobe #GA_TheNextLevel #124 #60 Simple dan cepat, bisa jd alternatif lauk sahur Bun❤️

Tumis jamur tiram & bunga bawang

Tumis jamur tiram & bunga bawang

Pertama heran dg sayuran ini (bunga bawang) hihi.. kok seperti daun bawang tapi ada bunganya, batangnya juga lebih keras, dan ibu² yang belanja di mbak sayur ini banyak yang beli pasti enaklah. Penasaran dong tapi malu bertanya enaknya dimasak apa, maklum deh aku masih termasuk ibu baru di sini. Eksperimen pertama dibuat tumis.. Alhamdulillah.. enaaaak.. dibuat pedas enak banget sayuran ini, besok deh buat lagi..

548. Sate Jamur Kancing

548. Sate Jamur Kancing

Pengen sate untuk #LaukTanggalTua yang tetep hemat? Bisbang alias bisa banget (Jamur kancing Rp13.000)👌😉 Sate Jamur Kancing ini terinspirasi dari resepnya mbak @Berliana Nuril. Kenyal lembut, pas banget menyatu dengan saus kacangnya #SelaluIstimewa 👍😋😍 Cara masak sausnya saya agak berbeda dengan mbak @Berliana Nuril. Saya blender semua bahan sausnya jadi satu. Saya juga bikin sausnya versi tanpa cabe karena sate ini untuk duo Kayana juga. Jadi kalau suka pedas, boleh ditambah cabe yah 👌😉 Source: Berliana Nuril #PejuangGoldenApron3 #Week43 #CookpadCommunity_Yogyakarta #OlahanJamurKayana #AOPKayana

Tumis Jamur Spesial Keluarga

Tumis Jamur Spesial Keluarga

Karena suami suka sama wortel dan sawi, ngecek stok jamur sudah mulai gak segar akhirnya dicampur juga ditambahin bakso, ternyata cocok dan enak juga nih Bun 🤗

2 orang
45 menit
Tumis Jamur Teri Nasi

Tumis Jamur Teri Nasi

Saban itu penjual jamur langganan datang bawain jamur segar. Pas banget semalamnya kepengen jamur, seperti semacam kontak bathin aja yaaa.. hehee Intip² resep mba Nuri yg ada jamurnya ketemu ini, dan langsung deh eksekusi untuk meramaikan lagi pekan recook sesama #GenkPejuangDapur di #RememberGenkPeda_AbukIrun Makasi resepnya mba Nuri, enak banget ini... Semoga selalu sehat ya mba 🥰 Source : Abuk Irun #CookpadCommunity_Sumbar #OlahanJamurMamiFay

Tahu Aci Jamur

Tahu Aci Jamur

Bikin tahu aci bahan dasarnya dari jamur bukan ayam ....😁😁

MARTABAK JAMUR, SOSIS

MARTABAK JAMUR, SOSIS

7 orang
1 jam
Jamur goreng

Jamur goreng

Aku suka jamur, anakku ngga, kecuali jamur yg krispi. Jadinya bikin ini sebagai solusi..

10 menitan
Oseng jamur taoge saus teriyaki

Oseng jamur taoge saus teriyaki

Selamat hari raya idul adha. Daging dimana mana. Mari kita memasak menu yang lain biar ga bosen. Dengan memanfaatkan bahan yang ada, jadilah oseng jamur taoge saus teriyaki ini. Tingkat kepedasan level 3 dari 5. Selamat mencoba 😉

2-4 orang
20 menit
Pak Choi Tumis Jamur Shitake dengan Tahu Jepang goreng

Pak Choi Tumis Jamur Shitake dengan Tahu Jepang goreng

Buat Ibu2 yang kepingin anaknya suka sayur hijau Mungkin idea menambahkan toping Tahu goreng dan jamur ini bisa menggugah selera Anak utk mencoba 🤩

Jamur Crispy

Jamur Crispy

Ini beneran enak dan bikin nagih, kriuk nya tahan lama. Perpaduan antara resep nya mba ika dan mamak ade kesayangan.. Enak banget anakku suka 😍😍 Source : @dapurade50 https://cookpad.com/id/resep/14593723-jamur-krispi?invite_token=wGYkh2Sf1QuJZCvwWpzJNejq&shared_at=1626515725 Source : @ikha_thea1 https://cookpad.com/id/resep/14122506-jamur-krispi?invite_token=wbFA5eGcyeuyyZdmydTHa1E8&shared_at=1626515685 #GenkPejuangDapur #RememberGenkPeDa_Ikasulistianingsih #RememberGenkPeDa_DapurAde #CookpadCommunity_Sumbar #PPKM #PosbarIDAMAN

571. Sambal Bawang Jamur Tiram

571. Sambal Bawang Jamur Tiram

Jamur adalah salah satu bahan makanan yang mudah diolah. Jenis jamur yang sangat populer di antaranya yakni jamur tiram. Dalam menu ini, jamur tiram disandingkan dengan sambal bawang. Adududuw jadi makin berselera #SelaluIstimewa 😋😋😋 Resep ini #Recook_BundaDewi dengan memodifikasi langkah memasaknya. Kalau @Bunda Dewi menggoreng dulu bahan sambalnya sebelum diuleg, kalau saya bahan sambalnya diuleg terlebih dahulu lalu sambalnya disiram minyak panas sehingga lebih terasa pedas. Tingkat kematangan jamurnya bisa disesuaikan selera yah. Goreng sebentar ajah kalau mau teksturnya empuk, atau digoreng sampai kering. Takaran cabenya juga bisa disesuaikan dengan level pedas masing-masing. Source: Bunda Dewi💞 #PejuangGoldenApron3 #Week45 #KopiJos #CookpadCommunity_Yogyakarta #OlahanJamurKayana

Spaghetti with Mushroom Blackpaper Sauce

Spaghetti with Mushroom Blackpaper Sauce

Modifikasi resep spaghetti. Kali ini pake saus lada hitam dan jamur. Enakk, pedes, manis, gurih jadi satu. Selamat mencoba 💚 #PejuangGoldenApron3 #CookpadIndonesia #Cookpadcommunity_Malang

Krim sup Jamur

Krim sup Jamur

Bikin cemilan pendamping garlic bread kw 😁😆 Kemaren nemu jamur kancing, cocok banget di campur dengan cream soup 🤗😊 Resep udah tayang di YouTube juga. Resepnya simpel banget. #CookpadCommunity_Kalbar

✨Sup jamur champignon✨

✨Sup jamur champignon✨

3-4 orang
+- 45 menit
Jamur Tiram krispy

Jamur Tiram krispy

Sore2 nggak ada cemilan kebetulan di kulkas ada stok jamur akhirnya kita buat jamur krispy saja yang simple 😀

serumah
30 menit
Oseng Jamur Tiram

Oseng Jamur Tiram

Oseng jamur tiram yang enak, lembut dan gurih. #PejuangGoldenApron3 #cookpadcommunityBali #masakkilat

5 porsi
20 menit