Tumis Sapi Jamur

Dipos pada February 25, 2022

Tumis Sapi Jamur

Anda sedang mencari inspirasi resep Tumis Sapi Jamur yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Tumis Sapi Jamur yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Tumis Sapi Jamur, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Tumis Sapi Jamur enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Tumis Sapi Jamur adalah 4 orang. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Oh ya untuk tambahan saja, waktu yang diperlukan dalam memasak Tumis Sapi Jamur diperkirakan sekitar 45 menit.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Tumis Sapi Jamur sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Tumis Sapi Jamur memakai 12 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Ala ala beef yakiniku tapi dikasih jamur biar makin mantep😋

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Tumis Sapi Jamur:

  1. 200 gr Sliced Beef
  2. 200 gr Jamur Portobello
  3. 1 bh Bawang Bombay
  4. 3 siung Bawang Putih
  5. 1 sdm Saus Tiram
  6. 2 sdm Kecap Asin Kikkoman
  7. 4 sdm Kecap Manis
  8. 1 sdm Saus Tomat
  9. 1 sdm Mirin
  10. 1 sdm Minyak Wijen
  11. 300 ml Air
  12. Sesuai selera Garam, Lada, Gula, Penyedap

Langkah-langkah untuk membuat Tumis Sapi Jamur

1
Potong-potong jamur portobello, bawang bombay dan bawang putih
Tumis Sapi Jamur - Step 1
Tumis Sapi Jamur - Step 1
Tumis Sapi Jamur - Step 1
2
Marinasi daging sapi iris dengan saus tiram, kecap asin, kecap manis, saus tomat, mirin, dan minyak wijen
Tumis Sapi Jamur - Step 2
3
Tumis bawang bombay dan bawang putih dengan minyak goreng dan mentega
Tumis Sapi Jamur - Step 3
4
Masukkan daging sapi yg sudah di marinasi dan bumbui, kemudian masukkan air dan masak hingga matang dan air meresap
Tumis Sapi Jamur - Step 4
5
Setelah matang, sajikan dipiring dan taburi dengan wijen sangrai serta irisan daun bawang. Nikmati bersama nasi hangat😋

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Tumis Jamur Tiram Baso Wortel Saos Tiram

Tumis Jamur Tiram Baso Wortel Saos Tiram

Masak buat sarapan yang praktis murmer dan bernutrisi, yaitu Tumis Jamur atiram Sosis Wortel Saos Tiram #PejuangGoldenApron3 #CookpadCommunity_Bogor #CookpadIndonesia #MasakanRumahan

4 orang
15 menit
Mushroom Rice Magic Jar

Mushroom Rice Magic Jar

Dapat resep ini dari IG nya TheGourmetBoy. Secara saya pencinga jamur, ya jelas wajib recook dong😁

2 porsi
30-45 menit
Ayam Jamur untuk Bakmi / Nasi Tim 蘑菇鸡用于面条或团队米饭

Ayam Jamur untuk Bakmi / Nasi Tim 蘑菇鸡用于面条或团队米饭

Resep ayam jamur ini dapat digunakan untuk bakmi ataupun nasi tim resep nasi dan teh telur sudah dipost

12orang
30menit
Chicken cordon bleu with creamy mushroom sauce ala anak kosan

Chicken cordon bleu with creamy mushroom sauce ala anak kosan

Berhubung PPKM blm bisa pulang, dan makanan di perantauan yaa standar standar aja, mumpung weekend cobain makanan yg dah dipengen dari lama

1 porsi
Mpasi 9 bulan: mie udang jamur

Mpasi 9 bulan: mie udang jamur

tekstur dapat disesuaikan dengan kemampuan makan masing2 bayi yaa moms🥰 menu ini bisa untuk 6 bulan keatas ya moms🤗 kalo untuk mie, aku hanya masak per porsi aja. kalau sore baru masak lagi, karna takut mie nya jadi mekar hehe tp kalau moms yg gak bisa masak 2 kali gpp ya kalo mau masak jadi 1 😌

2 kali makan
Tumis Sawi Putih Jamur

Tumis Sawi Putih Jamur

Lama banget gak masak pakai Jamur Kancing, kebetulan ada stock sawi putih, yaudah di mix and match sekalian bersihin kulkas 😅 begitulah MakMak, kudu kreatif memang 😅 sambil bersih-bersih isi kulkas, sambil nyatet belanja mingguan sebelum ke pasar, dimanfaatin dah ntu sisa stock sayuran yang ada buat hidangan. Kalaupun sedikit porsinya lumayan buat ganjel perut sebelum perang di dapur loh Mak, alias sarapan dulu 🤩👍 Hayuuu cobain resep simplenya 🤗 semoga bermanfaat dan sehat selalu 🙏

Jamur Sosis Saus Tiram

Jamur Sosis Saus Tiram

#PejuangGoldenApron3 #week43

Jamur crispy anti gagal

Jamur crispy anti gagal

Ini adalah resep jamur crispy simple anti gagal yang wajib di coba bun!!!

3-5orang
20menit
Nasi Jamur Bakar

Nasi Jamur Bakar

Yapp... nasi jamur bakar.. ide mengolah nasi sisa menjadi lebih enak.. hihihi😂 tapi emang betull lhoo enak bangett... Kemarin masak nasii dan nasinya gak kemakan jadi didiemin tuh di rice cooker, pas paginya diliat lah kok kering,, dari pada gak kemakan jadi dehh dibikin nasi jamur bakar ini... wenakkk bangett lhoo.. wajib cobaa😂 tadinya si mau dibuat pepes jamur aja tanpa nasii.. tapi sehubung ada nasi sisa dan juga kalo pake nasi bisa kebagi banyak, hihihihi🤭🤣 Bikinnya simple dan praktis tinggal campur² aja... Yupp yg penasaran dicobaa resepnya..👩🏻‍🍳

3 porsi
25 menit
Jamur Kancing Saos Tiram

Jamur Kancing Saos Tiram

Anak suka banget jamur kancing. Rasanya kenyel2 gurih. Dia maunya hanya jamur, ga mau dikasih tambahan tauge ataupun bakso. Padahal pakai tauge enak. Saya buat tumis sederhana aja karena biasanya saya sajikan pagi untuk sarapan. Jadi bumbu simpel biar cepat selesai sebelum ngantor.

660. Tempe Jamur Katsu Sambal Bawang

660. Tempe Jamur Katsu Sambal Bawang

Olahan tempe memang enggak ada matinya, dimasak apa ajah enak yah. Kali ini bikin kreasi tempe #KopiJos_KreasiTempe #PekanPosbarTempe ala menu Jepang, tapi citarasa tetap Indonesia yang #SelaluIstimewa hehehe 😂😂😂 Katsu, biasanya terbuat dari ayam, daging, maupun udang. Namun katsu dalam menu ini terbuat dari tempe. Biar ada tekstur sedikit kenyal, maka dicampur dengan jamur tiram. Saya juga menambahkan wortel ke dalam adonannya agar katsu ini mengandung sayur dan serat, jadi makin sehat 👌😍 Inspirasinya datang dari mbak @Armina Puji Utari, namun saya modifikasi pada pelapis basah juga sausnya. Pelapis basah yang dipakai mbak Armina adalah telur yang dikocok lepas. Lalu saya modif dengan kombinasi Telur, Baput, Fibercreme sehingga rasa katsunya semakin gurih. Sausnya, saya pakai saus khas Indonesia yaitu sambal dan ternyata tempe katsu ini pas banget dipadukan dengan sambal bawang. Biar nampak otentik, taburi wijen di atasnya yah.. Oiya, adonan tempe katsu memang lembek jadi mesti hati-hati agar tidak ambyarr. Untuk memudahkan, saran saya ukuran katsunya dibikin kecil ajah. Punya saya ini agak kebesaran. Tenaang, rasa katsu ini enak banget, terbayar bener perjuangan membuatnya 🥰🥰🥰 Source: Armina Puji Utari #KopiJos #CookpadCommunity_Yogyakarta #PDKTdiCookpad #PDKT_TempePenyet #TempeBuatanku #OlahanTempeKayana

6 porsi
Spaghetti with Creamy Mushroom Sauce and Fried Shrimp Topping

Spaghetti with Creamy Mushroom Sauce and Fried Shrimp Topping

Lagi kangen makan makanan yg dulu sering dan bs dimakan pas di Taiwan. Salah satunya makanan Italiano. Ngide bikin spaghetti trs pake saus jamur gituu. Eh kok enak 😅

2 porsi
1 jam
Pepes tahu dan jamur

Pepes tahu dan jamur

3 orang
1 jam 30 menit
Tongseng Jamur Tiram

Tongseng Jamur Tiram

Jamur tiram sangat digemari oleh masyarakat indonesia dalam berbagai olahan masakan yang memiliki cita rasa yang gurih dan diyakini memiliki potensi membantu dan mencegah berbagai permasalahan kesehatan seperti : - Diabetes - Kolesterol tinggi - Mencegah penyakit jantung - Infeksi saluran pernapasan serta merangsang sistem imunitas dan melawan kanker dan masih banyak lagi manfaatnya. Naaach yang belum pernah mencoba makan jamur coba dech konsumsi mulai sekarang, kali ini ada jamur dikulkas kemaren beli belum sempat olah mau aku bikin bumbu tongseng ala dapur aku aja😄 yuk kita eksekusi bahan bahannya👇

Fried Mushrooms

Fried Mushrooms

Lagi kangen sama aneka masakan jamur di resto jamur di Yogya...gak ada sih menu jamur beginian disana 😅 cuma yg bisa bikin nya ini doang...ini jamur goreng kesukaan keluarga aku..pertama kali nyobain di kafe Tomodachi...enaakk banget..bikin nya juga gampang...masyaAllah...nikmatnya garing di luar juicy dalem nya 🤤🤤

Tumis Jamur Saus Tiram

Tumis Jamur Saus Tiram

Siapa disini ibu ibu yg suka bingung menu hari ini apa ya? Saya bgt nih. Suka bingung, tp td random aja di mamang tukang sayur beli jamur dan jagung. Jadilah tumis ala ala ini, tp enak sih bagi lidah saya😂 hehehe #Cookpadcommunity_Bogor #CookpadIndonesia #Jamur #SausTiram #Tumisan

Salmon grill with mushroom sauce

Salmon grill with mushroom sauce

Hari ini karena lg pengen makan salmon tp pgn di grill jd aku bikin deh ala2 cafe chef terkenal ituuu...ini sehatt loh moms apalg buat ibu hamil dan anak bagus banget

1 orang
1 jam
11. Pepes Tahu Jamur Tiram

11. Pepes Tahu Jamur Tiram

Jadi inget dulu pas hamil anak pertama, posisi masih tinggal di Denpasar, kepengen banget makan pepes tahu jamur. Dan baru kesampaian di usia kehamilan 6 bulan, saat mudik ke Bogor. Hihi sekarang alhamdulillah sudah punya resep andalan, yg simple tapi enak, dan yg pasti sehat. Triple protein dari jamur tiram, tahu, dan telur emang nggak pernah salah nikmatnya. Maasyaa Allah ❤️

4-8 porsi
45 menit
Beef Wagyu Steak saus Mushroom, maknyuss!!

Beef Wagyu Steak saus Mushroom, maknyuss!!

Buka frezzer masih punya daging wagyu , liat-liat youtube cari inspirasi.. akhirnya memutuskan bikin wagyu steak ala-ala , with mushroom sauce.. Bentuknya emang gak indah , tapi rasanya boleh di adu sama yg si resto 🤭🤭.. silahkan dicoba ya resep nya , semoga meng inspirasi.. Oh iya wagyu nya sya beli dalam keadaan beku per kemasan 1kg , isi krg lbh 8-10 potongan besar. (Bukan wagyu khusus steak) Cekidoooot !!

4 porsi
30 menit