Pepes jamur tahu

Dipos pada February 24, 2022

Pepes jamur tahu

Anda sedang mencari inspirasi resep Pepes jamur tahu yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Pepes jamur tahu yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Pepes jamur tahu, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Pepes jamur tahu enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Pepes jamur tahu sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Pepes jamur tahu memakai 18 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Resep ini bisa digunakan untuk pepes ikan juga ya

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Pepes jamur tahu:

  1. 250 gram jamur tiram
  2. 5 buah tahu kuning
  3. Secukupnya daun kemangi
  4. Daun pisang
  5. Bumbu halus
  6. 3 siung bawang putih
  7. 7 siung bawang merah
  8. 1 bh kemiri ukuran sedang
  9. Ketumbar
  10. 3 bh cabai keriting merah
  11. 2 cm kunyit
  12. Garam
  13. Penyedap
  14. Bahan tambahan
  15. 1 bh tomat potong dadu
  16. Daun jeruk
  17. Daun salam
  18. Cabai rawit (opsional)

Langkah-langkah untuk membuat Pepes jamur tahu

1
Haluskan bumbu halus, tambahkan garam dan penyedap rasa. Saya pakai Royco ayam dan kaldu udang
2
Hancurkan tahu menggunakan garpu. Di dalam wadah campurkan tahu, jamur yang sudah disuwir-suwir, kemangi, bumbu halus dan bahan tambahan. Aduk rata, koreksi rasa.
3
Sementara itu didihkan air di panci kukus.
4
Bungkus 2-3 sendok makan adonan menggunakan daun pisang.
5
Setelah panci kukus panas, kukus pepes di dalam panci kukus. Masak selama 15 menit hingga pepes matang.

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

✨Sup jamur champignon✨

✨Sup jamur champignon✨

3-4 orang
+- 45 menit
Oseng Jamur Kuping

Oseng Jamur Kuping

Sedikit tips untuk Memasak jamur kuping ,karena jamur kuping agak amis baunya, bau bau besi sih kalo menurutku.. jadi masaknya harus pake daun salam ,daun jeruk, minyak wijen ,biar wangi dan ga kecium lagi bau amis nya .

5 orang
15 menit
Jamur Tiram Teriyaki

Jamur Tiram Teriyaki

Olahan lain lagi dari jamur tiram untuk #LaukTanggalTua , kali ini ditumis dengan saus teriyaki, jadi deh Jamur Tiram Teriyaki. Pake nasi anget aja udah enak banget. Anak-anak suka karena rasanya manis gurih 😋. Ini saya masak untuk nemenin tumis kangkung tempe, cucok deh. Ga perlu budget banyak, Jamur tiram: 4.500 Saus Teriyaki: 3.000 Kangkung: 4.000 Tempe: 1.000 Cuma 12.500 sisanya buat beli jeruk nipis buat bikin es teh kampul. Waah 15.000 aja udah nikmat, bisa bikin menu hemat akhir bulan untuk keluarga 💕. Source: Farhah ✅ #PejuangGoldenApron3 #Minggu44 #ResepJamur #CookpadCommunity_Yogyakarta #SelaluIstimewa

Tumis Jamur Tiram Bakso Tempe Pedas

Tumis Jamur Tiram Bakso Tempe Pedas

Ada sayuran ada protein nabati juga. Menu hari ini, sederhana namun lengkap.

Creamy Garlic Shrimp Mushroom PASTA 🧄🍤 🍄 🍝

Creamy Garlic Shrimp Mushroom PASTA 🧄🍤 🍄 🍝

Nyam, mama mia lezatos🤤

4 orang
30 menit
Jamur crispy

Jamur crispy

1 piring
1 jam
Nasi Tim Bakar Ayam Jamur Sosis

Nasi Tim Bakar Ayam Jamur Sosis

Minggu ini ada kegiatan CoBoy. Yg biasa nya namanya Kreco, sekarang ganti Pokcoy (Posbar Kreasi Cooksnap Coboy) special GA dari bu Yeni @SeruniPI95 Resep Nasi Tim Ayam Jamur. Karena lagi g punya aluminiumfoil, dan bingung mo ngukus pke apa. Jadi sya bakar saja nasi tim nya... Tetap enak rasanya... Yuk coba 😋😍 SC: Seruni Puspa Indah @SeruniPI95 #SupportBumil #Cooksnap_NasiTim #Pokcoy_SeruniPuspaIndah #PosbarKreasiCooksnapCoboy #CoboyWani #Coboy_Cooksnap #CookpadCommunity_Surabaya #CookpadCommunity_Kediri

241. Sambal Jamur Kuping

241. Sambal Jamur Kuping

Biasanya kalau beli jamur kuping sudah dikeringkan ya. Kebetulan tadi pagi kang sayur bawa Jamur Kuping segar. jadi keinget jaman kecil suka ngambilin Jamur Kuping di bonggol atau tunggak pohon yang habis di tebang. Berhubung jamurnya segeeer jadi gak perlu di rendam dulu, langsung cemplung2 aja. Rasanya khas ya,,,kenyal2 enak.

Sup jamur shimeji

Sup jamur shimeji

Bismilah menu simple sup jamur 🤭 pakai bakso ikan #KulaEtamCoCoK #Cookpadcommunity_Borneo #Cookpadcommunity_Kaltim #Cookpadcommunity_samarinda #dapurmamarafif

Chicken Mushrooms Ginger Soup

Chicken Mushrooms Ginger Soup

Setelah sekian lama akhirnya arisan kombes di selenggrakan lagi. Senangnyaa.. paling suka arisan ini sebab resep2 yang di cooksnap biasanya resep terbaik yang sudah teruji penulisnya. Jadi di jamin enak 😊. #RecookResep_Sidi #CookpadCommunity_Bekasi #PejuangGoldenApron2

3-4 org
Serundeng Jamur Tiram

Serundeng Jamur Tiram

Waahh...bekerja lebih ekstra 🤭 nyuwir jamurnya aja sampek tangannya gemeteran. Kirain kenapa gitu ya, lapeerrr ...😂 ternyata ini otak tidak bisa diajak kerjasama. Sudah membayangkan ini serundeng bakalan enak nglawuhi ngabisin nasi 😂 tapi gak makan nasi 😣 Sikecil yang ribut aja,gak mateng² 😂 belum matang aja aromanya udah menguar kemana² begitu matang langsung ambil nasi, makan deh itu sikecil katanya gak tahan dengan aromanya yang menggelitik, setelah makan ditanyain gimana dek rasanya "mantul katanya begitu" 😍 Resep inspirasi bisa dicek di 👇 Source : Bunda Dewi 💞 https://cookpad.com/id/resep/12874180-serundeng-jamur-tiram?invite_token=36GBg9ZAUWCKoXwoMyGjJV2Y&shared_at=1617865226 #Recook_BundaDewi #KopiJos #CookpadCommunity_Yogyakarta #SelaluIstimewa #PekanPosbarHidanganKering #KopiJos_LaukKering

Tumis Jamur Shitake Kuah Kental ala Taiwan

Tumis Jamur Shitake Kuah Kental ala Taiwan

Assalamualaikum wr. Wb. Lagi punya banyak jamur shitake di rumah, langsung cari resep dan ketemu resepnya Mami Cay @desfita_rozzen. Simple tapi enak. Resepnya saya modif dikit dengan tambah fillet dada ayam, biar tambah enak dan bergizi.

3 orang
20 menit
Jamur Goreng Crisphy

Jamur Goreng Crisphy

Goreng jamur untuk cemilan nnton sinetron, apalagi pas ujan ujan. Kebetulan deket rumah ada yg budidaya, jadi bisa beli dg harga murah dapet banyak

5 orang
1 jam
Mie Ayam Jamur

Mie Ayam Jamur

Pengen banget makan mie ayam, Cus langsung buat pakek ceker lebih mantap

Nasi Tim Ayam Jamur

Nasi Tim Ayam Jamur

Baru pertama kali bikin nasi tim ini, sudah pada request lagi, nagih banget rasanya, dan pada saat makan badan terasa hangat, karena ada jahe di dalam nya, ditambah lagi dengan kuahnya yang hangat hangat gurih.... wahhhh jangan ditanya dech pasti mau nambah terus.... bikin kilaf.....terima kasih mbak @SeruniPI95 inspirasi nya.... sukses terus 💪💪 #Pokcoy_SeruniPuspaIndah #PosbarKreasiCooksnapCoboy #CoboyWani #Coboy_Cooksnap #CookpadCommunity_Surabaya #SupportBumil #Cooksnap_NasiTim

4 orang
Steak with homemade mushroom sauce

Steak with homemade mushroom sauce

Resep steak favorit ku dan suami 💖

1 jam
Tumis Timun Jamur Tiram

Tumis Timun Jamur Tiram

https://cookpad.com/id/resep/15180365-tumis-timun-jamur-tiram?invite_token=AxFtCSiphuG4Ner843um1uRk&shared_at=1628666956 source Lanjarsih / Mama Fifian bisa klik link ini untuk mendapatkan resep aslinya ya. #HasilRecook #CookSnap #RecookBubuhanKaltim #BubuhanKaltim #KulaEtamCoCoK #CookpadIndonesia #Cookpadcommunity_Borneo #Cookpadcommunity_Kaltim #Cookpadcommunity_Samarinda

Krim Sup Talas Jamur

Krim Sup Talas Jamur

Salah satu alternatif pengganti nasi yang mungkin bisa menjadi inspirasi untuk sarapan pagi.. saya tambahkan talas kukus.. hasilnya enak dan creamy.. 😋👍 #TetapKenyangTanpaNasi #ComboNgabibita_KreasiUmbi #CookpadCommunity_Bogor

2 mangkok
Tumis santan jamur kancing cambah

Tumis santan jamur kancing cambah

Menu kesukaan keluarga,mumpung di pak sayur ada jamur kancing jadi di masak ini saja

4 orang
30 menit
Beef Steak with Mushroom Sauce

Beef Steak with Mushroom Sauce

Romantic dinner dimasa PPKM🤪#dirumahaja bersama suami tercinta❤️ #beef #beefsteak #mushroomsauce #Beefsteakwithmushroomsauce