Sayus sop jamur

Dipos pada February 25, 2022

Sayus sop jamur

Anda sedang mencari inspirasi resep Sayus sop jamur yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Sayus sop jamur yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Sayus sop jamur, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Sayus sop jamur enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Sayus sop jamur adalah 4 orang. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Oh ya untuk tambahan saja, waktu yang diperlukan dalam memasak Sayus sop jamur diperkirakan sekitar 30 menit.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Sayus sop jamur sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Sayus sop jamur memakai 11 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Sayus sop jamur:

  1. secukupnya Jamur tiram,
  2. Wortel
  3. Kubis
  4. Sawi Putih
  5. Kembang Kol
  6. Buncis
  7. Kentang
  8. 5 siung Bawang Putih
  9. 5 siung Bawang Merah
  10. 1 helai Bawang Prei
  11. Kaldu jamur, Royco

Langkah-langkah untuk membuat Sayus sop jamur

1
Cuci bersih semua sayuran yang akan dipakai
2
Potong kecil-kecil sesuai ukuran yang diinginkan
3
Tumis bawang putih, bawang merah, bawang prei,
4
Setelah tumisan bawang tercium harum, tambahkan sayuran dan jamur yang telah dipotong beserta air Β±350 ml. Masukkan kaldu jamur dan bumbu royco lalu diamkan hingga mendidih
5
Sayur sop siap dinikmati

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Sup Jamur Telur

Sup Jamur Telur

Assalamu'alaikum... Sejak kemarin sore sudah terasa gak enak badan, eh malamnya muntah-muntah. Mana suami piket, untung ada anak gadis yang bantuin balurin minyak kayu putih. Disusul minum obat lalu tidur gasik, Alhamdulillah pagi ini agak enakan. Kok pengen makan yg segar-segar, akhirnya bikin sup jamur telur. Hmm.. Enak di badan, jadi hangat mom 😊

Pepes Jamur Tiram

Pepes Jamur Tiram

Perdana bikin pepes tanpa daun, eh enak juga ternyata. Alhamdulillah menu sederhana tapi bikin lahap makannya.

Bihun goreng jamur kuping saus teriyaki

Bihun goreng jamur kuping saus teriyaki

Resep keluarga , alm mamaku yang menginspirasi

1 porsi
25 menit
Tumis timun baby corn jamur kuping

Tumis timun baby corn jamur kuping

Ini resep masakan ala hongkong

2 porsi
10 menit
Mushroom Creamy Soup

Mushroom Creamy Soup

Sederhana tapi rasanya bikin ketagihan. Ini solusi untuk stok buat Kimmy kalau lagi mau makan roti pagi pagi. Jdi soup ini buat cocolan roti bakar atau tambahan carbonara spagheti biar kaya rasa. Bikinnya gampang banget

2 porsi
20 menit
Jamur crispy

Jamur crispy

Depettt nih formula yg pas di anak ku....

Rendang jamur(jamur dan telur)

Rendang jamur(jamur dan telur)

Karena si kecil ompong, ga bisa ngunyah daging, makanya kalo bikin rendang pasti dikasih telur.Nah biar ga bosen, kali ini telurnya di temenin ma jamur tiram.. teksturnya yg menyerupai daging cocok lho untuk kalian yg vegan / vegetarian.

4 orang
30 menit
Mie ayam jamur lada hitam

Mie ayam jamur lada hitam

Bismillah mie kuah dengan toping lada hitam ternyata nikmat, sensasi pedas nya lada bikin seger di mulut. #KulaEtamCoCoK #Cookpadcommunity_Borneo #Cookpadcommunity_Kaltim #Cookpadcommunity_samarinda #dapurmamarafif

Tumis jamur tiram

Tumis jamur tiram

Kreasi jamur di padukan dengan sedikit kuah agar tidak terlalu kering ,,

3 orang
30 mnt
Tumis Jamur Tiram

Tumis Jamur Tiram

Makan siang yang enak banget... #genkpejuangdapur #remembergenkpeda_abukirun #cookpadcommunity_sumbar

Chicken cheese pie with mushrooms

Chicken cheese pie with mushrooms

Selalu suka pesan kalo ke cafe. Sekarang bisa bikin sendiri. Nyontek resepnya mbak @cook_indydarma356 dg sdkt modifikasi Rasanya senang sekali..apalagi jauh lebih murah.xixixi,,🀭 Di coba yuks moms.. enaakkπŸ‘πŸ˜‹πŸ˜‹

16 porsi
2 jam
Cah tahu jamur low fat (tanpa minyak)

Cah tahu jamur low fat (tanpa minyak)

Pengen tumis jamur tapi mikir-mikir konsumsi minyaknya. Akhirnya jadilah ini. Bahan resep bisa dimodif sendiri yah, menyesuaikan aja cara masaknya.

2-3 orang
30 menit
Mpasi Bayam Jepang, Jamur Shimeji, Tahu, Daging cincang

Mpasi Bayam Jepang, Jamur Shimeji, Tahu, Daging cincang

Mpasi 6 bulan Hari 21 *dapat bahan dikasih dari saudara, tapi kalau liat di online shop ada yang jual ya..

Fettuccine saos krim jamur

Fettuccine saos krim jamur

Rerep ini cocok utk vegetarian juga loh, karena bahan2 hanya menggunakan bahan dari sayuran, gampang kok buatnya...πŸ˜„

2 porsi
25menit
Bihun Jamur Saus Tiram

Bihun Jamur Saus Tiram

Ulalaaa sedapnya bihun ini... Ini bihun ikut meramaikan lagi pekan recook sesama member #GenkPejuangDapur di #RememberGenkPeda_AbukIrun Maap kalo campurannya kusesuailkan bahan yang ada ya mba... Semoga mba Nuri serta keluarga selalu sehat πŸ₯° #CookpadCommunity_Sumbar #OlahanBihunMamiFay

Martabak Telur Isi Kare Daging dan Jamur Kancing

Martabak Telur Isi Kare Daging dan Jamur Kancing

Ga ada foto finishing nya karena begitu matang langsung diserbu. πŸ˜‚

25 pcs
60 menit