Tumis Pok Choy Jamur Kuping

Dipos pada February 26, 2022

Tumis Pok Choy Jamur Kuping

Anda sedang mencari inspirasi resep Tumis Pok Choy Jamur Kuping yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Tumis Pok Choy Jamur Kuping yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Tumis Pok Choy Jamur Kuping, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Tumis Pok Choy Jamur Kuping enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Tumis Pok Choy Jamur Kuping adalah 5 orang. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Oh ya untuk tambahan saja, waktu yang diperlukan dalam memasak Tumis Pok Choy Jamur Kuping diperkirakan sekitar 20 menit.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Tumis Pok Choy Jamur Kuping sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Tumis Pok Choy Jamur Kuping memakai 6 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Sayur kesukaan sekeluarga... Manis dan krenyes² gitu... Dan simpel abis..

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Tumis Pok Choy Jamur Kuping:

  1. 6 Tungkul Pokchoy (2ikat)
  2. 3 Helai Jamur kuping (rendam air dan potong² jika sudah lunak)
  3. 3 siung bawang putih (geprek dan cincang halus)
  4. secukupnya garam
  5. secukupnya kaldu jamur
  6. secukupnya Minyak goreng

Langkah-langkah untuk membuat Tumis Pok Choy Jamur Kuping

1
Bersihkan sayur dan potong sesuai selera.. Tumis bawang putih hingga harum, masukkan jamur kuping dan sayur pokchoy..
2
Tumis hingga sayur berubah warna menjadi hijau tua, baru masukkan air secukupnya (sesuai selera) Segera tambahkan perasa dan koreksi rasa..
3
Aduk sebentar dan silakan dihidangkan...

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Day. 434 Mie Ayam Jamur Kuah Bakso (20 month+)

Day. 434 Mie Ayam Jamur Kuah Bakso (20 month+)

Memenuhi request kakak ipar untuk makan siang hari ini. Bikin banyak karena keluarga besar. Alhamdulillah ludes tak bersisa. Tapi nak bayi cuma makan mie dan pangsitnya aja. 😁 Kalo mau bikin, lebih baik dicicil aja ya. Biar lebih cepat masaknya. Source: ekitchen.

9-10 orang
sekitar 3 jam
Sawi tumis jamur shitake

Sawi tumis jamur shitake

Gak ada inspirasi apa². Cuma pengen masak ini aja.

4 orang
30 menit
Tahu isi daging dan Jamur

Tahu isi daging dan Jamur

Kebetulan saya suka bikin tahu isi kalau dirumah untuk dimakan bersama keluarga saya karena pasti lebih sehat dan pasti lebih puas ketimbang beli di luar, lalu saat saya berbelanja bahan bahan nya saya melihat banyak jamur di jual di pasar lalu saya pikir kenapa tidak saya buat hidangan ini saja, maka jadilah Tahu isi Daging dan Jamur. Lihat lebih lengkap disini : https://www.youtube.com/watch?v=vi7P98Txwn0

3-4 porsi
25 menit
Jamur Crispy + Sambal Terasi

Jamur Crispy + Sambal Terasi

Versi yang ini jamur renyah di luar tetapi masih ada juicy di dalam. Enak buat jadi lauk, apalagi dimakan dengan sambal terasi. Tapi, kriuknya memang ngga awet lama. Kalo mau yang awet kriuknya, tinggal digoreng lebih garing saja. Di sini saya menggunakan teknik menggoreng dua kali. #PejuangGoldenApron3

2 orang
40 menit
Jamur krispy

Jamur krispy

Assalamu'alaikum ... Rabu waktunya untuk @komunitaspaders , Minggu ini bertema : Aneka Masakan variasi krispy" Jamur kalau dimasak tumis, ga semua anak anakku suka Coba coba cari resep di CP olahan jamur nemu resep @pawonmair Setelah di coba masak anak2 doyan banget , terima kasih mb Irma atas resepnya, semoga mb Irma sekeluarga selalu diberi kesehatan ..🥰🙏 Source : @pawonmair ( plus modifikasi) #goDaSnap_Kriuk2 #Goda_CookSnap #Goda_Paders #Komunitaspaders #Cookpadindonesia #CookpadCommunity_Yogyakarta #SelaluIstimewa #Kopijos

Krim sup Jamur

Krim sup Jamur

Bikin cemilan pendamping garlic bread kw 😁😆 Kemaren nemu jamur kancing, cocok banget di campur dengan cream soup 🤗😊 Resep udah tayang di YouTube juga. Resepnya simpel banget. #CookpadCommunity_Kalbar

Chicken Katsu with Mushroom Cream Sauce

Chicken Katsu with Mushroom Cream Sauce

Ayamnya crispy dan juicy, ditambah saus jamurnya endees bangett.

4 orang
1 jam
Tumis kacang panjang jamur udang

Tumis kacang panjang jamur udang

Lg suka nnton tiktok. Eh ga sngaja lewat fyp dong ini resep.. sbrnya resep asli pake tempe. Tp engga ada. Gnti nya cm ad jamur merang

30 menit
Pepes Tahu Jamur MbokHay

Pepes Tahu Jamur MbokHay

Ada tahu, ada jamur di kulkas, aaah bikin pepes tahu jamur aja, swedeeep aaah

15 bungkus
1jam 45 menit
Tumis Jamur Shimeji

Tumis Jamur Shimeji

Nah Bun...side dish atau masakan pendamping ini menurut saya simple banget, dari rasa dan proses pemasakan nya. Dan yg pasti cocok dimakan semua orng dan cocok dipasangin sm lauk apa az...apalagi klo dah ketemu tanggal tua😁🤭 hehehe Owh iyaa...jamur nya bebas yaa klo bunda mau pake jamur jenis apa az seketemu nya dikulkas or diwarung pake az Kepoin Yukz^^

6 orng
Abon nabati (jamur tiram)

Abon nabati (jamur tiram)

Abon tanpa daging ini rasanya nggak kalah sama yg terbuat dr daging. Lumayan buat nasi cepat habis

Jamur teriyaki

Jamur teriyaki

Karena banyak banget stok jamur, akhirnya berkreasi lagi dengan jejamuran. Hehehehe. Kali ini aku bikin resep jamur teriyaki, rasanya sih mirip-mirip saosnya yoshin*** tapi ini ga daging. Yuk check it out!!

Tumis Jamur Tiram

Tumis Jamur Tiram

Makan siang yang enak banget... #genkpejuangdapur #remembergenkpeda_abukirun #cookpadcommunity_sumbar

Day. 302 Tumis Daging, Jamur dan Terong Hijau (15 month+)

Day. 302 Tumis Daging, Jamur dan Terong Hijau (15 month+)

Alhamdulillah anaknya mau makan dagingnya juga walaupun sedikit. 😁

Nasi Jamur

Nasi Jamur

3 orang
1 jam
Jamur Crispy

Jamur Crispy

Ini beneran enak dan bikin nagih, kriuk nya tahan lama. Perpaduan antara resep nya mba ika dan mamak ade kesayangan.. Enak banget anakku suka 😍😍 Source : @dapurade50 https://cookpad.com/id/resep/14593723-jamur-krispi?invite_token=wGYkh2Sf1QuJZCvwWpzJNejq&shared_at=1626515725 Source : @ikha_thea1 https://cookpad.com/id/resep/14122506-jamur-krispi?invite_token=wbFA5eGcyeuyyZdmydTHa1E8&shared_at=1626515685 #GenkPejuangDapur #RememberGenkPeDa_Ikasulistianingsih #RememberGenkPeDa_DapurAde #CookpadCommunity_Sumbar #PPKM #PosbarIDAMAN

Beef and shrimp steak with mushroom sauce (MPASI 18M+)

Beef and shrimp steak with mushroom sauce (MPASI 18M+)

Menu western simple untuk anak2 biar gak bosen

1 orang
30 menit