Jamur Katsu

Dipos pada February 25, 2022

Jamur Katsu

Anda sedang mencari inspirasi resep Jamur Katsu yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Jamur Katsu yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Jamur Katsu, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Jamur Katsu enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Jamur Katsu sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Jamur Katsu memakai 6 jenis bahan dan 11 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Jamur Katsu:

  1. 1 bungkus jamur tiram
  2. 2 sdt bawang putih bubuk
  3. 1 bungkus tepung serbaguna
  4. secukupnya Merica bubuk
  5. secukupnya Kaldu bubuk
  6. secukupnya Tepung panir

Langkah-langkah untuk membuat Jamur Katsu

1
Siram dengan air panas jamur
2
Cuci bersih jamur hingga bersih
3
Peras jamur hingga air keluar
4
Suwir suwir jamur
5
Taruh suwiran jamur dalam wadah,campur bawang putih bubuk,merica,kaldu bubuk dan tepung serbaguna
6
Aduk rata
7
Ambil beberapa adonan untuk dibentuk
8
Gulingkan di atas tepung panir
Jamur Katsu - Step 8
9
Simpan di lemari es kurleb 30 menit
10
Goreng dalam minyak panas hingga golden brown
Jamur Katsu - Step 10
11
Angkat dan sajikan

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Sup Jamur Bening ๐Ÿ„

Sup Jamur Bening ๐Ÿ„

Happy Independence Day ๐Ÿ‡ฎ๐Ÿ‡ฉ Sesuai ya warnanya dengan hari kemerdekaan beberapa hari lalu โค๏ธ #cookpadcommunity_jakarta

Jamur crispy

Jamur crispy

Banyak banget ya jenis olahan jamur tiram apalagi kalau di bikin jamur crispy seperti resep dari mbak Arifah Amrullah, di cocol saos atau mayonaise di jamin nagih pengen buat lagi #PejuangGoldenApron3 #MingguKe45(070421) #MRT_ArifahAmrullah #CookpadCommunnty_Jakarta

Beef Yakiniku dengan jamur dan paprika

Beef Yakiniku dengan jamur dan paprika

Ide ini muncul setelah bingung dan anak2 bosan daging sapi kalau ga direndang ya dibuat tongseng...coba2 deh bikin beef yakiniku ala bunbun Anna...hahaha...ternyata berhasiill....yeeyyy...anak2pun senang n kenyang ๐Ÿ˜„

3-4 orang
kurleb 30mnit
Sup Kimlo bakso jamur

Sup Kimlo bakso jamur

#PejuangGoldenApron3 #CookpadCommunity_tangerang

Tumis Pokcoy Jamur

Tumis Pokcoy Jamur

3 Orang
30 Menit
Prawn Mushroom Creamy Pasta Bake

Prawn Mushroom Creamy Pasta Bake

Putri bungsu ulang tahun yang ke-3. Sebenernya kepengen bikin tumpeng nasi kuning lengkap, tapi orang2 di rumah ga ada yang suka. Jadi balik lagi ke creamy pasta andalan yang selalu habis sama anak-anak. Memanfaatkan bahan yang ada di rumah saja seperti mortadella (bisa diganti smoked beef) dan udang.

8 porsi
1 jam
Nasi bakar Jamur

Nasi bakar Jamur

Ada sisa nasi semalam, sya masak nasi jamur ps dengan cuaca yg dingin di pagi hari

Tumis jamur tiram ๐Ÿ„

Tumis jamur tiram ๐Ÿ„

Bismillah Tumisan sederhana penghabis bakul nasi ๐Ÿคญ rasanya enak dan nagih karena puedaaaasss๐Ÿ”ฅ๐ŸŒก๏ธ๐ŸŒถ๏ธ๐ŸŒถ๏ธ Resepnya untuk porsi makan kecil saja gak nyangka bakal enak karena gak pernah numis jamur tadinya takut gak enak atau bagaimana rasanya makanya beli dikit doank jamurnya eeh.. subhanallah gak taunya ueeenak rek hahhaha nyesel Yo gak pernah masak selama ini ya karena ada pasukan yang lain gak kagak demen jadinya juarang masak jamur palingan di bikin jamur krispi naah baru tuh pada nyomot kalo di masak tumis tumis ealaah lakok emake tok rek sing ndemok alias makan haha gak papa wes wong panganan enak kok di tolak piye j Fyi : Oiya ini di resep asline jamurnya gak di peras ya sehabis di cuci jadinya berkuah gitu hasilnya tetapi punya saya saya peras jadi jamurnya kering gak berair Sc : nena_naripan #GA_TheNextLevel #cookoadcommunity #cookpadindonesia #cookpaders #bagikaninspirasimu #orangecooking

2 porsi
10 menit
Steak with homemade mushroom sauce

Steak with homemade mushroom sauce

Resep steak favorit ku dan suami ๐Ÿ’–

1 jam
Jamur Krispi

Jamur Krispi

Pengen masak yg simpel dan ga banyak bumbu, kebetulan ada jamur di kulkas, jadilah jamur kripi ini ๐Ÿ˜ cocok dengan nasi hangat dan tambahan sambal pedas

2 orang
Jamur crispy

Jamur crispy

Nggak tau ja,cemilan ni ternyata bkin ankยฒq doyan.katany sbelas dua blas sma ayam kentucky ๐Ÿ—....๐Ÿ˜€๐Ÿ˜†.(ada-ada sja sibocah...๐Ÿ˜)

1 porsi
30 menit
Spaghetti Kari Jamur-Susu

Spaghetti Kari Jamur-Susu

Ini menu yg ga disengaja, tapi enak ๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚ Masih dalam rangka meramaikan #PekanPosbarBumbuDasar dan #Semangcook_BumbuKuningku ... Udah bikin bumbu kuning tapi ga tau mau masak apa. Secara ini udah hari minggu dan ga ada bahan komplit. Cek bahan di rumah, banyak jamur shiitake... Kira2 cocok ga ya dibumbu kari. Cari santan, ternyata ga punya stok ๐Ÿ˜… susu cair barusan dihabisin paksu. Untung masih punya susu evaporasi. Saya coba memadukan semuanya menjadi kari, lalu menyajikannya dengan spaghetti. Wah ternyata saya suka!! Penasaran gimana rasanya? Yuk coba resep di bawah ini yaaa ๐Ÿ˜๐Ÿ˜ #CookpadCommunity_Semarang

2 orang
1 jam
Rendang bakso jamur

Rendang bakso jamur

Karena di rumah sering ada stok bakso dan bosen juga dengan olahan bakso yang itu2 mulu, dan saya termasuk penggemar berat rendang akhirnya saya eksekusi dan terciptalah resep olahan yang satu ini, dan alhamdulillah keluarga juga pada suka ๐Ÿ˜Š

-+ 5 orang
30 menit
Cheesy Champignon

Cheesy Champignon

Terinspirasi liat IG nya putrihabibie

2 orang
Pizza Jamur Sayuran

Pizza Jamur Sayuran

Team mevvvvveeet Duh rabu kemaren padahal dah awal banget post,, kenapa hari ini lupa kalo hari rabu ya. Ubek-ubek galeri,, nemu foto ini dong. Pertama kali bikin pizza pake tambahan keju mozzarella,, duh meleleh banget kayak aq kalo liat kamu,, eh. #goda_bikinmelting #goda_paders #komunitaspaders #cookpad_paders #cookpadcommunity_bali #cookpadcommunity_denpasar #homemadeisbetter #citarasadarirumah

Jamur Crispy

Jamur Crispy

Sering bikin Jamur Crispy ini, untuk dijadikan lauk saat makan atau hanya dijadikan cemilan aja dengan cocolan saos sambal atau dikasih bumbu tabur pedas. Garing di luar moist di dalam ๐Ÿ˜‹. #CookpadCommunity_Bandung

Capcay Jamur

Capcay Jamur

Menggunakan bahan yang ada dan keinginan makan makanan yang berkuah. Cocok disajikan untuk hidangan makan siang dengan nilai gizi yang cukup baik.

3 - 4 orang
Jamur Goreng Crisphy

Jamur Goreng Crisphy

Goreng jamur untuk cemilan nnton sinetron, apalagi pas ujan ujan. Kebetulan deket rumah ada yg budidaya, jadi bisa beli dg harga murah dapet banyak

5 orang
1 jam