Tumis Ayam Jamur Kuping

Dipos pada February 25, 2022

Tumis Ayam Jamur Kuping

Anda sedang mencari inspirasi resep Tumis Ayam Jamur Kuping yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Tumis Ayam Jamur Kuping yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Tumis Ayam Jamur Kuping, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Tumis Ayam Jamur Kuping enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Tumis Ayam Jamur Kuping adalah 4 org. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Oh ya untuk tambahan saja, waktu yang diperlukan dalam memasak Tumis Ayam Jamur Kuping diperkirakan sekitar 30 menit.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Tumis Ayam Jamur Kuping sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Tumis Ayam Jamur Kuping memakai 21 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Kemarin di pasar beli jamur kuping bingung mau masak apa.Liat2 youtube ketemu resep ini di youtubenya @ennietangerang😍Buatnya cepet + enakk banget 😍

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Tumis Ayam Jamur Kuping:

  1. 250 gr fillet ayam,potong kotak
  2. Bumbu marinasi ayam:
  3. 2 sdm tepung tapioka
  4. 1 sdm kecap asin
  5. Bahan lainnya:
  6. 1 sdm minyak goreng
  7. 1 sdm minyak wijen
  8. 1 bh bwg bombay,iris
  9. 1 iris jahe,iris
  10. 1 bh tomat,iris
  11. 1 bh wortel,iris
  12. 200 gr jamur kuping,iris
  13. 1 sdm saus tiram
  14. 1 sdm kecap asin
  15. 1/2 sdt garam
  16. 1 sdt kaldu jamur
  17. 1 sdm gula pasir
  18. 1/2 sdt merica
  19. 1 btg daun bawang,iris
  20. 1 btg seledri,iris
  21. 100 ml air

Langkah-langkah untuk membuat Tumis Ayam Jamur Kuping

1
Lumuri ayam dgn bumbu marinasi.Aduk rata
Tumis Ayam Jamur Kuping - Step 1
Tumis Ayam Jamur Kuping - Step 1
2
Panaskan minyak goreng + minyak wijen.Tumis bwg bombay,bwg pth & jahe hingga harum.Masukkan ayam.Masak hingga ayam berubah warna
Tumis Ayam Jamur Kuping - Step 2
Tumis Ayam Jamur Kuping - Step 2
3
Tambahkan tomat,wortel,jamur & bumbu2.Tambahkan juga air.Tutup pan kira2 5 menit hingga semua bahan matang
Tumis Ayam Jamur Kuping - Step 3
Tumis Ayam Jamur Kuping - Step 3
4
Terakhir masukkan irisan daun bawang & seledri.Aduk rata
Tumis Ayam Jamur Kuping - Step 4

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Jamur Crispy Cemilan Kriuk

Jamur Crispy Cemilan Kriuk

Siapa suka makan jamur crispy? Pertama kali coba tuh waktu kecil, jamur tiram dibuat kriuk. Enak banget. Cara buatnya juga gampang banget. Cuma butuh 2 bahan aja. Cuslah langsung buat. #JamurCrispy Minggu 2

2 porsi
15 menit
Tom Yam Udang Jamur Sederhana Jamin Enak

Tom Yam Udang Jamur Sederhana Jamin Enak

Ngidam tomyamgoong, tp di klaten ga ada yg jual yg enakkk.. jdnya buat sendiri lah.. ternyata memuaskann

4 orang
1.5 jam
Tumis jamur tiram tempe kangkung

Tumis jamur tiram tempe kangkung

Karena masak buat anak-anak jd ga pedes,klo mau pedes tinggal tambah cabe aja ya Bun, Alhamdulillah anak-anak suka,ini jamur tiram nya aku beli sebungkus harga 6000,,

548. Sate Jamur Kancing

548. Sate Jamur Kancing

Pengen sate untuk #LaukTanggalTua yang tetep hemat? Bisbang alias bisa banget (Jamur kancing Rp13.000)👌😉 Sate Jamur Kancing ini terinspirasi dari resepnya mbak @Berliana Nuril. Kenyal lembut, pas banget menyatu dengan saus kacangnya #SelaluIstimewa 👍😋😍 Cara masak sausnya saya agak berbeda dengan mbak @Berliana Nuril. Saya blender semua bahan sausnya jadi satu. Saya juga bikin sausnya versi tanpa cabe karena sate ini untuk duo Kayana juga. Jadi kalau suka pedas, boleh ditambah cabe yah 👌😉 Source: Berliana Nuril #PejuangGoldenApron3 #Week43 #CookpadCommunity_Yogyakarta #OlahanJamurKayana #AOPKayana

Potato Wedges Mushroom Sauce

Potato Wedges Mushroom Sauce

Kalo ga suka jamur tiram, pake jamur yang lain aja yaa

4 porsi
"TUMIS JAMUR TIRAM"

"TUMIS JAMUR TIRAM"

Ternyata enak juga kalo jamur di tumis kaya gini... perdana bikin tumis jamur #CookpadIndonesia #CookpadCommunity_Jakarta #OlahanJamurTiram

Tumis santan jamur kancing cambah

Tumis santan jamur kancing cambah

Menu kesukaan keluarga,mumpung di pak sayur ada jamur kancing jadi di masak ini saja

4 orang
30 menit
Jamur Tiram bumbu kuning gurih nyoi.

Jamur Tiram bumbu kuning gurih nyoi.

Pokoknya harus cobain resep aku ya..dijamin manyus...🤤

4 orang
20mnit
Bistik daging jamur

Bistik daging jamur

#PekanPosbarProtein #PekanPosbar #PejuangGoldenApron3 Di aceh setiap menyambut bulan ramadhan ada tradisi meugang yaitu memasak olahan daging khas aceh di h-1 ramadhan. Wahh.. Pokoknya semarak bgt deh.. Aroma masakan daging tercium mpe sekampung 😅 sayangnya suami gak suka pedas, yaudah deh.. Bikin bistik aja.

3 orang
1 jam 30 menit
Spagetti Mushroom Carbonara

Spagetti Mushroom Carbonara

2 porsi
45 menit
Mie ayam jamur diet sehat - low fat

Mie ayam jamur diet sehat - low fat

Mie ayam yang lumayan banget ngurangin kalori dari minyak goreng. Karna ga pake tumis-tumis, langsung masuk2in aja.

2 orang
30 menit
Tahu Aci Jamur

Tahu Aci Jamur

Bikin tahu aci bahan dasarnya dari jamur bukan ayam ....😁😁

Tumis Buncis Jamur

Tumis Buncis Jamur

15.000 bisa masak apa ya? Apa aja bisa doong 😁. Tetumisan emang paling gampang masaknya, anak-anak pun penyuka jamur, jadi klop deh. Cabe rawitnya cukup dikit aja karena harga masih meroket 😅✌️. Lauknya pun pakai bakwan sayur yang renyah dan semua suka. Cuss cek harga di warung sayur bude: Jamur Merang : 6.000 Buncis : 3.000 Bahan Bakwan: 3.000 Bahan dan bumbu lainnya pakai stok di rumah ya. Dan untuk kembaliannya bisa untuk beli 1 papan tempe buat digoreng. Dengan budget minimalis untuk #LaukTanggalTua , tapi rasa dan gizi tetep to the max doong👌. #PejuangGoldenApron3 #Minggu43 #ResepSayur #CookpadCommunity_Yogyakarta #SelaluIstimewa

Jamur crispy Kobe cocol sambel Geprek 🌶️🌶️ Mantaappp 😋👍🏼

Jamur crispy Kobe cocol sambel Geprek 🌶️🌶️ Mantaappp 😋👍🏼

Ini menu wajib kalo ke rumah makan super sambel.. harus ada jamur crispy sm sambel Geprek nya.. Berhubung lagi PPKm, jadi buat sendiri d rumah.. Daaaann rasanya emg bikin nagih 🤤🤤🤤

Tahu isi daging dan Jamur

Tahu isi daging dan Jamur

Kebetulan saya suka bikin tahu isi kalau dirumah untuk dimakan bersama keluarga saya karena pasti lebih sehat dan pasti lebih puas ketimbang beli di luar, lalu saat saya berbelanja bahan bahan nya saya melihat banyak jamur di jual di pasar lalu saya pikir kenapa tidak saya buat hidangan ini saja, maka jadilah Tahu isi Daging dan Jamur. Lihat lebih lengkap disini : https://www.youtube.com/watch?v=vi7P98Txwn0

3-4 porsi
25 menit
348. Capcai / Capcay Jamur Sayur Chinese Style

348. Capcai / Capcay Jamur Sayur Chinese Style

Capcai atau capcay adalah nama hidangan khas Tionghoa-Indonesia berupa banyak macam sayuran yang dimasak dengan cara direbus atau digoreng tumis. Capcai asal mulanya merupakan variasi dari hidangan khas Fujian. Nama capcai diambil dari dialek Hokkian yang secara harfiah berarti "aneka ragam sayur". Wikipedia. #CookpadCommunity_Bogor #GA_TheNextLevel Week 52 #DiRumahAja #KeDapurAja #MasakItuAku Minggu 123

4 orang
30 menit
Pepes ikan kembung jamur tanpa daun pisang

Pepes ikan kembung jamur tanpa daun pisang

Nggak ada daun pisang tapi pengen pepes jadilah di kukus biasa jadi satu pakai wadah. Tetep enak kok bun, beda harumnya saja.

Sop Jamur Bakso

Sop Jamur Bakso

Tiap tanya si kecil mau makan apa... pasti mintanya sop. Kebetulan masih punya bakso dan jamur kuping di kulkas. Saya senang kalau masak sop. Kenapa? Karena simpel. Tinggal cemplang cemplung aja ... trus jadi deh🤣