Jamur Crispy

Dipos pada February 25, 2022

Jamur Crispy

Anda sedang mencari inspirasi resep Jamur Crispy yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Jamur Crispy yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Jamur Crispy, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Jamur Crispy enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Jamur Crispy sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Jamur Crispy memakai 16 jenis bahan dan 8 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Tips: Supaya jamur nya ga gampang lembek pastikan waktu mencuci kemudian dikeringkan sampai kering yaa

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Jamur Crispy:

  1. Jamur tiram
  2. Saus Del Monte (cocolan)
  3. Adonan Basah
  4. 5 sdm tepung terigu
  5. 1 sdm tepung maizena
  6. 1 butir telur
  7. 1 sdt garam
  8. 1 sdt kaldu
  9. 50 ml air
  10. 1 siung bawang merah dan 1 siung bawang putih (haluskan)
  11. Adonan Kering
  12. 100 gr tepung terigu
  13. 50 gr tepung maizena
  14. 1 siung bawang putih (haluskan)
  15. 1 sdt garam
  16. 1 sdt merica

Langkah-langkah untuk membuat Jamur Crispy

1
Cuci Jamur. Peras-peras sampai agak kering. Tambahkan sejumput garam lalu peras-peras lagi. Diamkan beberapa saat
2
Setelah jamur didiamkan. Cuci lagi pakai air. Lalu peras-peras sampai agak kering
3
Jamur dihilangkan kandungan air nya supaya Krispy dan tidak mudah lembek
4
Campurkan adonan basah
5
Campurkan adonan kering
6
Celupkan jamur di adonan basah lalu ke adonan kering (sampai habis)
7
Goreng dengan minyak panas
8
Hidangkan 😃

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Sayur wotel,putren,baso,pakcoy,jamur bumbu teriyaki

Sayur wotel,putren,baso,pakcoy,jamur bumbu teriyaki

Bikin yang gampang buat sarapan,tinggal iris2,cemplung2

5 porsi
30 menit
229. Nasi Bakar Jamur Tiram

229. Nasi Bakar Jamur Tiram

Pengen nasi bakar, mau beli tapi jauh,,,,gimana dong? Ya udah buat sendiri,,,mumpung ada daun pisang dideket rumah hehehe Saya bikinnya nasi bakar jamur tiram ya,,,karena ayamnya masih kabur hehehhe (canda ayam) Rasanya enak karena jamur kan agak kenyal2 gimana gitu ,,, Walaupun pakainya nasi putih biasa rasanya tetep oke,,,tapi kalau mau lebih gurih bisa pakai nasi gurih atau nasi uduk ya Source : Yoria Kitchen ✅

Jamur Crispy

Jamur Crispy

Terinspirasi dari resep mba @dapurvikcy . Buat iseng2 ngemil atau sebagai lauk pelengkap mantap🙂.

Daging Sapi Jamur Bulgogi

Daging Sapi Jamur Bulgogi

Kemaren papanya anak2 kepingin daging ala korea. Berhubung ppkm jadi gak boleh dine in, yowes endingnya turun ke dapur juga masak ini. Oiya ini aku gak marinate karena kalo lama didapur mual ku bisa kambuh. Hihi . Ya buat tombo kangen aja yak pah.. Hehehe..

Oseng Jamur tiram Brokoli 💚

Oseng Jamur tiram Brokoli 💚

Suka banget sama yg ijo ijo begini , selain sehat dan juga enak banget di oseng campur sama jamur tiram. Selamat mencoba 💚 #PejuangGoldenApron3 #CookpadCommunity_Jombang #CookpadCommunity_Surabaya #HobiMasakDirumah

Tumis Jamur Simpel

Tumis Jamur Simpel

2 orang
30 menit
Bakwan jamur tiram renyah pedas

Bakwan jamur tiram renyah pedas

Punya jamur tiram dikulkas bingung mau diapain

15 menit
Tumis Jamur, Wortel, Jagung, Tahu, Udang

Tumis Jamur, Wortel, Jagung, Tahu, Udang

Ceritanya ini lagi bener2 bingung masak apa. Bahan2 dikulkas tinggal dikit2. Yaudah deh digabungin aja kali yaa.. Tp ini enak bangeet lohh..

Pokcoy Siram Jamur

Pokcoy Siram Jamur

Source: Dapur Kobe #GA_TheNextLevel #124 #60 Simple dan cepat, bisa jd alternatif lauk sahur Bun❤️

Tumis Jamur Kancing

Tumis Jamur Kancing

± 15 menit
Tumis jamur tiram

Tumis jamur tiram

Source: Nunung Kusuma wardhani #PejuangGoldenApron3 #CookpadIndonesia #cookpadcommunity_Indramayu #cookpadcommunity_temanggung

Tumis Jamur Pedas Manis

Tumis Jamur Pedas Manis

4 Orang
1 Jam
Sate jamur

Sate jamur

Kalo ga salah aku nemu resepnya dicookpad juga tapi punya siapanya lupa (maap😁) udah lama jg bikinnya, baru sempet share. Ayoooo siapin tusuk satenyaa buat yg DEBM ini aman laaaah😄

Jamur Tiram Krispy • Renyah Tahan lama •

Jamur Tiram Krispy • Renyah Tahan lama •

Alhamdulillah Bikin jamur tiram crispy... Esok lagi kalo bikin pakai resep ini aja ahh... Resepnya dari mb @wiena mudah sekali resepnya Resep asli : https://cookpad.com/id/resep/13466245-13-jamur-tiram-krispy-%E2%80%A2-renyah-tahan-lama-%E2%80%A2?invite_token=BYCeFSPj5rRdHDdkTvW31y36&shared_at=1624258834 Source : Wiena Tan #cookpadcommunity_semarang

Chicken Mushrooms Ginger Soup

Chicken Mushrooms Ginger Soup

Setelah sekian lama akhirnya arisan kombes di selenggrakan lagi. Senangnyaa.. paling suka arisan ini sebab resep2 yang di cooksnap biasanya resep terbaik yang sudah teruji penulisnya. Jadi di jamin enak 😊. #RecookResep_Sidi #CookpadCommunity_Bekasi #PejuangGoldenApron2

3-4 org
Steak and mushroom sauce

Steak and mushroom sauce

Recook dari channel youtube willgoz

348. Capcai / Capcay Jamur Sayur Chinese Style

348. Capcai / Capcay Jamur Sayur Chinese Style

Capcai atau capcay adalah nama hidangan khas Tionghoa-Indonesia berupa banyak macam sayuran yang dimasak dengan cara direbus atau digoreng tumis. Capcai asal mulanya merupakan variasi dari hidangan khas Fujian. Nama capcai diambil dari dialek Hokkian yang secara harfiah berarti "aneka ragam sayur". Wikipedia. #CookpadCommunity_Bogor #GA_TheNextLevel Week 52 #DiRumahAja #KeDapurAja #MasakItuAku Minggu 123

4 orang
30 menit
Orak Arik Jamur Tiram dan Jamur Kuping

Orak Arik Jamur Tiram dan Jamur Kuping

Perpaduan dua macam Jamur...yang satu teksturnya Lunak setelah matang dan yang satunya crunchy...Jamur Kuping yang aku pakai Jamur yang segar/basah...bukan yang sudah dikeringkan🍄

4 orang
20 menit